1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lokal Maria Rahajeng (Miss Indonesia 2014)

Discussion in 'Celebrity Snapshot' started by keeponmovin4, Feb 18, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. keeponmovin4 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    3,364
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +31,990 / -1
    Maria Rahajeng (Miss Indonesia 2014)




    update

    > by altri
    > update foto
     
    Last edited: Feb 19, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,021
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,180 / -0
    • Like Like x 1
  4. keeponmovin4 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    3,364
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +31,990 / -1
    Last edited: Feb 18, 2014
  5. altri Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    3,826
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +41,604 / -0
    Bantuin nambahin foto2 ny buat update :haha:


    upload images with http://postimage.org


    ilmyakuilmyaku update post1 yah :shuriken:
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  6. orkay Top Contributor
    Junker Lord

    Offline

    Gold Carpet

    Joined:
    Jan 14, 2011
    Messages:
    72,724
    Trophy Points:
    257
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +99,608 / -7
    hmm kali miss indonesia kali ini warna kulitnya agak coklat ya [​IMG]
    btw pensnya liverpool [​IMG]
     
  7. eRiff M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    1,263
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,520 / -1
    semalem kamana ato lagi ngapain yak aku :bingung:
    kog gak ngeliat pagelaran missindo :matabelo

    entu yang adiknya yang kanan kan, cakepan adiknya deh keknya :hehe:

    mbah altri ini mesti photonya mengarah ke tujuan tertentut... [​IMG]
    Paha² eperiware [​IMG]
    btw makasih sumonya :ngacir:
     
    • Like Like x 1
  8. keeponmovin4 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    3,364
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +31,990 / -1
    syang dianya kurang tinggi...kurang dari 170cm..pdahal public speaking ok, englishnya juga bagus...dia juga mantan Miss UPH..sama dengan Astrid Ellena (Miss Indonesia 2011) yang juga mantan Miss UPH...mantan Miss UPH dikenal memiliki public speaking serta kepribadian yg bagus...ya mudah2an aja di Miss World 2014 prestasinya lebih tinggi dari Vania
     
  9. Ruset69 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 19, 2014
    Messages:
    1,575
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +47,022 / -0
    Oh, cantiknya...:cinta::cinta:
    :hihi: semoga bisa menang di Miss World. Hajar semua kontestan :watta::onfire:
    Maria Rahajeng, FIGHTING!!!:yahoo::yahoo::yahoo:
     
  10. kieri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 25, 2012
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    cantik jg pemenang miss indonesia
     
  11. keeponmovin4 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    3,364
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +31,990 / -1
    Nemu artikel ini...:kecewa:

    Miss Sulbar Bukan “To Sulbar”


    Oleh: Muhammad Ridwan Alimuddin

    Senin malam, 17 Februari 2014 oleh banyak pihak dianggap hari bersejarah. Apa pasal, berjuta-juta pasang mata menyaksikan mahkota Miss Indonesia 2014 disematkan ke finalis, yang pada selendangnya tertulis, Sulawesi Barat. Ada kebahagiaan di hati rakyat Sulawesi Barat. “Wakilnya” memenangkan salah satu even yang bermuara di pemilihan wanita cantik sejagad, Miss World 2014, di London. Namanya Maria Asteria Sastrayu Rahajeng.

    Jelas, ada ekspektasi atau keyakinan yang sangat tinggi. Bukankah putri dari Sulawesi Barat lebih cantik dan cerdas dari finalis yang lain? Sepertinya itu dibawa ke mimpi, dibawa ke status di Facebook. Itu nampak dari banyaknya status kebahagiaan dan ucapan selamat di Facebook bahwa Sulawesi Barat telah menjadi pemenang.

    Pada saat yang sama mencuat penasaran: dari mana sang puteri itu berasal? Dari Polman, dari Majene, dari Mamasa, dari Mamuju, dari Mateng, dari Matra kah? Komentar yang menanggapi muncul satu-satu. Semuanya bernada gurauan. Ada yang bilang teman sekolah dulu, ada yang bilang dari daerah ini, ini, dan ini. Cek ricek, tak ada yang benar.

