1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cerpen Io Sono Amare Si [Google Translate]

Discussion in 'Fiction' started by harispiadhoy, Jun 8, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. harispiadhoy Members

    Offline

    Joined:
    Jul 15, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +6 / -0
    Boy, gue jatuh cinta boy!

    cinta boy.

    Gue jatuh, cintaaaaa boy! Aaaaaaa, njir, fak, aaaah!

    Terimakasih Tuhan, atas rasa ciptaanMu yang dapat aku rasakan ini. Jika aku berlebihan, janganlah kau murka terhadapku. Murkalah terhadap mereka yang justru tidak pernah memperdulikan perasaan ini Tuhan, please..

    Boy. Gue jatuh cinta, boy.

    Gue gak akan seheboh ini kalo perasaan yang katanya suci dan katanya juga jadi landasan sebuah pernikahan ini datengnya biasa aja. Dia dateng gak biasa boy! Aaaaaaaa...

    cinta datang, tiba-tiba. cinta adalah, anugerah yang kuasa..
    cinta takan sia-sia, ketika kau menggodaaaaa.



    Sebelum gue bercerita lebih jauh, gue mau menegaskan sesuatu dulu. Bahwa, gue bukan korban tayangan televisi yang tayang antara pukul 13.00 siang (ftv) atau yang lebih parah, tayangan yang diputar setelah magrib (sinetron) bukan boy, sumpah.
    Gue bukan korban tayangan-tayangan tersebut. Justru gue orang yang antipati sama jalan cerita tayangan-tayangan kesukaan emak-emak kita bersama itu.

    Bagi gue, taibabi lah ada orang kaya raya jatuh cinta sama "gembel" kang sayur, kang bajaj, atau kang-kang yang lain.
    Gue muak, sama jalan cerita yang awalnya saling bermusuhan trus ujug-ujug saling menyayangi, faklah itu.

    Eh, kok ya bisa-bisanya gitu boy, gue malah ngelakuin adegan atau jalan cerita kek gitu. Bisa-bisanya gitu boy! Waaaaa.... samsak mana samsak!

    Jadi ceritanya begini boy,
    lu gak mau nyiapin minuman sama cemilan dulu gitu, buat lanjutin baca? Panjang lho ini, kek longcat.

    Gue ini orang dibalik salah satu akun berita di twitter. Followernya banyak boy, cukup-lah buat dp mobil. tapi gue gak mau disebut admin, dan jangan pernah sebut gue admin. karna menurut gue, admin itu seorang profesional. nah, sedangkan gue ngetweet di akun tersebut jauh dari kata profesionalisme. selain gue gak dibayar sama siapapun, juga karna gue mau ngetweet di akun itu karna gue senang tulisan gue dibaca banyak orang. persis seperti yang sedang terjadi sekarang. terlebih menulis sesuatu yang gue suka, sepakbola boy.

    gue lebih nyaman disebut joki. joki sebuah akun twitter yang tweetnya berisi berita sebuah club, jadi bisa dibilang gue joki akun twitter fans club. fans club apa? tebak boy, kalo bener dapat tshirt dari sponsor*. *kalo ada yg mau jadi sponsor.

    awalnya, gue bertemu dengan seorang kawan baru yang sudah lama gak ketemu. kawan baru yang sudah lama gak ketemu. aneh gak sih boy, tuh kalimat?

    gue ketemu sama dia dan berbincang banyak hal, asmara, kesibukan, rencana masa depan dan lain-lain. sampe pada titik kita membicarakan soal agama baru yang keabsahan akan agamanya tidak pernah diakui namun dapat dirasakan, agama itu bernama sepakbola boy.

    tailah kalo lu bilang sepakbola itu sekedar permainan.

    sepakbola itu lebih dari sekedar permainan untuk kita orang-orang yang tidak benar-benar merasakan arti agama yang kita anut. gak ada permaianan apapun yang bikin penikmat permainan itu segembira dan atau sesedih yang dirasakan para penikmat sepakbola, gak ada boy. kalo ada, berarti jangan sebut lagi hal itu sebuah permainan, sebut itu sebuah agama. karna hanya agama boy, yang memberikan kegembiraan dan kesedihan, dan memang hanya agama yang patut menimbulkan perasaan itu. asik, back to business

    kawan gue bercerita bahwa, dia sedang sibuk mengurus akun berita yang awalnya dia buat sebagai sebuah akun promosi untuk dagangannya. dalam ilmu alam, hal ini disebut memberikan untuk mendapatkan. pernah belajar ilmu macem itu boy? gak pernah? itu sebabnya sampe sekarang lu gak mendapatkan apa yg mau lu dapatkan, karna lu gak pernah memberikan. bingung boy? sama. oke, lanjut.

