1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Complex Dikira Gratis, Ternyata Bayar

Discussion in 'CurHat' started by retourne, Oct 24, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. retourne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Menurut undang-undang perlindungan konsumen, konsumen berhak mendapatkan informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi atau jaminan barang/jasa. Tapi nyatanya, bahkan perusahaan sebesar telkomsel saja nggak mau menaatinya :yareyare:
    Berawal dari beli telkomsel loop, lalu iseng nyobain *808# untuk cek nomor ponsel. Dikira gratis karena letaknya di kartu perdana loop di lokasi yg sama dengan *888#, *889#, dan *887# yg gratis. Ternyata bayar, bo'! :shock1:
    Merasa ini karena kekurangjelasan info dari telkomsel (karena nggak ada pemberitahuan apapun di kartu perdana loop, nggak seperti 188 yg ada tulisannya "berbayar"), lantas komplain sekalian berharap pulsanya diganti. Tapi selain nggak dapat permintaan maaf, telkomsel "kabur" saat diminta ganti pulsa! :swt:
    Langsung deh cabut telkomsel loop dari ponsel! Nggak mau beli telkomsel lagi deh! Kapok! :ogsebel:
    Hukum di indonesia memang nggak bisa diharapkan untuk melindungi konsumen :dead:
    Lebih baik pikir lagi, sob sebelum pakai telkomsel. Nyesel sudah pernah ngabisin uang untuk beli telkomsel! :ogsebel:
    Kemana lagi mengadukan perbuatan telkomsel?Kalau dibiarkan bahaya, makin banyak yang mengalami nasib seperti diatas.
     
    Last edited: Oct 25, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. daedaevi M V U

    Offline

    PHP Slayer

    Joined:
    Feb 13, 2014
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    152
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +466 / -3
    emangnya pulsanya kesedot berapa sih gan? :bloon:
     
  4. sunkenship M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2010
    Messages:
    666
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +96 / -6
    kalau ga salah itu berlaku baru baru ini kok. pertengahan september sepertinya.
    mungkin itu dijadiin fitur yang ditawarkan ga cuma konsumen, tapi juga pihak ke tiga yang ngembangin aplikasi dan butuh nomor ponsel.
    kalau ga mau kena pulsa. kan ada aplikasi yang langsung bisa lihat nomor, sisa pulsa, sisa quota dan etc ga pake bayar.
    kenapa ga pake itu?

    be wise aja sih
     
  5. retourne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Dikit aja kok. Tapi bukan pulsanya yg jadi fokus utama. Lebih ke kesel karena nggak ada pemberitahuan apapun, malah letak *808# di kemasan kartu perdana loop sama dengan *889# atau *888# yg gratis, jadi asumsi konsumen kan itu juga gratis. Kayak menjebak, begitu :iii:
    Di kemasan loop, seharusnya untuk *808# ada tulisannya "berbayar" kayak 188 yg ada tulisannya "berbayar" biar tahu mana yg bayar dan mana yg gratis. Kalau bisa ngasih tulisan "berbayar" ke 188, kenapa nggak bisa ngasih tanda ke *808#? Kalau tidak bisa ngasih tanda, seharusnya telkomsel tanggung jawab dong kalau ada konsumen yg protes karena nggak diberitahu!
    Niat mau beli paket internet nggak kesampean deh :dead:

    Oya, aplikasi apa,ya? :ogbloon: Kok nggak ada petunjuknya di kartu perdana loop? Memangnya konsumen harus serba tahu dulu sebelum pakai telkomsel loop? Wah, tambah anti deh pakai telkomsel!
    Ningkatin keuntungan sih boleh, tapi seharusnya telkomsel kasih INFO dong ke konsumen, jangan sembunyi-sembunyi! Sekarang konsumen merasa dirugikan dan dibohongi, malah kabur & nggak mau tanggungjawab! :panda: Customer service macam apa itu? Sangat mengecewakan!
    Be wise? Sekarang gimana perasaannya kalau ada makanan yg bentuk dan letaknya sama dengan makanan sampel gratis di kanan-kiri tapi waktu dicobain ternyata disuruh bayar? Pikiran konsumen kan, "Hello.... kalau memang bayar kenapa letak dan bentuknya disamain sama yg gratisan?!" Menjebak banget, kan? :ngeselin:
     
