1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Self Problem I will stay single...

Discussion in 'CurHat' started by valarze, Nov 21, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. valarze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,748
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,518 / -0
    Umur saya 24.5 taon. Selama masa sekolah sampai sekarang saya tidak pernah punya yang namanya 'pacar'...

    Secara manusiawi, tentu saya masih punya ketertarikan dengan wanita dan mengharapkan adanya seseorang yang bisa mengerti saya apa adanya. Namun secara pemikiran saya sangat menghindari apa yang disebut 'relationship'. Dari pengalaman saya yang sudah2, saya sangat benci kalau saya harus jatuh cinta, karena saya merasa menjadi orang yang paling tolol di dunia. Namun ternyata itu bukan satu2nya alasan saya. Ada beberapa hal lain yang membuat saya tidak mau menjalin hubungan dengan wanita, tapi di sisi lain masih berharap.

    Sampai saat ini saya sudah menetapkan bahwa saya tidak akan peduli dengan yang namanya pacar, hubungan, apalagi pernikahan. Saking kerasnya keinginan saya untuk stay single, bisa dibilang sudah 2 tahun ini saya tidak memiliki kontak dengan teman2 SMA/kuliah saya (apalagi yang pernah membuat saya terpikat), dan selama 2 tahun ini juga saya bisa dibilang tidak ada kontak sama sekali dengan wanita yang sebaya saya... bagaimana mungkin nya, itu karena pekerjaan dan sifat saya, tapi tidak perlu saya bahas tentang pekerjaan saya di sini.

    Ada beberapa hal yang menjadi penyebab saya membenci rasa jatuh cinta dan sangat bersikeras untuk tidak memiliki hubungan yang terlalu dalam dengan wanita.

    1. Dari pengalaman, tingkah laku dan usaha saya serasa sangat bodoh, sampai saya sendiri merasa malu mengingatnya. Betapa tolol tingkah laku seseorang saat jatuh cinta.
    - Waktu SD suka sama kakak kelas, tapi tidak bisa dan tidak berani ngapa2in...
    - Waktu SMP suka sama temen sekelas, akhirnya nembak, tapi habis itu komunikasi hancur, saling canggung dan ga bisa ngomong kalo ketemu.
    - Waktu SMA suka sama temen sekelas, gw ungkapin, tapi ga minta jadian (kacau... :swt:), komunikasi waktu itu tetap lancar.
    - Waktu SMA (lain tempat), suka sama salah satu cw populer, sempet bilang, tapi ga ada kelanjutannya... :sepi: Sempat HTS juga (sama cw lain), tapi semenjak lulus, mendadak ilang kontak.
    - Waktu kuliah, tiap semester berubah2 yang saya suka, tidak pernah nembak, kecuali di semester terakhir. Doi orangnya sih baek banget, dia nolak gw, tapi tetep jaga pertemenan ma gw, sampe rela gw gombal2in terus tiap hari... :swt:
    dan cara saya nembaknya itu bisa dibilang.... sangat tidak keren... :swt: I don't even want to remember those moments... :hulk:


    2. Saya banyak menghabiskan hidup saya dengan keluarga bibi2 saya (adik kakak wanita dari ibu saya) dan semuanya, termasuk ibu saya, saya nilai ada masalah secara keluarga.
    - Ibu saya terpaksa menikah dengan bapak saya karena kasihan dengan nenek saya, dan saya tidak terlalu merasa ada chemistry di antara kedua mereka. ibu saya termasuk cerewet bapak saya pendiam. Ibu saya bisa marah2 ke bapak saya, tapi bapak saya bisa diam kaya batu, lalu ibu saya stress sendiri... :kecewa:
    - Tante ke-2 memiliki suami yang cara ngatur usahanya kacau dan membebani keluarga besar sampai saat ini, juga bermuka tebal dan kepala batu.
    - Tante ke-3 sudah cerai, dan saya sempat tinggal sama dia waktu SMP (waktu itu belum cerai), it was hell.. (masa2 ini adalah masa saya menentukan jati diri saya sebagai orang gagal)
    - Tante ke-4 tidak mau menikah, alasan pastinya belum saya ketahui sampai sekarang.
    Kalau paman2 saya org2nya serius dan sukses (keluarga bisa dibilang tidak sempurna, tapi bisa dibilang juga tidak terlalu bermasalah), dan saya tidak mengerti bagaimana orang keras seperti mereka bisa melamar wanita di masa muda mereka... :lol:
    Dari sana saya melihat banyak sekali masalah2 keluarga, khususnya di bagian yang wanita. Mungkin saya sudah menanamkan ide bahwa berhubungan dengan wanita akan menyebabkan masalah, seperti yang saya lihat dari ibu dan tante2 saya.


