1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Scarlet Macaw (Ara macao)

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by ryanzpratama, Nov 25, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ryanzpratama MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 19, 2012
    Messages:
    24,533
    Trophy Points:
    283
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +43,792 / -54
    Scarlet Macaw (Ara macao)









    Makaw Skarlet (Ara macao) adalah makaw yang berukuran besar dan penuh warna. Mereka merupakan hewan yang hidup di hutan tropis Amerika. Persebaran mereka dari tenggara Mexico sampai Hutan Amazon dibagian Peru, Bolivia dan Brazil di dataran rendah sampai pada ketinggian 500 m (1,640 kaki) dan naik pada ketinggian 1.000 m (3,281 kaki). Burung ini telah mengalami Kepunahan Lokal melalui perusakan habitat dan penangkapan untuk perdagangan paruh bengkok, tetapi burung ini masih tersebar luas dan umum. Dahulu, mereka tersebar dari utara sampai selatan Tamaulipas. Burung ini masih dapat ditemukan Pulau Coiba. Makaw Skarlet merupakan Burung nasional Honduras.

    Deskripsi
    Panjang sekitar 81 sentimeter (32 in), dimana lebih dari setengahnya adalah runcing. Berat rata-rata adalah sekitar 1 kg (2,2 lb). Bulu burung ini kebanyakan merah, tapi bulu ekornya berwarna biru terang. Bulu sayap yang lebih besar berwarna kuning, sisi atas bulu-bulu sayap berwarna biru gelap seperti juga ujung bulu ekor, dan bawah dari bulu-bulu sayap dan ekor berwarna merah gelap dengan permainan warna emas metalik. Beberapa individu mungkin memiliki warna hijau di sayap.

    Ada kulit putih terang di sekitar mata sampai ke paruh. Bulu putih kecil yang terkandung di bagian wajah. Satu-satunya perbedaan usia adalah bahwa burung muda memiliki mata gelap, dan burung dewasa memiliki mata kuning muda. Suara Macaws Scarlet terlihat sangat keras, tinggi dan kadang-kadang bernada rendah, ocehan serak, berderit dan jeritan dirancang untuk memanggil kelompok mereka. Mereka juga dipelihara sebagai hewan peliharaan di banyak negara.


    Tingkah Laku
    Scarlet Macaw dapat hidup sampai 50 tahun di penangkaran, meskipun, umur yang lebih umum adalah sekitar 30 sampai 40 tahun. Mereka luar biasa keras kepala.

    Scarlet Macaws makan kebanyakan buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian, termasuk biji besar, biji keras. Sebuah penampakan yang khas adalah cuman seekor atau sepasang yang terbang di atas kanopi hutan, meskipun di beberapa daerah ternak dapat dilihat.


    Penyebaran dan habitat
    Macaws Scarlet berasal dari hutan hujan dataran rendah lembab subtropis, hutan terbuka, tepi sungai, dan sabana Tengah dan Amerika Selatan. Habitat dari Amerika Tengah Scarlet Macaw adalah melalui daerah timur dan selatan ekstrim dari Meksiko dan Panama, tetapi juga melalui Guatemala dan Belize, sedangkan populasi Amerika Selatan memiliki berbagai pilihan yang menutupi lembah Amazon; memperluas ke Peru timur Andes , ke Bolivia, dan Paraguay.

    Di Panama, sementara umumnya jarang terllihat di daratan, Macaws Scarlet masih dapat ditemukan di pulau Coiba.

