1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

5 Makanan "Buruk" Wajib Anda Konsumsi

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by balista, Jan 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. balista M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 9, 2010
    Messages:
    686
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +73 / -0
    buat momod, sori xl:repost: hapus saja.gak pake lama.tp tolong jgn di:bata:xn sakit:matabelo:

    enak-enak jalan2 gan di taman goo dpt ni
    5 Makanan "Buruk" Wajib Anda Konsumsi

    Selai kacang dijauhi lantaran bisa menggemukkan badan. Kabar baiknya, selai kacang memang tinggi lemak, tetapi tidak berarti menggemukkan. (Foto: gettyimages)

    ANDA menghindari kacang karena dianggap bisa menggemukkan? Anda dilarang makan kuning telur karena khawatir dengan kesehatan jantung? Pastikan Anda mendapat kebenaran seputar makanan yang dianggap buruk, tapi ternyata bermanfaat untuk kesehatan.

    Beberapa makanan yang dianggap sehat ternyata punya reputasi buruk untuk kesehatan, begitu sebaliknya. Berikut, makanan “tidak sehat” yang sebaiknya Anda konsumsi, seperti dibahas Eating Well.


    Selai kacang

    Selai kacang dijauhi lantaran bisa menggemukkan badan. Kabar baiknya, selai kacang memang tinggi lemak, tetapi tidak berarti menggemukkan (menambah ataupun menurunkan berat badan, dan lemak tubuh, pada dasarnya lebih kepada menyeimbangkan kalori).

    Plus, selai kacang menyediakan protein, folat, dan vitamin B yang penting untuk pengembangan sel baru yang sehat. Ini artinya, selai kacang merupakan sumber kalori yang terkonsentrasi, jadi Anda tidak perlu takut. Cukup satu atau dua sendok makan (90 kalori) selai kacang untuk kebutuhan kalori tubuh.


    Kuning telur

    Kuning telur merupakan sumber penting kolesterol diet yang terlarang bagi mereka yang peduli kesehatan jantung. Kebenarannya, para ahli medis menekankan bahwa lemak jenuh dan lemak trans adalah penyebab lebih besar dalam meningkatkan kolesterol darah dibandingkan kolesterol diet.

    Plus, telur mengeyangkan. Dalam sebuah studi, orang-orang yang makan sarapan orak-arik telur dan roti bakar merasa lebih puas, dan makan lebih sedikit saat makan siang daripada ketika mereka makan bagel (sejenis roti) yang memiliki jumlah kalori sama. Kuning telur mengandung lutein dan zeaxanthin, senyawa yang menurut penelitian berhubungan dengan penurunan risiko degenerasi terkait usia (AMD), penyebab utama kebutaan pada orang berusia di atas 50 tahun.


    Daging sapi

    Daging sapi tinggi lemak jenuh dan kolesterol diet, sehingga orang-orang yang peduli tentang hati harus menghindarinya. Kenyataannya, sepotong daging sapi adalah sumber lemak rendah protein dan besi, sebuah mineral yang penting untuk mendapatkan oksigen dari paru ke seluruh sel-sel tubuh dan banyak wanita (usia subur) kurang mengasupnya.

    Ada banyak potongan steak, misalnya filet mignon, sirloin, strip steak, flank steak, dan sebagainya. Jika Anda tidak dapat mengingat jenisnya, cukup pilih daging sapi yang berwarna merah pekat dengan porsi yang relatif kecil.


    Cokelat

    Cokelat memiliki banyak lemak, gula, dan rasa yang luar biasa, jadi pasti buruk untuk kesehatan Anda. Kabar baik, cokelat hitam mengandung flavanols, antioksidan yang memiliki efek pengencer darah, yang menguntungkan kesehatan jantung.

    Baru-baru ini, peneliti di Swiss melaporkan bahwa makan cokelat hitam (1,4 ons) setiap hari selama dua minggu mengurangi hormon stres, termasuk kortisol, pada orang yang sangat depresi. Tetapi, pastikan menghitung kalorinya terlebih dahulu (1,4 ons cokelat hitam mengandung 235 kalori).


