1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lenovo Vibe X (S960)

Discussion in 'Free Talk Zone' started by zrho, Jun 18, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zrho Members

    Offline

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -1
    Review Lenovo Vibe X (S960)

    Lenovo-VibeX

    Jika sebelum pernah kami tampilkan profil Lenovo Vibe X, kini kami tampilkan review-nya. Lenovo Vibe X (model S960) termasuk model premium seperti halnya seri K dari Lenovo. Namun, model ini bukan yang tertinggi karena varian paling atas adalah Vibe Z yang baru saja diluncurkan.

    Kali ini Lenovo memunculkan desain langsing yang berbeda di antara seri sebelumnya. Vibe X muncul dengan bentuk pipih dengan tebal hanya 6,9mm. Bobotnya pun amat ringan (121 gram) meski ia juga menggendong baterai Li-polymer 2000mAh.

    Cover polikarbonat bagian belakang yang menyatu (unibody) memakai tekstur grasir. Cukup nyaman menggenggam gadget berlayar IPS 5” resolusi Full-HD ini meski masih terasa licin. Ada baiknya memakai flip cover yang ternyata sudah tersedia di pasar.

    Hal lain yang menurut kami keren, layar dengan tingkat kontras tinggi berkerapatan 441ppi ini sudah memakai lapisan Gorilla Glass 3 yang kebal terhadap goresan atau benturan. Antarmuka Jelly Bean terkustomisasi di sini memiliki tema-tema segar yang tak membosankan.

    Seperti di iPhone, homescreen juga merupakan menu utama di mana semua aplikasi berada. Banyak aplikasi khas Lenovo yang menurut kami memang bermanfaat mulai dari Theme Center, SHAREit guna berbagi-pakai multimedia, hingga SecureIt untuk perlindungan data.

    Meski pada dasarnya Vibe X (S960) merupakan upgrade dari S920, karakteristik kamera utama 13MP yang diusungnya mirip dengan seri S820. Di sini tersedia bermacam efek/filter yang menarik agar foto lebih kreatif. Berkat penggunaan sensor BSI, kualitas foto dan video Full-HD sendiri menurut kami juga layak bersaing di kelas premium. Intinya, karakter foto di handset ini cocok untuk mereka yang gemar memotret dengan ponsel termasuk juga selfie yang menarik dengan feature beauty agar wajah tampak lebih cerah.

    Seperti juga model S sebelumnya, Lenovo memilih chip MediaTek quad-core tertinggi MT6589T 1,5GHz sebagai mesin utama yang didampingi RAM 2GB. Untuk storage disediakan memori internal 16GB yang sayangnya memang tak bisa ditambah microSD eksternal. Kemampuan kerja gadget yang setara dengan Sony Xperia ZL ini sendiri memang cukup meyakinkan meski olah grafis chip PowerVR SGX 544MP2-nya kurang bertaji akibat hanya mengandalkan single-core.

    Seperti juga generasi K900, di Vibe X tersedia pengaturan perilaku ponsel (gesture) di bagian Settings*Feature. Di sini dapat diatur agar nada panggil jadi kencang saat dalam saku, menjawab otomatis kala ponsel didekatkan ke telinga, mengunci layar dengan mengguncangkan ponsel, hingga layar yang membuka sendiri ketika Anda menatapnya. Kustomisasi keren macam ini biasanya hanya ditemui pada smartphone premium yang memiliki banyak sensor.

    Dibandingkan generasi S yang pernah hadir, kami akui Vibe X S960 tampil lebih memukau dengan desain mewah, material yang tangguh, feature menyenangkan, hingga kualitas foto-video yang bagus.

    Sedikit kekurangan muncul pada hilangnya dukungan USB OTG dan kurang mulusnya perpindahan pada layar. Layar resolusi Full-HD memang membutuhkan prosesor grafis yang lebih prima.

    ***

    Sudah sepantasnya Vibe X S960 menjadi suksesi Lenovo berikutnya mengingat kompilasi fasilitas dan kemampuan yang hadir memang bisa diandalkan untuk bekerja dan hiburan. Yang jelas konsepnya sebagai gadget cerdas dengan keunggulan kamera memang sudah sesuai.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Cnote Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 24, 2010
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    kalo lenovo versi lapto / notebook sudah terbukti kehandalannya spt versi think pad ato yoga
    banyak juga yang AIO pc dipake di perusahaan2 swasta/bumn spt perbankan atao di KAI
     
  4. vilaen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 18, 2010
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    jelek ah mending vibe z
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.