1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cerpen Oh Mai God, They Know Each Other! ><"

Discussion in 'Fiction' started by Wateria, Dec 21, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Wateria M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    2,760
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,495 / -0
    ini cocoknya masuk apa ya? maklum pertama x. tapi dulu seinget saya pernah posting, apa di delete ya? atau di closed gitu terus di delete? enggak ngerti, pokoke dicari uda lenyap.

    izinkanlah ane yang cupu ini menulis! jiahhh...

    Judul cerita ini tiba-tiba terlintas di benak, ketika melihat, teman saya, my beautiful angel - my crush on my highschool day, yang berinisial “YY”, ternyata berteman dengan adik sepupu jauh saya. Yang berinisial “YD” :D

    Begitulah latar belakang penulisan cerita ini, saya tidak berani jamin apa-apa kepada para pembaca, saat kalian menikmati cerita ini. Just read and rate :D bellow is a few comments and decisions before this story could be written :D

    - Saya ingin menulisnya dengan memakai bahasa inggris, tetapi karena saya tinggal di Indonesia, dan teman-teman saya pun kebanyakan adalah orang Indonesia, maka akhirnya cerita ini saya tulis dengan menggunakan bahasa Indonesia
    - Saya ingin menghimbau kepada teman-teman, jangan sepelekan trailer! Trailer movie, kadang-kadang sangat menginspirasi kita untuk bergerak menuju tujuan kita
    - Yah, sekian dan terima kasih saja deh, karena uda nyempetin waktu untuk membaca sebuah cerita yang mungkin nanti akan tidak jelas alurnya

    Semua dimulai dari hari pertama masuk SMA, dimana kita sangat antusias untuk menjadi murid terbaik di sekolah yang baru, yah, maklum, karena saya ada seorang murid pindahan dari sebuah sekolah ternama di Jakarta Barat, dan baru-baru ini saya memutuskan untuk pindah dari sekolah tersebut, dan memilih untuk melanjutkan di sebuah sekolah yang namanya sangat asing bagi sebagian telinga penduduk Jakarta yang terkenal dengan jumlahnya yang melebihi penduduk di pulau-pulau lain di Indonesia

    Selama proses kepindahanku tersebut, aku harus melakukan sedikit perubahan, baik perubahan gaya hidup, perubahan kebiasaan, perubahan pergaulan, perubahan rute perjalanan, perubahan uang jajan, dan sebagainya. Selama itu juga, aku harus melakukan penyesuaian dengan lingkungan baru, yang biasa kita sebut dengan adaptasi.

    Adaptasi itu dilakukan biasanya otomatis, tetapi karena dalam hal ini, saya adalah seorang yang minder, dan tidak pandai bergaul, adaptasi yang saya lakukan malah sebaliknya, manual! Yak! Manual, lebih tepatnya, mereka yang otomatis kepada saya, sedangkan saya bersikap terbuka daripada memperlihatkan sisi kelemahan saya, yakni kekurangan daya untuk bergaul.

    Hasil yang dapat saya terima, dan memang sudah saya perkirakan adalah saya bukan manusia normal. Kenapa saya bukan manusia normal, karena manusia normal itu biasanya adalah membaur, bukannya menonjolkan dirinya masing-masing, saya merasa saya menonjol, karena saya bukan berasal dari SMA tersebut. Tetapi untunglah Tuhan memang baik sekali kepada saya, dia memberikan sekelompok teman yang rela menampung orang abnormal ini.

    Mereka adalah kelompok bermain saya, yang pertama, dan kelompok tersebut beranggotakan sedikit sekali jumlah siswa, yah, kami merasa eksklusif, kami di dunia kami sendiri, tetapi kami tidak autis, kami lebih menghargai kebersamaan kami, ketimbang harus menghabiskan waktu sendiri-sendiri di sela-sela waktu luang istirahat sekolah.

    Sebenarnya kami juga tidak saling mencari satu sama lain, kami memang berpisah kelas, dan memang kami berkumpul di salah satu kelas teman kami yang menjadi anggota VIP kelompok tersebut. Akhirnya disanalah, aku melihat dia, seorang wanita, dengan paras yang menurut saya lumayan, hey, saya adalah seorang yang perfeksionis kala itu, dan saya menilai segalanya, yak! Segalanya, tidak ada yang lebih berarti dalam kehidupan saya, kalau saya belum memberikan sebuah nilai kepadanya, contohnya saja, saya menilai kalau bangun pagi itu adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh para siswa SMA, karena kalau kita terlambat, maka kita tidak akan dapat mengikuti pelajaran dari awal sampai akhir, semua dimulai dari kedatangan kita ke sekolah.

