1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Legend/Myth 10 Makhluk Mitologi yang benar-benar ada.

Discussion in 'History and Culture' started by Aullysmartdeat, Sep 10, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Aullysmartdeat M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 23, 2012
    Messages:
    674
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +225 / -0
    Maaf Bahasanya agak Ruwet karna hasil Translate ,KLO ada waktu nanti saya Perbaiki.
    Semoga aja gambarnya dapat mengatasi Kekecewaan kalian....


    10. Ular Naga



    [​IMG]


    Teori tentang apa yang mengilhami cerita naga termasuk buaya hilang dan tulang dinosaurus, tetapi kita bisa menyebutkan bahwa ada binatang yang seperti naga, dilihat dari ukurannya yang menyamai dinosaurus, dan komodo Dragon. Binatang raksasa ini disebut Megalania, kerabat kuno Komodo yang pernah menteror Aborigin Australia. Ini tumbuh panjang hingga dua puluh enam kaki (delapan meter) dan beratnya sampai sampai 4.300 pon (1,9 ton). Air liur beracun yang terkandung darah tipis yang menyebabkan korban berdarah sampai mati.

    9. Hobbit

    [​IMG]


    Penggalian sebuah gua kapur di pulau Flores Indonesia menemukan kerangka yang tingginya sekitar 1m dengan ukuran satu tengkorak sepertiga dari manusia-normal biasa disebut hobbit. Para peneliti menemukan tulang-tulang dari sembilan orang tersebut, yang termuda dari yang diperkirakan berusia 12.000 tahun. Mereka juga menemukan alat-alat dan tanda-tanda lainnya dari peradaban. Ada skeptis yang percaya hobbit hanyalah manusia yang menderita kondisi menghambat pertumbuhan seperti mikrosefali, namun pendapat populer di kalangan ilmuwan adalah bahwa hobbit adalah spesies yang terpisah seperti Neanderthal yang berbagi nenek moyang yang sama dengan manusia.

    8. Kraken

    [​IMG]
    Kraken adalah seekor monster yang digambarkan sebagai makhluk raksasa yang berdiam di lautan wilayah Islandia dan Norwegia. Makhluk ini disebut sering menyerang kapal yang lewat dengan cara menggulungnya dengan tentakel raksasanya dan menariknya ke bawah.

    Kraken secara luas diyakini telah terinspirasi oleh cumi-cumi raksasa. Itu sedikit kekecewaan, bukan?
    Tapi baru-baru ini Squid Colossal ditemukan di Samudra Selatan. Ini diperkirakan sekitar empat puluh enam kaki (empat belas meter) panjang dan paruhnya dan mata yang lebih besar dari cumi-cumi raksasa. Apa yang membedakannya dari cumi-cumi lainnya: selain pengisap, anggota badan yang dilapisi dengan kait yang tajam, beberapa putar itu dan orang lain yang memiliki tiga poin. Sekarang yang bisa melakukan beberapa kerusakan.
    7 Wanita Amazon
    [​IMG]
    Anda sudah tidak diragukan lagi mendengar tentang suku-Amazon, merupakan prajurit perempuan yang ganas yang paling dikenal untuk mendapatkan liar dengan Hercules. Sejarawan Yunani Herodotus menulis tentang nasib Amazon, mengatakan bahwa mereka ditangkap, dipindahkan, mengatasi penculik mereka, menjadi terdampar, dan kemudian berakhir di Steppe Eurasia di mana mereka melawan Scythians. Berpikir Amazon akan membuat istri yang kuat, The pria Scythian memutuskan untuk melawan pertempuran berikutnya di bidang cinta. Amazon berkurang akhirnya setuju untuk antar-menikah dengan Scythians asalkan anak perempuan mereka didorong untuk melanjutkan tradisi bangga dengan prajurit wanita.Herodotus telah dikenal untuk memperindah sejarah, jadi yang terbaik untuk tidak percaya dia kecuali dia didukung oleh bukti-bukti arkeologi. Dan dia. Kuburan kuno ditemukan di Steppe Eurasia mengungkapkan bahwa sebagian besar dari wanita Scythian memiliki pertempuran-rusak tulang, dan bahwa mereka dikuburkan dengan pedang, busur, belati dan staples lain dari prajurit.

