1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Intel Akan Membuat Tablet Android Murah Khusus Pelajar

Discussion in 'Free Talk Zone' started by cokyrambut, Aug 13, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. cokyrambut Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +19 / -0
    Gaya hidup mobile memang telah menjadi trend di jaman sekarang. Orang-orang dari berbagai profesi menggunakan perangkat bergerak seperti smartphone, tablet PC, laptop untuk membantu mereka untuk melakukan tugas sehari-hari. Para pelajar pun sudah menggunakan mobile devices seperti ini untuk dalam keseharian mereka, baik untuk belajar maupun sekadar menikmati hiburan. Biasanya mereka memakai tablet PC yang dirancang untuk melakukan kegiatan umum, dan bukan perangkat khusus untuk para pelajar sehingga mereka harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

    Semua itu akan berubah. Pabrikan prosesor terkemuka, Intel akan memproduksi tablet PC yang khusus dirancang untuk para pelajar, baik sisi hardware maupun software. Intel memang gencar mengincar perangkat mobile setelah melihat penurunan pembelian PC secara global. Karena didesain khusus untuk para siswa, tentu saja harganya pun direncanakan akan murah dan terjangkau.

    Intel telah mengeluarkan dua tablet perdana mereka yang secara khusus dirancang untuk para siswa. Ada dua tablet yang diperkenalkan Intel.

    Tablet pertama memiliki layar sentuh kapasitif ukuran 7 inch di resolusi 1024x600 pixel dan menjalankan Android 4.1 Jelly Bean dengan . Tentu saja hardware yang dipakai adalah produk Intel yaitu Intel Atom Z2420 1.2 GHz dengan memori RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Baterainya diklaim oleh Intel akan bertahan sampai 8 jam. Sebagai penunjang produktivitas produk ini dilengkap idengan berbagai konektivitas semacam satu buah port USB 2.0 port,slot microSD, dan port audio in/out.

    Tablet kedua memiliki spesifikasi yang lebih tinggi seperti layar sentuh 10 inch dengan resolusi 1280x800 pixel. Prosesornya menggunakan Intel Atom Z2460 dengan kecepatan 1,6 GHz, RAM 1 GB dan penyimpanan internal 16 GB tanpa slot microSD. Sayangnya versi ini masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich.

    Dalam keterangan persnya, Intel juga berencana memasukkan software khusus untuk membaca buku digital (e-book). Intel mengharapkan kedua perangkat ini akan mempermudah para pelajar melaksanakan tugas-tugas mereka.


    Sumber Berita
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. aresdinasty Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 21, 2009
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,123 / -0
    sampai indonesia berapa harga ya ?

    ada lansiran harga tidak om TS?
     
  4. cokyrambut Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +19 / -0
    belum ada. tapi kalau melihat spec dan target konsumen, kayaknya sih (perkiraan ane) harga bakal berkisar antara 1,5 samapai 2,5 jutaan
     
  5. dedyirvan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 13, 2013
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Sebenarnya, sudah ada ASUS Fonepad (bukan PadFone) yg harganya bisa mencapai kisaran 2.5jt. Ane sih beli di Malaysia bbrp bln lalu sekitar 2.4jt kalo dikurs. 1280x800, IPS, 7" dg prosesor Atom 1.2 Ghz, RAM 1GB, storage 8GB, 3G/HSDPA, slot microSD.
    Batre sih tahan 12 jam s/d 36 jam di tangan ane. Tethering nonstop bisa 10 jam.
    Di Indonesia, ASUS udah umumkan harga resmi 2.8jt.. Jadi kalo kurs wajar hrsnya di pasaran bisa 2.6-2.7jt. Sayangnya, ga masuk2 sptnya yah brgnya..
    Oya, OS Jelly Bean
     
  6. alie94 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 9, 2010
    Messages:
    644
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +2,871 / -0
    wah intel mulai melirik peluang ke tablet untuk melakukan inovasi nih
     
  7. fr0stdr3am Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 15, 2011
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +147 / -0
    kira" intel dengan prosesornya lawan tab/notenya samsul yg quadcore menang mana y ??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.