1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Application Mobile Market Mobogenie

Discussion in 'Software Zone' started by accelleon01, Sep 22, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. accelleon01 Members

    Offline

    Joined:
    Nov 17, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Newbie di forum akan mencoba menulis thread pertama dengan mengulas tentang aplikasi.

    setelah membaca berbagai thread yang membahas tentang aplikasi bernama Mobogenie, nah kali ini gue akan coba me-review tentang aplikasi tersebut dari segi kelebihan dan kekurangannya, hingga menarik kesimpulan dari aplikasi tersebut. semoga dengan thread ini dapat teman-teman mempertimbangkan penggunaan dari aplikasi android yang satu ini.

    Nah sebelum memulai, spesifikasi smartphone sebagai tester adalah sebagai berikut :
    Jenis : Samsung Galaxy Note 1, GT-N7000.
    OS : Android Jellybean 4.3. Rooted.
    ROM : Slim Bean ROM 4.3 with minimal build.
    Total RAM : 1 GB.

    1. mulai dari download aplikasi Mobogenienya.

    teman-teman dapat mendownloadnya di situs http://www.mobogenie.com/ ataupun di aplikasi downloader lain, gue ambil contoh dari google play :

    [​IMG]


    2. tampilan UI (User-Interface) nya
    setelah teman-teman mendownload, menginstal dan membuka aplikasi tersebut, maka akan muncul tampilan UI kurang lebih seperti gambar di bawah.

    [​IMG]

    KESIMPULAN : setelah melihat tampilan UI awal dari program, dari segi tampilan dapat dirasakan kalau aplikasi tersebut sangat menarik perhatian (eye-catching) dengan balutan warna biru muda dan putih. dari segi fitur yang diberikan, sangat mudah untuk digunakan dengan pemilahan antara aplikasi, games, musik, dan gambar, sehingga akan lebih mudah bagi pengguna untuk mencari konten yang diinginkannya. untuk poin 2 ini gue bisa menilai bahwa program ini baik untuk digunakan.


    3. Mengintip fitur-fitur lain yang di tawarkan.
    nah setelah melihat kesimpulan dari tampilan awal, itu bukan berarti bahwa penilaian telah selesai, gue akan coba membahas beberapa fitur-fitur yang di tawarkan dan akan mencoba memberikan penilaian.

    fitur awal
    [​IMG]

    gambar kategori : album
    [​IMG]

    gambar hot / terbaru
    [​IMG]


    KESIMPULAN : dari fitur yang telah di coba, dapat dirasakan gue (sebagai pengguna) dapat dengan mudah mencari konten gambar maupun musik dan aplikasi, dan 4 tombol dibawah benar-benar sangat membantu dalam pencarian konten oleh sang pengguna.


    4. Pengaturan Applikasi.
    nah sebagai pengguna aplikasi, mungkin ini yang penting diperhatikan, langsung saja gue akan melihat setting atau pengaturan dari aplikasi ini.


    [​IMG]


    nah dari gambar diatas, mungkin yang paling gue sukai adalah bagian mobile network download limit dan maximum number of download, nah hal benar-benar sangat membantu dalam pengunduhan aplikasi atau update sehingga tidak akan terjadi kebocoran kuota internet. nah ada 1 lagi yang menarik dari pengaturan aplikasi ini, yaitu bagian paling bawah, App Store location, yaitu pengguna dengan bebas memilih lokasi pengunduhan aplikasi, contoh default aplikasi adalah regional Indonesia.


    5. Beralih ke Android System.
    nah sekarang beralih dari dalam program ke sistem androidnya, hal ini penting diperhatikan karena ini menyangkut penggunaan resources pada smart phone android teman-teman, gue sertakan gambar dibawah.


    [​IMG]

    Pembahasan : nah dapat dilihat pada gambar, Aplikasi mobogenie menggunakan 2 running proses dimana masing-masing prosesnya hanya memakan resource 3.7MB (1 services) dan 5.0MB (3 services), hal ini dapat dikatakan sangat efisien dalam penggunaan resources pada smartphone, sehingga smartphone tidak banyak memakan baterai dengan menginstal aplikasi ini.


    Nah, dari bahasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa aplikasi Mobogenie layak digunakan dan tidak terlalu susah untuk digunakan, namun ada beberapa kendala apabila pengguna awam tentang aplikasi pengunduhan dengan banyaknya setting, kemungkinan besar akan bingung menggunakannya. tapi overall ok banget jika digunakan. Demikian, Salam.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Noejie Members

    Offline

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    iseng2 nyoba, boleh jg nih app. lagi update software bisa di pause dulu sampe nemu wifi buat lanjut download
     
  4. cappuccinochip Members

    Offline

    Joined:
    Sep 10, 2013
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    iya baru coba nih gan, cukup recommended. yang ane suka tuh ada download limit nya biar bisa hemat quota, dan jg gak berat saat running apps nya.
     
  5. andre4ns Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    151
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +18 / -0
    cobain ah. thanks buat info nya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.