1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

5 cara rahasia untuk mengajak pengunjung online

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by ragunan, Jan 7, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ragunan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2010
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    [​IMG]
    Anda menjalankan bisnis online dan selalu menginginkan jawaban atas pertanyaan : Bagaimana mendapatkan lebih dan lebih banyak lagi pelanggan? Saya sangat bersemangat untuk membagikan cara kreatif ini untuk Anda. Saya harap saran ini juga bekerja untuk bisnis Anda.
    1. Sosial media
    [​IMG]
    Seperti yang anda tahu, social media diprediksi menjadi hubungan customer masa depan. Di sini menjadi tempat customer Anda berkumpul, menghubungkan perusahaan dengan satu sama lainnya. Sosial media memliki kekuatan terhadap kultur konsumen dan dengan sukses dieskploitasi oleh beberapa perusahaan papan kelas atas dunia. Brand kelas dunia menggunakan social media sebagai alat yang berarti untuk menunjang dalamnya hubungan perusahaan dengan konsumen mereka. Kenapa Anda tidak melakukannya juga? Saya akan menyebutkan beberapa website sosial media terbaik untuk bisnis anda: Linkedin.com; Facebook.com; Twitter.com; Youtube.com; Google Plus; Pinterest.com; Focus.com…

    2. Workshop/pelatihan edukasi online
    Berikan customer pelajaran, workshop atau cara yang dapat berguna bagi mereka. Jika Anda menginginkan hal yang lebih lagi, rekam sesi workshop dan tambahkan workshop ke website Anda, jadi pengunjung dapat mempelajari bisnis Anda. Ingat, karena keterlibatan customer adalah tentang menghubungkan dan menginformasi, pastikan workshop Anda mengajarkan skill baru dan/atau memberikan tips yang berharga.
    Ketika Anda menambahkan elemen ini ke dalam strategi marketing/pemasaran, Anda akan mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang bagus saat sesi yang nantinya dapat digunakan untuk bahan workshop, konten blog, dan newsletter.

    3. Bantuan Langsung

    Live chat adalah alat yang sangat berguna bagi pelayanan customer. Live chat membuat calon klien berbicara dengan wakil perusahaan secara real time dan menghapuskan kebingungan yang mereka punya. Tidak hanya itu saja, tapi live chat juga dapat membantu meningkatkan penjualan dari customer yang kebingungan. Akan tetapi, hanya memiliki live chat tidak cukup untuk menarik pengunjung. Live chat membantu untuk memberikan informasi yang mereka cari kepada pelanggan. Jika tidak ada yang membantu, customer akan menjadi frustasi dan kesal yang mana akan membuat mereka kabur.
    [​IMG]
    Tunjukan personalitas brand anda melalui chat. Customer lebih menyukai didekati lewat chat jika mereka merasa berbicara dengan orang asli. Hal ini pasti akan membuat perusahaan menjadi lebih hidup. Tidak hanya berguna untuk pendekatan tetapi dengan live chat Anda dapat mendapatkan pertanyaan yang umum secara lebih mendalam, pemikiran, dan komplain yang dapat anda lihat dari customer Anda. Hal ini sangat penting karena anda mendapatkan masukan atau saran untuk kemajuan yang nantinya akan menunjang kesuksesan Anda.

    4. Visualisasi

    Pendekatan customer melalui visualisasi dapat melalui gambar, laporan, trend, dan peta yang memberikan berdasarkan gambar dari proses umum yang berhubungan dengan bisnis Anda. Ketika perusahaan memiliki analisa metriks, angka, data, dan statistic, data ini dapat menyampaikan dalam bentuk yang mudah dibaca kepada pelanggan.

    5. Akses VIP dan promosi
    Mengidentifikasi grup kecil dengan atribut VIP dan mengirimi mereka undangan email untuk berpartisipasi dalam sesi fokus grup/masukan.
    Pastikan anda memberikan motivasi yang menarik untuk partisipasi mereka dan membiarkan mereka mengetahui pandangan jujur yang berharga, diterima, dan didukung karena anda menginginkan peningkatan pengelaman mereka dengan bisnis Anda.
    Promosi membuat kehebohan yang seru kepada pelanggan Anda. Buat pelanggan bahagia dan berikan servis terbaik yang bisa anda lakukan, customer akan dengan senang hati merekomendasikan produk anda dari mulut ke mulut. Bagaimana Anda membuat proses ini lebih mudah dan menyenangkan bagi mereka?



    Read more: Subiz Live Chat Blog
     
  2. startupjobsindonesia Banned User

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2015
    Messages:
    323
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    mantab nih tipsnya...
    bisa dicoba, tapi tren sekarang ini banyak entah media atau hanya sekedar blogger, memposting konten yang biasa namun pakai judul yang terlalu lebay..iya sih banyak pengunjungnya, tapi ane rasa kurang bagus

    ------------------------------------------
    info loker terbaru 2016
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.