1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Creature [info] Hantu-hantu Jepang

Discussion in 'Dunia Lain' started by manteero, Sep 16, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. manteero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,389
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    permisi juragan semuanya,...
    mao sedikit share ni,......
    sharing kumpulan jenis2 hantu di jepang,...
    (tapi ane masukinnya dikit2 dulu yah...)
    gw nyoba bahas satu-satu secara detil.....


    1. Aburakago

    [​IMG]
    Oil Child

    Pengucapan: ah-buh-rah-kah-goh

    Area yang ditinggali: disekitar lampu, khususnya lampu minyak

    Kekuatan khusus: Api, Ilusi

    Tingkat Bahaya: tak mengganggu

    Kesukaan: Minyak dan Lampu

    Dibenci: orang jahat, tamak dan rakus 

    Hanya sedikit informasi yang ada tentang siluman aneh yang biasa disebut dengan nama Aburakago. Mahluk ini mencul dengan wujud anak kecil yang melayang mengitari lampu untuk mendapatkan minyaknya. Kemunculan nya biasanya disertai denGan satu atau lebih bola api atau biasa dikenal dengan nama Hitodama. Mahluk ini menjilati minyak dari lampu dan membuat minyak lampu tersebut habis dengan cepat.

    [​IMG]

    Beberapa cerita mengatakan bahwa aburakago adalah manifestasi dari para pencuri minyak , setelah mereka menjadi hantu,kebiasaan mereka terus berlanjut. Berbagai pendapat bermunculan untuk menceritakan asal usul dari mahluk ini, dan apapun pendapatnya yang pasti aburakago adalah mahluk misterius yang mempunyai perilaku aneh.

    [​IMG]

    Jika anda memiliki lampu minyak, hati hatilah,.. sebab aburakago adalah hantu minyak yang selalu lapar,. Tetapi anda tiddak bisa menyalahkan mereka karena menghabiskan persediaan minyak lampu anda yang biasa digunakan untuk menhangatkan badan dan merupakan komoditi berharga di musim dingin. Jika anda memiliki persediaan minyak yang berlebih, berbagilah dengan hantu ini,. Jangan cepat memutuskan untuk membasmi hantu ini.

    2. Aburasumashi

    [​IMG]
    The Wise One of the Oil

    Pengucapan:* ah-buh-rah-soo-mah-shee

    Area yang ditinggali:* Hutan, Disekitar lampu minyak yang menyala.

    Kekuatan khusus:* Ilusi, Menghilang

    Tingkat Bahaya:* Sering mengganggu

    Kesukaan:* Minyak, Lampu Minyak, Kebijaksanaan.

    Dibenci:* orang yang suka merusak, orang yang tidak menghargai alam,
    orang yang kejam, orang yang suka menindas. 

    Penampilannya yang aneh sudah cukup untuk memancing pertanyaan tentang asal usul hantu yang menarik ini. Diceritakan bahwa pada suatu masa, jika ada seorang biksu atau pendeta yang mencuri minyak, maka ia akan menjadi Abura-sumashi. Minyak tersebut digunakan untuk menyalakan lampu untuk menghangatkan badan. Abura –sumashi bersifat bijak, sangat tenang tetapi terkadang sedikit nakal dan bisa menyebabkan celaka, dan cerita tentang hantu ini masih terus berlanjut dijaman sekarang. Mahluk ini menggunakan baju dari rumput kering (yang biasa digunakan untuk melindungi badan dari hujan bagi orang jepang zaman dulu), serta membawa tongkat seperti layaknya para biksu budha,. Menggunakan sandal kayu atau sandal jerami, Mahluk ini mempunyai sesuatu yang unik dikepalanya, yang mencerminkan ketenangannya,. Menonjol keluar dari Kepalanya yang bulat dan terbuat dari batu.
    [​IMG]
    Walaupun ada sumber yang berbeda pendapat tentang mahluk ini, tetapi hamper di semua cerita Abura-sumashi digambarkan sebagai sesosok mahluk yang tenang dan walaupun sedikit nakal tetapi mahluk ini tidak pernah membahayakan orang, mahluk ini sangat bijak dan pintar. Ketika seseorang bercerita tentang Abura-sumashi biasanya orang tersebut mengatakan bahwa “dia berada disekitar kita sekarang!” jika para pendengarnya mulai gelisah dan melihat disekilingnya, maka Abura-sumashi yang memang sedang berada disekitar mereka akan segera menghilang. Abura-sumashi biasanya muncul pada musim dingin dan menyukai kehangatan yang dihasilkan oleh lampu minyak, Mahluk ini akan menghilang jika lampu tersebut mati. Adalah kesempatan yang baik jika bisa berbincang dan berteman dengan mahluk ini.