    6. Dire Serigala



    [​IMG]



    Dire Wolf telah muncul di banyak role-playing game, dan mungkin Anda sudah membaca (atau melihat) mereka yang terakhir pada Game of Thrones. Dalam kehidupan nyata, serigala mengerikan ada bersama manusia purba dan mega-fauna di Zaman Pleistosen. Mereka adalah lebih besar dari serigala rata-rata, lebih kuat, dan memiliki gigi tajam.Tapi ketika mega-fauna mulai punah, serigala mengerikan kehilangan sumber makanan utama mereka. Mereka terlalu lambat untuk berburu mangsa kecil yang serigala abu-abu modern yang feasted atas, yang memaksa mereka untuk menjadi pemulung-sesuatu yang mereka tidak benar-benar dibangun untuk. Akhirnya mereka mati
    5 Scylla dan Charybdis

    [​IMG]


    Pada pelayaran Odiseus ', ia harus mengarahkan kapalnya melalui selat sempit yang memiliki rakasa dekat dengan pantai . Di satu sisi adalah Scylla, binatang multi-kepala yang mengambil awak dari dek. Di sisi lain adalah Charybdis, sebuah rakasa laut yang menyedot kapal ke kedalaman menggunakan pusaran air. Odiseus memilih untuk berlayar Scylla terdekat, berpikir akan lebih baik kehilangan beberapa orang bukan seluruh kapal.Selat Messina menjalankan antara Sisilia dan daratan Italia. Hal ini di sini bahwa Scylla dan Charybdis tinggal. Charybdis adalah pusaran air yang sebenarnya dikurangi rakasa, dan saat ini lebih lemah dari legenda akan Anda percaya. Di sisi lain selat adalah beting berbatu diyakini telah mengilhami kepala Scylla. Pada kenyataannya, sepertinya Odysseus mungkin lebih baik memilih Charybdis.

    4. Berserkers


    [​IMG]


    Berserkers adalah sekelompok prajurit Norwegia. Mereka adalah manusia, tapi dalam pertempuran mereka mudah marah, dan hampir tidak bisa dikendalikan, dan berubah menjadi serigala, beruang, dan banteng liar. Hal ini memungkinkan orang untuk berjuang lebih efektif. nama mereka akan menimbulkan kata Inggris "crazy". Berserkers dikatakan mengenakan bulu beruang dan serigala saat mereka memasuki pertempuran dan bisa membuat transformasi penuh seperti yang mereka merasa perlu. Mereka dicirikan memiliki mata merah, kekuatan yang luar biasa, dan daya tahan yang kuat. raja Skandinavia menggunakan berserkers sebagai bagian dari tentara mereka atau disewa sebagai pengawal kerajaan. perilaku serupa dijelaskan dalam Iliad, di mana prajurit yang dimiliki oleh Tuhan dan diberikan kekuatan untuk menunjukkan kemampuan super.Berserkers tidak hanya membangun karakter dari Skyrim, mereka pertama kali muncul dalam puisi Norse tua dan dikhawatirkan prajurit di hari mereka. Tapi bagaimana mereka mendapatkan kekuatan supranatural dan kekebalan? Tentunya kegilaan legendaris mereka pertempuran tidak lebih dari cerita menghiasi? Cerita-cerita itu benar. Berserkers dicapai frenzy mereka dengan mengejar naga dari jenis yang berbeda. Mereka mengambil obat memabukkan sebelum pertempuran-kemungkinan besar-halusinogen yang membuat mereka takut, kuat dan kusam terhadap rasa sakit dan bahaya. Para peneliti telah menemukan bahwa obat bufotenine mampu mereproduksi kemarahan mengamuk.

    3. Menara Babel


    [​IMG]




    Menara-Of-Babel1Berbeda dengan Taman Gantung, ada bukti arkeologi di situs penggalian-Babel untuk mendukung bahwa Nebukadnezar II yang menugaskan pembangunan Menara Babel. Hanya menara itu sepertinya memang pernah dihancurkan oleh Tuhan. Itu adalah Ziggurat bernama Etemenanki, sebuah kuil untuk dewa Marduk yang kemudian dihancurkan oleh Alexander Agung. Dia ingin membangunnya kembali dalam gambar-Nya, tetapi meninggal sebelum itu bisa terjadi. Banyak orang kemudian mencoba untuk membangun kembali dalam gambar mereka sendiri, setiap kali meruntuhkan apa yang telah dibangun kembali untuk memulai sesuatu yang baru. Tapi tak seorang pun pernah selesai. Sepertinya tempat ini akhirnya mewakili ketidakmampuan manusia untuk bekerja sama setelah semua.
    2. Moby Dick dan Kapten Ahab



    [​IMG]



    Moby-Dick-3Tidak hanya itu Moby Dick terinspirasi oleh paus yang sebenarnya raksasa putih, tapi yang sebenarnya adalah jauh lebih badass. Dia bernama Mocha Dick, mungkin karena dia tinggal di dekat pulau Mocha. Dia datang dari menang melawan seratus kapal penangkapan ikan paus, mengirimkan beberapa di serpihan ke dasar laut. Dia juga mengambil tiga kapal penangkapan ikan paus sekaligus dan menang.Kapten Ahab juga terinspirasi oleh seorang pria yang tinggal di sekitar waktu yang sama seperti Mocha Dick. Kapten Pollard tidak membalas dendam setelah kapalnya rusak oleh ikan paus, memaksa dia dan krunya untuk menggunakan kanibalisme untuk bertahan hidup, tapi ia kembali ke laut sebagai kapten kapal baru. . . yang juga tenggelam-kali ini oleh badai. Dia menghabiskan sisa hidupnya sebagai penjaga malam.

