1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cerpen The Secret Behind Zodiac

Discussion in 'Fiction' started by surock, Oct 28, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. surock Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 15, 2013
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +11 / -0
    Prolog
    Apakah perbedaan Zodiak dengan Shio? Pertanyaan seperti itu biasa muncul dari kepala remaja ABG, termasuk seorang remaja yang memang menaruh minta pada hal-hal yang berhubungan dengan Zodiak, Shio, Primbon, remaja itu adalah Aryo, seorang remaja yang menaruh perhatian lebih tentang segala hal yang berhubungan dengan Zodiak. Mungkin obsesi tersebut dikarenakan ayahnya seorang peneliti benda-benda kuno, artefak, situs, gua, dan segala hal yang berhubungan dengan Arkeologi. Maka tidak aneh jika Aryo pun berminat pula terhadap Arkeologi, apalagi sejak kecil dia senang sekali membaca catatan perjalanan penelitian ayahnya, dan juga novel Indiana Jones karya George Lucas.

    Menurut pendapat pribadi Aryo; Shio merupakan bagian dari Zodiak, namun Zodiak berdiri sendiri terlepas dari Shio.
    Zodiak itu adalah suatu hal yang berdasarkan perhitungan perbintangan (astrologi), sedanghkan yang berdasarkan ramalan tionghoa adalah Shio[/], dan yangt berdasarkan perhitungan jawa adalah primbon.

    Pengertian Astrologi adalah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, bulan, dan matahari) dengan nasib manusia. Karena semua planet, matahari, dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptika, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak. Ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tata surya di dalam zodiak.

    Perbedaannya adalah
    -Zodiak itu tatanan bintang secara astrologi pada bulan tertentu,untuk memudahkan tatanan tersebut dibuatlah nama tiap-tiap rasi bintang pada bulan tertentu.

    Zodiak (berasal dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan) adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika, tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13. Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

    Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya.
    Misalnya, orang yang lahir awal Desember akan berzodiak Sagitarius, karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius.

    -Shio itu adalah tahunan tionghoa, dibuat menggunakan hewan karena menurut orang tionghoa hewan-hewan tersebut adalah legenda dan dewa, tujuannya untuk memudahkan pembagian generasi keturunan,makanya tiap tahun shio itu berbeda, fungsi nya untuk mengetahui orang tersebut lahir pada tahun apa untuk lebih mudah di terka,di hitung usianya.

    Contoh : Untuk Shio Ayam, dia bisa saja lahir pada tahun 1993, Shio monyet bisa karena orang itu lahir di tahun 1994.

    Pertanyaan tentang zodiak itu selalu menjadi misteri, dimana banyak orang berusaha mencari kebenaran absulot tentangnya dan apa saja yang tersembunyi di dalamnya.
    ============================================================​

    The Secret Behind Zodiac
    BAB 1 SCORPIO
    CHAPTER 1 : THE BEGINNING[/center]
    [​IMG]

    “100 juta, 100 juta satu, 100 juta dua, seratus juta tiga, (dok..dok..dok..; suara palu kayu dipukulkan ke meja) terjual kepada bapak yang memakai baju batik berwarna merah yang duduk didekat pintu.” kata seorang pria yang memimpin jalannya lelang di balai lelang gelap dipinggiran kota Surabaya.

    “Kepada pemenang lelang, harap menyelesaikan administrasi di meja panitia diluar ruang lelang.” demikian kata lelaki pemimpin lelang.

    Lelaki berbaju batik merah itu keluar dari ruang lelang dan menuju ke tempat panitia lelang untuk menyelesaikan tetek bengek administrasi.

    Setelah melaui beberapa tahapan dan proses, hingga pada akhirnya selesai sudah proses pengurusan administrasi dengan diserahkannya kuitansi bukti lunas yang dikeluarkan dan diserahkan oleh panitia lelang.

    “Pak Aryo nanti barangnya akan kami kirim ke rumah bapak sekitar jam 19.00 wib.” kata salah seorang petugas administrasi lelang.

    “Oh iya pak.” jawab Aryo.

    “Kami ulangi alamatnya di perumahan ci...land blok xxx.., apa sudah betul alamat ini ?” tanya petugas lelang.

    “Betul.” jawab Aryo.

