1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lomba bikin app untuk Android

Discussion in 'Free Talk Zone' started by xrahmatx, Oct 25, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. xrahmatx Members

    Offline

    Joined:
    Jul 5, 2010
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +8 / -0
    NICE INFO NIH GAN...! ane dapet dari tetangga sebelah

    Buat agan-sista yg doyan bikin aplikasi atau yang lagi belajar2 ataupun lagi kegilaan bikin aplikasi untuk Android (entah itu mengembangkan atau menciptakaan), kebetulan lagi ada wadahnya nih untuk agan-sista unjuk gigi.

    Ericsson (bukan sony ericsson ya gan) lagi ngadain lomba bagi para content developer untuk membuat aplikasi canggih di Android.

    Ajang kompetisi tingkat global dan regional yang ane denger namanya Ericsson Application Award 2014 (EAA 2014) ini katanya udah yang ke-5 kalinya ngadain acara ini!!.

    Nah ini bagian yg enaknya, pemenang utama dari kompetisi ini akan mendapatkan nominal uang sebesar EUR25 ribu atau sekitar Rp388 juta, dan EUR10 ribu atau sekitar Rp155 juta bagi pemenang kedua. Lumayan kan.

    Kompetisi ini merupakan kesempatan bagi agan-sista untuk mendapatkan pijakan di industri aplikasi serta pengakuan dalam industri telekomunikasi. Jadi Ericsson membagi lomba pada dua kategori, yakni siswa dan kategori perusahaan kecil menengah dengan jumlah karyawan kurang dari 100 orang, alias perusahaan startup.

    Agan-sista yg ikutan nantinya akan berlomba untuk membuat aplikasi ponsel berbasis Android seinovatif dan semenarik mungkin disertai dengan teknologi yang canggih.

    Untuk ajang kompetisi kali ini bertemakan 'App for Working Life' yang mengusung misi memudahkan pekerjaan masyarakat lewat bantuan aplikasi smartphone.

    Yang ane telaah di http://www.ericsson.com/ch/thecompany/ericsson-application-awards, lomba ini kompetisinya berskala global, tapi bukan berarti karya anak negeri kalah dari negara-negara lain, apalagi negara tetangga. Terbukti pada ajang EAA 2012, perusahaan startup asal negeri batik ini mampu menempati juara tiga dengan aplikasi Buzzlemall. Nah, kalo di Ericsson Application Award 2012 aja Indonesia menang, maka di Ericsson Application 2014 ini Agan-sista sebagai wakil dari Indonesia yang menangin nih.

    Beberapa fakta menarik tentang kompetisi global ini, yaitu:
    • Dimulai tahun 2009 dan sejak itu menjadi kompetisi yang sangat diminati oleh para pengembang, siswa, dan pengusaha.
    • Pada 2013 terdaftar 192 tim, meningkat dibandingkan pada 2010 dengan 123 tim, 158 tim pada 2011, dan 143 tim pada 2012.
    • Tahun lalu, sekitar 1000 end user, yang merepresentasikan 9 kota besar di dunia, ikut terlibat dalam proses evaluasi.
    • 92 prototipe aplikasi didaftarkan pada 2013 (43 aplikasi pada 2012)

    Menurut info yang ane baca, batas waktu akhir pendaftaran yaitu 28 Februari 2014. Ajang kompetisi global ini sendiri sudah dibuka dan dimulai pada 15 Oktober 2013 lalu. Pengumuman semi finalis di tiap kategori akan dilakukan pada 14 Maret 2014 dan pengumuman finalis di tiap kategori akan dilakukan pada 24 April 2014. Untuk awarding ceremony-nya akan dilakukan pada Mei 2014. Yuk daftar! Walau batas waktu pendaftarannya masih Februari tahun depan, ga ada salahnya kan buruan daftar?

    Sumber:
    http://www.ericsson.com/ch/thecompany/ericsson-application-awards
    Facebook: http://www.facebook.com/Ericsson.Application.Awards
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.