    3. Saya secara pribadi memiliki masalah juga sehingga saya tidak ada harmonisasi dengan keluarga. Saya lebih senang apa2 itu sendiri, tanpa campur tangan orang, dan saya tidak pandai menjadi relasi. Bahkan sejak lulus SMA dan kuliah, saya hampir tidak pernah berhubungan lagi dengan teman2 saya... saya tidak tahu bagaimana kabar mereka, dan kalaupun saya tahu, saya rasa biasa aja, toh mereka punya jalan sendiri... Sehingga timbul pertanyaan besar dalam diri saya yang tidak bisa saya temukan jawabannya, dan membentuk saya yang sangat individualis: "Kenapa manusia itu diciptakan sebagai makhluk sosial?" dan "Kenapa manusia harus dilahirkan dan memiliki hubungan dengan yang namanya 'keluarga'?"


    4. Karena saya tidak mengerti mengapa manusia harus berkeluarga, maka saya tidak bisa menikmati momen2 bersama org2. Saya paling benci kalau ada yang menyinggung2 tentang kehidupan cinta saya dan tanya pacar atau kapan nikah, serasa ingin saya teriaki atau pukul mereka, bahkan kalau yang ngomong begitu adalah dari keluarga saya. Karena rasa tidak suka itu, saya semakin tertantang untuk membuktikan pada mereka bahwa apa yang mereka harapkan itu tidak akan terjadi. SAYA TIDAK AKAN BERKELUARGA. Hanya karena saya merasa ingin membuktikan mereka salah, atau mungkin sebagai bentuk balas dendam juga.


    5. Saya tidak siap menjalin hubungan. Juga secara finansial tidak mapan. Saya sering diberitahu "Kalau kamu begini, gimana mau punya pacar?" Kalimat ini juga cukup berperan karena ada beberapa sifat yang memang saya masih kesulitan untuk merubahnya (atau mungkin tidak mau saya rubah) sehingga saya rasa selama sifat itu masih ada, saya tidak akan punya pacar, and I guess I'm fine with it, because I am aiming for that.


    saking banyaknya hal yang membuat saya kesal mengenai cinta, kadang2 bahkan saya berusaha menghindar dari wanita2 (termasuk yg cantik) kalau ketemu di jalan. Kadang saya kesal dengan orang2 yang kalau ada wanita cantik lewat, langsung nengok matanya ngikutin tuh cw. Karena sifat saya, saya berusaha melakukan hal sebaliknya. Kalau saya sekilas melihat ada wanita di depan saya, saya akan berusaha kalau bisa tidak melihat dia, atau nengok. Kalaupun memang cantik, ya sudah, lewati saja... (tapi kadang2 masih kalah juga sih...)

    Pada akhirnya, saya sekarang ini sudah memutuskan untuk tidak menikah. Karena itu pula saya tidak mau mencari pacar, karena ujung2nya ke arah pernikahan dan keluarga. Karena meskipun punya juga saya yakin tidak akan bisa mempertahankan hubungan saya.

    Apakah saya hanya takut dan lari?
     