    Last edited: Oct 25, 2014
  6. daedaevi M V U

    Offline

    PHP Slayer

    Joined:
    Feb 13, 2014
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    152
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +466 / -3
    iya setuju sama kapal aku mah. be wise aja. toh sbnrnya yg bermasalah itu ga cuma telkomsel kok, provider lain juga. ada ples mines nya lah ya.

    yaudah. skrg udah ganti kartu blom?? retourneretourne;
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  7. retourne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Langsung ganti kartu begitu telkomsel kabur! :oghoho: Ilfeel deh karena ternyata telkomsel nggak bertanggungjawab! Tapi kartunya masih ada kok, kali aja si telkomsel tiba-tiba "sadar" dan ngembaliin pulsa.
    Padahal niatnya mau jadi konsumen tetap dan pakai loop dalam jangka panjang, tapi gara-gara nila setitik, rusak deh susu sebelanga :sigh:
    Salah telkomsel sendiri, lebih milih mempertahankan keuntungan sesaat dengan nggak mau ganti pulsa dibandingkan prospek punya konsumen tetap dalam waktu lama. Kok customer servicenya nggak mikir sampai situ ya? :oggaring:
    Nggak bisa dong hanya pasrah saja, harus bertindak supaya telkomsel nggak meremehkan masalah ini! Biar konsumen lainnya juga nggak disepelekan. Setidaknya biar orang lain tahu gimana nggak bertanggungjawabnya operator yg katanya terbesar di indonesia ini dan mewaspadainya. Kalau perlu hindari aja tuh telkomsel. Jangan-jangan ntar ada lagi fitur lain yg tampaknya gratis tapi ternyata bayar, tanpa pemberitahuan, dan begitu disuruh tanggungjawab malah kabur! :lol:
    Sekarang kan yg bermasalah telkomsel, jadi sebaiknya provider lain nggak usah dibawa-bawa deh daripada ntar dituduh mencemarkan nama baik. Lagian ada juga provider yg mau ganti pulsa kalau kesalahannya ada di pihak mereka. Jadi nggak semuanya seperti telkomsel :hmm:
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  8. daedaevi M V U

    Offline

    PHP Slayer

    Joined:
    Feb 13, 2014
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    152
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +466 / -3
    dihhhhhhhhh. kan aku juga ga sebut merek sih yaaa. kan emang nyatany gitu juga. mungkin kasusnya beda tapi ya sama dia punya masalah juga.


    provider apa coba kalo boleh tau retourneretourne;

    jadi sbnrnya kamu niatnya ngasih tau orang2 dan nyadarin kalo telkomsel itu kaya gitu supaya menghindari telkomsel? :bloon:
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  9. sunkenship M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2010
    Messages:
    666
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +96 / -6
    buat yang butuh aja. ini link dari playstore.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkomsel.telkomselcm&hl=en

    disitu juga ada fitur pengaduan layanan. ane make itu, kalau emang mau hemat pulsa juga bisa pengaduan layanan via sosial media. mereka nyediain itu.

    oh iya.. FYI aja..

    bedain juga antara fitur dan kotent.
    fitur itu jelas ditawarkan dari provider.
    sedangkan kontent itu layanan yang disediakan oleh provider.

    persoalan bayar atau engganya kontent itu kebijakan masing" provider.

    kalau ane sih sementara ini masih ngerasa enak pake ini provider. worth lah apa yang ane bayar sama layanannya.
    bahkan iklan" yang ada dilayanan internet pas kita browsing pun kalau kita minta ilangin langsung di ilangin sama cs-nya.

    responnya oke
    pake pulsa?
    engga, ane modal wifi doang buat komplen wekekeke
    provider lain? silahkan aja coba
     
  10. Laikensor M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2010
    Messages:
    2,347
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +68,157 / -0
    euh.. bukannya tarifnya cek nomor lewat 808 ini cuma Rp 17 (inc.PPN) per request ya? :iii:
     