    Kemudian lelaki bernama Aryo meninggalkan tempat itu dan pergi ke tempat parkir dimana mobil honda CRV merah hitamnya (corak mobilnya sengaja dimodifikasi oleh pemiliknya karena dia adalah penggemar klub sepakbola italia AC MILAN) diparkir.

    Meluncurlah Aryo menuju ke kantornya di daerah Jalan Basuki Rahmat Surabaya.
    Suasana kota Surabaya di siang hari masih macet, seperti biasanya, Aryo yang berkendara dengan mobil tentu tidak merasakan panasnya terik matahari namun Aryo tidak dapat menghindari macetnya kota Surabaya.

    Diperjalanan Aryo melihat file picture di handphonenya, dia berfikir “tak sia~sia aku mengeluarkan uang cukup banyak untuk bisa mendapatkannya,” senyuman dibibir aryo mengembang tanda kalau suasana hatinya sedang senang dan tidak terlalu menghiraukan lagi macetnya jalan yang dilaluinya.

    Tibalah Aryo di kantornya, saat akan memasuki ruang kerjanya dia disambut Sekretarisnya yang Cantik, nama sekretarisnya adalah “Regina Putri”, yang terlihat dari name tag yang melekat di baju blazer hitam miliknya yang dipadu dengan jilbab berwarna merah, terpampang dibagian depan dadanya yang lumayan besar itu.

    “Pak Aryo, bapak ada janji dengan Ibu Mytha pukul 4 sore ini dan masih banyak dokumen yang perlu bapak tanda tangani, semua berkas itu telah saya siapkan di meja bapak.” kata regina.

    “Terima kasih cantik atas bantuannya”, kata Aryo, sembari menggoda sekretarisnya itu.

    “Aku masuk ke ruanganku dulu” kata Aryo, lalu dibuka dan ditutupnya kembali pintu ruangan yang mana dibagian luar pintu terdapat tulisan Direktur.

    Aryo biasa orang memanggilnya, nama lengkapnya adalah Raden Aryo Sugiharto” adalah seorang direktur di perusahaan jasa konstruksi, diusianya yang masih sangat muda dia telah mempunyai penghasilan bersih perbulan diatas rata-rata teman sepantarannya.

    Aryo telah mempunyai seorang istri dan juga seorang anak hasil pernikahan dengan istrinya.

    Pintu ruangan Aryo diketuk dari luar, “tok tok”

    “Ya masuk” kata Aryo,

    Pintu itupun terbuka dan masuklah Regina ke dalam ruangan itu, “Pak Aryo, saya mau mengingatkan saja, sekarang sudah jam 1/2 4 sore, dan Bapak ada janji ketemu dengan Ibu Mytha di Tunjungan Plaza jam 4.”

    “Oh iya hampir saja saya lupa, terima kasih Regina, tak salah saya memperkerjakanmu, sekretaris yang cekatan, cerdas dan cantik”, kalo disingkat jadi CCC, kata Aryo

    “Ah, Bapak ini bisa saja menggoda saya, tampak muka Regina sedikit memerah.”

    Regina adalah gadis jawa, dimana dia memiliki perawakan yang cukup cantik dengan tinggi sekitar 170cm beratnya sekitar 50-55 kg, proporsional tidak kurus dan tidak gemuk dan dia seorang yang memakai jilbab.

    Cara berpakaiannya pun juga sangat sopan dan dia selalu menjaga auratnya untuk selalu tertutupi, otaknya pun juga sangat cerdas serta penuh dengan gagasan-gagasan baru yang bisa membantu Aryo memajukan perusahaan.

    “Gin, bapak setelah bertemu dengan Ibu Mytha, bapak langsung pulang ke rumah, jadi nanti kalo kamu mau, kamu bisa langsung pulang setelah jam kantor, tidak usah menunggu saya.” kata Aryo

    “Siap pak” jawab regina, dia merasa senang bisa bekerja dengan orang sebaik Aryo, banyak bawahan di kantornya sangat senang sikap pimpinannya itu, orangnya bersahaja, rajin, jujur, suka menolong, pintar, tegas dan rajin ibadahnya.

    Akibat hal itu maka tak segan banyak bawahannya yang menaruh respek akibat wibawa pimpinannya itu.

