1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Rangkuman IFA 2014 yang mungkin hadir dari Samsung, Sony, Huawei, Microsoft, Asus

Discussion in 'Free Talk Zone' started by AndyLPJr, Aug 22, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    [​IMG]
    Dalam beberapa minggu kedepan, jurnalis dan geeks dari seluruh dunia akan berkumpul di Berlin untuk event tahunan yaitu The Internationale Funkausstellung atau yang dikenal dengan nama IFA. Event IFA ini seperti biasa akan menjadi event tahunan yang dijadikan para perusahaan besar untuk memperkenalkan produk terbaru mereka ke seluruh dunia. Perusahaan-perusahaan top seperti Samsung, Sony, Microsoft, Huawei, Asus. Berikut kami berikan rangkuman gadget terbaru yang mungkin dihadirkan oleh para perusahaan tersebut.


    Samsung

    Salah satu teknologi Samsung yang kita tunggu pada event tersebut bukanlah printer atau perangkat komputer lainnya namun sudah tentu gadget terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Note 4. Gadget generasi Note terbaru dari Samsung tersebut akan diumumkan pada tanggal 3 September dan tentu saja gadget terbaru ini akan menjadi salah satu monster pada generasinya dengan menghadirkan spesifikasi yang sangat tinggi berdasarkan rumor yang sudah kita ketahui selama ini.

    Kemungkinan juga Samsung akan memperkenalkan smartwatch terbaru mereka pada event terbaru ini, yang akan dinamakan dengan Samsung Gear Solo. Smartwatch terbaru ini akan memiliki slot untuk SIM card, hal inilah yang tidak terdapat pada Smartwatch samsung versi terdahulunya sehingga smartwatch ini memungkinkan untuk koneksi ke jaringan internet dan dapat melakukan panggilan telepon.

    Samsung juga dikabarkan akan merilis saingan dari Google Glass yaitu Gear Glass dan aksesoris Gear VR yang diinspirasi dari virtual reality bernama Oculus-Rift.


    Sony

    Sony juga akan menghadiri event pada tanggal 3 September dan bisa kita pastikan bahwa akan ada setidaknya 2 gadget yang ditampilkan pada event ini yaitu Sony Xperia Z3 dan Sony Xperia Z3 Compact. Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact ini akan menjadi gadget terbaru dari perusahaan asal jepang ini dan bisa dipastikan spesifikasi yang akan ditawarkan oleh Z3 adalah spesifikasi smartphone high-end, meskipun untuk Z3 Compact adalah merupakan versi mini yang mungkin akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah.

    [​IMG]

    Sony juga dikabarkan akan menghadirkan smartwatch terbaru yang akan mampu menawarkan fitur kesehatan.

    Sony has its IFA event scheduled for September 3, and at least two new smartphones are going to be announced there. These are the Sony Xperia Z3 and the Sony Xperia Z3 Compact, which we've been hearing rumors about for weeks. From the looks of it, the former will become the company's newest Android flagship smartphone, while the latter will be its "mini" version, offering similar specs and features, but in a smaller package. Also, we won't be surprised if Sony takes advantage of the occasion by announcing new wearable gadgets, possibly a smartwatch and/or a smart fitness tracker.

    Selain smartwatch dan smartphone juga bisa kita harapkan bahwa kemungkinan Sony akan menghadirkan tablet terbaru yaitu Sony Xperia Z3 Tablet Compact. Meskipun belum banyak kabar terbaru yang mendukung bahwa Sony akan menghadirkan tablet tersebut namun, mengingat event yang diselenggarakan setahun sekali ini kemungkinan Sony akan mengambil kesempatan tersebut.

    UPDATE: Sony is rumored to be ready with a new tablet, dubbed the Sony Xperia Z3 Tablet Compact. We are still not sure whether or not we should be expecting a "full-sized" Xperia Z3 Tablet. We should also mention that odd-looking Sony "selfie" phone with a rotating camera, which has been making the rounds. If the latter is indeed a real device and not just a quirky prototype, then there's a good chance of seeing it in person at IFA.


    Microsoft

    Microsoft juga bisa dipastikan akan menghadirkan smartphone terbaru mereka, bisa jadi 1 atau 2 jenis gadget. Rumor terbaru telah menyebutkan akan produk yang akan mereka hadirkan adalah Nokia Lumia 730 dan Nokia Lumia 830 pada 4 September. Nokia Lumia 730 dikatakan akan menghadirkan 4.7inci layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan prosesor Snapdragon 400 SoC, RAM sebesar 1GB, kamera belakang sebesar 6.7MP dan kamera depan sebesar 5MP yang memungkin kualitas selfie yang sangat luar biasa.

    [​IMG]

    Nokia Lumia 730 juga dikatakan akan memiliki ukuran 134.7 x 68.5mm (5.3 x 2.69 inci), dan support terhadap 4G LTE, Qi Wireless Charging dan memiliki slot memory expansion microSD. Teknologi NFC juga akan dimiliki oleh Lumia 730 tersebut. Model dual-SIM juga kemungkinan akan hadir untuk Nokia Lumia 730, sedangkan untuk Nokia Lumia 830 dikabarkan akan menghadirkan Snapdragon 800 Soc dan kamera belakang sebesar 13MP sehingga bisa dikategorikan sebagai HP mid-end.


    Huawei

    [​IMG]
    Smartphone Android bukan hanya Samsung, Sony namun Huawei merupakan salah satu pesaing yang mampu bersaing di pasar penjualan smartphone hingga saat ini dan mereka dikabarkan akan menghadirkan gadget terbaru tersebut pada 4 September dan hampir bisa kita pastikan bahwa gadget yang akan mereka hadirkan adalah gadget high-end.

    Bocoran terbaru mengatakan Huawei akan menghadirkan Huawei Ascend D3 (atau D7) dan akan hadir dengan kesan yang premium dengan casing metal. smartphone terbaru dari Huawei ini akan memiliki layar sebesar 6inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels atau yang lebih dikenal dengan QHD. RAM sebesar 3GB dan dibarengi dengan prosesor 920 Kirin octa-core.

    Kamera yang ditawarkan adalah sebesar 13MP dengan kamera depan sebesar 5MP dan memory sebesar 16GB. Namun ada juga versi yang dikabarkan dengan spesifikasi yang lebih rendah yaitu RAM sebesar 2GB dan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels. Sehingga belum bisa kita pastikan bahwa mana spesifikasi yang akan benar-benar dihadirkan oleh Huawei tersebut. Hal lain yang mungkin kita harapkan adalah hadirnya Sensor fingerprint scanner pada gadget Huawei terbaru ini.

    Berita lainnya juga ada menyebutkan bahwa Model smartphone terbaru yang akan dihadirkan oleh Huawei bernama Z100-CL00 dengan resolusi 720 x 1280 pixels dengan prosesor sebesar 1.6GHz, RAM sebesar 1GB dan memory sebesar 16GB dan support dual-SIM.


    Asus

    Asus telah menjadwalkan event mereka pada tanggal 3 September dan bisa kita pastikan bahwa beberapa gadget baru akan dihadirkan oleh mereka. Salah satu yang menjadi perbincangan hangat tentu saja Smartphone ZenFone generasi terbaru mereka yang sebelumnya telah menuai respon yang baik dari pasar pada ZenFone generasi sebelumnya.

    Asus juga kemungkinan akan menghadirkan perangkat PadFone yang dinamakan Asus PadFone X mini dan smartwatch yang akan berjalan dengan platform Google Wear. Untuk Asus smartwatch mungkin akan dilabel dengan harga $99 sampai $149.

    sumber : Gadget Centre
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.