    1. Imoogi

    [​IMG]
    Legenda Korea berbicara tentang Imoogi-ular naga yang sangat besar yang diyakini remaja. Dikatakan bahwa Imoogi hidup di air atau gua, dan harus bertahan hidup selama seribu tahun sebelum mereka bisa naik ke surga dan menjadi benar, naga lengkap terbentuk.Meskipun ada di Amerika Selatan dan bukan Korea, ada python proporsi raksasa kita mungkin menduga itu untuk seekor naga muda disebut Titanaboa. Titanoboa itu kira-kira 46 kaki (14 meter) panjangnya dan beratnya lebih dari satu ton. Ini terbatas pada kekuatan 400psi, yang seperti memiliki 1,5 kali Jembatan Brooklyn di atas Anda, dan itu bisa menelan manusia tanpa menunjukkan tonjolan. Mereka punah lama, tapi kami ingin berpikir bahwa mereka naik ke naga-hood.

    +Krishna Kota Dwarka

    [​IMG]
    Menurut legenda, Krishna menguasai kota Dwarka-sampai ditelan oleh laut. Untuk Hindu, menemukan Lost Kota Dwarka akan seperti menemukan Holy Grail atau Arc dari Kovenan.Para arkeolog telah menemukan sebuah kota yang tenggelam di lepas pantai India. Batu relief yang ditemukan di kota ini tidak hanya menunjukkan bahwa itu sebenarnya Dwarka, kota tertua dalam sejarah, tetapi itu diperintah oleh daging dan darah Tuhan Krishna.

    Sumber


    Berikan Komentarnya yang Mendidik....
    :top:

     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
    Last edited: Nov 5, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. darkafu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 6, 2009
    Messages:
    774
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +186 / -0
    Pusing gw baca terjemahannya...

    Sent from my GT-I8150 using Tapatalk 2
     
  4. Aullysmartdeat M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 23, 2012
    Messages:
    674
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +225 / -0
    ngambilnya dari situs luar lalu di terjemahkan,,ya bgni lah hasilnya...:hoho:
     
  5. paopao01 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +11 / -0
    nais inpoh..

    br mudeng kl naga bnran ada

    dr dl infonya abu2 gak jelas bnr ada ato gaknya
     
  6. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
    kraken cumi2 raksasa itu emang ada, pernah baca artikelnya dimana gitu lupa :keringat: tp klo sampe ngancurin perahu sih gak tau :keringat:
     
  7. Aullysmartdeat M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 23, 2012
    Messages:
    674
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +225 / -0
    Kraken itu adalah spesias di jaman Dinasaurus,,jadi klo misalnya adapun,,umurnya pasti Tua amat udah...
    dan banyak sih Hewan Jaman Purba yang masih hidup di dalam lautan sampai skarang tpi kitanya aj yg gak tau,,,krna keterbatan prasarana untuk menjelajahinya...
     
  8. fourtake M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 10, 2012
    Messages:
    722
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22 / -0
    infonya sangat bagus buat nambah wawasan gan...

    cuman bacanya jadi bingung sendiri, mending agan bikin thread ini make bahasa inggris...

    biar lebih mudah dipahami gitu
     
  9. yoonz14 MODERATOR

    Offline

    ❤肖战❤陈哲远❤周翊然❤Stray Kids

    Joined:
    Apr 27, 2012
    Messages:
    14,817
    Trophy Points:
    308
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +67,053 / -0
    lebih bagus pakai bahasa asli'nya aja gak apa..
    kalau pakai inggris tp ya.. soalnya kalau di translate jadi bahasa indonesia, malah rada bingung baca'nya
    kayak yg babel itu "Sepertinya tempat ini akhirnya mewakili ketidakmampuan manusia untuk bekerja sama setelah semua."
    kan gak pernah bilang kalimat yg seperti ini, blm kelar nih kalimat kan biasa'nya :D

    yang picture pertama itu kira2 di mana ya
    jadi penasaran di daerah / negara mana pernah lihat ada ntuh bayangan hitam kayak naga kayak gitu
    dari beberapa picture di atas (dr 10 picture di atas lebih tepatnya), cuma tahu ttg menara babel and mitos naga doank
    yang lain yg kayak ttg naga yg berhubungan dgn korea itu, sama sekali gak tahu malah :D

    thanks for the info ya~
     
  10. Aullysmartdeat M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 23, 2012
    Messages:
    674
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +225 / -0
    Klo Picture no 10 itu di ambil dari daerah Kal-Tim ,,,cari aja di Om Google Sob...
     