    Untung sekarang hidup di jaman internet. Ada daeng Google yang begitu pintar. Masukkan saja kata kunci tertentu, muncul informasi. Ada yang terpercaya, ada yang tidak. Berdasar informasi di internet didukung pertukaran informasi sesama jurnalis (yang mana mereka mendapat informasi dari keluarga sang putri) dan informan lain, didapati fakta bahwa Maria Asteria Sastrayu Rahajeng bukanlah orang Sulawesi Barat!

    Juga bukan orang yang keduanya atau salah satunya berasal dari Sulawesi Barat untuk kemudian besar di luar. Nyaris tak ada sejarah hidupnya yang berkaitan dengan Sulawesi Barat.

    Ayah Maria Rahajeng (demikian nama panggilannya) bernama Christoporus Harno, ibunya Maria Ekawati. Maria memiliki saudari kembar yang bernama Elizabeth Rahajeng, dan adik bernama Agnes Rahajeng.

    Maria lahir di Blora, Jawa Tengah pada tahun 1991. Sejak kecil Maria tinggal di California, Amerika Serikat. Taman kanak-kanaknya diselesaikan di Redlands Kindergarten, lalu lanjut ke Smiley Elementary School dan Newmarket Jr Highschool. Mari menyelesaikan sekolah menengah pertamanya di SMP St. Yoseph Denpasar, Bali untuk kemudian SMA Negeri 1 Denpasar. Tamat SMA, lanjut ke Universitas Pelita Harapan Jakarta, Jurusan Komunikasi. Dia lulus predikat cum laude dengan IPK 3,7.

    Di perguruan tingginya, Maria mendapat prestasi sebagai Miss Universitas Pelita Harapan 2009, Miss Campus di Jepang 2012 dan sebagai Indonesian Delegate di APEC Voice of The Future 2013.

    Beberapa informasi mengatakan bahwa awalnya Maria akan mewakili Bali dalam pemilihan Miss Indonesia. Tapi karena sudah ada wakil dari Bali, oleh panitia Miss Indonesia, disarankan pakai asal Sulawesi Barat saja. Sebab tidak ada perwakilan dari Sulawesi Barat yang akan ikut. Maria sempat tidak bersemangat ikut. Alasannya dia tidak menguasai materi provinsi yang akan diwakilinya. Belakangan dia mau berkat dukungan keluarga.

    Menurut informasi dari Bapak Anwar Adnan Shaleh kepada jurnalis di Mamuju kemarin (18/2), orang tua Maria yang bekerja sebagai pengacara menelponnya, untuk meminta ijin sebagai perwakilan Sulawesi Barat. Sebab tujuannya untuk membantu mempromosikan Sulawesi Barat, bapak gubernur mengiyakan. Apakah keluarga Maria atau Maria pernah menginjakkan kaki di Sulawesi Barat? Sepertinya tidak.

    Belakangan, Maria memenangkan pemilihan Miss Indonesia 2014. Dia mengalahkan dua pesaing utamanya, Ellen Rachel asal Papua Barat dan Hanna Sugialam asal Jawa Timur. Ellen sendiri akhirnya didaulat sebagai Runner Up 1, sementara Hanna Sugialam sebagai Runner Up 2.

    “Ini merupakan malam yang luar biasa. Saya sangat bangga dan bahagia. Saya akan melakukan yang terbaik di Miss World nanti dan ingin menunjukkan betapa luar biasanya negara kita,” ujar Maria usai Malam Puncak Miss Indonesia 2014, di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (17/2) malam.

    Finalis yang meraih gelar atribut adalah Olivia Belle Utomo asal DKI Jakarta (Miss Kulit Cantik), Olivia Pramaisella dari Bangka Belitung (Miss Social Media), Jesslyn Anggasta Hardi asal Riau (Miss Online), Hanna Sugialam asal Jawa Timur (Miss Lifestyle), Siti Anida Lestari asal Jawa Barat (Miss Chatting), Ellen Rachel asal Papua Barat (Miss Persahabatan) dan Diana Joyo Rachmi asal Kalimantan Barat (Miss Favorit).

    Berdasar penelusuran di internet, khususnya di beberapa media sosial yang mana Maria ikut aktif di dalam, tidak ada bukti (kata atau foto) yang mengindikasikan Maria pernah ke Sulawesi Barat. Di blog mariaandelizabeth.blogspot.com/ berisi foto-foto Maria dalam berbagai pose, bak seorang model, baik berlokasi di Indonesia maupun di luar negeri. Tapi tak satu pun di Sulawesi Barat. Demikian juga di instagram.com/mariarahajeng dan twitter.com/mariarahajeng.

