1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Sudah Dicoba, BBM Sudah Bisa Diinstal di Android

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Sep 17, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Mungkin sudah banyak pembaca yang bosan dengan pemberitaan tentang BlackBerry Messenger yang hanya selalu memberikan harapan palsu selama ini. Namun yang ditunggu-tunggu sepertinya memang akan segera datang, seperti pemberitaan di Indogamers yang beberapa waktu yang lalu dikatakan kalau BBM akan dirilis akhir bulan ini. Bocoran yang begitu sering keluar tersebut memang tidak mendapatkan konfirmasi secara langsung oleh perusahaan yang memiliki basis di Canada tersebut, akan tetapi semua terjawab dengan bocornya file APK yang sudah beredar di internet saat ini.


    [​IMG]

    Untuk saat ini file installer untuk BBM memang belum bisa didapatkan pada Google Play Store, tapi tidak sedikit pengguna yang sudah mencoba aplikasi ini pada perangkat Android mereka masing-masing. Hal ini juga sudah dicoba oleh salah seorang game developer Indogamers yang lebih dikenal dengan nama cybertank378 pada smartphone miliknya.

    [​IMG]

    Untuk yang ingin mendapatkan file APK dari BBM ini sendiri bisa mendapatkannya pada forum-forum online seperti xda developer. Cybertank378 sendiri mengaku mendapatkan file APK tersebut dari crackberry. Mungkin tidak sedikit developer yang sudah mencoba menginstal BBM untuk Android ini. Sayangnya aplikasi ini belum bisa digunakan untuk chatting kepada para pengguna BlackBerry. Perusahaan asal Canada tersebut masih memberikan batasan-batasan kepada pengguna, karena hanya para developer yang ada di perusahaan itu saja yang boleh mencobanya terlebih dahulu untuk saat ini.

    [​IMG]

    Meskipun masih belum dapat digunakan untuk berkirim pesan, namun setidaknya para pengguna yang sudah melihat aplikasi ini sudah tahu akan seperti apa aplikasi ini saat benar-benar berjalan nantinya. Tampilan bahkan fitur-fitur apa saja juga tentu terlihat dari bocoran yang beredar ini.

    Sumber: IDGS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. davidavk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    158
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +533 / -0
    ada link apknya ngga? :)
     
  4. sampahbangetya M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 21, 2012
    Messages:
    1,198
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,402 / -3
    Udah sabar aja

    Yang ada di playstore itu kan masih bbm abal2
     
  5. Billycs M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 25, 2012
    Messages:
    833
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +7,720 / -0
    ada link apk nya tapi kalo ada malware dll tidak terjamin
    jadi belum disebar sih link apk nya
    tapi sudah ada
     
  6. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Maaf, untuk link APKnya, cuma di share buat sesama Developher aja gan,,, ^^ hehehhe
     
  7. derwiners M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 2, 2010
    Messages:
    592
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +152 / -0
    bukannya menurut rumor yang beredar cuma buat HH sam*ung aja yah

    katanya sehhhh CMIIW........ bener salahnya ntar aja diliat, tapi kalo bener bunuh diri dah ini RIM namanya
     
  8. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Undangan Perilisan BBM Untuk Android Sudah Beredar di Indonesia?

    Sepertinya tidak sedikit orang disini yang masih terus menanti perilisan dari BBM untuk Android dan iOS. Mungkin karena di Indonesia masih banyak yang menggunakan BlackBerry dan belum berpindah ke iOS. Padahal pengguna WhatsApp di negara ini juga terbilang tidak sedikit, mungkin ada alasan tersendiri yang membuat BBM sedikit lebih unggul di mata konsumer Indonesia?

    [​IMG]

    (foto: Liputan6)


    Salah satu media besar di Indonesia yaitu Liputan 6 mengabarkan kalau mereka baru saja mendapatkan sebuah undangan dari Blackberry untuk menghadiri acara yang akan diadakan pada tanggal 19 September besok yang diselenggarakan oleh BlackBerry Indonesia. Pada undangan yang disebarkan tersebut, ada sebuah tulisan yang tertera yaitu; BBM For Everyone. Jargon tersebut saat ini memang menjadi senjata andalah mereka untuk menyebarkan aplikasi BBM yang tak lama lagi juga akan dapat digunakan pada perangkat-perangkat yang tidak menggunakan OS BlackBerry.

    [​IMG]

    Pada undangan yang disebarkan tersebut, BlackBerry ingin mengundang berberapa media yang ada di Indonesia dan para komunitas untuk diberikan sebuah update mengenai aplikasi chatting BBM untuk Android dan iOS yang kabarnya akan beredar di Indonesia tak akan lama lagi. Namun pihak BlackBerry sendiri tidak memberikan sebuah penjelasan secara detail apakah acara tersebut sebagai acara peluncuran atau bukan.

    [​IMG]

    Meskipun demikian, ada beberapa developer Indonesia yang sudah yakin kalau itu merupakan acara peluncuran dari BBM for Android. Salah satu anggota BB Elite sendiri yaitu Deddy Avianto juga telah mengkonfirmasikan kalau acara itu adalah benar peluncuran dari BBM untuk Android. Sudah tidak sabar? Tinggal satu hari lagi saja!

