1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ask Gimana cara mengecek data pada resi yang terbuang?(Pos Indonesia)

Discussion in 'CurHat' started by tofanpw, Mar 23, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tofanpw Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 6, 2010
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Gini kronologi ceritanya(setelah dikonfrontasi ma tetangga):
    1. Tanggal 27 Januari tetangga beli headset dari Lazada.
    2. Tanggal 8 Februari saya beli tas dari Lazada.
    3. Tanggal 10 Maret saya dapat headset dari Pos Indonesia(resinya berupa sticker yang ditempelkan pada bungkus paket yang kubuang) dengan nama, alamat dan no. telpku. Sayapun complain via email ke Lazada, diminta retur aja.
    4. Karena bego, malas & kesel penungguan sia-sia kujual tuh headset(terjual tanggal 13 Maret), habis harus isi dan print formulir pengembalian trus dikirim balik pake duit sendiri.
    5. Tanggal 17 Maret tasku datang! Saat ini saya sadar kalo pasti dah menerima paket orang lain.
    6. Tanggal 22 tetangga tanyain saya dapet headset baru-baru ini ga(soalnya kan bisa di-tracking dan namaku tercantum sebagai penerimanya), jadi kuceritain semuanya trus ku-refund duitnya.

    Masalahnya mereka yakin saya sengaja meng-calim paketnya, padahal kalo memang saya niat begitu ngapain juga pake tanda tangan dan nama sendiri(dan karena saya orangnya awkward dan gampang malu, pasti ga meyakinkan banget saat dikonfrontasi). Lazada juga ga bisa berbuat banyak soalnya cuman bisa cek data yang ada pada mereka(yaitu dari no. order, bukan resi dari seller di China). Saya butuh bukti isi dari resinya, yang sayangnya dah ga ada, ada yang bisa kasih solusi?

    Ini screenshot dari halaman tracking yang ga membantu sama sekali(karena ga ada data nama, alamat dan no. telp resinya, no. resinya juga bukan punya tetangga, punyaku dari pembelian tas, maklum cuman contoh buat memberi gambaran):[​IMG]

    Maaf, kalo udah salah forum(dan saya juga tahu dah salah begitu cepat singkirkan barangnya dan ga mengikuti saran Lazada, tapi semua saya lakukan tanpa kesengajaan).
     
    Last edited: Mar 24, 2016
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. choli SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    13,144
    Trophy Points:
    311
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,216 / -19
    1. tetangga kamu kenapa ngga ngomong kl pake nama kamu utk alamat pengiriman?
    2. "Mereka" itu siapa? Tetangga ataukah pihak lazada?
    3. Lagian kl nerima barang yg bukan punya kamu, ya jangan langsung dijuallah.. Keterlaluan itu namanya. Katanya males.. Tapi kok ngga males utk nerima barang yg bukan punya situ. Dijual pula...
    4. Emang problem lazada itu kl beli barang yg statusnya impor. Ancur lebur.. Baik dari kualitas maupun jangka waktunya. Kena charge 7k pula setiap kali nerima barang yg dikirim ama PT. POS.
    5. Kan duitnya udah balik tuh ke tetanggamu dari hasil 'penjualanmu.' Ya suru beli lagi aja ke lazada.. Palingan nunggu lagi 2 bulan ampe barangnya keterima..
     
  4. tofanpw Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 6, 2010
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    1. Kurasa seller/pihak pos yang salah masukin data pengiriman mungkin(maklum saya online shopaholic, sampe kurir pengiriman pada kenal dan komentarin belanjaan segala).
    2. Mereka = tetanggaku, buset deh, kami cuman "two doors down" dari mereka tapi anaknya datang harus dikawal segala(trend zaman sekarang kali ya? haha).
    3. Paketnya datang pake nama/alamat/no. telpku jadi kupikir sellernya salah kirim, dari tas jadi headset.
    4. Yang lokal juga ga bagus" amat, beli mousepad dapet produk KW(ancur banget, kelihatan dibikin asal jadi), beli silicone case clear dapet abu-abu clear(ga sesuai gambar), kedua contoh tersebut ga retur karena percuma, harga barangnya ga mahal.
    5. Ntah apa mereka mau impor dari Lazada lagi, bagi anak-anak 1-2 bulan kan lama banget.

    Tadi pagi kudatengin ibunya minta no. resi pembelian anaknya, penasaran apa saya yang sembrono banget nerima dan ngirain paket orang lain paketku. Soalnya setelah nelpon ke 161 operatornya bilang bisa cetak ulang resi asal ke kantor pos yang handling paketnya. Kayaknya bagi dia udah "case closed" dari ekspresi dan body languagenya yang terkesan "duh, ngungkit ini lagi". Jawabannya cuman ntar dia tanyain anaknya, trus nasehatin lain kali dibalikin ke Lazada aja. Setidaknya saya udah merasa baikan, dah minta maaf berapa kali nih?

    Fun fact: selama setahun tetanggaan kami ga pernah ketemu sebelumnya, maklum kota besar.

    Rada rindu keramahan orang Jogja, kalo di Jogja paling tetangganya tersenyum ato malah tertawa kecil, bilang gapapa dan maklumin kesalahan saya setelah kujelasin dan re-fund. Tetanggaku kesannya cuek dan dingin ke saya, saran temanku ga usah dimasukin ke hati, cuman bikin perasaan sendiri ga enak, dianya juga paling sama sekali ga mikirin saya gitu.

    Maaf malah curhat lain-lain lagi.
     
    Last edited: Mar 24, 2016
  5. upbuckhanl Members

    Offline

    Joined:
    Mar 3, 2016
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    kok jadi begini :ogbloon:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.