    dia (kawan gue itu) bilang, kalo ternyata respon dari akun yang dia buat itu diluar perkiraan. banyak peminatnya, sampai membuat dia keteteran ngurusnya. karna ternyata belakangan gue tau dia bukan sekedar punya tiga akun (akun pribadi, akun dagangan, dan akun pancingan buat dagang) tapi punya puluhan akun boy, puluhan! gilak.
    gue langsung menduga kawan gue ini poligamierns (sebuah paham kalo poligami itu keren)

    awalnya gue gak tertarik buat ngejokiin tuh akun boy, tapi gue emang nanya begini sih sama dia,

    "ada website-nya ga?"
    "ada. lu mau nulis?" <<-- gue senang kawan yang begini boy, gue nanya 1 untuk kemudian bertanya 10, tapi dia ngejawabnya langsung 1 sampe 10 tanpa harus gue utarain pertanyaan itu, gue seneng boy orang kek gini.
    "mau banget lah, rubrik apa aja yang ada di web? apa nama web-nya?"
    "macem-macem, yang pasti rubrik berita yang harus paling update. yaudah nanti gue buatin akun buat lu posting di web, nama web-nya....

    besoknya, pagi-pagi ketika gue baru mau tidur --walaupun ada bagian dari organ tubuh gue yang bangun--, temen gue itu ngewasap gue. isinya begini,

    "ini akun lu di web, TSnyacakep password-nya sepakatyasemuanya. kalo mau ngetweet, ini password twitter-nya, SEPAKATBANGET"

    gue bacanya langsung yang, "weh, songong ngasih-ngasih pass akun twitter, mau bertambah banyak nih followernya"

    malam harinya, barulah gue buka web-nya sekedar melihat apa isi dan bagaimana harusnya gue mengisi web tersebut. sambil iseng berkunjung ke web, gue login akun twitternya.

    dan ternyata, eng..ing..eng...RENGGINANG abis boy tweet tuh akun berita. lu tau kan, kek apa rengginang? GARING boy, garing!

    Akhirnya, setelah beberapa hari ngisi artikel bermodalkan kesotoyan dan mbah gugel, gue mulai ikutan ngetweet sesekali. dan lu tau, rasanya ngejokiin akun twitter yang banyak followernya? menyenangakan boy. menyenangkan banget..

    gue ingat, kali pertama gue ngetweet dan di re-tweet oleh lebih dari 10 orang/akun gue joged-joged kegirangan, gue seneng banget boy. Jadi, rasanya kaya lu lagi jadi koordinator demo, trus lu orasi, trus para pendemo teriak-teriak "SETUJU SETUJU" ketika lu kelar ngomong sesuatu, kek gitu rasanya.

    hingga tibalah malam dimana gue melihat akun perempuan yang sampai saat ini bayangannya belum juga mau ilang dari pikiran gue boy. tsah!

    gue ngetweet begini di malam final liga champions. "siapa yang malam ini nonbar final pake jersey kebanggaan club kita bersama? Keren pasti.." meskipun club yang gue dukung itu gak ada di final.

    Ketika gue ngetweet begitu, respon dari followers beragam. Rata-rata menanggapi baik tweet gue, walaupun ada juga yg balesnya gak santai. Macam, “dih malu-lauin” atau “lu aja sanah, gw mah ogah” dan lain-lain. Tadinya gue gak kepancing sama beragam jawaban dari followers, tapi memang gue langsung liat orang seperti apa yang sebegitu gak santainya sama tweet gue. dan kebanyakan yang bales macem itu orang-orang yang nulis lebih dari satu club kesukaan di bio-nya. merde!

    Sampai akhirnya gue nemuin balesan yang begini, “lo sono..

    Kemudian gue intip akunnya dan gue kesel mendapati tweet berikutnya setelah dia bales tweet gue itu. begini tweetnya, “ini tweet ke 1899 saya. Saya persembahkan khusus untuk club kebanggaan saya. Dan malam ini, saya akan menyaksikan final ucl dengan jersey kalian
    Gue langsung sebel banget bacanya. Maksudnya apa coba? Setelah dia bales “lo sono..” di tweet yang menanyakan siapa yang akan pakai jersey club itu, yang digambarkan bentuk ketidaksetujuan, trus dia ngetweet hal yang hampir sama dengan mention ke akun resmi club kesukaan. Apa coba?