    Last edited: Nov 21, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. uchiw SUPERMOD
    GADIS MANJA

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 16, 2011
    Messages:
    23,649
    Trophy Points:
    331
    Ratings:
    +549,556 / -0
    dibilang takut iya..

    soalnya dipikiran agan tertanam bagaimana "buruknya" hubungan antar suami istri tante2 agan.
    saking terlalu banyaknya kenangan buruk yg terekam dlm pikiran agan mengenai pasangan, alam bawah sadar agan jd merasa "duh gw ga mau kyk mereka"

    dibilang lari juga iya..
    soalnya agan sbenernya belum menemukan wanita yg "konek" sama agan.
    wanita yg bener2 sayang sama agan, yg memberikan perhatian2 dan membuat agan nyaman.

    agan boleh nyerah, tapi setidaknya agan pernah ngalamin masa2nya "jatuh cinta"
    kalau belum ngalamin cinta 2 arah, trus nyerah gitu aja = kalah sebelum berperang

    :dead:

    yg aku penasaran, agan ini kerjanya apa? pekerjaan yg tidak saling interaksi kah? :???:

    kok curhatannya seakan pesimis banget.. cinta itu biasanya yg bikin lebih semangat..
    Kalau agan merasa kurang mampu, klo ktemu cinta biasanya lebih semangat buat berbenah diri.


    pernah ga agan liat keluarga yg harmonis?
    kalau belum pernah, kenapa ga membuktikan diri kalau agan bisa dapetin istri baik & memiliki keluarga yg harmonis?
     
  4. valarze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,748
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,518 / -0
    kerjaan saya banyakan di rumah/gudang jadi jarang ada interaksi sama orang laen... kalo keluar juga rata2 sama karyawan2 cowo atau tenaga yang kerja berat...

    sebenernya saya waktu jatuh cinta nya sih bener2 ngerasa bodoh lah, senyum2 sendiri, hepi2 ga jelas... tapi masalahnya itu semua sudah lewat. Jadi kalo di inget2 jadi ngerasa kesel sendiri nginget betapa bodohnya gw.

    bisa dibilang sebenernya benci nya di pikiran doank, dalem pikiran juga sekali2 ada lah ngebayang sedikit barengan sama cewe idaman, tapi masalahnya ga berani menghadapi itu di dunia nyata, karena selama ini ane belom pernah bener2 suka cw sampe berkomitmen dan jangka panjang. Saya kena masalah dikit sudah langsung mundur, dan mungkin masih kepikiran, tapi sudah ga seenak waktu dulu...

    saya pernah liat keluarga harmonis, tapi yang saya lihat adalah itu urusan mereka. Saya juga rasa itu terlalu too good to happen for me...

    Oh ya, selain memang terbawa perasaan kesel sama rasa jatuh cinta, sebenernya ane juga belum bisa bener2 bertanggung jawab, jadi ane ga berani ambil langkah selanjutnya, misalnya jaga hubungan, atau membiayai keluarga. ini aja sekarang kerja masih asal2an, cuma gara2 sama keluarga aja ane masih bisa terus kerja.

    Mungkin juga karena ane yang kadang kalo ditantang malah berusaha membuktikan sebaliknya. Semakin didorong, ane semakin nolak. Jadi kalo ditantang buat A, ane bakal ngebuktiin kalo ane bisa gagal. Mungkin pengen cari perhatian juga sih, tapi ntah kenapa kecenderungan nya ane mengharap orang memperhatikan ane sebagai orang gagal... jadi makanya waktu ditanyai2in tentang pacar, itu kan semacem tantangan "kok masih belom punya pacar? Cari donk!"... tapi karena ane begitu, jadi ane mau buktiin kalo ane ga bakal punya pacar...

    ntah sejak kapan ane sikapnya begitu :lol: ya ga semua kasus sih, susah jelasinnya, tapi seringnya gitu...
     