    Kemunculan di Media

    - Dalam film Youkai Daisensou/Yokai Monsters: Spook Warfare – dalam film ini sosok Abura-sumashi sangat dominan, film ini dibuat dalam 3 episode yang dirilis oleh Daiei. Dalam fil ini diceritakan bahwa Abura-sumashi adalah pemimpin dari para siluman yang mencoba untuk menghentikan iblis jahat

    - Gekka no Kenshi/Last Blade (various systems) - Akari, seorang onmyouji muda,menggunakan berragam variasi serangan dengan bantuan para siluman, salah satu serangan khususnya adalah mensumon ribuan siluman dan salah satu siluman tersebut adalah Abura-sumashi.
    [​IMG]

    Catatan
    Hantu aneh nan menakjubkan. Abura-sumashi sangatlah menarik. Jenis hantu yang baik dan saya yakin jika anak anak senang jika melihatnya atau bahkan orang dewasa akan sangat tertarik oleh kebijaksanaan dan ketenangannya

    3. Akaname

    [​IMG]

    Bathroom Lickers
    Pengucapan:
    * ah-kah-nah-meh
    Area yang ditinggali:
    * Kamar mandi, Toilet, Closet
    Kekuatan khusus:
    Bergerak sangat cepat, bisa membersihkan segala sesuatu dengan lidah,
    Tingkat Bahaya:
    * Bermanfaat
    Kesukaan:
    * Toilet Kotor
    Dibenci:
    * Dikejutkan

    Jika anda pernah mendengar suara bising yang aneh di dalam kamar mandi ketika tengah malam, mungkin itu bukanlah suara kecoa ataupun serangga rumahan lainnya. Mungkin saja, itu adalah suara yang ditimbulkan oleh Mahluk misterius Akaname yang tinggal ditoilet atau kamar mandi. Dengan adanya keberadaan mereka, bukan berarti kamar mandi tersebut harus dibersihkan, justru bagi mereka, lebih kotor lebih baik, tidak ada yang lebih mereka sukai daripada menjilat kotoran dan noda yang ada di kamar mandi.

    [​IMG]

    Namanya mungkin berasal dari tubuhnya yang agak kemerahan dan ukurannya yang kecil, Akaname akan muncul dikamar mandi ketika mereka yakin bahwa orang orang didalam rumah telah tertidur lelap, mereka akan langsung menjilati seluruh ruangan kamar mandi! Tetapi, ketika seseorang datang, orang tersebut hanya akan melihat kelebatan akaname yang ketika itu akan langsung bersembunyi atau hanya mendengar suara langkah kaki Akaname didalam kamar mandi.
    Mahluk ini benar benar menguntungkan walalupun kadang mengejutkan orang karena penampilanhnya yang aneh. Ini hanyalah sedikit kesalah pahaman kecil, Bukankan menjilati kotoran kamar mandi adalah hal yang bagus?

    [​IMG]

    Aneh dan dihormati, Akaname datang dan pergi sesuka hati. Bagaimana cara mereka masuk kedalam rumah?Bagaimana cara mereka keluar? Bukan masalah, yang mereka mau hanyalah membantu kita, walaupun kadang hal tersebut kurang begitu kita perhatikan; mereka hanya mau noda noda dari kamar mandi kita! Jadi, memang penting menjaga kebersihan kamar mandi, tetapi mungkin anda bisa meninggalkan sedikit debu di pojok kamar mandi, atau noda noda di cermin akmar mandi. Siapa tahu, suatu malam anda beruntung bisa melihat sekelebat bayangan Akaname ketika anda terbangun untuk pergi kekamar mandi pada waktu tengah malam.

