1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

5 Tips Menghadapi Ketakutan Di Masa Depan

Discussion in 'Lifestyle' started by zhepirates, May 8, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zhepirates Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2011
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +42 / -0
    Setiap hari kita terbangun dari tidur untuk kembali memulai aktifitas dipagi hari, menyiapkan diri untuk kembali bekerja, sekolah, dan melakukan kegiatan lainnya, kadang untuk memulai hari tersebut timbul perasaan malas.

    Malas sendiri bisa diartikan sebuah tindakan yang bisa menghalangi dan menunda aktifitas kita.

    Bagaimana rasa malas itu muncul? Ternyata banyak hal yang memicu kita untuk malas, dan salah satunya ketakutan untuk menghadapi masa depan, dengan pemikiran ini kita sudah menunda satu pekerjaan yang harusnya kita lakukan. :takut:

    [​IMG]

    Kita bisa saja memprediksikan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, namun mari kita coba dulu untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan itu, bisa saja besok akan lebih sulit lagi.

    1. Mulailah Bangun Tidur Dengan Perasaan Bersyukur

    Karena kita masih diberi kesempatan lagi untuk memperbaikinya hari ini, ikhlaskan kaki kita menyentuh lantai pada saat kita terbangun dari tempat tidur yang nyaman itu. Pikirkan hal-hal yang menarik sebelum memulai aktifitas dipagi ini, atau pergilah ke kamar mandi, lalu bersihkan diri kita.

    2. Carilah Sumber Inspirasi Pagi Hari, Seperti Ibu Kita Misalnya ?

    Bayangkan jika beliau selalu menyiapkan hal yang terbaik untuk disantap pagi ini. Dan bagaimana prosesnya?? Ibu selalu ikhlas untuk melakukan semua aktifitas dipagi hari. Nah contohlah beliau, sebuah inspirasi kecil yang ada dari rumah kita. :hmm:

    3. Motivasi Diri Sendiri

    Kita bisa membentuk motivasi untuk diri kita dengan niat, berniatlah sungguh-sungguh untuk melawan rasa malas dari diri kita, niat bisa menentukan sebuah kualitas diri. Dengan niat besar berarti kita sudah berani untuk mengambil langkah selanjutnya. Agar nilai dari niat kita berkualitas, lakukan sebuah tindakan nyata. Sering kali nilai dari produktifitas kita berkurang karena niat yang salah, ataupun terlalu banyak menjanjikan kepada diri kita sendiri hal-hal yang belum kita wujudkan. :semangat:

    Apabila niat kita salah maka semua tindakan akan berjalan tak sesuai dengan rencana. Jadi niatlah dengan sungguh-sungguh dan jangan terlalu memikirkan hal-hal yang muluk.

    4. Lalu Selanjutnya Untuk Langkah Tindakan

    Jangan pikirkan hal terburuk akan terjadi hari ini, memang kita harus antisipasi dengan segala kemungkinan tersebut. Gunakanlah pikiran positif karena hampir semua pemikiran negatif yang ada dalam bayangan kita itu hanya 10% saja yang akan terjadi.

    5. Pasrahkan Diri Kita Kepada Tuhan

    Hal ini juga merupakan sebuah proses dimana kita diminta untuk bersabar, banyak yang bilang kesabaran seseorang itu ada batasannya, namun ternyata orang yang sabarlah yang jumlahnya terbatas. Jadi nikmatilah proses kehidupan ini, tak perlu takut berbuat salah dan buanglah rasa malas dalam diri kita. :pasrah:

    Setiap manusia pasti pernah gagal, namun tergantung bagaimana dia menolong dirinya untuk selalu bangkit kembali. Mari berani.:surrender:
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. crazy12 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    140
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,863 / -0
    motivasi utk hdup,,

    smoga kdpanx bs jd lbih baek lg,,
    krna HIDUP BERAWAL DARI MIMPI
     
  4. arcanine M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    542
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +3,007 / -0
    sepertinya harus saya amalkan kelima ini supaya lebih tentram
    nice job :top:
     
  5. zhepirates Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2011
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +42 / -0
    yha brusaha dlulah kk.. bru mncoba yg kelima.. :hehe:
     
  6. aroelcie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    tambahin gan....jujur sama diri sendiri...
    kalau udah ga ada konflik sama diri sendiri lancar dah tu....
     
  7. fiorzz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 14, 2009
    Messages:
    108
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    setuju banget nih gan... emang dengan bersyukur en pasrah gue yakin itu yang terbaik buat kita...
     
  8. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,855
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    sarannya bener-bener :top: kaka TS...

    dimulai dengan hal yang nomer 1.. :terharu:
     
  9. ngakakcom Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    78
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    buat masalah masalah baru bro, en so pasti selesai'in juga bro, di jamin hidup lebih ngejreng he he he :panda:
     
    Last edited: Jul 22, 2011
  10. yashirun Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 29, 2010
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +565 / -0
    saya malah sampe insomnia gara2 mikirin masa depan
     
  11. Madhan016 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 17, 2010
    Messages:
    325
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +470 / -0
    kan ada yang bilang hiduplah hari ini untuk hari esok...
    jadi lahukakn yang terbaik hari ini juga untuk hari esok
     
  12. evolusion Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 4, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +6,257 / -0
    jalani dengan senang hati dan banyak bersyukur
     
  13. amatarpuyhaw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 12, 2011
    Messages:
    1,641
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,524 / -0
    mmmmm boleh juga saran2 nya,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.