1. Hai Guest, baca panduan dan tips area Movies & TV Series untuk memudahkan kamu yuk. Cek di sini yaa~

  2. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Dukung filmmaker muda gan!

Discussion in 'Movie Maker' started by Mahija99, Jan 28, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Mahija99 Members

    Offline

    Joined:
    Jan 28, 2014
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    www.buronanfilm.com
    [​IMG]
    Most Exciting Film Competition In IndonesiaApa itu BURONAN FILM?

    BURONAN FILM adalah kompetisi film terbesar di Indonesia dimana 3 pemenang di berikan budget produksi sebesar Rp 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah) untuk menyutradarai/memproduseri ide cerita mereka dan di tayangkan di jaringan bioskop seluruh Indonesia.

    Siapa yang dapat mengikuti kompetisi BURONAN FILM?
    Setiap warga negara Indonesia berumur 17 tahun keatas dan masih hidup.

    Bagaimana cara mengikuti kompetisi BURONAN FILM?
    Log-In ke www.buronanfilm.com menggunakan akun Facebook, Twitter atau Email kamu, dan kirim Ide Cerita kamu untuk film berdurasi 40 menit di halaman Submission yang terdiri dari Judul, Logline (penjelasan singkat mengenai ide cerita kamu), Sinopsis Pendek, Pitch (penjelasan mengapa ide cerita kamu menarik untuk di angkat ke layar lebar), pilih Genre Ide Cerita Film kamu, dan lampirkan konsep poster dari Ide Cerita Film kamu (optional). Lalu dari semua Ide Cerita Film yang di-Submit setengahnya akan di seleksi untuk masuk ke TAHAP 2 kompetisi BURONAN FILM. Contoh: jika total ada 10.000 Ide Cerita Film yang di-Submit ke BURONAN FILM 10.000, maka setengahnya 5000 Ide Cerita Film akan di seleksi untuk masuk ke TAHAP 2 kompetisi BURONAN FILM.

    Apa itu TAHAP 2 kompetisi BURONAN FILM?
    Para peserta wajib membuat Concept Trailer (berdurasi 30 detik – 1 menit) dari Ide Cerita Film mereka yang lolos seleksi TAHAP 2 lalu Upload ke Youtube/Vimeo dan kirim ke www.buronanfilm.com. Semua Concept Trailer yang masuk akan di VOTE secara terbuka dan tiga Concept Trailer dengan VOTE terbanyak akan di pilih sebagai pemenang.

    Apa yang di dapatkan oleh pemenang BURONAN FILM?
    3 Ide Cerita Film/Concept Trailer yang menang akan mendapatkan Budget Produksi Rp 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiaj) untuk di angkat ke film BURONAN FILM yang akan tayang di jaringan bioskop seluruh Indonesia. Setiap peserta yang menang akan memproduseri dan menyutradarai film mereka sendiri dengan seluruh biaya akomodasi di tanggung penuh selama proses produksi.

    Bagaimana jika peserta yang menang tidak memiliki pengalaman membuat film?
    BURONAN FILM akan membantu para peserta dari proses development cerita sampai dengan film rilis, menyediakan kru kru film professional dan aktis/aktor professional untuk kebutuhan setiap film.

    Mengapa menggunakan Concept Trailer?
    Karena kita mencari filmmaker, kita ingin peserta yang menyutradarai dan memproduseri Ide Cerita Film mereka sendiri, dan Concept Trailer adalah cara yang paling sederhana untuk melihat skill story-telling peserta melalui medium audio-visual.

    Apakah bisa men-Submit lebih dari satu Ide Cerita Film?
    Setiap akun hanya dapat mengirimkan satu Ide Cerita Film, namun setiap Ide Cerita Film dapat terdiri dari (maks.) 2 orang rekanan peserta. Jadi jika kamu memiliki lebih dari satu Ide Cerita Film, kamu dapat mengajak teman kamu untuk men-Submit Ide Cerita Film (ke-2, ke-3 dst.) kamu. Contoh: A sebagai sutradara men-Submit 1 Ide Cerita Film menggunakan akun A, A dapat mengajak B sebagai rekanan Produser untuk men-Submit Ide Cerita ke-2 dengan menggunakan akun B.

    Apa Ide Cerita FIlm yang di cari oleh BURONAN FILM?
    mencari Ide Cerita yang masih sering absen di Sinema Indonesia, seperti film film bergenre Sci-Fi, Thriller, Slasher, dan lain lain. Tetapi BURONAN FILM tidak membatasi Ide Cerita FIlm yang di-Submit, yakinlah dengan Ide Cerita kamu sendiri, Surprise Us!

    Kenapa menggunakan system VOTE untuk menentukan pemenang?
    Karena BURONAN FILM percaya kepada calon penontonnya untuk memilih sendiri film yang mereka inginkan di sinema Indonesia.

    males baca gan langsung liat aja videonya di sini :
    [video=youtube;sRcF6KqNU9o]http://www.youtube.com/watch?v=sRcF6KqNU9o[/video]


    ayo submit gan tinggal 15 hari lagi uhuk uhuk
    www.buronanfilm.com
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.