  5. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
    [​IMG]


    broth, hidup ini memang keras ya :keringat: broth mau menempuh jalan spt apa, pingin single, gak mau nikah, gak mau punya pacar,
    gak mau terikat dalam relationship, gak ingin jatuh cintah, mau ambil path mahok, dll , itu cuma broth saja yg bs tentuin. ngak ada yang bisa ngelarang


    yang mau saya bilang disini, semua poin yg broth jabarkan itu terbentuk karena pengalaman broth sendiri, dan darisitu timbul mindset untuk men-denied apa yg broth fantasikan dgn 'love dovey' , malah sampai timbul kebencian pula.,


    klo ane bilang sih sedih ya broth, masak hanya karena hal spt itu broth sudah jatuh? walau broth bilan 'im aimming for that', tp yg ane lihat yg broth aiming ini bukannya ke atas tp kebawah, dan final words dari broth sendiri bilang, apakah broth takut dan lari? ya memang begitu :keringat:
    tp kalau broth aimingnya krn panggilan dari Atas, misalnya jadi pendeta/pastor/biksu itu baru beda.


    mnurut ane, klo broth masih bisa 'suka' ya dicoba lagi saja,.spt sis uchiw bilang jg "soalnya agan sbenernya belum menemukan wanita yg "konek" sama agan." klo suatu saat broth ketemu dgn wanita ini, ane yakin pandagan broth pasti berubah.,minimal tidak takut lg untuk mencoba menaikin step yg lbh tinggi..jadi ngak perlu sampe extreeme2 yg macam broth jabarin, kayak liat wanita cantik lewat , malah kesal dan ngak mau liat balik, mnurut ane sih sayang bgt yah :iii: soalnya ntar tua baru napsu lirik2 imagenya tidak enak tar.
     
  6. valarze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,748
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,518 / -0
     
  7. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
    lha kalo begitu broth boleh dibilang cuma taraf 'annoyed' sadja, dan memang mnurut ane tidak perlu lah sampe berpikiran2 extreeme gitu la, klo ada yg kluar staement gitu senyumin sadja :lalala: n nikmatin sadja apa yg sudah ada dulu :lalala: klo ngegame jg game ini aja, luamayn bs ilangin galau
    [​IMG]



    untuk kalimat terakhir ane ya jelas dongs,
    klo masih muda suka ngelirik2 orang masih maklum :genit: " ikh masih muda suka liat2, wajar lah " :genit:

    klo udah tua suka ngelirik2 orang2 gak akan maklum [​IMG] "dih, udah bangkotan bau tanah masih lirik2, gak ingat umur ape" [​IMG]
     
  8. uchiw SUPERMOD
    GADIS MANJA

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 16, 2011
    Messages:
    23,649
    Trophy Points:
    331
    Ratings:
    +549,556 / -0
    Hmm..
    Jadi skrng kerjanya sama keluarga?

    gmn kalau coba kerja jauh dr keluarga, dan menikmati suasana kerja dan lingkungan yg berbeda.
    biar agan ga cuma liat dalem satu lingkaran yg sama aja.

    kalau tetep dalam 1 lingkaran yg sama, agan akan susah mengubah mindset yg udh tertanam skrng.
    mumpung masih muda juga, coba pengalaman kerja yg membutuhkan hubungan tim dan kerjasama.
    biar merasakan manis pahitnya kerjasama dan interaksi dengan yg lain.

    Mungkin jaman kul ato sekolah pernah ngalamin kerjasama dan interaksi, tapi klo di dunia kerja lebih kerasa beda.

    selain soal kerja, ketika pindah lingkungan, bisa jadi ngerasain energi positif dr lingkungan baru.
    kali aja liat orang2 di sekitar pada pacaran, jd pengen punya pacar..

    :XD:

    soalnya agan emang ga berusaha untuk keluar dr lingkaran sekarang, jd ga akan bisa liat sisi lain.. :iii:
     
  9. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,344 / -0
    entah kenapa...pertama baca judul thread ini sambil baca isinya...

    kesan yang aye dapet: masbrow TS desperately cry out for attention... in this case for women... :obiii:

    kayaknya di lubuk hati terdalam TS, pengen ada cewe yang tiba2 nyamperin terus nembak TS... :obiii:

    ----------------------------

    stay single for the rest of your life... :obhaha:

    umur: 24,5 tahun... men... hidup ente aja blom mulai kali... you dont know what life is :obhaha:

    masih muda juga... kirain yang nulis thread ini udah umur 50an loh :obhaha:

    --------------------

    ente mau jadi hikki, gak mau ketemu orang lagi for the rest of your life... gak ngerti kenapa harus hidup bersosialisasi... ngerasa lebih cocok individualistis... karena gak pernah pacaran... what a lousy way to live your life...

