1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

FanFic Because Somethings Are Better Not Left Unsaid (Hyouka)

Discussion in 'Fiction' started by merpati98, May 27, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    Disclaimer: Hyouka (c) Honobu Yonezawa, Kyoani
    Characters: Chitanda Eru, Oreki Houtarou


    Sebetulnya, dari sekian banyak pertanyaan yang pernah Eru ajukan, ada satu yang tidak pernah dia ungkapkan keras-keras. Meskipun hal itu merupakan hal yang sangat ingin dia ketahui. Meskipun dia penasaran apa jawaban dari pertanyaan tersebut.

    Beberapa orang mungkin menganggap dia, Chitanda Eru, adalah gadis yang tidak mengenal konsep; ada hal yang sebaiknya tidak perlu dikatakan, ada hal yang seharusnya tidak ditanyakan. Namun, jika ada yang berpikiran begitu, mereka salah. Atau setidaknya, Eru sendiri berpikiran kalau dia mengerti kalimat tersebut sama baiknya dengan orang pada umumnya.

    Karena walaupun dia banyak bertanya, Eru tetap tahu dimana batasnya. Gadis itu mungkin memang sedikit impulsif, tapi dia sama sekali tidak bodoh.

    .
    .
    .

    “Apa itu cinta?”

    Jadi ketika pertanyaan ini tiba-tiba terlintas dalam kepalanya, Eru cukup tahu untuk tidak menanyakannya pada Oreki. Walaupun ekspresi pemuda itu waktu mendengar dia bertanya cukup membuatnya penasaran juga, Eru mengerti bahwa ini bukanlah hal yang bisa ia tanyakan begitu saja, tanpa pemikiran dari dirinya sendiri.
    Meskipun dalam ingatan mengenai masa kecilnya, Eru rasa, sebetulnya ia pernah menanyakan hal tersebut pada pamannya, Sekitani Jun, dulu.

    .
    .
    .

    “Apa itu cinta?”

    Jika ada satu dari anggota klub klasik yang paling cocok ia tanyakan soal ini, orang itu, sudah tentu, adalah Ibara Mayaka. Satu-satunya gadis selain dia, dan satu-satunya yang pernah berkata suka pada seseorang secara terang-terangan di kelompok mereka. Meskipun target afeksinya, Fukube Satoshi, lebih sering menghindar daripada menjawab deklarasi dari gadis mungil tersebut.

    Jadi wajar kan? Jika Ibara adalah orang yang tepat untuk ia tanyakan tentang definisi cinta. Mengingat dia sedang merasakannya, mengingat dia juga tidak segan-segan untuk mengatakannya. Ini adalah salah satu aspek dari gadis tersebut yang sangat Eru kagumi. Tapi biarpun begitu, Eru tetap tidak menyuarakan pertanyaannya. Karena bagaimana pun, dia merasa pertanyaan ini bukanlah pertanyaan yang akan selesai hanya dengan satu jawaban yang terdengar meyakinkan dari orang lain, yang bukan dirinya.

    .
    .
    .

    “Apa itu cinta?”

    Kalau Eru menginginkan jawaban abstrak, panjang, yang tidak mempunyai kesimpulan, dengan makna yang terbuka lebar, pastinya, dia harus bertanya pada Fukube Satoshi. Pemuda jenaka yang menyebut dirinya sendiri database, yang seringkali ia lihat menolak membuat suatu keputusan atau pendapatnya sendiri mengenai suatu masalah. Seperti dalam kasus Hyouka, seperti juga waktu pertama kali mereka bertemu di ruang geografi.

    Fukube, yang Eru kenal, tidak akan menyatakan jawaban apapun. Fukube, yang Eru ketahui, bukan tipe yang senang berada dalam situasi yang mengundang perdebatan. Jika Eru benar-benar bertanya padanya, Fukube mungkin akan memberitahukannya detail sejarah romansa, dari segi sastra, drama, maupun realitanya. Tapi bukan itu yang dia perlukan kan?

    Ya. Bukan. Meskipun mungkin ada menariknya mendengar cerita tersebut.

    .
    .
    .

    “Apa itu cinta?”