    ============================================================​

    [​IMG][/center]
    Ada kejadian apa di Tunjungan Plaza saat Aryo bertemu dengan Mytha? Apa yang mereka rencanakan? Tunggu Lanjutannya di Chapter Berikutnya. :ampun:

    BAB I SCORPIO​

    CHAPTER 2 : The Beginning (part II)​

    [​IMG]

    Scorpio (Kalajengking) adalah salah satu dari rasi bintang zodiak. Dalam tradisi Jawa, rasi ini dikenal sebagai Banyakangrem ("angsa mengeram").

    Karakteristik: penuh gairah, posesif, fokus, sangat menggebu-gebu, memiliki rasa ingin tahu yang besar.

    Selain itu scorpio mempunyai semangat yang kuat dalam menempuh segala hal. Selain itu orang berzodiak scorpio ini mempunyai sifat yang agak aneh yaitu senang merahasiakan sesuatu.

    Kalau orang berzodiak scorpio benar-benar baik terhadap seseorang maka ia akan berlaku baik. Hanya saja sayangnya bila mempunyai sifat jelek maka orang scorpio benar-benar menjadai penjahat yang lihai.

    Orang berzodiak scorpio umumnya tabah menghadapi segala rintangan. Bagi orang berzodiak scorpio kewibawaan lebih penting baginya dari segala apapun juga.

    Orang berzodiak scorpio bersedia untuk hancur atau mati, asal kewibawaannya itu tidak mati. Zodiak scorpio yang berlambang kalajengking ini memang mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kewibawaan maupun dalam sikap-sikap tegas tanpa kompromi.

    Oleh sebab itu dalam bertindak orang scorpio tidak terlalu banyak bicara, orang berzodiak scorpio lebih senang menunjukkan reputasi yang baik tanpa mengharapkan pujian.

    Orang berzodiak scorpio termasuk orang kuat menahan emosinya serta dapat mengendalikan ambisinya dengan berbagai cara termasuk keahliannya menyimpan rahasia.

    Orang berzodiak scorpio memang pandai menyimpan rahasia sehingga sulit untuk mengetahui isi hatinya yang sesungguhnya, ini membuat segala sepak terjangnya penuh rahasia dan terselubung.

    Suatu hal yang menonjol sekali bahwa orang berzodiak scorpio memiliki kekuatan atau kepandaian yang tersembunyi yang kalau dimanfaatkan dengan benar tentu akan membawa kesuksesan yang gemilang.

    Penampilan orang berzodiak scorpio umumnya memancarkan wibawa yang kuat ditengah-tengah masyarakat serta orang-orang disekelilingnya. Memang bila baru mengenal segala apapun tertutup tentang seluk beluk orang scorpio, namun bila lama berteman dengannya tidak sulit untuk mengetahui pola pikirnya.

    Ciri-ciri khas :
    Pendirian orang scorpio tetap dan teguh dalam menghadaapi segala godaan.
    Kalau mempunyai rahasia tak mau dibicarakan pada orang lain walaupun sahabat-sahabatnya sekalipun.​

    Dalam pekerjaan termasuk orang yang ulet, serta suka bersenda gurau senang terhadap pujian-pujian serta akan memberikan segala miliknya apabila ada orang yang pandai mengambil hatinya.
    Kalau ada orang yang berlaku nekad dalam kemarahannya, walaupun hanya disebabkan urusan yang kecil saja, ataupun nafsu berahinya sulit dikekang, maka kemungkinan besaar orang tersebut adalah orang yang berzodiak scorpio.

    Rezeki :
    Menurut astrologi peruntungan orang scorpio dibagi tiga bagian yaitu : orang berzodiak scorpio yang lahir di pagi hari, siang hari dan malam hari.

    "Kelompok pertama"

    Orang berzodiak scorpio yang lahir di pagi hari

    Memiliki rezeki yang bagus, karena ia pandai melihat suasana dan kesempatan yang bisa menguntungkan dirinya. Pemusatan pikirannya terhadap pekerjaan sangat kuat sekali, sehingga orang scorpio kelompok ini sangat sukses. Profesi yang cocok bagi orang berzodiak scorpio kelompok ini adalah pengarang, wartawan, dokter, perwira, kepoloisian, pemimpin badan intelijen, pendeta, atau pemimpin masyarakat. Profesi yang paling kuat pengaruhnya bagi orang scorpio kelompok ini adalah pekerjaan sebagai agen dinas rahasia atau intelijent.