    Sumber: IDGS
     
  9. deadmanwalking Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    udah nyobain, sebatas sampe bikin BB id dan terima email konfirmasi, belum bisa akses ke server RIM

    HH minimal OS 4.2 jelly bean (cmiiw) jadi untuk OS dibawah itu mesti menunggu (belum tau bakal support/ga)
     
  10. erikgault Members

    Offline

    Joined:
    Jan 27, 2010
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    walahhh, berarti jellybean yang masi 4.1.2 blom bisa dong yah
     
  11. JDD MODERATOR

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 22, 2010
    Messages:
    588
    Trophy Points:
    232
    Ratings:
    +19,651 / -2
    gw ude coba di lenovo A1000 dengan os 4.1.2 bisa kok
    smartfren andromax V 4.1.2 juga bisa
    tapi ya kondiisinya masi kaya yg dibilang diatas.
    stuck di setting up bbm

    besok uda launching jadi ditunggu aja.
    sy diundang kesana, ada yang laen ? hehe

    ini test di LG G2 gw punya :

     
    Last edited: Sep 18, 2013
  12. Efesdamim Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 9, 2012
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    denger2 tgl 20an ya releasenya?
    Klo ICS ga bs yah brti?
     
  13. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    BBM, Banyak Yang Mencaci Tapi Banyak Juga Yang Menunggu

    Pemberitaan tentang BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS memang sedang gencar-gencarnya diberitakan. Cukup menarik ternyata, fakta yang didapatkan dari total pembaca yang ada di setiap artikel di Indogamers memberikan suatu hasil analisa yang cukup menarik. Beberapa kali Indogamers memberitakan tentang kabar peluncuran BBM untuk Android di Indonesia dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Hasil yang didapatkan juga cukup mengejutkan, dimana hampir setiap berita yang diangkat mengenai aplikasi ini, selalu saja ramai dikunjungi oleh pembaca. Bukan hanya itu saja, berbagai komentar entah itu positif atau pun negatif juga datang pada portal ataupun fanspage Indogamers.

    [​IMG]

    Kurang begitu mengerti sebenarnya dengan apa yang ada di dalam benak para pengguna gadget di Indonesia. Sepertinya era BlackBerry telah berganti, dan banyak orang di Tanah Air yang berbondong-bondong untuk mengganti ponsel mereka ke perangkat-perangkat yang menggunakan sistem operasi Android ataupun iOS. Beberapa tahun yang lalu, setelah masa kejayaan Nokia berakhir, banyak orang di tanah air mulai berganti ke BlackBerry dan menyarankan perangkat tersebut ke teman-teman terdekat. Hal itu dikarenakan kelebihan BlackBerry yang memiliki fitur BBM pada ponselnya yang mulai menggantikan fitur SMS.

    [​IMG]

    Sekarang BlackBerry sudah tak setenar dulu lagi. Para pengguna BlackBerry yang ada di Indonesia adalah mereka-mereka yang memang telah memilikinya dari beberapa tahun yang lalu. Angka penjualan BlackBerry pun bisa terbilang merosot tajam layaknya Nokia yang dahulu juga pernah mengalaminya. Namun dibalik kejatuhan dari BlackBerry ini sendiri, ternyata tidak sedikit warga di negara ini yang masih menginginkan aplikasi besutan BlackBerry ini. Hal ini terbukti dari antusiasme para pembaca yang selalu ingin tahu tentang kapan peluncuran dari BBM di Indonesia.

    Hal ini tentu berbanding terbalik dengan beberapa artikel mengenai kekurangan BlackBerry Messenger yang juga sempat dikeluarkan oleh Indogamers beberapa kali. Sisi positif dan negatif tentu datang dari kedua kubu. Orang-orang yang memang menanti aplikasi ini memang tidak akan terima dengan berita yang dipublikasikan tersebut, sedangkan untuk mereka yang anti BBM pasti akan senang dengan berita semacam itu. Padahal kita semua disini tidak mengetahui apakah mereka yang anti tersebut sudah pernah memakai perangkat tersebut atau belum sebelumnya. Karena seperti inilah warga kita, dapat berubah-ubah dengan cepat, atau bisa dibilang tidak konsisten dengan adanya sebuah tren. Yang sebelumnya membangga-banggakan BBM, bisa langsung berubah 180 derajat dan membencinya.

    [​IMG]

    Saat ini BBM untuk Android dan iOS sudah benar-benar dirilis, namun ketersediaanya untuk kawasan Indonesia baru akan datang pada 21 September 2013 nanti. Aplikasi chatting ini dapat berjalan di Android yang telah memiliki OS ICS dan Jelly Bean. Sedangkan untuk pengguna iOS sendiri, harus mereka yang sudah menggunakan iOS6/7 yang dapat menjalankan aplikasi ini. Sudah tidak sabar? Tinggal hitungan hari saja!

    Sumber: IDGS
     
  14. nzafee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1,100 / -0
    Ini ane udah dapat Aplikasinya,..
    SILAHKAN DIDOWNLOAD :

    Dropbox
    Hidden Content Hide Thanks:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
    Speedy
    Hidden Content Hide Thanks:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  15. belvagrania Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 22, 2012
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    kira-kira tablet china yang ICS bisa ga gan,,,
    tapi koneksi cuma pake wifi,,,
     
  16. gipunkz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +234 / -0
    bisa kok gan
    ane di gal tab 2 wifi bisa
    barusan ane coba....
     
  17. armarics M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 16, 2010
    Messages:
    1,252
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,696 / -0
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.