    Sebetulnya, meskipun dia berkata, tidak akan menanyakannya pada Oreki, Eru sempat berpikiran untuk menanyakannya juga. Seperti dulu, ketika ia bertanya pada pamannya, seperti sekarang dia selalu ingin bertanya pada pemuda tersebut. Karena biarpun sering terlihat keberatan, Oreki selalu bisa menjawab rasa penasarannya dengan baik, menggunakan kemampuan berpikirnya yang mengherankan.

    Iya. Mengherankan. Dulu, ketika misteri mengenai buku populer yang tidak dibaca berhasil diselesaikan, Eru pernah berkata dia ingin mencoba membedah kepala Oreki untuk mengetahui bagaimana isi sebenarnya. Dan kenyataannya, sampai sekarang pun, gadis itu masih tetap berpikiran seperti itu.

    Tentu saja, bukan membedah dalam artian sebenarnya. Tapi, mengetahui cara dan jalan berpikir Oreki. Menurutnya, hal itu, cukup membuatnya penasaran juga. Selain itu, Eru juga ingin melakukannya, untuk mengetahui apa yang sebenarnya ada di dalam kepala pemuda tersebut.

    Apa yang sebenarnya dia pikirkan?

    Apa yang sebenarnya dia rasakan?

    Terutama, waktu itu, di jalanan yang penuh dengan pohon sakura yang berbunga di luar musim, sehabis festival boneka yang mereka ikuti. Gadis itu baru saja menceritakan mengenai situasinya, cita-citanya, dan mimpi yang akan ia coba lakukan pada pemuda bermata hijau tersebut, ketika tiba-tiba keheningan melingkupi keduanya.

    Oreki, yang baru saja mengatakan, “ngomong-ngomong…” dengan nada menggantung, tiba-tiba terdiam tanpa sebab, dengan ekspresi seperti sedang melamun. Gadis tersebut menunggu lanjutan kalimat dari pemuda itu selama beberapa saat sampai akhirnya dia tidak bisa lagi menahan rasa penasarannya untuk bertanya. Waktu itu, Eru merasa, kalau saja dia bisa mendengar apa yang ingin Oreki katakan, dia bisa mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut lebih cepat dari yang ia perkirakan.

    “Ngomong-ngomong… apa?”

    Waktu mendengarnya, ekspresi Oreki terlihat cukup terkejut, seperti baru dibangunkan dari mimpi panjang. Pemuda itu lalu terburu-buru mengatakan tidak ada apa-apa, untuk kemudian membuang pandangannya kembali ke depan. Eru merasa sedikit kecewa. Sementara gadis itu berpikir mengenai hal tersebut, angin musim semi bertiup menerbangkan bunga-bunga sakura di sekitar mereka.

    Musim semi akan segera tiba…

    Dan dia kehilangan kesempatan untuk bertanya. Atau begitulah alasan yang ia pikirkan sekarang. Walaupun pada saat itu, memang, ia rasa, mungkin tidak ada salahnya lebih lama mendapatkan jawabannya. Karena semuanya masih baru saja dimulai.

    Ya. Musim semi akan segera tiba…


    .
    .
    .

    Eru pikir, mungkin memang ada hal yang sebaiknya tidak perlu dikatakan. Mungkin ada juga hal yang seharusnya tidak perlu ditanyakan. Namun, bukankah ini berarti kebalikannya juga sama?

    Mungkin ada hal yang tidak sebaiknya tidak kamu katakan. Mungkin ada hal yang tidak seharusnya tidak kamu tanyakan.

    Iya, kan? Oreki-san?

    Meskipun begitu, kenyataan kalau dia sendiri tidak berani menanyakannya secara langsung pada pemuda tersebut membuatnya hanyabisa menelan pikiran itu dalam hati. Mungkin suatu saat nanti, gadis itu akan menemukan jawabannya sendiri. Dan jika hal itu terjadi, Eru akan mengatakan jawaban yang telah ia temukan tanpa bertanya pada siapapun, kepada Oreki.

    A/N: Ga ada hubungannya dengan dua fanfic hyouka yang sebelumnya saya buat \o/#udahbosandiprotesmapenggemarcanonpair
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. noprirf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2014
    Messages:
    1,337
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +427 / -0
    [​IMG]
    bagus juga konsepnya. ceritanya ada yang bikin sip








    tapi....

