1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

5 obat yang bisa bikin gemuk

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by vincentrevival, Aug 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    VIVAnews - Apakah mengkonsumsi obat bisa membuat tubuh menggemuk? Jawabannya adalah 'iya'. Tetapi tidak semua obat, dan hanya obat tertentu saja.

    Penting untuk mengetahui obat-obat apa saja yang membuat bobot tubuh bertambah. Terutama bagi Anda yang harus menjaga berat badan secara ketat demi kondisi kesehatan. Berikut lima jenis obat yang menurut dr. Sushila Kataria, konsultan senior Department of Internal Medicine di Medanta Medicity, New Delhi, bisa memicu kenaikan berat badan, seperti dilansir healthmeup.com.

    1. Obat alergi
    Obat alergi mengandung diphenhydramine yang membuat Anda cepat mengantuk. Rasa kantuk berlebih bisa juga dialami ketika Anda mengkonsumsi obat batuk. Kandungan tersebut membuat Anda jadi kurang aktif dan cenderung malas melakukan aktivitas fisik.

    2. Obat antidepresan
    Beberapa obat antidepresan bisa meningkatkan hasrat makan Anda. Penting untuk menanyakan pada dokter sebelum ia meresepkan obat antidepresan.

    3. Pil kontrasepsi
    Pil kontrasepsi bekerja dengan memanipulasi hormon. Salah satu efek sampingnya adalah meningkatkan nafsu makan. Akan lebih baik jika Anda memiliki pil kontrasepsi yang kadar estrogennya rendah atau pil progestin, demi menjaga berat badan.

    4. Obat tidur
    Beberapa obat tidur seperti diphen-hydramine atau sominex juga bisa jadi pemicu utama meningkatnya berat badan. Untuk itu, berkonsultasilah dengan dokter sebelum Anda mengkonsumsi obat tidur tertentu.

    5. Obat migrain
    Kandungan oleanzipine dan valproate natrium yang terdapat pada obat migrain, dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Itu karena zat tersebut memicu hasrat makan berlebih.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/240425-lima-obat-yang-bisa-bikin-gemuk
     
    • Like Like x 1
  2. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,087
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,249 / -0
    Juat sharing what I know.

    Obat alergi dan obat tidur yg dia maksud itu sama...
    Difenhidramin kan sebenarnya antihistamin, dirancang untuk mengurangi reaksi alergi, tapi kadang digunakan jg utk obat tidur karena efek samping ngantuknya.

    Kalau obat kontrasepsi yg bisa bikin gemuk itu umumnya dari golongan progestin. Kalo progestinnya dosis kecil diharapkan efek gemuknya ga terlalu nyata, tapi sebaiknya kalo bener2 ngga mau risiko gemuk, pilih yg golongan aldosteron antagonis karena efek menarik airnya lebih kecil daripada progestin.

    Valproate emang bs dipake untuk migrain. Tapi kalo olanzapine, ini aslinya obat utk skizofrenia, dan pemakaiannya utk migrain belum disetujui secara resmi.

    ==sent from zz11's taplak==
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.