1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Menikmati Negeri 1001 Malam di Restoran Samarra

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by iroealz, Sep 5, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. iroealz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 29, 2013
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +14 / -0
    [​IMG]


    :ogmatabelo::ogmatabelo::ogmatabelo:
    Centroone.com - Restoran satu ini seperti membawa kita ke negeri 1001 malam. Dengan sentuhan suasana Timur Tengah yang megah, Restoran Samarra di kawasan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat ini juga memanjakan lidah Anda dengan ragam hidangan Asia.

    Dari berita rilis yang diterima centroOne.com, restoran unik satu ini memiliki arsitektur yang terinspirasi dari gaya Iran dan Suriah yang membawa kembali keindahan dan kemuliaan kota kuno yang bernama Samarra pada masa Mesopotamia, Babel, Syriana, dan Persia.

    Di restoran ini terdiri atas tiga lantai. Lantai pertama berupa bar, lantai kedua adalah area dine in yang disebut Pasar Sate. Sedangkan lantai tiga berupa roftop yang sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati makanan lezat sambil ditemani semilir angin.

    Kekentalan suasana Timur Tengah sudah terasa dari pintu masuk, di mana kita akan disambut oleh kolam dan air mancur khas rumah-rumah di Timur Tengah. Langit-langit restoran terlihat cantik dengan motif-motif dan grafir.

    Lampu-lampu unik yang berbahan kaca patri serta dinding ruangan dihiasi dengan lukisan-lukisan bertema Arabia makin menguatkan kesan negeri 1001 malam. Di restoran unik ini, Anda tak hanya disuguhi suasana yang indah ala Timur Tengah, tapi banyak suguhan menarik sebagai menu andalannya.

    Di sini menyuguhkan ragam menu perpaduan khas Arab dan Indonesia dengan porsi yang terbilang besar. Sebut saja menu Hummus, Little Marrakech, dan ragam olahan kari. Salah satu menu andalannya adalah Kambing Panggang Suku Bedouin.

    Menu tersebut mempunyai cita rasa yang sangat khas dari Persia dengan bumbu-bumbu khas Timur Tengah. Tekstur daging kambingnya sangat lembut seakan meleleh di mulut dan sangat juicy.

    Kambing panggang tersebut dimasak di antara dua piring raksasa panas yang terbuat dari batu, kemudian dilapisi oleh daun kurma dan pasir selama berjam-jam. Samarra juga memiliki banyak menu sate yang tak kalah lezat.

    Diantaranya Sate Kerang Keraton, Sate Ayam Ponorogo, dan Sate Kambing Muda Giling. Semua menu daging yang disajikan sangat gurih, karena menggunakan rempah dan pengolahan khusus.

    Sebagai kudapan penutup, salah satu dessert yang unik bernama Muhalabieh, puding sutera dari air mawar khas Timur Tengah, dilengkapi dengan kismis, kacang, lime, mint, dan pomelo ice.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.