1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News E-commerce yang Semakin Agresif sejak Tahun 2012

Discussion in 'Free Talk Zone' started by galerigadget, Jun 25, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. galerigadget Banned User

    Offline

    Joined:
    May 6, 2014
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    Internet bukan lagi menjadi barang mewah. Ya, setidaknya bagi mereka yang tinggal di kota besar, internet sudah begitu mudah dijumpai. Pengguna tak lagi harus punya komputer yang berharga mahal untuk bisa mencicipi internet. Cukup lewat ponsel, mereka yang kini bisa internetan.

    Kondisi ini pun melecut industri yang bermain di dunia maya. Mereka yang punya toko secara fisik semakin banyak yang melirik internet, sehingga akhirnya lapak online jadi salah satu generator bisnis mereka.Hal ini pula yang disadari oleh PT. Bintang Mahameru Utama sebagai authorized distributor produk smartphone dan komputer tablet di Tanah Air yang belum lama ini meresmikan retail online Galerigadget.com .

    Menurut Wilson Wijaya, Direktur PT. Bintang Mahameru Utama, bisnis e-commerce sangat menjanjikan di Indonesia Ini terbukti bukan hanya dari pengguna internet yang terus meningkat dari waktu ke waktu dan semakin banyaknya daerah pelosok yang sudah bisa dijangkau oleh pengguna internet, melainkan juga banyaknya promosi atau sosialisasi yang dilakukan oleh para pelaku bisnis e-commerce yang semakin agresif sejak tahun 2012 sampai akhir tahun 2014 ini. Hanya saja, hal ini masih terhadang dari sisi kecepatan jaringan internet dari masing-masing provider yang terkadang membuat konsumen kecewa.

    “Adapun soal persaingan adalah hal wajar dalam dunia bisnis, yang terpenting adalah bagaimana agar bisa tampil berbeda dengan pesaing lainnya sehingga konsumen dapat setia terhadap kami. Untuk mensiasatinya kami memberikan kemudahan-kemudahan dalam hal transaksi, benefit pembelian maupun jasa-jasa pelatihan secara online sampai dengan proses pengiriman yang terkoordinasi dengan baik,” lanjut Wilson, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (27/10/2013).

    Wilson menambahkan, saat ini merupkana eranya smartphone. Secara pangsa pasar, produk ponsel pintar sudah menguasai unit sebanyak 37% dan secara value sudah 79%.

    “Angka ini tetap tumbuh secara konsisten dan kami melihat peluang ini, cara berjualan smartphone sangat berbeda dengan berjualan feature phone, sehingga strategi utama kami adalah memberikan value added services yang didukung pemasaran online sebagai sarana pemasaran yang efektif yang memudahkan,” pungkasnya.
     
    Last edited: Jun 25, 2014
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.