  11. retourne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Maksudnya karena operator lain ada masalah, terus telkomsel oke-oke saja gitu kabur & nggak tanggungjawab? :puff:
    Jangan mengalihkan ke provider lain, ini masalahnya telkomsel, oke? Buat apa juga menyebut merk toh nggak dibayar buat iklan :oghoho: Tapi ada satu provider yg selalu mau balikin pulsa kalau salahnya dipihak mereka :elegan:
    Yup, niatnya biar orang tahu bahwa telkomsel tidak bertanggungjawab padahal kasusnya sangat sepele, apalagi kalau kasusnya besar :ogpeace:

    Salut deh sama ente yg pengetahuannya mirip dengan staf telkomsel sampai bisa bedakan mana konten dan mana fitur :top:
    Masalahnya penempatan *808# di kemasan loop itu di lokasi yg sama dengan layanan gratis macam *888#, *889#, dan *887# tanpa ada tulisan "berbayar" kayak 188 jadi sebagai orang awam, asumsinya jelas itu gratis. Ternyata bayar, lha tentu dong merasa tertipu! :ogmarah:
    FYI, itu aplikasi nggak ada di kemasan loop. Konsumen mana tahu tentang itu tanpa pemberitahuan? Memangnya punya indra keenam?
    Respon oke? Dimintai tanggung jawab aja pada kabur semua stafnya! Jawab aja nggak bisa! :lol: Jadi nggak deh, nggak bakalan pakai telkomsel lagi!
    FYI lagi, provider lain juga bisa dihubungi via internet jadi juga nggak pakai biaya. Bukan telkomsel doang yg bisa begitu, jadi bukan hal yg spesial :unyil:

    Bukan masalah pulsanya aja sob, tapi perasaan dibohongin karena nggak ada pemberitahuan soal bayar/nggaknya tuh layanan! :dead: Selain itu niatnya juga pengen beli paket internet tapi kurang seiprit, kesel nggak sih?
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  12. sunkenship M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2010
    Messages:
    666
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +96 / -6
    owalah.. sorry gw bacanya kurang jelas.. kirain mengenai layanan 808-nya..
    kalau masalah penempatan yang di starter pack mah ane udah ga pernah liat starter pack

    wkwkkwkkwwwk..

    turut berduka cita saja lah :))
     
  13. choli SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    13,145
    Trophy Points:
    311
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,220 / -19
    :facepalm:
    Cuma 17 perak juga biayanya...

    Kalo mau murah, tinggal liat aja kemasan kartu perdananya...
    Jangan ngomong aja kalo dibuang...
    :lol:
     
  14. retourne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Kan udah dibilang didepan, lebih ke perasaan dibohongi, bukan cuman pulsanya. Lagipula kalaupun kurang hanya Rp.17, memangnya telkomsel mengizinkan pembelian paket internet? Ini juga salah telkomsel, kenapa nanggung banget, hanya kasih tarif segitu. Kenapa nggak digratiskan sekalian seperti dulu atau tarik tarif yang lebih oke, misalnya Rp.3000 biar untung besar seperti kemauannya :lol:
    Dan juga sudah dibilang bahwa ini cuma iseng. Kemasan loopnya masih utuh ada di rumah. Biasa, baru pakai kartu baru, jadi semua dicoba, mulai dari *888# dan *889# tapi ketika nyoba *808# ternyata bayar :dead: Padahal nggak ada tulisan "berbayar" dan letaknya di kemasan loop tepat di bawah *888# dan sebangsanya yg gratis :panda: Makanya trus ngerasa tertipu
     
  15. asianwin88 Banned User

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    36
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +0 / -0
  16. Agen017 M V U

    Offline

    *****

    Joined:
    Feb 2, 2012
    Messages:
    890
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,642 / -0
    Ketentuan bayar buat ngakses *808# berlaku mulai 8 november kalo ga salah..
    Dan untuk pengguna lama dapet informasi sekitar sebulan sebelumnya tiap kali ngakses *808#

    Jd kalo dihitung hitung tuh kebijakan masih kebijakan baru..
    Nah sedangkan staertar pack yg sudah beredar dipasaran mungkin ada yg stok lama jd keterangan buat akses 808 masih gratis..