    [​IMG]

    4. Amikiri

    [​IMG]

    Net Cutter

    Pengucapan:* ah-mee-kee-ree

    Area yang ditinggali:* perairan, khusunya yang sering dilaluipara nelayan

    Kekuatan khusus: berenang dengan cepat, transformasi, ilusi

    Tingkat Bahaya:* mengganggu tanpa menyakiti

    Kesukaan:* memotong jala

    Dibenci:* mahluk tak tahu diri yang ingin menguasai segala hal.


    Profile

    Mahluk aneh nan menakjubkan, salah satu ras mahluk air yang bisa berubah wujud dan hidup didarat bahkan kadangkala terbang diudara layaknya mereka berenang di air. Mahluk ini memperoleh nama julukannya karena kebiasaannya jala ikan yang ekrapkali menghalangi pergerakan mahluk ini. Jala ikan para nelayan yang menghalangi ketika mahluk ini berenang didalam air akan diputus sampai menjadi serpihan serpihan kecil oleh capitnya yang tajam.
    Tetapi, mereka hampir tidak pernah menyerang manusia, mahluk ini adalah jenis mahluk yang tenang walaupun penampilannya menakutkan. Gambaran umum tentang wujud amikiri adalah capitnya yang menyerupai capit lobster, ekor ular dan kepala mirip seperti burung camar. Beberapa sumber mencatat bahwa amikiri berukuran seperti hewan rumahan layaknya anjing atau kucing, ettapi ada juga sumber lain yang menyebutkan bahwa ukuran amikiri sebesar manusia, tepatnya seukuran anak anak.

    [​IMG]

    Hampir sepanjang hidupnya dihabiskan didalam air dan jarang sekali terlihat keluar dari daerah perairan, tetapi, seperti umumnya siluman air, mereka bisa berubah wujud menjadi manusia ketika mereka berada didaratan. Alaminya, mereka tidak terlalu merasa nyaman berada didaratan terlalu lama


    Kemunculan di Media

    Gekka no Kenshi/Last Blade (various systems) - Akari, seorang onmyouji muda,menggunakan berragam variasi serangan dengan bantuan para siluman, salah satu serangan khususnya adalah mensumon ribuan siluman dan salah satu siluman tersebut adalah amikiri.

    [​IMG]

    Catatan

    Tidak begitu terkenal di luar jepang, cantik dan misterius, ciri ciri yang dimiliki oleh setiap youkai. Tidak berbahaya dan ahli melolosakan diri, kemunculannnya tidak membawa pesan tertentu seperti pada beberapa siluman lainnya. Ketidak pedulian masyarakat terhadap keberadaan mereka tidak menghentikan usahanya untuk melindungi habitat mereka.

    5. Ashimagari

    [​IMG]

    Sticky Steps

    Pengucapan: ah-shee-mah-gah-ree

    Area yang ditinggali: Biasa ditemukan pada jejak kaki ketika malam hari

    Kekuatan khusus: menghilang, ilusi, lengket

    Tingkat Bahaya: tidak berbahaya

    Kesukaan: jahil

    Dibenci: tidak diketahui
     
    Profile

    Orang orang yang berjalan dimalam hari adalah target utama dari siluman yang bernama Ashimagari. . mahluk ini muncul tepat didepan langkah para pejalan kaki, dan ketika orang tersebut menjejakan kakinya ketubuh mahluk tsb, maka orang itu akan sulit untuk menggerakan kakinya dan kaki mereka akan diselimuti benda seperti kapas tebal. Bagaimana pun mereka berusaha, kaki mereka tak aakan lepas sampai Ashimagari puas mengerjai mereka lalu menghilang tanpa bekas.

    Siluman aneh yang tak pernah menyakiti orang,Ashimagari seringkali dikaitkan dengan siluman yang bernama tanuki atau tanuki itu sendiri yang bertransformasi menjadi bentuk lain ketika mengerjai pejalan kaki. Satu hal yang menyebalkan adalah, mereka sering membuat para pejalan kaki terjatuh.

    Kemunculan di Media
    - Manga/TV anime Gegege no Kitarou - Ashimagari muncul disalah satu petualangan kitaro
    - Gegege no Kitarou (GameBoy Advance) - Ashimagari muncul disalah satu stage.