    "Kelompok kedua"

    Orang berzodiak scorpio yang lahir pada siang hari

    Mempunyai rezeki yang luar biasa gemilangnya, karena umumnya orang berzodiak scorpio dari kelompok ini tidak pernah mengalami kesulitan untuk masalah keuangan. Terlebih lagi setelah menikah, rezekinya berlimpah ruah, membuat orang scorpio kelompok ini kaya raya. Profesi yang cocok adalah dokter spesialist, pengusaha bidang real estate, Insinyur, pemilik maskapai pelayaran, artis film, serta pemilik biro perjalanan. Pengaruh yang sangat kuat untuk orang scorpio kelompok ini adalah profesi sebagai insinyur.

    "Kelompok ketiga"

    Orang scorpio yang dilahirkan pada malam hari

    Memiliki rezeki dan peruntungan yang cukup bagus, karena nasibnya selalu gemilang, dengan mudah kesuksesan demi kesuksesan selalu menghampirinya. Orang berzodiak scorpio kelompok ini biasanya gemilang di mimbar dunia, sebagai orang yang sangat berpengaruh sekali. Profesi yang cocok untuk scorpio kelompok ini adalah apoteker, pemilik apotek, pengusaha parfum, pedagang barang-barang kosmetik, pengusaha suatu pekerjaan yang berhubungan dengan ikan.

    #Sedikit penggambaran tentang orang berzodiak Scorpio.
    ============================================================​
    [​IMG][/center]

    #Kembali kepada cerita Aryo
    Keluarlah Aryo dari mobil CRVnya, ditutup dan dikuncinya mobil tersebut, kemudian berjalanlah dia menuju pintu yang menghubungkan antara tempat parkir dan bangunan utama, sembari berjalan diliriknya jam tangannya, dilihatnya “jam 15.45 wib”.

    “Wah gawat bisa terlambat nih ketemu dengan Mytha” batin Aryo
    Aryo pun bergegas mempercepat langkahnya untuk menuju restaurant tempat yang telah disepakatinya dengan Mytha.
    Begitu mendekati tempat janjiannya, terlihat dari kejauhan seorang wanita muda dengan hijab modern berwarna merah dipadu dengan blazzer lengan panjang berwarna merah. Merah menyala, begitu kontras dengan kulitnya yang putih.

    Wanita itu sedang asyik memainkan smartphone miliknya, terlihat asyik sendiri dengan dunianya, dunia maya lebih tepatnya, karena saat ini wanita tersebut sedang menulis statusnya di Applikasi Facebook for Android miliknya, sembari memotret suasana restaurant tersebut menggunakan smartphone miliknya.

    Memang dikarenakan dengan profesinya sebagai penulis, tentu saja wanita itu selalu sibuk mencari ide ataupun mengabadikan hal-hal yang dialaminya melalui tulisan.

    Wanita itu adalah Mytha (Nama lengkapnya “Mytha Anggraini”), seorang wanita karir, dengan usia yang masih 27 tahun, perawakan Mytha adalah tingginya yang sekitar 163cm ditambah bodynya yang cukup sexy, dimana payudaranya cukup besar dan memiliki pantat yang padat berisi, istilah orang jawa timuran “bokong semoks”, usianya sepantaran denganku dan dia adalah temen sepermainan hingga kuliah Aryo.

    Disapanya “hay Myth, udah lama?” sambil Aryo menggeser kursi dan duduk di kursi depannya.
    Mytha melihat jam tangannya ,menunjukkan jam 15.57 wib.

    “Kamu itu yo kalo janjian datangnya pasti selalu saja mepet banget, mendekati waktu yang telah kita sepakati,” kata mytha dengan nada kesal dan agak marah.

    “Yang pentingkan gak telat Myth, menurutku masih mending orang yang menjaga komitmennya dan tidak melanggarnya walaupun memang datangnya mepet mendekati terlambat,” argumen Aryo untuk meredam kekesalan Mytha (sebenarnya alibi, namun emang dasarnya Aryo itu orang yang pintar mengambil hati),

    “Oke kamu menang yo,” kata Mytha dengan mencoba untuk tersenyum kepada Aryo

    “Ya iyalah aku kan emang gak terlambat dan selalu bisa menjaga kepercayaan orang lain” jawab Aryo.(hal ini bisa dilihat dari kebiasaan aryo yang selalu menjaga janjinya, baik kepada keluarga, sahabat ataupun kliennya, makanya banyak kliennya puas dengan hasil kerja perusahaan Aryo.)

