1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Review Samsung Galaxy Tab 4 Nook

Discussion in 'Free Talk Zone' started by AndyLPJr, Aug 21, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    [​IMG]
    NOOK tablet telah absen tahun lalu, setelah sebelumnya selalu bersaing dengan Amazon Kindle Fire tablets dalam meramaikan persaingan pasar tablet terutama di wilayah amerika. Tahun lalu sewaktu Amazon mengeluarkan Kindle Fire mereka, NOOK secara mengejutkan tidak mengeluarkan tablet terbaru mereka. Kali ini NOOK telah mengeluarkan gadget terbaru mereka setelah bekerjasama dengan Samsung, yang dinamakan Samsung Galaxy Tab 4 NOOK.

    Samsung Galaxy Tab 4 Nook ini tetaplah sama dengan berbagai berita yang telah diberitahukan sebelumnya, tetap hadir dengan spesifikasi yang sama hanya saja ditambah dengan software untuk menyediakan pengalaman membaca yang lebih baik terhadap para pengguna. Berikut akan kita berikan rangkuman tentang Samsung Galaxy Tab 4 NOOK.

    [​IMG]

    Design

    Apabila kita berkaca dari NOOK tablet original sebelumnya, NOOK HD dan NOOK HD+ maka para pengguna akan mengalami kesulitan dalam membedakan kedua jenis design gadget tersebut. Sekarang setelah bekerjasama dengan Samsung, Galaxy Tab 4 Nook telah mengubah style mereka dan mengikuti gaya Samsung. Bentuk yang ditawarkan masih tetap sama dengan Galaxy Tab 4 yaitu casing plastik dengan berat yang ringan dan ukuran yang cocok untuk membaca.


    Display

    CEO Barnes & Noble dalam event tersebut menyatakan Samsung Galaxy Tab 4 Nook akan menawarkan pengalaman membaca yang sangat hebat. Galaxy Tab 4 Nook ini akan hadir dengan 7inci dan resolusi sebesar 1280 x 800 LCD display, dimana merupakan resolusi yang sangat besar dibandingkan tablet-tablet lain seukuran pada umumnya. Tentu saja dengan resolusi sebesar itu, Galaxy Tab 4 Nook ini diyakini akan benar-benar menjanjikan sesuatu yang luar biasa bagi para pengguna yang suka membaca.


    Interface

    Sebelum pengumuman ini, kita telah mengasumsikan bahawa tablet ini akan menawarkan pengalaman membaca yang luar biasa dan sekarang ditambah dengan kemungkinan untuk menggunakan app lainnya seperti Nook Shop, Nook Search, dan Nook today apps, Samsung Galaxy Tab 4 Nook akan menjadi salah satu tablet reading terbaik yang tidak dapat kamu temukan pada gadget lain.

    Nook tablet versi sebelumnya yang tidak memiliki akses ke Google Play Store, sekarang telah memiliki akses tersebut, sehingga kita dapat menikmati app lainnya dan dengan TouchWiz dari Samsung tentu akan memberikan pengalaman multimedia yang lebih luar biasa lagi bagi para pengguna.


    Processor and Memory

    Meskipun memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi namun tablet yang satu ini tetap mampu memuaskan para pengguna dengan dilengkapi prosesor quad-core 1.2GHz Cortex A7 dan RAM sebesar 1.5GB. Penggunaan multimedia dasar dan menjalankan beberapa game 3D terbaru saat ini tentu tidak susah dan mampu berjalan dengan baik pada gadget ini.

    Dari segi memory yang ditawarkan hanya sebesar 8GB yang terhitung cukup sedikit namun memiliki slot expansion yang dapat membantu kekurangan yang ada.


    Camera

    Tentu saja kita tahu tujuan dari tablet ini adalah untuk membaca sehingga tidak banyak yang bisa kita harapkan dari tablet Nook terbaru ini. Kamera yang diberikan adalah sebesar 3.2MP saja, namun untuk kebutuhan mendesak yang membutuhkan kamu untuk berfoto tentu saja sudah cukup.


    Kesimpulan

    Berdasarkan berita yang kita dapatkan maka bisa kita yakini bahwa Barnes & Noble akan menjual Samsung Galaxy Tab 4 Nook dengan harga promosi sebesar $179. Tapi satu hal yang bisa kita yakini bahwa ini akan menjadi salah satu Nook terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Namun Amazon Kindle Fire HDX 7 masih memiliki resolusi yang lebih tinggi namun memiliki harga yang lebih mahal yaitu dilabel seharga $229. Jadi apakah kamu termasuk salah satu yang menggemari tablet untuk membaca ini? :D

    [video=youtube;RzgMzG5PjQQ]http://www.youtube.com/watch?v=RzgMzG5PjQQ[/video]

    [video=youtube;ZTJ0GOry1oI]http://www.youtube.com/watch?v=ZTJ0GOry1oI[/video]

    sumber : Gadget Centre
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.