    [​IMG]

    Catatan

    Diantara silumanl lain, Ashimagari mungkin yang paling tidak menakutkan, hal terbaik yang hatus dilakukan ketika dikerjai oleh Ashimagari adalah, menunggu sampai mahluk tsb melepaskanmu, karena, semakin anda berusaha melepaskan diri, mahluk ini akan semakin erat menempel, setelah menunggu, maka mahluk tsb akan bosan lalu melapaskan anda, sehingga anda bisa melanjutkan perjalanan sambil membawa sebuah cerita menatik untuk diceritakan pada teman teman anda.

    6. Baku

    [​IMG]

    Dream Eater

    Pengucapan: bah-kuh

    Area yang ditinggali: tempat2 untuk tidur

    Kekuatan khusus: Menghancurkan mimpi

    Tingkat Bahaya: Menguntungkan

    Kesukaan: Mimpi, Tidur nyenyak

    Dibenci: Mimpi buruk, yang akan langsung dihancurkannya

    Profil
    Ketika tidur, kebanyakan orang akan berharap untuk bermimpi indah, atau setidaknya ga mimpi sama sekali. Tetapi, kadangkala disuatu malam, mimpi buruk datang menghantui... nah, malam malam seperti itu adalah malam yang tepat untuk kedatangan BAKU.. the dream eater.

    Ketika mimpi buruk datang, jika kamu masih bisa tersadar melalui alam bawah sadarmu atau ketika kamu terbangun setelah mimpi buruk, cobalah untuk mengucapkan kata kata ini “Baku, devour this dream!”, maka Baku akan datang, memakan mimpi burukmu dan meninggalkan anda setelah anda tertidur pulas. Karena hal tsb, Baku adalah salah satu siluman yang lebih baik anda ketahui keberadaannya.

    [​IMG]

    Dijepang, biasaanya para orangtua akan menceritakan tentang keberadaan dan kedatangan baku kepada anak anak mereka sebelum anak2 tidur. Wujud dan penampilan baku yaitu memiliki kepala seperti singa, badannya seperti kuda, kakinya seperti macan dan ekornya seperti sapi. Walaupun ada literature lain yang menyebutkan wujud lain dari Baku tetapi yang pasti, wujud Baku adalah paduan dari beberapa macam binatang.

    Kemunculan di Media

    - Movie Urusei Yatsura: Beautiful Dreamer – film ini menampilkan Baku.

    - Dual Hearts (Playstation 2) – Baku mendominasi Game ini, salah satu partner terbaik bagi petarung anda.

    - Final Fantasy IX (Playstation 1) – karakter yang bernama Baku muncul dalam Game ini, sebagai seorang pemimpin perampok yang sangat suka tidur.

    [​IMG]

    Catatan

    Percaya atau tidak, setiap kali saya terbangun dari mimpi buruk saya selalu bilang “Baku, devour this bad dream” setelah itu saya tidur kembali dan mempimpikan sebuah cerita panjang yang cukup menarik dan berakhir pada pagi hari (*pernah 3 hari berturut turut loh). Ga ada salahnya loh klo anda mencobanya. Menurut literature, kadangkala Baku akan menampakan langsung wujudnya dihadapan anda, bagi yang merasa takut akan penampilannya yang mengerikan, silahkan tutupi kepala anda dengan bantal.

    7. Aka-shita

    [​IMG]
    Red Tongue
    nama lain: Aka-jita

    monter berbulu ini mempunyai nama yang berarti "lidah merah", dalam buku ketiga sekien toriyama yang berjudul Gazu Hyakki yako, mahluk ini digambarkan dengan sosok mahluk yang muncul dari balik awan gelap disebuah pintu air.

    nama mahluk ini diambil dari salah satu 6 tanda buruk dalam kalender penanggalan jepang, Shakko (berarti juga mulut merah), yang menandakan kesialan dan kekejaman.,. mahluk ini mirip dengan Shakusetsu - jin (dewa lidah merah) yaitu dewa yang menjaga gerbang barat dan juga mirip dengan salah satu nama raksasa dalam mithologi india.

    8. Ama - no - zako

    [​IMG]

    Heavenly Beast Princess

    diceritakan dalam sebuah legenda, bahwa dewa petir Susano-o-No-Mikoto membiarkan kekuatan jahat marasuk kedalam dirinya, sampai sampai anak perempuan dewa petir ini terkena dampaknya.

    wujud putri dewa petir ini berubah, telinganya menjadi panjang, bertaring dan menjadi lebih kuat hingga mampu mengunyah pedang dengan mudah serta sanggup terbang ribuan mil jauhnya. siluman perempuan ini merupakan nenek moyang dari siluman Ama-no-Jaku dan tengu.