    Dikirim dari mana ajah
     
  17. retourne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Berlakunya november tahun berapa, ya? Ada yg bilang berlakunya bulan september :ogbloon:
    Kalau berlaku november tahun ini, kok berlaku sekarang, padahal masih oktober? Kalau berlaku november tahun lalu, kok tidak tercantum di starter pack padahal keluarnya sekitar 2014?
    Either way telkomsel tetap harus tanggung jawab. Mau kebijakan lama atau baru, semua konsumen harus mendapat informasi, termasuk konsumen baru. Kalau tidak ada info, seharusnya sudah siap dong dengan adanya komplain dan mau bertanggungjawab kalau ada konsumen yang merasa dirugikan, bukannya kabur begitu saja :ngeselin:
     
  18. Nomicusy Members

    Offline

    Joined:
    May 21, 2013
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    bro lebih asik lapor ke cs nya nih, kalo mau diperkarakan kalo anda merasa dibohongi
    toh sekedar Rp.17 aja untuk pelayanan yang lebih baik ga masalah kan ?
    ya kalo ente masih merasa dibohongi segera ditindak, betul ?
     
  19. Agen017 M V U

    Offline

    *****

    Joined:
    Feb 2, 2012
    Messages:
    890
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,642 / -0
    [​IMG]
    Eh september 2014 deh ternyata..

    Kalo masalah pemberitahuan coba cek diwebsite resminya aja ada apa ngga..
     
  20. retourne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Sudah lapor CS-nya dua kali. Awalnya mereka ramah tapi setelah dimintai tanggung jawab atau ganti pulsa, lantas nggak jawab lagi alias kabur. Bahkan di twitter, CS telkomsel sampai melakukan mute jadi konsumen nggak bisa kirim direct message (DM) padahal saling follow. Mention juga sudah tidak ditanggapi lagi :swt:
    Pelayanan lebih baik apanya? Dulunya gratis sekarang bayar, apanya yang lebih baik? Apalagi internet telkomsel adalah yang paling lemot dari semua provider. Nonton video youtube putus-putus padahal provider-provider lain tiap nonton youtube selalu lancar jaya :yareyare:
    Harapannya memang supaya telkomsel mau menindak karena konsumen ada yang merasa dibohongi, tapi seperti yang dibilang di atas, mereka hanya bisa kabur :lol:

    Sudah cek websitenya, sampai pakai google tapi nggak ada pemberitahuan apapun dari telkomsel untuk pelanggan baru.
    BTW, kagum deh ama sohib kita yang satu ini yang rajin sekali cek nomor ponselnya padahal nomornya itu dengan sangat jelas ada di SMS di atasnya :top:
    Dan setelah screenshoot SMS itu dilihat-lihat lagi, ada yg aneh. Tanggal pengiriman 2 SMS yang kelihatan di screenshot adalah 13 dan 23 September 2014 yg berarti melebihi tanggal 8 September 2014 yg katanya adalah tanggal dimulainya *808# itu jadi layanan berbayar. Tapi kok SMS-nya masih mengatakan "akan dikenakan tarif..."? Bukankah seharusnya isi SMS-nya adalah, "Layanan ini dikenakan tarif..." seperti yang dikirim ke konsumen yg sudah mengakses layanan *808# yg berbayar? Bingung nih :ogbloon:
     
    Last edited: Oct 30, 2014
  21. Agen017 M V U

    Offline

    *****

    Joined:
    Feb 2, 2012
    Messages:
    890
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,642 / -0
    Namanya jg sistem pake bot om..
    Jd kalo belum di update ya belum berubah lah isinya...
    Bukan apa apa sih om sim card ane ga cuman 1..
    Karna males ngapalin sama males buka casing buat liat 14 digit nomor dibelakang sim card makanya sering ngeakses *808# buat ngecek nomor kalo mau ngisi pulsa..

    Kayanya pemberitahuan "Layanan ini dikenakanan tari .... dst" sudah termasuk pemberitahuan buat pelanggam dah ya meskinpun untuk dapat pemberitahuannya mesti ngekases kontent nya dlu

    Dikirim dari mana ajah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.