1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Aplikasi-aplikasi Edukasi untuk Anak Berbahasa Indonesia

Discussion in 'Free Talk Zone' started by galerigadget, Jun 18, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. galerigadget Banned User

    Offline

    Joined:
    May 6, 2014
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    Sudah semestinya dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini banyak aspek dari kehidupan manusia turut terintegrasi. Emang sih faktanya juga begitu, banyak hal bisa dilakukan jauh lebih mudah dengan gadget-gadget nan canggih sekarang. Produktifitas, teknologi informasi, pendukung hobby dan gaya hidup atau bahkan mungkin edukasi adalah beberapa contoh diantaranya.

    Nah, kesempatan kali ini aplikanologi mau ngebahas tentang edukasi. Maksudnya, sejauh mana sih android bisa mendukung bidang ini. Meskipun pendidikan itu tidak terbatas umur namun semua pasti setuju apabila pendidikan anak merupakan hal yang paling penting. Jadi fokus kali ini adalah mengenai aplikasi-aplikasi Android yang sangat bermanfaat dalam proses edukasi buat anak-anak.

    Di google udah banyak aplikasi-aplikasi edukasi untuk anak. Masalahnya adalah kebanyakan dari aplikasi-aplikasi tersebut bukan aplikasi Lokal, jadi yaa nanti akan ada beberapa kendala diantaranya masalah bahasa. Untungnya ada satu developer lokal bernama Educa studio, developer ini fokus membuat aplikasi edukasi untuk anak. Kebanyakan aplikasi-aplikasinya menggunakan istilah Marbel singkatan dari Mari Belajar.

    Saat ini udah banyak banget aplikasi yang dibuat oleh Educa Studio. Masing-masing punya kegunaan berbeda, misal Marbel mengenal angka, mengaji, mengenal huruf, bergitar, pantun, peribahasa dan masih banyak lagi. Aplikasi aplikasi tersebut saat ini juga tersedia sebagai aplikasi bawaan dari Tablet Anak Pertama di Indonesia yaitu Movimax W3 Junior, tablet ini juga sudah disertai dengan aplikasi parental control untuk membatasi konten untuk anak anda....

    [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.