  11. t0157 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 5, 2012
    Messages:
    2,328
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,907 / -0
    Ular naga memang makhluk khayalan..
    Tapi kalau kita bandingkan dengan komodo, kelihatannya khayalan itu seperti masuk akal..

    Mulut 'ular naga' selalu digambarkan mengeluarkan api,
    ternyata bisa dibandingkan dengan mulut komodo yang mengandung puluhan bakteri mematikan..

    Yang no 10, Megalania, ternyata ukurannya lebih besar beberapa kali lipat dibandingkan komodo.
    Tapi dibandingkan komodo, Megalania mungkin 'kurang beruntung'

    Di Australia, Megalania diburu terus menerus oleh suku asli Australia (Aborigin),
    karena dianggap sebagai binatang yang berbahaya.

    :obnangis:
     
  12. tkojek_peken M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2013
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +37 / -0
    gambar no 10, kok lebih mirip dengan ular anakonda yak :bingung:
     
  13. GaleRareglove M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 21, 2011
    Messages:
    539
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +333 / -0
    argh, pantes ane pusing bacanya ternyata hasil google translate (kirain perbendaharaan kata ane yg kurang bener)
    Tu foto ular naga beneran ato cuman rekayasa nih ato emang dah pernah ditangkep hidup2 tu ular naga
     
  14. mwijaya92 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 7, 2011
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +3 / -0
    Itu terjemahannya butuh di edit dulu, kok agak rancu kalimatnya.....
    Btw nice share gan, nambah ilmu .....
     
  15. Yandi13 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 16, 2013
    Messages:
    252
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +21 / -0
    maaf nih masih bingung.
    buat yg Scylla dan Charybdis itu kok ga ada penjelasan ilmiahnya ? :???: atau contoh makhluk yg di maksud di kehidupannyata..
    kalo ular naga kan tadi di jelasin kalo itu memang ada tp sebenernya bentuknya komodo yg besar.
    nah itu Scylla dan Charybdis maksudnya tuh makhluk kyk apa ? atau mungkin bukti fisik bangkainya berupa makhluk yg memiliki banyak kepala gtu ?
    :???:

    trus itu menara kan bukan termasuk 'makhluk' gan :hmm: hehehe
    masuknya ke bangunan mitos yg benar ada mungkin itu. selaen itu makasih sharenya :unyil:

    itu foto mungkin rekayasa gan,, kalo menurut saya sih. soalnya beda bgt ketajaman gambar si objek yg katanya uler naga itu sama objek di sekitarnya.
    btw itu uda di jelaskan emang uda di tangkep, tp maksudnya legenda ular naga itu mengacu pada komodo yg ukuran raksasa gtu gan.
     
    Last edited: Oct 16, 2013
  16. dindan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    naga emank ada gan ??
    kayaknya engga deh
     
  17. Aullysmartdeat M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 23, 2012
    Messages:
    674
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +225 / -0
    Kyaknya sih ada ,Tpi Naga itu mungkin masih tertidur di dasar bumi....
    Sebagian orang Pahlawan atau Raja seperti Sultan Syuriansyah tokoh Pahlawan Kalimantan Selatan yang memelihara Naga/Ular Besar.
     
  18. aryasencaki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 1, 2010
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +27 / -0
    Tata bahasanya mencerminkan cara bicara seorang anak SD yang baru bisa membaca dan menulis, tapi belum bisa memahami apa yang dibaca maupun ditulis
     
  19. Aullysmartdeat M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 23, 2012
    Messages:
    674
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +225 / -0
    Emang itu Tata Bahasa yang mencerminkan bicara seorang anak SD ya ?
    Namanya Diterjemahkan dari Situs Luar kedalam Bahasa Indonesia ya begitulah Jadinya.....
    Ya di Paham"i aja lah,,atau klo kepengin lebih paham ya cari aja di Search Om Google....

    Yang susah tuh mengedit No 1-5 ,,krna belum pernah dengar sih soalnya....
     
  20. danwoku M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 23, 2010
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +20 / -1
    bahasanya ribet juga .... sebenernya banyak yang cuma sekedar asumsi dan tidak pernah ada bukti yang jelas2 menunjukkan hal tersebut
     
  21. aprim Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +49 / -0
    sekedar usul gan, alangkah baiknya diterjemahkan dengan bahasa yg baik dan benar kalau artikelnya agan dapat dari situs luar. tapi sebenarnya akan lebih mudah dimengerti kalo agan pake bahasa aslinya aja. karna ketauan banget ente langsung copas terus ditranslate asal pake google. yasalaamm
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.