1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Rekor Baru Super Zoom di Kamera Digital Panasonic Lumix DMC-FZ70

Discussion in 'Free Talk Zone' started by cokyrambut, Jul 18, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. cokyrambut Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +19 / -0
    Panasonic menghadirkan zoom super panjang di kamera terbarunya : Panasonic Lumix DMC-FZ70. Kamera digital Panasonic yang satu ini menwarkan kemampuan zoom (optical zoom) hingga 60x dengan lensa 20-1200mm f/2.8-5.9-nya. Rekor kemampuan zoom sebelumnya hanya mencapai 50x.

    Optical zoom -artinya zoom yang dilakukan lensa bukan dengan trik built-in software- adalah selling point terbesar bagi sebuah kamera digital karena kamera di smartphone semakin lama semakin baik. Zoom ini sangat cocok untuk orang yang senang melakukan travelling atau untuk acara keluarga.

    FZ70 menggunakan sensor CMOS 1/2.3 inch dengan resolusi 16MP. Panasonic mengklaim, pihaknya telah berhasil mengurangi noise sebesar 10-15% dibanding kamera sebelumnya.

    Lewat Venus Engine, kamera ini mampu menghasilkan 9fps dalam resolusi penuh atau 5fps dengan autofocus. Selain format JPEG, FZ70 juga bisa menghasilkan image dengan format raw, dan raw plus JPEG.

    Mengenai fitur perekaman video, gadget ini dapat merekam video beresolusi Full HD (1.920x1.080 piksel). Panasonic juga mengatakan mereka telah sudah mendesain microphone baru di sini.

    Kelebihan tidak berhenti sampai di situ , FZ70 juga memiliki flash built in dan hot shoe jika pemakainya meninginkan untuk memasangkan external flash (buatan Panasonic). Kemudian untuk melakukan komposisi pada bidikan, terdapat electronic viewfinder 0,2 inci dengan resolusi 202.000 titik dan LCD 3 inci 460.000 titik.

    Sangat disayangkan Panasonic LUMIX DMC FZ70 ini tidak dilengkapi dengan konektivitas WiFi, demikian pula dengan keberadaan built-in GPS. Kamera ini dihargai USD 399,99 dan tersedia mulai September.

    Lebih Lengkap di Website Ini
     
  2. k4s1h Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    1200mm?? wah seberapa besar tu lensa? 70-200mm aja uda panjang banget.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.