1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Game Edukasi Asal Madura Juara 2 Kompetisi Game Dunia

Discussion in 'Free Talk Zone' started by iroealz, Jul 16, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. iroealz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 29, 2013
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +14 / -0
    [​IMG]

    Moskow - Satu lagi anak negeri meraih prestasi di dunia Internasional. Di ajang kompetisi Microsoft Imagine Cup 2013 final tingkat dunia di Rusia, tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura berhasil menyisihkan para pesaingnya dan merebut juara kedua.

    Kemenangan tersebut diraih Tim Solite berkat game edukatif ciptaan mereka, Save The Hamster. Save The Hamster adalah game Windows Phone mengenai empat ekor hamster yang tersesat. Di game ini para pemain bertugas untuk membantu para hamster itu pulang.

    [​IMG]

    Tim Solite Studio terdiri dari empat orang mahasiswa muda, yaitu Asadullohil Ghalib Kubat (Team Leader), Miftah Alfian Syah (Programmer), Tony Wijaya (Graphic Designer) dan Mukhammad Bagus Muslim (Game Designer). Game Save The Hamster sendiri sudah diunduh 20.000 kali pada Windows Phone dan 10.000 kali pada Windows 8 dalam waktu 2 minggu. Dari kemenangan ini Tim Solite berhak membawa pulang hadiah senilai US$ 10.000.

    " Kemenangan ini bukti developer Indonesia diakui. Kemenangan Tim Solite sangat membanggakan. " tukas President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro , dalam rilis persnya.

    Sumber :Berita Terbaru
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.