1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Rangkuman rumor iPad Air 2

Discussion in 'Free Talk Zone' started by AndyLPJr, Jul 25, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    Mungkin sudah banyak dari kamu yang menunggu kehadiran iPhone 6 pada bulan september. Mungkin juga banyak dari kamu yang sudah menunggu kehadiran iPad terbaru dari Apple. Ya, Apple seperti yang kita ketahui selalu menghadirkan produk terbaru setiap tahunnya, untuk versi smartphone dan tablet mereka, dan kali ini yang sedang kita bicarakan adalah iPad Air 2, nama produk yang kemungkinan akan digunakan oleh Apple mengingat tablet terbaru mereka yang sudah diluncurkan pada tahun lalu yang laku keras di pasaran yaitu iPad Air.

    iPad AirTentu sudah banyak rumor dan bocoran mengenai iPad Air 2 yang beredar hingga saat ini, sehingga kali ini kami akan mencoba merangkum semua bocoran yang sudah ada hingga saat ini.


    Design

    peluncuran iPad Air benar-benar disambut gembira oleh banyak penggemar mereka pada tahun lalu, dimana tablet terbaru keluaran Apple ini menghadirkan perangkat portable dengan model yang sangat tipis dan ringan yaitu hanya sekitar 469gram saja. Hal ini tentu sesuai dengan nama yang diberikan oleh Apple, iPad Air (Udara) yang berarti seringan udara.

    Rumor terbaru juga mengungkapkan bahwa kemungkinan iPad Air 2 akan hadir dengan design yang semakin tipis dan ringan lagi, yang hal ini diyakini kemungkinan bisa terjadi mengingat bahwa sampai sejauh ini masi ada tablet yang lebih ringan dan tipis dibanding iPad Air yaitu Sony Xperia Z2 yang memiliki ketebalan hanya 0.25inci atau sekitar 6.4mm dan memiliki berat 15.03ons atau 426grams.

    Berdasarkan foto dari berbagai bocoran dapat kita lihat bahwa Apple masih akan menggunakan casing aluminium pada iPad Air 2, hal ini tidaklah heran mengingat iPad Air juga sudah memiliki casing seperti ini yang akan memberikan kesan high class dan premium. Selain dari segi casing dapat kita lihat bahwa tombol mute pada iPad Air akan dihilangkan pada iPad Air 2 dan kemungkinan untuk melakukan mute akan dilakukan dari sisi software saja. Hal ini telah mengundang banyak penolakan dari banyak orang tapi dari sisi lain yang bisa kita lihat kemungkinan dengan dihilangkannya tombol mute dapat meringankan biaya produk.

    Lubang speaker masih terletak dibagian bawah dari iPad dan untuk tombol suara masih akan terletak dibagian samping seperti sebelumnya, meskipun lubang speaker mengalami perubahan design. Bocoran terbaru juga mengemukakan kemungkinan iPad Air 2 akan menghadirkan Touch ID seperti yang sudah diterapkan pada iPhone 5S yang menggantikan fungsi lock screen dan memungkinkan untuk fitur otorisasi pengguna pada saat pembelian di App Store. namun bisa kita pastikan bahwa iPad Air 2 akan hadir dengan iOS 8 yang sebelumnya telah diberitakan bahwa Apple telah memberikan hak akses kepada pihak ketiga terhadap produk Touch ID mereka sehingga bukan mustahil apabila kedepan fitur Touch ID juga bisa dipakai dalam aplikasi yang menggunakan password seperti games.


    Layar

    Ukuran dari tablet iPad Air boleh tergolong sudah tepat dan proporsional sehingga dalam hal ukuran bisa dipastikan Apple akan tetap mempertahankan ukuran 9.7inci layar LCD dengan aspek rasio 4:3. Yang masih menjadi perbincangan dan dugaan mungkin hanyalah resolusi yang ditawarkan yang kemungkinan masih bertahan pada resolusi 2048 x 1536 dengan pixel density sekitar 264 ppi ataupun bisa saja mengalami sedikit peningkatan.

    Untuk masalah layar yang digunakan kemungkinan layar masih akan sama seperti layar pada iPad Air dan tidak akan memakai layar sapphire sebagaimana mana yang diberitakan untuk iPhone 6, meskipun iPhone 6 belum tentu menggunakan layar sapphire juga.


    Spesifikasi

    Spesifikasi pada iPad Air 2 kemungkinan akan mengalami peningkatan yang luar biasa seperti yang diberitakan oleh beberapa rumor sebelumnya bahwa kemungkinan Apple akan menggunakan prosesor 20nm A8 chip dengan 64 bit seperti yang telah diterapkan pada iPhone 5S dan iPad Air, namun yang dapat menjadi pembeda kali ini adalah kemungkinan kecepatan clock yang akan meningkat sampai 2.6GHz. Untuk masalah kapasitas memory kemungkinan iPad Air 2 akan tersedia dalam 4 versi yaitu 16GB, 32GB, 64GB, dan 128GB dengan tanpa slot memory card tambahan.


    Fitur

    Seperti yang kita ketahui bahwa iOS 8 akan hadir pada bulan September dan sudah pasti 100% iPad Air 2 akan hadir dengan iOS 8. iOS 8 yang dijanjikan akan menghadirkan banyak peningkatan dan fitur yang baru seperti Spotlight search, notification yang lebih fungsional, support terhadapt widget dan keyboard pihak ketiga, on-screen keyboard dengan word predictions, dan lain-lain.

    Fitur yang kemungkinan akan hadir pada iPad Air 2 adalah fitur split-screen yang diyakini akan menjawab banyak permintaan pengguna dalam hal melakukan multi-tasking. Apabila fitur ini benar-benar dihadirkan akan menjadikan iPad Air 2 sebagai tablet pertama Apple yang mampu melakukan fungsi multitasking dengan lebih baik mengingat tablet versi sebelumnya yang memiliki kekurangan dalam hal tersebut. iOS versi Beta yang tersedia sejauh ini masih belum menghadirkan fitur split screen meskipun telah ada video yang mendemonstrasikan fitur seperti ini.

    [video=youtube;FrPVVO3A6yY]http://www.youtube.com/watch?v=FrPVVO3A6yY[/video]

    Harga dan tanggal rilis

    Selama ini iPad 9.7inci selalu dipasarkan dengan harga $500 untuk model standart, yaitu 16GB memory dan Wi-Fi-only konektivitas internet. iPad Air 2 untuk versi 32, 64, dan 128 GB kemungkinan akan memiliki harga sekitar $600, $700, dan $800. Untuk versi iPad yang dapat menggunakan kartu seluler biasanya akan memiliki harga tambahan sekitar $130. iPad Air 2 kemungkinan akan diumumkan pada bulan Oktober dan dalam waktu dekat yang biasanya sekitar satu bulan akan dirilis terlebih dahulu untuk wilayah amerika serikat.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    sumber foto : ascii, Gadget Centre
     
  2. 3mulya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 31, 2013
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +2 / -0
    ini yang sy tunggu ipad air 2 mudah2an bener pakek finger print.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.