    Malah, beberapa foto di Instagram, posenya cukup menantang. Mulai dari mengenakan bikini kala berjemur, pamer paha dan pantat (difoto dari belakang tapi tetap mengenakan bikini), hingga pamer celana dalam dan BH. Oleh beberapa orang Mandar atau Sulawesi Barat yang melihat foto-foto tersebut, berpendapat bahwa itu tidak mencerminkan seorang wanita Sulawesi Barat apalagi wanita Mandar.

    Sebenarnya foto demikian relatif. Mungkin sebagian mengaggap biasa-biasa saja. Tapi ketika sosok Maria diindentikkan sebagai putri Sulawesi Barat, maka itu berbeda. Bukan apa-apa, di daerah kita, yang masih menjunjung nilai-nilai ketimuran, khususnya prinsip siriq, prilaku seperti itu untuk kemudian diumbar ke umum (media sosial bukan lagi wilayah privat) sangat tidak sesuai.

    Sebab Maria sudah dianggap sebagai wakil Sulawesi Barat dan menjadi pemenang Miss Indonesia 2014, ke depan dia harus memperbanyak wawasan tentang daerah ini dan datang ke sini untuk kemudian mengenalkan Sulawesi Barat ke Indonesia dan dunia.

    Dan, jika memang Sulawesi Barat menganggap tak apa-apa Maria menjadi wakil kita, segala konsekuensi harus kita terima. Tidak hanya efek karena mempromosikan daerah kita, tapi juga dampak lain. Misalnya, akan ada anggapan bahwa wanita-wanita Mandar dengan mudahnya mengumbar tubuhnya; bahwa kita permisif (mengijinkan) pada prilaku yang tidak sesuai dengan adat istiadat kita.

    Apakah di daerah, yang katanya malaqbiq ini, tak ada lagi wanita-wanita yang lebih terhormat? Apakah mereka harus pintar beberapa bahasa asing, molek tubuhnya, ber-IPK tinggi, pintar main piano untuk bisa dijadikan sebagai wanita terbaik kita? Apakah kita begitu gila kehormatan sehingga kehormatan yang lebih berharga kita nafikan?

    Source : http://radar-sulbar.com/opini/miss-sulbar-bukan-sulbar/
     
  12. keeponmovin4 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    3,364
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +31,990 / -1
    Update foto Maria Rahajeng

     
    Last edited: Feb 19, 2014
  13. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,021
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,180 / -0
    pic tambahannya manteb juga tuh

    makin di liat nih cewe makin manis aja
     
  14. keeponmovin4 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    3,364
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +31,990 / -1
    emangg maniss kok dia...:peluk:...semoga bisa berprestasi di Miss World 2014
     
  15. i2b Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +259 / -0
    Moga yang ini gak hanya cantik tapi juga pinter, berkarakter dan juga sopan.
     
  16. maskaes Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +549 / -0
    wew kopiters juga doii,,, cakep ya. ya iyalah miss indonesia
     
  17. mejikuhibiniu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    942
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,242 / -1
    bukan aseli SulBar ya? bingung juga :???: di wiki lahirnya di Mamuju [​IMG]
     
  18. keeponmovin4 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    3,364
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +31,990 / -1
    wiki mah editan...siapa saja bisa tulis yang benar itu dia lahir di blora, jawa tengah...sama sekali tidak ada hubungannya dengan Sulawesi Barat sebenarnya...coba baca kembali artikel disini http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=467808&p=28249146&viewfull=1#post28249146

    Di Miss Indonesia memang agak kacau dari pembagian sashfactornya...:swt:

    saya nemu lagi artikel berisi pendapat seseorang nih..

     
  19. tereliminasi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2013
    Messages:
    695
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,762 / -0
    Wih ini nih cakep bener, bookmark juga ah, terus poto2nya disimpen, dijadiin wallpaper [​IMG]
     
  20. midnightfog Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +7 / -0
    alamak kembarannya juga cantik banget, cuman bisa nelen ludah deh
     
  21. keeponmovin4 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    3,364
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +31,990 / -1
    Bersama Finalis Miss Indonesia 2014

    Maria Rahajeng dan Daniel Mananta saat akan tampil di Indonesia Fashion Week 2014.

     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.