1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

OriFic Hyperplasma of Future

Discussion in 'Fiction' started by gingapusatfile, Nov 17, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gingapusatfile Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 27, 2011
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Ini sebenarnya adalah karya saya Pas kelas 1 SMK kemarin. Tapi baru mau dilanjutkan versi MS Word sebelum akhirnya di Publish disini baru sekarang pas saya sudah memasuki Masa-masa perkuliahan.

    Berikut Kuosasi ekslusif dari saya
    Ceritanya dimulai dengan penyanderaan

    Tahun 2448, adalah tahun dimana penjelajahan antar galaksi begitu booming dikalangan masyarakat Bumi. Semua masyarakat bumi, baik kaya atau menengah kebawah, bisa menikmati perjalanan ini, bahkan bisa bermigrasi dari Bumi ke planet diluar galaksi kita bimasakti.

    Presiden Edi Baskoro Yudhoyono mendeklarasikan kepada dunia untuk pertama kalinya tentang permasalahan populasi di bumi yang sudah terlalu banyak sehingga menyebabkan lahan untuk hidup berkurang. Tepatnya pada awal tahun 2025, beliau memberitahukan kepada dunia,“Mulai sekarang kita akan berimigrasi ke planet di luar tata surya kita. Mengenai permasalahan kendaraannya (transportasi), kita bisa mengandalkan Amerika Serikat dan Rusia dengan mendamaikan mereka berdua untuk membuat pesawat migrasi dan pesawat tempur antariksa bersama-sama penduduk bumi yang pekerjaannya adalah insinyur“.

    Setelah pemberitahuan tersebut, Amerika Serikat dan Soviet akhirnya sepakat untuk bekerja sama dalam rangka membuat pesawat tempur dan pesawat migrasi antariksa.

    Setahun kemudian, 2026, Presiden Amerika Serikat, Fredderick Townsfield, memberi–tahukan kepada 75% penduduk Amerika Serikat termasuk artis–artis terkenal, bahwa akan bekerja sama dengan soviet.

    Sang presiden AS dengan mengutamakan senyuman itu memulai berpidato “ Selamat pagi, para penduduk Amerika Serikat, saya akan memberi–tahukan kepada kalian mengenai pembuatan pesawat imigrasi dan pesawat tempur antariksa dengan Masyarakat Soviet.”dengan penuh kenangan masa remaja, sang presiden tersebut berbicara” Bersumber dari Presiden Republik Indonesia, sekaligus teman beda fakultas semasa kuliah saya, Edi Baskoro Yudhoyono, mengenai populasi di Bumi tidak dapat dikendalikan sedangkan lahan untuk memenuhi kehidupan itu tinggal sedikit. Jadi kalian berbaik–baiklah dan jadilah Soviet itu teman kalian.”

    Dengan wajah penuh kecemasan dan penuh ketidak pastian, presiden itu memberi tahu” Untuk pembuatan pesawat luar angkasa itu membutuhkan sedikitnya 100 Kilogram Uranium yang banyak terdapat di negara Rusia, sedangkan kita hanya punya teknologi dari Florida yang dibawah – tangani oleh lembaga kita, NASA. Jadi, intinya, jadilah tuan rumah yang baik kepada Soviet. Terima kasih”

    Namun, pemberitahuan tersebut mengalami pertentangan yang luar biasa dari penduduk Kiev – New York yang berdomisili di Alaska, yang juga merupakan komuitas penentang perdamaian. Esoknya, pasukan bayaran dari komunitas tersebut membuat ricuh dengan menyandera Orang – orang yang didalam Pentagon, gedung PBB, gedung senat Kapitol, staf gedung putih, dan gedung peluncuran Roket antariksa di Florida.

    Malamnya, sebelum penyanderaan, dengan penuh marah dan dengki, Komandan gadungan dan sekaligus pembayar pasukan bayaran, Le Naire Sullivozvisk, berteriak memberikan rasa dengki kepada pasukannya ”Hai, para penentang perdamaian, sudah saatnya kita menguasai pemerintahan Musuh kita. Masalah akan mati, anggap saja nyawa kalian adalah nyawa kucing dikali dengan angka delapan tidur! Sekarang, kita buktikan, bahwa Soviet, tidak boleh bisa berdamai dengan yang dahulu musuh kita. Setuju!”

    Para pasukan tersebut, menjawab dengan lantang dan penuh rasa kuat” Baik komrad, dan setuju! Kami akan buat anda bangga, walaupun kami sudah mati!”.

    Akan tetapi, ada mata-mata federal yang menyamar menjadi tentara bayaran yang ke 27 dari 1000 tentara yang siap memberi tahukan kepada Lembaganya. Namanya Gerrald Martin Zuckenberg yang sering disapa sebagai Zucken Gerry oleh pihak FBI, CIA, Special Air Service ( SAS ) dan Pasukan Komando Pasukan Khusus ( KOPPASSUS ). Karena banyak pasukan diantaranya, dan dia juga terampil dalam kegiatan penyamaran, maka diapun tidak mudah diketahui oleh orang sekitar dan kalangan pasukan bayaran. Dia menyamar dan masuk kekalangan upacara penyerangan dengan memakai pakaian dan nama mayat prajurit bayaran yang ke 27 tersebut yang terdapat di kartu pengenalnya. Dan mayat prajurit itu juga di mutilasi dan di masukan kedalam kotak sebesar koper hotel di Kota New York City. Dan di ikatkan dan tenggelamkan dengan batu yang lumayan besar, sehingga Gerry pun terlihat capai.