    FINE mulai sekarang keluar dari rumah... pergi jauh ke desa.... beli tanah sepetak di sana... terus jadi petani sendirian... :elegan:

    berani? :obiii:

    padahal ente punya keluarga... punya duid... punya anggota tubuh lengkap -aye yakin masbrow bukan orang difabel yang kehilangan fungsi anggota tubuh- :panda:

    dan anda ngeluh gak bisa [atau lebih tepatnya: takut] punya pacar :dead:

    masih muda om... 24 tahun... for Hitler's Sake... :dead:

    cowo kalo ditolak ya cari lagi.. awkward juga gpp kali om... emang si cewe bakal ngapain juga...

    ================

    alesan mah gampang dicari... gak bisa A lah... B lah Z lah...

    selama mindsetnya emang negatif ya aura masbrow ya negatif terus... cewe mana yang suka cowo emo galau #idontdeservetolovetobeloved #imsolonely #Faktheworld #lovesucks

    pernah mikir 30 tahun dari sekarang saya ada di mana? kalo saya sakit siapa yang ngurus? kalo saya meninggal apa mungkin terbujur kaku di sudut ruangan dan baru ketahuan setelah jadi bangkai... :obiii:

    mau hidup kayak gitu om... kalo mau mulai dari sekarang... kemasi barang anda, pindah dari kota jauhi peradaban bikin surat perpisahan ke keluarga dan relasi...

    jaga2 aja... supaya ntar 30 tahun lagi ketika umur habis, gak bakal ngerepotin orang sekitar buat nguburin mayat masbrow yang baru ditemuin 2 minggu itu... :obiii:

    --------------------------------

    but well... lajang itu pilihan kok....

    lajang tapi bisa berguna sama lingkungan sekitar pasti ada yang nyantol om... entah janda entah gadis...

    ato mungkin masbrow mau coba hidup bebas aja...

    misal: kalo lagi butuh :obmesum: tinggal ke mangga besar ato buat pijit ples ples... pengen punya anak tinggal adopsi :obiii:

    bebas toh tanpa ikatan... :elegan:

    Jadi cowok kudu tough dong... LAKI FEARLESS :elegan:
     
  10. t0157 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 5, 2012
    Messages:
    2,328
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,907 / -0
    :XD:
    Aku coba sharing pengalaman di RL ya...

    Semua temen-temen dan senior aku yang pernah bilang ''gak akan menikah'',
    ternyata menikah juga pada akhirnya...

    Biarpun sekuat tenaga mereka bertekad tidak menikah,
    Selalu terjadi 'peristiwa' yg membuat tekad mereka untuk tidak menikah menjadi buyar....



    .......................''Tidak akan menikah''
    Niat ......................... :aghh:


    ........................Takdir berkata lain....

    Kenyataan .......:malu1::malu2:




    Aku juga kenal sejumlah orang yg pernah menjadi 'fatalis'

    Mereka udah yakin banget gak bakal menikah...
    Mereka udah menilai diri mereka begitu buruknya....
    Mulai dari bilang diri mereka itu jelek, gak bakal laku, gak bakal ada yang mau dll

    Intinya,
    mereka sangat yakin tidak ada apapun yg bisa mereka lakukan untuk mengubah nasib mereka...

    Tapi pada akhirnya mereka juga menikah...
    Terjadi 'sejumlah peristiwa' yang menakdirkan mereka menikah...

    Dan itu semua di luar perkiraan mereka sebelumnya...


    :lol:

    __________________

    Anyway...
    katanya sih kalau berniat 'stay single'
    jangan pernah memberi tau ke siapapun...
    Karena kemungkinan besar yang terjadi adalah sebaliknya...
     