    Kemudian wanita itu tiba-tiba berdiri, dan wanita itu memiliki kelompok bermainnya tersendiri, sungguh amat disayangkan, karena saya kekurangan kapasitas untuk melakukan direct approach, maka saya memutuskan untuk bertanya kepada salah seorang teman di kelompok saya tentang wanita tersebut.

    Sungguh diluar dugaan, namanya sama seperti nama orang yang pernah hinggap di hati ini saat SMP, sungguh suatu kebetulan yang amat tidak saya sayangkan sama sekali, saya memang menyukainya, tetapi apa daya, karena bukan dia yang ternyata menyukai saya, dan kisah itu berakhir, dengan penyesalan dan kebencian yang mendalam, saat saya tahu, kalau saya sudah ditipu mentah-mentah oleh wanita dari kenangan masa lalu itu.

    Kemudian terbesit lagi ingatan masa lalu itu, sumpah pemuda itu kembali terngiang-ngiang di benak saya, saat itu saya bersumpah, akan menjadikan semua wanita di dunia itu bertekuk sebelah lutut di bawah tahta kerajaan saya, dan tiba-tiba sumpah itu kembali muncul.

    Saya bersumpah akan menjadi seorang playboy sejati untuk menghancurkan wanita-wanita yang tidak waras, wanita-wanita yang meremehkan arti seorang pria lugu dan sensitif, perjaka muda yang ganteng nan polos. Tetapi karena Tuhan sungguh-sungguh teramat baik sekali, dia menganugerahkan kekurangan-kekurangan dalam saya, sehingga saya tidak dapat melakukan amanat mulia tersebut.

    Kemudian wanita tersebut, kembali lagi ke kelas, setelah bel tanda pelajaran dimulai, saat itu, saya sempat bertatap wajah, dan saya merasakan sesuatu yang memang seharusnya dan sewajarnya orang-orang rasakan ketika berpapasan dengan seorang yang menarik perhatiannya, tetapi amat disayangkan, pertemuan pertama itu terasa sangat janggal, mengapa janggal? Karena ternyata saat jam istirahat, wanita itu memakan makanan yang baunya amat sangat janggal.

    Lantas, saya illfeel…, saya bingung harus melakukan apa, dan terjadilah gerakan yang otomatis saya lakukan, menghindar, dan berlari sekuat tenaga kembali ke dalam kelas saya. Saat itu saya menyadari, bahwa pandangan pertama belum tentu begitu mempesona, tetapi pandangan pertama itu penuh dengan kesan. Impresi,impression –an image in the mind caused by something external to it, yah seenggaknya itulah arti yang pas sebuah impresi dari kamus online dictionary.com.

    Jadi didalam benak saya, mungkin dia bukan pasangan hidup saya, bukan calon jodoh yang diberikan Tuhan kepada saya, tetapi pada akhirnya, saya menyukainya hampir sepanjang kehidupan SMA saya, walaupun cinta itu bertepuk sebelah tangan. Hal itu dikuatkan dengan kepergiannya ke negri tirai bambu untuk menimba ilmu.

    Dan baru-baru ini saya menyadari bahwa dia, wanita itu, ternyata adalah seorang teman, dari saudara sepupu jauh saya, saya sangat kaget, saat mereka saling menukar sapa. Yah memang, tidak ada yang dapat ditebak dari sebuah kehidupan, maka dari itu, jalani yang terbaik sekarang, dan berusahalah lebih baik lagi daripada yang sekarang di masa yang akan datang, semoga cerita ini bermanfaat, tetapi cerita ini, adalah sebuah cerita yang bodoh, sekaligus, adalah sebuah cerita biasa, plain, belum diwarnai dengan bumbu-bumbu tentang kehidupan.

    Terima kasih sudah membaca, OMG, They know each other !!! :D


    SETELAH DILIHAT2 KOK GW KAYA NGELAWAK YA? :P sooo, coba comment dan masukannya dibawah?! pertamax silahkan! :D
     
    Last edited: Dec 22, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. sherlock1524 MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 26, 2012
    Messages:
    7,159
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +22,538 / -150
    hmm, -_-

    udh boleh komen?


    yak, yak.

    ceritanya, ini bener2 'raw' bgt dari IRL ya?


    dan komennya, 'plain' :top:

    ngingetin ama diriku pas SMA.

    dan karena ceritanya lbh ke kyk curhat, aku gak bisa ngasih komen ttg plot, diksi, atau apapun yg mgkin berkaitan dengn karya fiksi.

    yap, yap.

    aku malah gak nganggap ini fiksi loh.
     
