1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cari tahu lagu yang sedang anda dengar dengan EchoWear

Discussion in 'Free Talk Zone' started by AndyLPJr, Jul 16, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    [​IMG]
    Apakah kamu merupakan pencinta musik? apabila kamu suka dengan musik dan kadang sering tidak sengaja menemukan atau mendengar lagu yang terasa enak tetapi tidak kamu ketahui judul maupun penyanyinya, kamu bisa mencoba aplikasi EchoWear.

    EchoWear adalah aplikasi android yang bisa kamu download di play store yang dapat mengidentifikasi musik yang sedang kamu dengar dan akan mengirimkan balasan informasi kepada kamu berupa artist(penyanyi), album, judul lagu dan sebagainya yang akan dikirimkan ke smartphone dan Android Wear kamu.

    Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu jenis aplikasi yang menyerupai aplikasi pengenal musik sebelumnya yang sudah dikenal banyak pengguna smartphone seperti Shazam dan Soundhound. Musik yang direkam oleh aplikasi ini akan diupload ke Gracenote yang merupakan database akses internet yang luar biasa besar yang menyimpan berbagai macam informasi lagu. EchoWear akan mengcocokkan "sidik jari" dari lagu yang diupload dengan yang ada di database dan apabila ditemukan akan memberikan hasil tersebut kepada kita.

    Sekadar info setiap lagu juga memiliki yang namanya sidik jari yang merupakan rangkuman informasi dari suatu lagu. Sidik jari ini dari suatu lagu juga tidak akan pernah sama dengan lagu lain, seperti halnya sidik jari manusia, sehingga cara kerja dari aplikasi ini tentu saja sangat memungkinkan. Aplikasi ini juga akan menambah daftar aplikasi lainnya yang sebelumnya telah dapat terintegrasi dengan Android Wear yang tentu saja akan semakin memanjakan para pengguna Android Wear.

    sumber:
    Gadget Centre - Android app EchoWear dapat mengidentifikasi lagu yang sedang diputar
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.