    9. Ame-furi-kozo

    [​IMG]

    Little Rainfall Boy

    suatu ketika ketika hujan menjelang senja, sesosok roh cuaca yang baik sesekalin terlihat berlarian dan bermain main dengan gembira. wujudnya seperti anak kecil yang membawa lampu kertas dan memakai payung kuno yang terbuat dari jerami, konon, roh ini adalah pelayan dari Ushi, dewa dari legenda china yang mempunyai kekuatan menurunkan hujan.

    10. Ame-onna
    雨女 (あめおんな)
    [​IMG]

    Rain Woman
    [​IMG]

    diceritakan bahwa mahluk ini sama dengan dewa gunung dari legenda china yang berubah menjadi awan pada pagi hari dan mejadi hujan pada sore harinya.. roh perempuan ini lebih dikenal sebagai sosok dewa daripada sesosk hantu,. dia kadang terlihat sedang berjalan pada malam hari ketika hujan turun. para petani yang sangat bergantung pada hujan untuk mengairi sawah mereka selalu berharap akan kedatangan mahluk ini. karena, kemanapun mahluk ini berjalan, hujan akan mengikutinya.

    11. Ao-andon
    青行灯 (あおあんどん)
    [​IMG]

    Blue Lamp Ghost
    nama lain: Ao-andō


    pada jaman Edo, ada permainan populer pada masa itu, yaitu hyau monogatari atau "a hundred stories"/ beberapa orang akan berkumpul dalam satu ruangan dimana ada 100 lilin dinyalakan didalam lampu andon yang dilapisi kertas biru untuk menciptakan suasana horor. lalu seratu cerita hantu akan diceritakan oleh orang orang dalam ruangan tersebut. ketika satu cerita selesai, maka satu lilin akan dimatikan. ketika cerita terkahir diceritakan dan ruangan berubah menjadi gelap, iblis yang dikenal dengan nama ao andon akan muncul.

    12. Ao-bōzu
    青坊主 (あおぼうず)
    [​IMG]

    Green Monk
    nama lain : Me-hitotsu-bō


    ketika gandum mulai berbuah, sesosok biksu dengan kulit berwarna hijau diceritakan akan muncul dari balik rerimbunan tanaman gandum yang masih berwarna hijau,. anak kecil yang dalam perjalan pulang melewati persawahan akan diculik oleh mahluk ini.
    sekien toriyama menggambarkan mahluk ini seperti sesosok cyclops (raksasa dalam mithologi yunani),berkulit hijau mungkin saja dia terinspirasi oleh siluman lain yang serwujud seperti biksu. karena biasanya di jepang, siluman yang mempunyai wujud seperti biksu hanya memiliki satu buah mata.

    14. Ao-nyōbō
    青女房 (あおにょうぼう)
    [​IMG]

    Blue Wife
    di reruntuhan istana istana kuno, mungkin saja anda bisa bertemu dengan iblis wanita ini, wujudnya adalah sesosok monster wanita dengan pakaian kerajaan, giginya hitam dan tidak memiliki alis,. Kabarnya, ia akan membunuh tiap laki laki muda yang ditemuinya.

    15. Ao-sagi-bi
    青鷺火 (あおさぎび)
    [​IMG]

    Blue Heron Fire
    nama lain: Ao-sagi-no-hi

    Ketika malam hari, sesosok burung bangau bisa terlihat dengan matanya yang menyala serta bulunya yang putih memancarkan cahaya mistis. Dari kejauhan, burung itu terlihat seperti bola api….

    16. Ayakashi
    あやかし
    [​IMG]

    Strange Sea Serpent
    nama lain: Ikuchi

    Konon sering dijumpai Di perairan jepang, AYAKASHI mahluk yang mirip dengan belut, tubuhnya tidak begitu besar tetapi panjangnya mencapai ribuan meter, jika ia melintas diatas perahu kecil, bisa menghabiskan waktu 2 – 3 hari untuk ia selesai melintasinya,. Jika ada orang yang menceburkan diri untuk kabur ketika AYAKASHI melintas diatas perahu, maka tubuh orang tersebut akan meleleh akibat minyak yang dikeluarkan dari kulit AYAKASHI.