  11. valarze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,748
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,518 / -0
    Saya rasa memang saya sedang berada dalam kondisi self denial... Di mana saya sedang coba untuk membela diri saya atau memberikan kondisi kenyamanan pribadi. Pagi ini saya merasa pikiran saya lebih clear daripada kmrn, tapi kalau saya mengalami tekanan lagi, saya bisa kembali berpikiran negatif.

    Setelah saya pikir2, pada dasarnya saya hanya tidak percaya diri. Dan ini tidak pernah saya latih dari dulu.

    Tampang dibilang pas2an, body gemuk ga keurus, bicara bisa dibilang ga lancar, pengetahuan umum rendah, dan malas dalam bekerja jadi penghasilan pas2an.

    Sebenarnya saya rasa semua yg saya tolak bisa saja malah terjadi di masa depan, hanya di saat ini, org2 yg paling dekat dengab saya hanyalah keluarga saya dan saya skg ini tidak bisa terinspirasi dari mereka.

    Mungkin ada baiknya saya mulai lepas dari keluarga. Tapi dari pihak keluarga melihat bahwa saya belum siap untuk 100% mandiri dan masih banyak hal yg harus saya pelajari karena didikan waktu kecil yg kurang tegas. Saya secara pribadi juga tidak punya pendirian yg kuat sehingga mereka juga tidak yakin bisa melepas saya.

    Sent from my HTC Sensation 4G using Tapatalk
     
  12. Thira M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    6,235
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +26,169 / -0
    hanya belum saatnya aja bro :oblol:

    kalo udah saatnya pasti nemu dah :fufufu:
     
  13. danwoku M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 23, 2010
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +20 / -1
    memang hidup dalam yang namanya waktu atau dunia selalu melalui fase yang namanya hubungan dan sebagainya. Tapi sepertinya banyak alasan yang anda kemukakan hampir mirip seperti yang saya alami,

    saya juga inget betapa tololnya saya dahulu (dihitung2 umur kita sepertinya sepantaran) saya dulu jadian sama kakak kelas cuma karena saya humoris (selebihnya tidak ada yang dia suka) jadi putus kemudian jadi lagi sama kakak kelas dan berakhir dengan pertentangan keluarga dan putus, dan penolakan2 yang akhirnya saya alami dengan berbagai metode dan cara. Dulu itu kayak orang "FREAK" yang kepikiran, stress, ga bisa maju, ga bisa belajar, dan memang kondisi keluarga yang waktu itu memang sedang buruk.


    Saya hanya menghabiskan dengan bibi, nenek, paman kira2 totalnya hanya 3tahun saja selebihnya dengan kelurga sendiri jadi saya tidak bisa komentar terlalu banyak dalam hal ini.


    saya dulu juga begitu tapi seiring waktu saya sadar bahwa saya harus berjuang untuk keluarga saya (Karena ada masalah ekonomi membuat keluarga kami akhirnya bisa bersatu). Masalah temen saya juga sama .... bodoh amat ama mereka yang sudah jauh apalgi sama yang sempet membully ane (masa yang begitu senangnya saya lewati) jadi kalau ada yang bilang masa2 sekolah itu menyenangkan SAYA akan berkata "NO!"


    Saya mulai sadar maksud dari berkeluarga melalui perenungan panjang ... hingga saya lebih paham maksudnya dengan pengertian rohani

    saya juga tidak siap secara finansial tapi perbedaanya saya tidak pernah mendengar (sekarang kalau dulu sering banget) "Kalau kamu begini, gimana mau punya pacar?" tapi yah dengan berjalannya waktu dan perubahan pola pikir membuat saya jadi SEDIKIT ada rasa PD untuk berjuang WALAU bukan untuk cari pacar.

    sebenarnya saya tidak percaya kalau pernyataan anda menggunakan "hanya" karena bukan ketakutan yang mendasari itu (pemikiran anda) semua tetapi tidak adanya kepercayaan pada diri sendiri, pada orang lain (pada Tuhan mungkin). kepercayaan menimbulkan harapan tapi saya lihat anda tidak menemukan kepercayaan itu.

    Saya tidak bermaksud menggurui hanya saja saya seperti melihat ada seorang yang juga "Hampir" mirip seperti saya.
     