  4. Wateria M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    2,760
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,495 / -0
    ini bkn fiksi, wkwkwk cuma disini saya bermain (tsah...) bermain dengan cara penulisan aja, hehehe..., cara penggambaran ceritanya..., thank you buat commentnya, hehehe..., saya uda ada cerita-cerita lagi selain yang ini..., mau dishare lg, tp bingung mau masukin ke orific? atau ke cerpen lg. hehehe..., yang ini bener ya tag nya cerpen? apa salah? ><"
     
  5. sherlock1524 MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 26, 2012
    Messages:
    7,159
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +22,538 / -150
    bener.

    orific itu originial fiction klo pengen bikin cerita yg panjang kyk novel, dan dipost disini.

    klo cerpen, ya cerita pendek. satu cerita selesai.



    klo pengen disatuin, bisa aja bikin thread kamu sendiri, kyk 'high's collection story' yg di list thread sf fiction kan?

    tinggal di link aja.
     
  6. Wateria M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    2,760
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,495 / -0
    oh oke, jd jangan multi thread ya :D sip2, nanti disatuin deh. yang post kedua di delete aja ya?
    collection yah. : ide bagus juga sih siap2 nanti aku jadiin satu deh,

    maksudnya dijadiin satu kan apa dikasih link2? :P maklum nubie ngepost disini :D
     
    Last edited: Dec 22, 2013
  7. ryrien MODERATOR

    Offline

    The Dark Lady

    Joined:
    Oct 4, 2011
    Messages:
    6,529
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,170 / -58
    Mau dikomen yasashi route ato kibishi route ini :???:

    Tapi, yah sebenarnya nggak banyak yang bisa dikomen sih, karena emang pendek ceritanya, tanpa dialog, dan ceritanya datar. Seharusnya karena judulnya seperti itu, menggambarkan kekagetan, harusnya pas paragraf akhir itu dibuat semacam cerita yang lebih detail tentang bagaimana si aku ini tahu kalau cewek itu ternyata adalah bla bla, biar ada impactnya.
     
  8. Wateria M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    2,760
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,495 / -0
    gak apa2 duanya aja kaka, aku soalnya enggak tau yasashi sama kibishi itu apaan :D hehehe...,
    sebenernya emang nggak banyak yah, soalnya ini cerita pertama saya, hahaha, cuma iseng2 ini, terus nulis lagi yang kedua, tuh yang stranger friend, wkwkwk.., nanti udahannya klimaksnya di cerita ke 5 aku, dimana banyak dialog :P hahaha..., ini kaya warmup gitu loh :P

    hem, yah uda aku coba posting dulu abis itu bikin thread collection, apa langsung bikin thread collection aja? terus ceritanya di posting di dalem?
     
  9. ryrien MODERATOR

    Offline

    The Dark Lady

    Joined:
    Oct 4, 2011
    Messages:
    6,529
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,170 / -58
    Jadi ini ceritanya nyambung sama cerpen yang lain? Jadi ini bukan cerpen dong :pusing:
     
  10. Wateria M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    2,760
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,495 / -0
    enggak ini cerpen, tapi maksudnya aku, cerita yang aku buat ke5 itu yang paling bagus menurutku, hahaha...
    ceritanya putus2, tapi aku buatnya itu kaya naek kelas gitu, ini kan cerita pertama, hahaha... ><"

    maksudnya berkembang gitu loh kak..., ada baiknya aku posting smua di thread baru, abis itu bikin satu lagi special thread utk collection apa langsung straight to collection?
     
  11. ryrien MODERATOR

    Offline

    The Dark Lady

    Joined:
    Oct 4, 2011
    Messages:
    6,529
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,170 / -58
    Oh, ya ya ini cerpen, beda cerita, satu orang, satu dunia gitu? :???:

    Gabungin aja dalam satu thread, kalau ceritanya masih orang yang sama dalam dunia yang sama.
     
