1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

5 Sumber Pendanaan Perbankan Berasal dari Sini

Discussion in 'Money Talks' started by janartocahya, Aug 15, 2021.

  1. janartocahya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 9, 2020
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Indonesia memasuki era globalisasi dan dengan telah diratifikasinya beberapa perjanjian internasional di bidang perdagangan barang dan jasa, maka perlu dilakukan penyesuaian terhadap peraturan perundang-undangan di bidang ekonomi, khususnya di bidang perbankan, agar berbadan hukum. menjadi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang perbankan.

    Ada lima jenis sumber dana bank di Indonesia, perhatikan hal-hal sebagai berikut:

    1. Simpanan berupa dana titipan kepada bank berdasarkan perjanjian titipan dana dalam bentuk titipan penglihatan, titipan, sertifikat deposito, tabungan atau lainnya yang dipersamakan dengan itu.

    2.Rekening giro, seperti deposito, yang dapat ditarik setiap saat dengan cek, wesel, cara lain, perintah pembayaran lain atau posting rekening. Sesuai sifatnya, deposito mata dapat ditarik sewaktu-waktu dengan suku bunga terendah berupa deposito mata.

    3.Deposito adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu tertentu dan tidak dapat ditarik sewaktu-waktu.

    4.Tabungan pelanggan penyimpanan dengan bank. Berbeda dengan deposito berjangka, deposito berjangka tetap dapat ditarik pada saat jatuh tempo dengan menggunakan slip pembayaran dengan tingkat bunga yang relatif lebih tinggi. ditarik dengan cek, wesel atau instrumen serupa.

    5. Sertifikat titipan adalah simpanan dalam bentuk simpanan yang sertifikat titipannya dapat dipindahtangankan dengan perjanjian atau dengan pemindahbukuan dengan pembayaran bunga dimuka dan kepada pihak lain.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.