    Kelak, Sebulan setelahnya, mayat tersebut sudah berada di dasar Laut Bering dengan daging mayat tersebut aus dimakan arus Laut yang saat itu sedang sering-seringnya ada badai terlebih lagi oleh ulah sang Hiu yang juga mengincar daging mayat tersebut.

    Setelah itu Zucken Gerry kembali ke pasukannya dengan perlakuan seperti setelah tidur akibat meminum Vodka yang memang sengaja diimpor oleh pihak pembayar pasukan, Sullivozvisk, untuk dijadikan molotov untuk persiapan penyerangan dan penyanderaan. Setelah itu, oleh pasukan bayaran zeni, dengan sigap dan cepat, membangun pangkalan udara dadakan untuk peluncuran pasukan ke D.C.

    Dalam 1 jam, pasukan zeni tersebut sudah menyelesaikan semua hanggar lengkap dengan landas pacunya ditambah dengan lapangan parkir untuk pesawat tempur. Pesawat khusus penerjun payung pun pasukan tersebut yang buat selama 1 pesawat per 10 menit, yang konstruksi pesawatnya juga diakui oleh standar Soviet, yang memang, model ini pernah digunakan saat perang dingin ketika Soviet mengambil alih Washington DC, walaupun bisa di pukul mundur oleh semangat Pasukan Angkatan Darat Amerika Serikat.

    Setelah selesai proyeknya, sang Komandan Sullivozvisk, mengumumkan kepada pasukannya untuk segera bersiap-siap untuk menghadapi penyerangan ” Hai, para pasukan elit ku, siapkan perlengkapan menerjun kalian. Sekarang saatnya buktikan bahwa Soviet memang tidak boleh di damaikan hanya karena negara Kecil yang berbicara. Mengerti ?” maka seluruh pasukan menjawab “Mengerti tuanku !”

    ”Bagus, sekarang segera, dan masuklah kedalam pesawat penerbang. Sebelumnya mari kita teriakan semangat kita. Ura......! ” Para pasukan itu menjawab “ Ura.......! “.​
     
    Last edited: Nov 21, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    ijin komen ya :malu

    sebelumnya, selamat bergabung di SF Fiction, sarang nya tukang ngarang2 cerita di indowebster :siul:

    langsung aja ke komentar nya,

    untuk penulisan, sepertinya masih perlu dirapikan lagi untuk mempermudah pembaca dalam memahami cerita. n jangan di center-kan selain untuk judul atau isinya karya nya berupa puisi. jangan meremehkan bagian yang ini, karena kalau dari sudut pandang pembaca mereka merasa tidak nyaman, mereka tinggal berhenti dan berpindah ke cerita lainnya sebelum membaca cerita ini sampai tuntas :siul:

    kemudian untuk tata bahasa, masih banyak format kalimat yang rancu, semacam kekurangan kata penjelas, padahal kalimat nya panjang. dan di lain kasus, terlalu banyak penjelas sehingga membingungkan pembaca dalam memahami maksud utamanya. sebagai contoh bisa dilihat dari paragraf ke-2:

    menurut aq, akan lebih mudah ditangkap oleh pembaca kalau ditulis seperti ini

    tentu nya banyak versi kalimat yang bisa digunakan, tapi yang penting usahakan untuk memilih format yang kira2 mudah diterima oleh calon pembaca tanpa merubah konsep ide kita :unyil:

    kalo dari segi ide cerita dan mengingat cerita ini dibuat semasa usia author/pengarang masih kelas I SMK, cerita ini cukup kompleks karena turut mempertimbangkan intrik politik dunia dan konspiras selain konsep futuristik. oleh karena itu, akan sangat baik jika ide tersebut dituliskan dengan teknik penyampaian terbaik pula, teknik yang belum terlihat digunakan oleh author untuk cerita yang ini :hmm:

    kalau dari segi ceritanya sendiri, ada banyak sekali pertanyaan atas kerancuan yang aq temui, hanya saja aq masih menunggu versi revisi nya. mana tau kerancuan2 tersebut muncul karena teknik penyampaian yang masih kurang. saran aq, coba asah lagi teknik menulisnya dari author2 lain di sini atau di mana saja sesama hobi nulis cerita. there's still plenty of room to improve for anyone :top:
     
    Last edited: Nov 18, 2013
  4. gingapusatfile Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 27, 2011
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Sebelumnya, terima kasih telah membaca tulisanku.:hoho:

    Saya juga bisa menerima apa yang menjadi kekurangan bagi tulisan ini.:elegan:

    Namun, di chapter ini, memang masih jauh dari Konsep futuristik dikarenakan, sebelum menjelajah Antariksa, bukankah kita harus mendamaikan/menyatukan beberapa Negara yang berkonflik terlebih dahulu?:peace:

    Buku ini-pun, konsep Plotnya bukan seperti konsep Plot-nya Barat... yang pada awalnya kalah dahulu, lalu setiap chapter, selalu menang apapun pertarungannya...:panda:

    Setiap orang punya proses yang tersendiri, bukan ajaib...:panda:

    Keima Katsuragi saja ( Diteliti dari Anime THE WORLD GOD ONLY KNOWS ) disebut terkuat dalam Game bukan karena keajaiban, melainkan Proses dari kecilnya yang memang suka nge-game...:game:

    BTW, ya, terima kasih sudah berkunjung ditulisanku...:centil:

    Semoga banyak yang kemari setelah engkau...:dandy:
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.