  12. Wateria M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    2,760
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,495 / -0
    enggak, hahaha..., beda2 smua ceritanya..., yah uda upload dulu, nanti kalau kurang berkenan delete2 in aja :D hehehe..., trus aku buat thread master collection gitu :D
     
  13. ryrien MODERATOR

    Offline

    The Dark Lady

    Joined:
    Oct 4, 2011
    Messages:
    6,529
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,170 / -58
    Berarti ini cerpen, ya buat aja threadnya, di situ aja postnya kayak punya kk GiandeGiande
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  14. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    OH MAI GOD, TRUS KENAPA KALAU MEREKA SALING KENAL?!*caps*#ganyelow

    Karena ini ada di sf fiksi maka saya komen dengan anggapan kalau ini fiksi. Mau based on true story, mau sebenarnya emang cerita nyata yang nyasar ke sini, saya ga peduli.

    1. penulisan kamu oh mai gad ga rapi banget dech!! Itu koma bertaburan bak bintang di planetarium. Kayak ga ada tanda baca lain yg bernama titik, tanda tanya, tanda seru, dll aja OmG!!#digamparkarenalebay

    2. Plotnya apaan banget. Kek yang saya bilang di awal, "so what kalau ternyata mereka saling kenal?" Saya sama sekali ga nangkep yang mau diceritain apa.

    3. Bahasa dan diksimu itu... muter-muter kek uler di pager ngelingker ruwerrr... bikin bingung tau. Please... kalau mau nulis cerpen, jangan samain bahasanya ama pas kamu ngobrol ma temen kamu. Bahasa tulisan dan lisan itu beda. Trus juga jangan kebanyakan ngalor-ngidur kalau ga ada hubungannya. Kesannya kek mau sok lucu daripada lucu wew...

    Keseluruhan, berasa kek baca blog orang yg lg curhat. Fyi, fiksi itu berarti cerita rekaan. Kalaupun dari kisah nyata, tetep harus dibuat seolah itu rekaan. Bukan jd curhat lebay.:swt:

    Sorry kalau terlalu pedes komennya.:maaf:
     
  15. Wateria M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    2,760
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,495 / -0
    wow luar biasa, ini beneran komennya pedes apa sok2 pedes? :D hehehe...
    thanks banget ya commentnya, luar biasa loh, waktu dulu gaya nulisnya masih gini... ><" masih alay dulu..., hahaha...

    well, lucu apa enggaknya sih sebenernya bkn tujuan utamanya cerpen itu. asli apa fiksi kan itu cuma berbicara tentang ide cerita, hehehe... ^^ jadi ceritanya harusnya diperlakukan dengan adil - setuju kalao bilang enggak peduli ini cerita asli apa fiksi, :D karena ini cerita.
    emang tujuan utamanya lebay sih cerita yang ini... ><"

    http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=457294 kaka, tolongin comment disini juga, saya mau belajar jadi orang yang bisa nulis dengan baik dan benar. (yang ini juga masih banyak koma dan titik dan lebih banyak koma lagi =) hehehe... hum, mungkin ini bagusan dimasukin ke SF HUMOR? :P

    mungkin ceritanya adalah pengembangan judulnya? mereka tau satu sama lain, jadi nostalgia gitu, keinget lagi sama si YY, gitu kak. Dan yang keinget itu ya kejadian itu.

    emangnya jelek banget ya cerpennya? ><" bahasa dan diksi = inggris dan indonesia?
    saya pernah baca raditya dika punya buku, isinya bahasanya kaya gitu perasaan... ><" apa salah ya? :D - gpp ini cerita saya yang pertama, dan ini dibuat 2010 lalu.

    definisi cerita menurut saya soalnya, kaya storytelling kan? dimana kita telling a story, kalau telling a story beda kaya reading a book, bahasa inggrisnya book reading with *siapa gitu, tapi kalau cerita kan, lebih baik kalau diceritakan dengan gaya bahasa yang simple, sedikit vicky prasetyo biar lebay dan juga sedikit ngaco gitu, biar yang kita mau sampaikan lebih bermakna...
    tujuan awalnya gitu. :D maaf kalau jadi menyinggung perasaan...

    ehm, sebenernya ceritanya cuma, gw ngeliat dia tegur sapa di fb sama adik sepupu, terus gw jadi inget waktu dulu kenapa gw demen sama dia tapi enggak gw deketin. Ternyata, saat itu ada kejadian yang bikin ilfeel, dimana gw harus nutup idung pake tangan terus lari terbirit2..., karena gw malu. Nutup idung pakai tangan di depan dia saat dia lewat. cara penulisannya emang sengaja dibikin kaya kesana kemari, ngaro ngidul soalnya inti ceritanya cuma begitu doang kak.

    saya akan berjuang di cerita saya yang terbaru.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.