1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Aplikasi Chat Line Mengukuhkan Diri Sebagai Raja di Eropa

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, May 3, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Smartphone, merupakan jelmaan dari ponsel yang dulunya hanya bisa digunakan untuk mengirim SMS dan menelpon, menjadi sebuah ponsel yang mempunyai ribuan aplikasi dan berbagai fungsi dan manfaat. Munculnya smartphone dijaman sekarang ini membuka pintu bagi para perusahaan, developer untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh para pengguna smartphone, aplikasi tersebut yang paling populer adalah aplikasi Chatting. Berbagai aplikasi chatting yang mulai banyak bermunculan di smartphone nyatanya memang mempunyai fitur canggih yang dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi, mengirim pesan, foto dan bahkan pesan suara. Terbukti karena fiturnya yang canggih, salah satu aplikasi chatting Line saat ini telah melebarkan sayap dan merajai kawasan Eropa.

    [​IMG]

    Popularitas aplikasi mobile messenger Line meningkat begitu pesat hanya dalam hitungan bulan. Aplikasi yang dibangun di Jepang tersebut telah menyentuh angka unduhan lebih dari 150 juta kali pada 1 Mei 2013. Aplikasi yang terkenal akan fitur Free Call, berbagai emoticon yang amat sangat lucu dan ekspresif ini berhasil beranjak naik pesat akhir-akhir ini, bukan cuma di Asia melainkan dibenua lain seperti Eropa. Selain Eropa, aplikasi mobile messenger pabrikan Jepang ini bahkan telah merambah di Afrika. Menurut informasi yang diperoleh, aplikasi ini baru memperoleh 100 juta pengguna pada akhir Januari 2013 lalu. Artinya, hanya dalam waktu 3 bulan saja, Line berhasil mendapatkan 50 juta pengguna baru!

    Menurut informasi tersebut juga, Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki pengguna Line terbanyak. Secara keseluruhan, Spanyol menyumbang kurang lebih 11 juta pengguna. Meski pun tidak kurang dari 90 persen warga Spanyol awalnya adalah pengguna WhatsApp, namun terbukti Line juga mampu tumbuh di negara matador tersebut. Berdasarkan pantauan para ahli, Line merajai pasar mobile messenger di Spanyol adalah karena aplikasi tersebut ditawarkan gratis kepada penggunanya. Terutama fitur yang ada saat ini Free Call yang memungkinkan kita menelpon dengan gratis. Selain fiturnya, berkat berbagai strategi marketing, ide iklan di TV yang memakai bintang boyband korea Super Junior yaitu Siwon, aplikasi Line berhasil menggaet 11 juta pengguna di negara tersebut.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Line memang mempunyai fitur yang cukup lengkap dibandingkan dengan aplikasi chatting lain seperti WhatsApp dan We Chat. Walaupun kedua aplikasi ini memang juga menguasai pasar di beberapa negara, tapi Line memang lebih diminati dikawasan Eropa. Selain itu Line memang dikenal sebagai aplikasi chatting dengan "Sticker" yang lengkap dan beraneka ragam. Berbagai emoticon yang ekspresif dan mempunyai gaya yang lucu dinilai menjadi daya tarik utama aplikasi ini. Selain itu aplikasi Line merupakan aplikasi multiplatform, yaitu dapat diakses pada perangkat berbasis iOS, Android, Windows, Phone, BlackBerry, dan Nokia Asha. Aplikasi ini juga sudah tersedia dalam 12 bahasa.

    [​IMG]

    Sudahkah anda memakai Line sebagai aplikasi chatting di smartphone kalian? Menurut kalian sendiri, apakah Line memang pantas menungguli aplikasi chatting lain?

    News Powered By Indogamers.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. ginyu_9919 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 5, 2012
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +364 / -0
    memang line lebih asyik dipakai ketimbang aplikasi chat lain. apalagi ada banyak game yang bisa dimainkan (kayaknya khusus android).
     
  4. virgin M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    4,235
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +131,474 / -0
    Kelebihan dan Kekurangan pasti ada :fufufu:
    [ - ] app line termasuk makan memory data dan ram dibanding app chat yang lain (Tested Android)
    [ - ] bagi pengguna (android) yang sudah root-ed pasti semua gamenya ga bisa dimainin (kecuali sudah ada mod nya - bypass check root)
    [ + ] kelebihan yang lain disini kita bisa mengirim sticker (show off) gift juga bisa (CC Required) dari sticker yang free sampe yang paid (biar orang2 pada iri)
    [ + ] bisa mengirim file video / lagu / rekaman (Tested Video - 250mb bisa kirim) & free calling (Fast Connection Required)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.