    Sebelum penurunan jumlah populasi Macaw Scarlet, banyak distribusi macaw dari Kosta Rika. Namun, pada 1960 Macaws Scarlet telah menurun dalam jumlah karena beberapa faktor, terutama berburu, perburuan, dan perusakan habitat melalui deforestasi untuk budidaya pisang dan peternakan. Faktor-faktor lain yang menekan populasi Macaws Scarlet di Kosta Rika, di mana mereka sebelumnya menempati sekitar 42.500 kilometer persegi (16.400 sq mi) dari wilayah total nasional negara itu 51.100 km², meninggalkan populasi di awal 1990-an diisolasi hanya dua daerah di Pantai Pasifik dari Kosta Rika, Carara Taman Nasional dan Peninsula de Osa. Pada 1993 survei menunjukkan Macaws Scarlet hanya menduduki 20% (9.100 km²) daerah mereka di Costa Rica. Macaws mencapai kematangan seksual di usia lima tahun, dan sepasang macaw dapat mempertahankan kemitraan monogami selama bertahun-tahun.
    Habitat Scarlet Macaws dianggap kisaran garis lintang terbesar untuk setiap burung di Ara genus, sebagai kisaran teritorial perkiraan maksimum meliputi 6.700.000 km². Namun demikian, habitat Macaw Scarlet yang terfragmentasi, dan burung tersebut sebagian besar terbatas pada populasi kecil tersebar di seluruh rentang aslinya di Amerika Tengah.



    [TH="background-color: #90EE90, colspan: 2, align: center"]Scarlet Macaw[/TH]



    [TH="background-color: #90EE90, colspan: 2, align: center"]Scientific classification[/TH]






















    [TH="background-color: #90EE90, colspan: 2, align: center"]Binomial name[/TH]


    [​IMG]
    Kingdom Animalia
    Phylum Chordata
    Class Aves
    Order Psittaciformes
    Family Psittacidae
    Genus Ara
    Spesies A. macao
    Ara macao
    (Haworth) Britton & Rose​

    Sumber:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Scarlet_Macaw
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. nugrozipho MODERATOR
    Trivia Mania

    Offline

    表裏一体

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    13,823
    Trophy Points:
    319
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40,327 / -7
    10 Interesting Scarlet Macaw Facts











































    Scarlet Macaw Facts 1: Life Span
    Most scarlet macaw lives in sub-tropical and tropical rain forest. Their life span can last for 75 year if they live in captivity. If the birds live free, they can last for 30.
    Scarlet Macaw Facts 2: Scarlet Macaw In Costa Rica
    If you want to know the beautiful bird with their colorful feather, you can go to Costa Rica now.
    [​IMG]
    Scarlet Macaw Facts 3: Scarlet Macaw Appearance
    Many people appreciate the look of scarlet macaw for this animal is totally impressive and beautiful due to the colorful feather. The bold colors comprise their body. You can see the combination of yellow, red, blue, white, and green along the feathers. This bird usually is found with the weight of 2 pounds and length of 32 inches. The best features can be seen on the long tail and downward white bill.
    Scarlet Macaw Facts 4: Scarlet Macaw’s Protection
    This animal has a peak for two functions. It can be used to banish the predator who wants to kill and eat them. At the same time, it can be used for catching the inner part of the seed that they like to eat every day.
    [​IMG]
    Scarlet Macaw Facts 5: Scarlet Macaw’s Sound
    The call and sound of scarlet macaw is unique and engaging. They can make different pitches of sound. It can be in medium, low or even high pitch. The pitch works for different functions such as to warn about predators and communicate with other scarlet macaws.
    Scarlet Macaw Facts 6: Life Of Scarlet Macaw
    Most scarlet macaws live alone. They will be gathered in a group if they rest in similar ways. But they will soon be separated again.
    [​IMG]
    Scarlet Macaw Facts 7: Aggressiveness
    If a scarlet macaw lives in captivity, they need to be looked after perfectly if you do not want to make them aggressive. This animal can bite your hands if you place it in a cage in bare hand. However, bald eagle is more agile. If you want a proof, check bald eagle facts.
    Scarlet Macaw Facts 8: Food
    Scarlet macaw likes to eat planted wild seeds, nuts and fruits. Compare this animal with blue jay. Check blue jay facts to know its pictures.
    [​IMG]
    Scarlet Macaw Facts 9: Scarlet Macaw’s Mating
    When the male scarlet macaws want to mate with female ones, they need to do calling and dancing to get the attention. The female can get birth with 2 up to 4 eggs.
    Scarlet Macaw Facts 10: Species
    It is recorded that scarlet macaws have 17 species. They are endangered animals that you need ot protect.
    [​IMG]


     
  4. dracola M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +193 / -0
    Burung tropis yang sangat indah...setara sama cendrawasih ^_^
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.