    17. Azuki-arai
    小豆洗い (あずきあらい)
    [​IMG]

    Azuki Bean Washer
    nama lain : Adzuki-arai

    Jauh dibawah air terjun pegunungan di seluruh jepang, anda mungkin bisa mendengar suara yōkai - shoki shoki, seperti suara seseorang yang sedang mencuci kacang merah azuki, kadang juga terdengar nyanyian

    “Azuki togō ka, hito totte kuo ka, shoki shoki”
    “haruskah aku mencuci kacang azuki miliku atau aku harus menculik seseorang untuk kumakan?shoki shoki?”


    Walau nyanyiannya terdengar menakutkan, nyatanya AZUKI ARAI adalah mahluk yang sangat pemalu yangmana hanya mengganggu manusia dengan suara suara anehnya, tetapi jika ada orang yang berani mengganggunya, maka orang tersebut bisa ditenggelamkannya. AZUKI-ARAI sangat jarang terlihat, biasa wujudnya menyerupai anak kecil, orang tua cebol atau nenek nek yang sangat pendek.

    18. Bake-kujira
    化け鯨 (ばけくじら)
    [​IMG]

    Ghost Whale
    Pada suatu ketika, sesosok tengkorak ikan paus muncul di perairan perfektur Shimane, dengan dipandu oleh seekor ikan aneh dan kumpulan burung, eberapa nelayan yang melihat mencoba melemparkan tombak ke arahnya, tetapi tak berpengaruh apapun…. Hantu ikan paus tersebut kabarnya terus menyusuri perairan jepang dengan keanehan keanehan lainnya.

    19. Bake-neko
    化け猫 (ばけねこ)
    [​IMG]

    Ghost Cat

    Seluruh budaya dipenjuru dunia pasti mengenal segala sesuatu tentang kucing, mahluk yang kita bawa kerumah sebagai hewan peliharaan dan sangat jinak, tetapi juga memiliki insting sebgai predator sehingga mereka berguna sebagai pembasmi hama tikus, mereka hewan yang tenang serta berkembang biak dengan mudahnya. Dengan berbagai keistimewaan tersebut, maka tidak heran, dalam legenda jepang, kucing memiliki potensi untuk bertransformasi sebagai monster, sama seperti rakun atau rubah

    Pada masa lalu, ada kepercayaan bahwa bahwa jika seekor kucing dipelihara sampai berumur 13 tahun atau di literature lain diceritakan hanya 3 tahun atau seekor kucing memiliki berat sampai satu KAN ( sekitar 8 pon) maka kucing tersebut akan berubah menjadi BAKE NEKO, dengan kekuatannya , bake neko bisa berukuran sangat besar, hingga jika ia memasukan cakarnya kedalam pintu rumah untuk mencari mangsa manusia sama seperti ia memasukan cakarnya kedalam lubang tikus. Mereka juga bisa berubah wujud menjadi bentuk manusia, mereka akan membunuh manusia lalu meniru wujud manusia tersebut.
    [​IMG]

    Cerita tentang BAKE NEKO yang sangat terkenal adalah cerita tentang seorang pria yang bernama TAKASU GENBEI yang kehilangan kucing setelah ia pelihara selama bertahun tahun, kejadian itu bersamaan dengan berubahnya kepribadian ibunya. Ibunya sering sekali mencuri makanan dari toko lalu membawanya kedalam kamarnya untuk dimakan. Ketika keluarganya mulai curiga, mereka mengintip kedalam kamar wanita tersebut dan melihat sesosok monster mengerikan dengan pakaian wanita sedang mengunyah mainan untuk binatang. TAKASU mencoba untuk tidak mempercayai apa yang ia lihat seiring dengan waktu berlalu, ibunya menghilang tetapi kucing peliharaannya kembali, suatu ketika waktu ia mengganti tatami di kamar ibunya, ia menemukan sesosok jasad wanita yang tinggal tulang belulang.
    [​IMG]

    kucing seringkali dihubungkan dengan kematian, dan kucing dipercaya akan menebarkan penyakit kepada orang yang membencinya, kadang di jepang kucing akan dikurung untuk menghindari berubahnya kucing tersebut berubah menjadi A KASHA, yaitu iblis berwujud kucing yang turun dari langit untuk mencuri mayat. Jenis BAKE NEKO yang emmiliki ekor garpu yang dikenal dengan sebutan NEKOMATA dipercaya sanggup mengendalikan mayat seperti boneka.