    Kentang

    Kentang tinggi glisemik indeks/GI (ukuran untuk seberapa cepat makanan berbeda meningkatkan gula darah Anda). Makanan dengan nilai GI tinggi cenderung menyebabkan meningkatkan gula darah—dan di dalam insulin, hormon yang membantu glukosa masuk ke sel—yang menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama diabetasi.

    Kabar baiknya, kentang merupakan sumber serat, kalium, dan vitamin C yang baik. Kecuali jika Anda memakan kentang secara utuh, maka nilai GI menjadi tidak berart. Sebuah kentang tinggi GI menjadi makanan rendah GI jika Anda menambahkan sedikit minyak zaitun, karena lemak di dalamnya membantu memperlambat penyerapan karbohidrat dari kentang.

    demikkian dr saya terima kasih.
    xl berguna jgn lupa :grp: or cuma :thx: jg gpp.:hmm::hmm::hmm:

    sumbernya
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. PHANTOMILE M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    462
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +90 / -0
    selain kentang kayaknya semua yang di atas itu makanan sehari-hari gw deh
     
  4. boulevard32 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    992
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +182 / -0
    haha itu makan yang biasa gua makan gan

    bisa di porsir pagi ampe malem disana semua
     
  5. zerto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    2,591
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +2,821 / -0
    sama kayak saya, soal nya aku jarang banget makan kentang.. :hehe:
     
  6. bronang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 19, 2010
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +86 / -0
    itu semua gw makan, ga tau dah sehat apa kaga
     
  7. Cel_Ona Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 16, 2010
    Messages:
    229
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    wah padahal ane akhir2 ini sering mkn kentang
    sbg pengganti nasi
     
  8. black_clavus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 16, 2010
    Messages:
    1,579
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,381 / -0
    semuanya itu mah emang suka gw makan :haha:
    tapi ..
    1. selai kacang udah jarang karena jarang beli roti
    2. daging sapi jarang karena di keluarga udah ada yg kolesterolnya tinggi
    3. coklat juga jarang, duitnya abis buat internetan

    :kecewa: :kecewa:
     
  9. GrinT M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +5,954 / -0
    kuning telur ma selai kacang, ga perna gw makan lg..
    justru kentang tiap hr sbg gnt nasi.
     
  10. karindra Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    penelitian emang hasilnya suka berubah-ubah gan....,

    dulu dikira bener skrg dikira salah...,

    yg penting jgn terlalu berlebihan..., secukupnya saja...,
     
  11. gravitazy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    480
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +967 / -0
    good thingking...
    makan jangan pake pikie pikir dan pilah pilih
    masih untung dapat makanan dan bisa makan...

    bersyukur dan makan apa yang ada aja deh...::unyil::unyil:
    tapi secukupnya aja .:hero::hero:
     
  12. lee_sunkyu_lover M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 17, 2011
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    wah bsa di coba tuh,..

    tp jangan kebanyakan karna sesuatu yang kebanyakan pasti mengandung keburukan
     
  13. darc666 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    1,242
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,757 / -0
    Dari yang diatas yang sering dikonsumsi cuma telur kayanya.. yang laen rada mahal soalnya.. :madesu:
    Untuk makanan bagi seorang yang sehat sebenarnya tidak ada masalah untuk makan bebagai jenis makanan.. tapi selalu diingat tidak perlu berlebihan..
    Sekarang pun dianjurkan untuk makan makanan yang variatif. Terkadang makanan tertentu memang mengandung zat yang kurang baik,, tapi bukan berarti hanya itu kandungan makanan itu.. Seperti yang dituliskan diatas..
    Seperti pada kuning telur, memang tinggi akan kolerterol, tetapi juga banyak mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh..

    :unyil: Jadi makanlah makanan dengan jenis variatif untuk mecukupi kebutuhan gizi anada sehari-hari
     
  14. balista M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 9, 2010
    Messages:
    686
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +73 / -0
    wah yg komen lbh tau dari gua
    tambah ilmu gua:sembah:
     
  15. aliongz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 19, 2010
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    c*itato dan silverque*n aku suka.. hahaha
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.