    Jadi semacem, “ditawarin makan bakso lu gak mau tapi lu gembar-gembor kalo lu mau makan bakso dan bakso adalah makanan kesukaan lu.” Kan aneh, kan ngeselin.

    Gue bales tweet balesan dia “hah, aneh! =_=

    Gak berselang lama, di bales lagi sama dia, “kok aneh? Justru yang aneh kalo aku pake jersey lain selain jersey merah hitam itu. ^.^

    Gue bales lagi, “ini semakin aneh. Coba kau tengok lagi balasan tweet kamu yang pertama dan liat tweet kamu selanjutnya. Bukankah “lo sono..” semacam “ogah banget” ckck

    Dia lantas gak bales lagi, dan gue pun sudah ngetweet beragam topik, termasuk fakta-fakta final ucl serta sejarah panjang club kesukaan gue dikompetisi champions league tersebut.

    hingga setelah pertandingan final ucl selesai, gue baca mention salah satu followers yang ditujukan untuk akun yang gue jokiin dan cewe yang semalem tweetnya gue bales. Begini isinya, “maksudnya ana itu “aku” min, bukan Lo sono tapi io sono artinya aku.

    Langsung gue bales, “oh begitu. Ok, salaman. Makasih. B))

    Di bales lagi sama dia, “makanya min, dipahami dulu sebuah tweet baru dibales, jgn langsung marah.

    Gue bales lagi dong, “wow, lu pasti orang sakti. Bisa tau orang marah atau tidak hanya dari sebuah tweet. Luar biasa..

    Kemudian karna gue penasaran “io sono” artinya “aku” gue nanya dong.

    Tadinya gue pikir itu bahasa daerah yang masih di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, entah Papua, Ambon, Makasar atau daerah-daerah lain yang sama sekali gak pernah gue denger. Tapi ternyata, itu bahasa Italia! Italia boy!

    Dan lu tau, pertanyaan gue “io sono bahasa mana?” disambut dengan beberapa jawaban sok dari followers akun itu. Macem-macem, ada yang “adeehhhhwww..capedeh..” ada yag emot doang, “=__=*” ada yang jawab dengan bener tapi ditambahain kata-kata yang sifatnya ngejek gue, dan lain-lain. Fak!

    Gue Cuma bales “deee seegituunyyaaaa..” dan ngetweet “followers akun ini hebat-hebat.” Dan gue pun tidur.

    Paginya (sebenenrnya siang sih) pas gue buka twitter banyak mention RT-an tweet gue semalem, dan ada tweet balesan dari si ana itu buat orang yang bales tweet gue sama dia, begini sinya “maklum mas, namanya juga orang gak ngerti dan gak belajar. Jadi, dimaklumin aja. dibuat have fun aja.

    gue ulangi kata-katanya, "maklum mas, namanya juga orang gak ngerti dan gak belajar" gak ngerti dan gak belajar? woi!, gue nanya, berarti gue pingin tau. dan apakah itu gak cukup dikatakan belajar? hah?

    Yang gue sebel dari tweet itu adalah, dia juga ngemention akun yang gue pegang. Jadi semacem lu lagi kesel sama orang disebelah kanan lu, trus lu ngomong sama orang disebelah kiri lu tentang kekesalan lu dengan suara yang jelas didengar oleh orang yang ada disebelah kanan, kiri, dan bahkan depan dan belakang lu. Kan ngeselin boy.
     
    Last edited by a moderator: Jun 11, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. harispiadhoy Members

    Offline

    Joined:
    Jul 15, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +6 / -0
    ikutan belajar bikin cerita ya teman-teman.
    gak tau ini genre apa?
     
    • Like Like x 1
  4. om3gakais3r M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,040
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,622 / -0
    whoah, udah lama nggak liat cerita dengan bahasa se"bebas" ini.. :haha:
    ini beneran cerita, bukan curhatan, kan? :???:
    Kalo cerita, ini genrenya lebih ke kehidupan sehari-hari, slice of life. :peace:
    keep writing, jangan patah semangat.. :top:
     
  5. s3mar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2012
    Messages:
    1,012
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +287 / -0
    open end ini ya? :???: (gak yakin kalau emang udah ending :peace)
    ceritanya berasa dengerin orang curhat, seru, menarik, idenya bagus nih :top:
    trus kalo dipikir-pikir endingnya emang pas banget tuh kalo ditaro di situ, soalnya kalau ceritanya diterusin jadi gampang ditebak ya :ogtop:
    keep writing bro
    keep your style :obcerutu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.