    “Ya, aku percaya dengan perkataanmu itu Yo, kamu mau pesan apa ?” kata Mytha mempercayai sahabat lamanya itu sembari menyodorkan buku menu ke Aryo.

    “Kamu sendiri sudah pesan belum? “ tanya Aryo.

    “Tenang aja aku udah pesen kok, tapi pesenanku belum di antar, masih proses” jawab Mytha.

    “Teh Hijau kan?” tanya Aryo

    “Masih ingat dengan minuman favoritku, dasar kamu itu emang sahabat baikku Yo, perhatianmu itu sering membikin banyak orang salah paham” jawab Mytha, diiringi dengan senyuman manis dari bibirnya.

    Dibacanya buku menu yang diberikan Mytha tadi, sembari pandangan matanya kadang mencuri-curi pandang melirik Mytha.
    Dalam batinnya Aryo berujar “Tambah cantik aja Mytha, tak kusangka perubahan dirinya secepat ini, baru tahun kemarin aku bertemu dengannya, dia masih belum berpakaian seperti ini, entah apa yang terjadi pada dirinya hingga dia berubah seperti sekarang.”

    “Hayooooo, liatin apa?”teriak Mytha, teriakan itu mengagetkan Aryo.

    “Ah enggak kok, aku merasa penampilanmu sekarang berubah drastis sejak terakhir kali kita bertemu” jawab Aryo, menanggapi pertanyaan sabahatnya itu.

    “Oh ini, aku merasa nyaman dengan pakaian seperti ini, aku mungkin telah mendapatkan sedikit pencerahan terkait hal ini dari Nenekku yang meninggal akhir tahun kemarin” jawab Mytha.“Hmmmm gitu yah” jawab Aryo sambil manggut-manggut seperti orang yang sedang ajojing di club.

    “Ah, kamu tu Yo, orang serius dibecandain terus, kebiasaanmu yang satu ini emang dari dulu nyusahin aku, dasar rese’ lo” jawab Mytha sembari menepuk pundak Aryo.

    “Maaf Pak, Bu,” kami pun kaget dengan datangnya pelayan restaurant yang berdiri disamping kami.

    “Ini pesanannya,” pelayan itu berkata sembari menyerahkan sepoci teh hijau beserta cangkirnya, dan sepiring kroket daging.

    Oleh pelayan itu teh hijau yang di dalam poci dituangkan ke cangkir yang telah berada di meja.

    “Silahkan dinikmati” kata pelayan itu

    “Ada lagi yang bisa dibantu bapak/ibu?” tanyanya lagi

    “Mas, saya mau tambah pesenan, secangkir kopi capucinno dan sandwich keju.” kata Aryo menutup buku menu dan menyerahkannya kepada pelayan itu.

    Dicatatnya pesenan Aryo di notenya, “Ada lagi pak/ibu?”

    “Cukup mas” jawabku

    “Terima kasih telah memesan, silahkan ditunggu sebentar untuk pesanannya” kata pelayan itu sambil mencoba bergegas pergi dari posisi meja kami.

    “Jadi bagaimana perkembangan hasil penyelidikan dan penelitianmu tentang “itu” “ tanya Mytha

    “Hmm, kamu kok masih ingat dengan ketertarikanku dengan “hal itu”, padahal aku sangat jarang menyinggung masalah itu denganmu. “ Jawab Aryo,dengan nada sedikit terkejut.

    “Jelas aja aku tahu Yo, kita sudah dari kecil berteman baik, tentu saja aku tahu segala macam obsesimu.”

    “Jadi bagaimana, kamu mau mengajakku bergabung ke dalam penyelidikan dan penelitianmu itu?, dengan kemampuanku sebagai jurnalis tentu mudah bagiku untuk mengetahui informasi tentang hal “itu”

    Terdiam Aryo memikirkan tawaran dari Mytha, dia mempertimbangkan segala macam dampaknya bagi dirinya, baik dan buruknya serta untung ruginya.
    ============================================================​

    [​IMG][/center]
    Apakah Aryo menerima tawaran Mytha? Seperti apakah perjalanan sepasang sahabat itu mencari kebenaran tentang hal “itu”?
    ============================================================​
     
    Last edited: Oct 28, 2013
  2. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    erm... ini bukan cerpen ya? orific ya? panjang gitu... @_@
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.