    Lumayan bikin kepalaku bingung, ditanyakan berkali-kali, apalagi kakak gak kasih tahu jawabannya. so, jadi rangkaian fanfic tak bersambung [​IMG]
     
  4. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    ...sebetulnya, aku juga bingung sama komen kamu ._.a

    rangkaian fanfic tak bersambung? ._.a

    dan itu pertanyaan Eru kan emang bukan pertanyaan yang bisa dijawab. >_< #alibi
     
  5. Ii_chan M V U

    Offline

    Minagiru ai

    Joined:
    Jun 27, 2013
    Messages:
    4,958
    Trophy Points:
    187
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,180 / -55
    bukan pertanyaan yg bisa dijawab? :bloon:

    lebih tepatnya, pertanyaan yg bisa dijawab, tapi nggak bisa dijustifikasi apakah benar atau salah :garing:


    ----

    :gotdrink: nah, ini baru klik, baru cocok :onfire:

    eeee, kyknya ini kyk perjalanan panjang pemikiran dari chitanda yg pengen tahu apa itu cinta ya? :bloon:
    nanya ke maya, atau fukube, gt.

    oreki mgkin tahu :garing:
     
  6. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    ga bisa dong. kan ga pernah disuarakan.#makinalibi :ngacir:

    hm? sebetulnya... lebih ke... "Kenapa tiba-tiba Chitanda pengen tahu apa itu cinta..."
    dan dia tentu saja, ga bisa nanya ke mayaka, fukube, atau oreki.:lalala:
     
  7. abidname M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2012
    Messages:
    625
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +49 / -1
    keren om .. ane suka kok ceritanya ..
    thumbs up ..
     
  8. Fairyfly MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 9, 2011
    Messages:
    6,818
    Trophy Points:
    272
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,475 / -133
    err, aku malah bingung bacanya, apa mungkin efek dari sakit maag ya :iii:

    jadi intinya tentang mau nanya tapi ga jadi2 ya :iii:

    tumben narasimu kek gini merp, ato emang udah dari dulu ya :iii:
     
  9. armD M V U

    Offline

    gori's rule

    Joined:
    Apr 18, 2012
    Messages:
    5,048
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +1,902 / -0
    Q kira lanjutan dari yg sebelumnya kak.
    Ternyata chitanda x oreki ya..


    kl bwt cerita ini karena diprotes c... Kyk e jd g maksimal.. Kl mo bwt fanfic kn suka2 pengarangnya... Meskipun q pengemar mayaka yg lbh suka dia berhasil dg temannya oreki.. Satoshi bkn ya¿ lupa namanya.
    Maaf kl da kata yg slh\menyinggung perasaan
     
    • Like Like x 1
  10. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    bukan tentang itu uguuu orz

    narasinya? rasanya udah dari dulu.... err.. seenggaknya kalau buat cerpen/fanfic.

    :v

    ga kok. ini dari awal emang fanfic buat chitanda. :v bukan Oreki x Mayaka, soalnya bukan itu fokusnya.:ngacir:

    makasih komennya:xiexie:
     
    Last edited: Jul 1, 2014
  11. cutiepiemarzia Members

    Offline

    Joined:
    Jul 7, 2014
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    keren bang ceritanya, gue jadi penegn ikutn bikin fanfic
     
  12. nativefellow Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    nice...nice gan..ane suka alurnya
     
  13. Blance Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 7, 2014
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +18 / -0
    jadi pengen nanya jugaa.. "apa itu cinta?"

    hehehe..
     
  14. noprirf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2014
    Messages:
    1,337
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +427 / -0
    Sebenarnya aku kira kamu bakal lanjutin dari fanfic yang sebelumnya .-.

    Itu aja sih,

    ===

    Tapi kalau dipikir2 hyoaka tipikal anime slice of life yang konsepnya kek doraemon. Tiap episode bisa selesai dan terkadang membuat cerita baru yang berbeda dengan episode sebelumnya.

    Jadi pengen sekali2 bikin fanfic hyouka :malu2:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.