1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Collection Aplikasi Android Penunjang Bulan Ramadhan 2014

Discussion in 'Software Zone' started by didietz_ultima, Jun 27, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. didietz_ultima M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 23, 2010
    Messages:
    804
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,933 / -0
    Aplikasi Android Penunjang Bulan Ramadhan


    [​IMG]

    Malam (Jum'at, 27 Juni 2014) ini Kementrian Agama Republik Indonesia baru akan menggelar sidang penentuan awal dimulainya bulan Ramadhan 2014. Bagi Anda yang menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan sehari-hari sudah akrab dengan teknologi, tentu ingin menggunakan aplikasi yang menunjang selama ibadah puasa nanti. Terinspirasi dari jumlah ibadah sholat wajib yang dilaksanakan umat muslim sebanyak lima kali sehari, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi Android penunjang Ramdahan.


    1. Panduan Puasa Ramadhan

    [​IMG]

    Hal pertama yang perlu Anda pahami sebelum memasuki bulan Ramadhan adalah ilmu seputar puasa Ramadhan. Aplikasi Panduan Ramadhan berupa e-book berisi 117 halaman ini membahas tuntas seputar ibadah di bulan Ramadhan mulai dari keutamaan puasa, sholat tarawih, zakat fithri, shalat ‘ied, bahkan hingga tips mudik penuh berkah.

    Anda bisa men-download aplikasi Panduan Puasa Ramadhan secara gratis di sini.


    2. Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014

    [​IMG]

    Anda akan mengawali puasa Ramadhan 2014 dengan sebuah aktivitas baru yaitu makan sahur sebelum waktu sholat Shubuh tiba. Tetapi, dalam ibadah makan sahur, terdapat rentang waktu selama 10 menit yang mengisyaratkan Anda untuk sebaiknya berhenti makan sebelum waktu Shubuh berkumandang yang disebut waktu imsak. Untuk memastikan kapan sebaiknya Anda berhenti makan sahur, aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014 ini bisa menjadi referensi.

    Jadwal ini meliputi waktu imsak di seluruh wilayah Indonesia dari sabang sampai merauke, bahkan termasuk Makkah dan Madinah. Selain jadwal imsak, Anda juga bisa menemukan jadwal shalat wajib lima waktu sehari dimanapun Anda tengah berada. Jadwal Imsak ini berdasarkan kriteria jadwal shalat Kementrian Agama Republik Indonesia.

    Anda bisa men-download aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014 secara gratis di sini


    3. Evaluasi Ibadah

    [​IMG]

    Setelah sahur, Anda tentu sudah siap melaksanakan serangkaian ibadah baik yang wajib maupun sunnah dari pagi hingga menjelang tidur. Aplikasi Evaluasi Ibadah memudahkan Anda untuk memantau apa sajakah ibadah yang telah Anda laksanakan seharian mulai dari berapa kali Anda shalat tepat waktu, berapa halaman Al-Quran yang sudah Anda baca, hingga memastikan apakah Anda hari itu sudah sedekah atau belum.

    Aplikasi ini semakin menarik, karena Anda bisa melihat pencapaian riwayat ibadah Anda dalam bentuk statistik secara harian, mingguan, atau bulanan. Sekiranya Anda merasa bahwa masih ada ibadah yang belum tersedia, Anda bahkan bisa menambahkannya tersendiri.

    Anda bisa men-download aplikasi Evaluasi Ibadah secara gratis di sini.


    4. Muslim Pro

    [​IMG]

    Muslim Pro dikenal sebagai aplikasi yang menghadirkan informasi dan referensi yang lengkap bagi umat muslim. Muslim Pro menghadirkan fitur-fitur yang sangat berguna bagi umat muslim memperoleh segala informasi yang berkaitan dengan ibadah dan info lainnya mulai dari Jadwal Sholat, Penentu Arah Kiblat, Al-Qur'an digital, Lokasi Mesjid, Kalender Hijriah, Jam Adzan, hingga informasi lokasi restoran Halal. Muslim Pro hadir dalam dua versi yaitu dalam versi mobile app dan juga versi website yang belum lama ini baru saja diluncurkan. Tentu dengan kehadiran dua versi tersebut, Muslim Pro dapat dinikmati bagi seluruh pengguna. Muslim Pro juga menyediakan versi premium untuk menghilangkan iklan yang bermunculan.

    Anda bisa men-download aplikasi Muslim Pro secara gratis di sini.


    5. Kalkulator Zakat

    [​IMG]

    Salah satu ibadah puncak sebelum melaksanakan sholat ‘Ied sebagai penutup bulan Ramadhan yaitu membayar uang zakat. Kewajiban membayar uang zakat ini berlaku bagi Anda yang sudah memiliki penghasilan tetap bulanan dan/atau yang sudah memiliki bisnis sendiri. Aplikasi Kalkulator Zakat bisa memudahkan Anda dalam menghitung berapakah kewajiban zakat yang harus Anda keluarkan tiap tahunnya.

    Anda bisa men-download aplikasi Kalkulator Zakat secara gratis di sini.


    6. Doa Harian

    [​IMG]

    Aplikasi Doa Harian buatan pengembang aplikasi dari Indonesia ini menjadi pilihan pengguna Android di Indonesia untuk lebih mengetahui & membaca doa-doa di setiap kegiatan yang dilakukan. Ada doa Masuk/keluar WC, Doa Sebelum wudhu, doa sebelum makan, dll. Sangat membantu bagi anak-anak yang sedang belajar memahami & menghapal doa-doa harian.

    Anda bisa men-download aplikasi Doa Harian secara gratis di sini.


    7. Ramadhan Apps (RAppz)

    [​IMG]

    Ramadhan Apps adalah aplikasi penyedia informasi seputar ibadah di bulan Ramadhan yang dikembangkan oleh Telkomsel. Dalam aplikasi Ramadhan Apps, pengguna dihadirkan sejumlah fitur dan kanal informasi berkaitan dengan nuansa Ramadhan seperti Jadwal Sholat, Hadits pilihan, Uztadz menjawab, Akhlak Muslim, dan layanan muslim lainnya yang hadir dalam aplikasi tersebut. Sebagai catatan, aplikasi ini sejatinya hanya dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel yang menggunakan smartphone berbasis Android.

    Anda bisa men-download aplikasi RAppz secara gratis di sini.


    Itulah beberapa aplikasi untuk menunjang kegiatan ibadah Anda selama bulan Ramadhan. Dengan bantuan aplikasi-aplikasi tadi diharapkan aktifitas ibadah Anda dapat berjalan dengan lancar seiring dengan aktifitas Anda sehari-hari, sehingga Anda dapat memperoleh manfaat yang sempurna.



    Sumber:
    YAHOO! News
    Nimbuzz! Blog
    DailySocial
     
    • Like Like x 48
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. itwasme Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 28, 2011
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    mau nambahin boleh ya kak.
    1. Aplikasi Qur'an Android

    2. Dzikir Pagi dan Petang dari Fazri labs disini

    3. Kisah Muslim untuk menambah wawasan keislaman kita, disini

    4. Kumpulan doa anak muslim (Kids Dua) disini

    5. Tanya Ustad, disini

    Sementara itu dulu ya kak.
     
  4. didietz_ultima M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 23, 2010
    Messages:
    804
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,933 / -0
    Sundul gan.
    up up up
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.