1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Ujar Siapa App Store Bersih Dari Aplikasi Tanpa Malware?

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Aug 21, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Tidak sedikit memang yang mengatakan bahwa salah satu kelebihan dari perangkat yang dibuat oleh Apple adalah tidak adanya malware yang berkeliaran di App Store mereka. Hal ini disebabkan oleh adanya seleksi untuk setiap aplikasi yang masuk ke dalam App Store memang begitu ketat. Namun siapa yang menyangka kalau ternyata berita yang selama ini tersebar itu ternyata tidak selamanya benar?


    [​IMG]

    Sebuah hasil penelitian baru saja diungkapkan oleh beberapa peneliti asal Georgia Tech dengan mengatakan kalau ternyata tidak semua yang orang dengar itu selalu benar tentang App Store. Hasil eksperimen yang baru saja keluar tersebut mengatakan kalau ada aplikasi yang ternyata sudah disisipkan malware didalamnya dan telah disetujui oleh Apple untuk dimasukkan kedalam App Store.

    [​IMG]

    Hal ini pun dibuktikan oleh peneliti-peneliti tersebut dengan memberikan salah satu aplikasi yang telah disusupi oleh malware tersebut kepada Apple. Selain itu mereka juga menyatakan kalau Apple sesungguhnya memang kurang teliti dalam melihat-lihat aplikasi yang akan dimasukkan ke dalam toko mereka. Mereka juga mengatakan kalau review yang dilakukan oleh Apple hanyalah sebuah review singkat yang memakan waktu beberapa detik saja sebelum akhirnya dimasukkan ke App Store.

    [​IMG]

    Padahal sesungguhnya didalam aplikasi tersebut telah tersimpan sebuah code yang nanti dapat merakit sendiri menjadi sebuah malware. Dengan adanya malware tersebut, tentu dampak yang diberikan adalah ponsel dapat mengirimkan pesan secara otomatis, email atau bahkan mencuri beberapa informasi secara brutal dari pemilik ponsel. Long Lu sebagai salah satu peneliti pun mengungkapkan kalau Apple hanya memberikan sebuah analisa statistik dari aplikasi yang ternyata kurang memadai dalam hal penyeleksian.

    Sumber: IDGS
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.