  14. gilobangke Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 20, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    keep spirit....banyak jalan gan...jangan ngumpet dan berdiam diri...sosialisasi, ikut organisasi...de el el...
     
  15. demyx25 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 13, 2012
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    Harus lupain masa lalu masbro, kalo orang jatuh cinta itu emang apa aja dilakuin, ga cuma elu kok yang kaya gitu, hampir semua malah, jadi lebih baik forget the past and move on, ga baik sendiri terus, kadang kita perlu yang namanya pacar, trust me :p
     
  16. 27picko Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 5, 2013
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +11 / -0
    kalo ente ga mau mau mencoba, ente ga akan tau apa rasanya berhubungan dengan seseorang.

    pengalaman ente ataupun pengalaman kluarga ente harusnya dijadiin masukan positif dlam hidup, bukan malah jadi sesuatu yang menakutkan n akhirnya ente berpikiran akan single terus..

    dicoba dulu n ane yakin suatu saat ente akan dapetin seseorang yg pas tuk ngisi hari-hari ente bro..
     
  17. theodorus8864 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    111
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    Santai gan... baru usia 24 tahun jangan terlalu cepat meyakini pikiran Anda sendiri di usia transisi.

    People are prone to changes. Kita ga tau ke depannya akan berada di lingkungan seperti apa, akan bertemu dengan siapa.

    Tetap dalam keadaan hati terbuka dan netral.

    Tidak ada hal yang ideal di dunia ini, termasuk dalam urusan keluarga/ rumah tangga. Maka itu jangan sengaja jadikan itu alasan untuk berlari dari kenyataan hidup.
     
  18. patrician3 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 30, 2011
    Messages:
    290
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +984 / -0
    gw pernah nih diposisi ts.

    intinya 1, ada duit tabungan kan?
    lamar kerja di kota / provinsi lain.. hindari konflik keluarga.
    itu masalah mereka, ga usah ikut2 campur,
    this is your life, buat jalan hidup sendiri.
    jauh dulu, dari keluarga tsb.

    sambl kerja, coba buat self esteem dari awal.
    humble, semangat, dan mau kerja keras.

    nanti motivasi dan pikiran positif bakal muncul sendiri dari agan.
    dan otomatis, mulai berani sama cewe juga timbul.
     
  19. Cenbuy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    kemungkinan mid life crisis kayak yg gw alamin, ego n keras kepala ngerasa benar walau ada setitik perasaan there's something wrong tapi gak yakin apaan, usul doang coba kuatin lagi hubungan spiritual sama yg di-Atas biar dapet pencerahan, it works on me
     
  20. imamuharram Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 26, 2012
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    hidup emang kompleks kok gan, sprti kata Ch*tat* "Life is Never Flat"...
     
  21. cassiopeiafaith Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2012
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +25 / -0
    tertarik baca thread ini gara2 banyak temen curhat hal yang sama..
    lebih tertarik lagi pas tau kalo seumuran.. yaa.. seenggaknya *mungkin* pemikiran kita bakal rada mirip..

    nahhh.. itu uda nyadar..
    bagus sih, jadi mungkin nantinya bisa lebih berusaha lagi.. ^^
    manusiawi kalo orang berubah pas tertekan.. mungkin soal mentalitas aja ya..
    kalo di awal udah ada niat buat ngerubah pemikiran, bisa kok..
    berjuang buat ngegedein niat nya itu yang susah dan harus sabar.. semangat!!!!!

    mau gag mau sih, emang kudu dimulai dari mindset nya..
    kalo mindset nya uda takut ini itu dari awal, ke depannya bakal susah..
    kalo emang mau lepas dari keluarga.. tunjukin perubahan..
    kalo dulunya manja.. tunjukin kalo bisa mandiri, dari hal2 kecil dulu deh..
    misal: dulu selalu gag perna beres2 sendiri, ngandalin pembantu, mulai cuci2 sendiri, bersiin kamar sendiri..
    pokoknya, kalo ada niat, pasti lama2 bakal keliatan jalannya x))
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.