    UPDATE:
    PART 2



    Maaf kalo :repost:
    jangan lupa :grp: kalo berkenan
    :xiexie: juga gpp

    Credit to: yang buat di forum seberang
     
    • Like Like x 15
    • Thanks Thanks x 14
    Last edited: Sep 23, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. zero_youkai M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    1,164
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,159 / -0
    wah lucu....:XD:

    TS ny niat euy, ada y minat ngumpulin hantu2 indo gag biar saingan gtu...

    nice inpo gan :top:

    pertamax :ngupil2:
     
    Last edited: Sep 16, 2009
  4. Xinez M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,921
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,321 / -0
    waaw.... :hahai:
    ada juga yang bikin nih thread :hihi:
    btw hantunya cuma ada di jepun ya?? :???:
    kagak mampir2 ke indo?? :hahai:
     
  5. passat M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +227 / -0
    kalo yang kaya di anime series spooky kitaro tu jenis ap bro ??
    waw gag kalah banyak ma yg di indo...:haha:
     
  6. clauz MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    5,364
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +120,173 / -0
    hantu di jepang aneh2 ga kayak di indo yg modelnya cewe2 aja gitu..
     
  7. SilverRegret M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    493
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +46 / -0
    kurang kk.. tulung tamb lage dunk.. gw pnasaran ma yg bginian neh..
    btw, klo bsa yg lbih serem2 yg hantu wantia dendam2..
    ato hantu tentara jpg yg mati pnasaran.. ky gt kn psti byk..
    tolong y kk..
    onegaishimasu..
     
  8. manteero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,389
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    sabar yah...
    masih ngurus ijin ama liat2 banyak respon gak...

    jadi updatenya dikit2 dulu...
    (btw nanti ada bijuu loh...)
    karang lagi search (walau sebenernya dapet copas dari sana sini...)
    :lol:

    ____________________________________________________________

    btw hantu2 disini itu berdasarkan mitologi wong jepun sono...
    jadi kayak sadako ato hantu tentara itu bakal gak ada lah...
     
  9. GOO M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    2,710
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,840 / -0
    beneran ga tuh BAKU mesti bilang Baku, devour this bad dream bisa nynyak tp yg bikin merinding klo tiba2 muncul d tatapan anda hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
     
  10. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,678
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,657 / -0
    namanya jg hantu luar
    ngak mungkin dia gentayangan di Indonesia
     
  11. n_iz_are M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    1,370
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,978 / -0
    hantuny aneh2....

    namany jga sulit diucapin....
     
  12. Arnez M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +87 / -0
    tapi heran lhoo disana ada hantu yang berguna yhaa apalagi baku :haha:
    di indo mah hantunya bikin :takut: :takut:
    :piss:
     
  13. halakbatak M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    4,419
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +417,297 / -0
    wah banyak juga jenis-jenis hantu disana...
    kirain cuma di Indonesia aja yang banyak jenisnya...
    tapi bagaimanapun hantu Indonesia tetap the best :top:
     
  14. Revyan Members

    Offline

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wih hantu jepang byk juga yang bermanfaat ya! kalo di indon...
     
  15. darkchaosy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 21, 2009
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    klo Hanako itu hantu Jepang, bukan??
     
  16. Ibuju M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    1,272
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,214 / -0
    ^atas
    hanako ato sadako klo sadako hantulah
     
  17. Kiddo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,173
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +676 / -1
    wah banyak muncul di komik nube nih :lol:
     
  18. henzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 19, 2008
    Messages:
    1,586
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +20,625 / -0
    ga cuman Manusia nya aja yang Gokil n kreatif

    Hantu nya juga:piss:
     
  19. g_n_h M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    290
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +32 / -0
    jd kykny bnykan hantu jepang yg baek2 ya...:tampan:
     
  20. Ibuju M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    1,272
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,214 / -0
    kan ada yg baek ada yg jahat...
    tapi lumayan ada yg baek:hero:
     
  21. the_virgin M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    1,336
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +832 / -0
    wew....hantu indonesia lebis serem kayaknya....hehehe


    terbukti film2 bioskop indonesia...film hantus semua
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.