1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bos Blackberry: 2018, Tablet Akan Mati!

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, May 2, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    2013, teknologi gadget yang menyerupai komputer portable alias Tablet, sepertinya memang saat ini sangat digemari oleh para penikmat teknologi. Selain fungsinya yang memberikan kemudahan bagi kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari, cara kerja tablet yang memang bisa menyerupai komputer dapat membuat kita tidak lagi harus repot-repot mencari atau membawa komputer kita kemana saja. Tablet saat ini banyak sekali bermunculan tentunya dengan fungsi, harga dan teknologi yang canggih. Diantaranya adalah Apple dengan iPad, Samsung dengan Galaxy Note, HTC dengan HTC tube tablet, dll. Saat ini memang tablet juga menjadi gadget yang cukup diminati. Tak ayal banyak perusahaan yang gencarn membuat tablet. Tapi bagaimana jika dalam waktu dekat tablet akan mati?

    [​IMG]

    Mati yang dimaksudkan disini tidak diartikan sebagai tidak berfungsi lagi melainkan ditinggalkan. Pernyataan akan dalam waktu dekat tablet akan mati inipun bukan datang dari analisis pakar teknologi atau pengamat teknologi melainkan dari seseorang yang saat berpengaruh dibidang teknologi yakni Bos Blackberry! Sebuah pernyataan cukup mengejutkan datang dari CEO BlackBerry Thorsten Hein. Chief Executive Officer BlackBerry Thorsten Heins berpikir bahwa tablet akan segera ditinggalkan karena pengguna lebih banyak melakukan kegiatannya melalui smartphone. Ia menilai, smarthphone akan menjadi sumber daya utama komputasi pengguna dalam lima tahun mendatang atau tepatnya tahun 2018!

    Pernyataan yang dilontarkan ini bukan sekedar pernyataan yang muncul sekejap. Berdasarkan hasil pandangan dan risetnya, orang-orang saat ini lebih menggilai Smartphone ketimbang teknologi Gadget. Orang-prang akan memasangkan apa pun termasuk layar, keyboard atau aksesoris lainnya yang mereka butuhkan untuk bekerja dengan smartphone miliknya ketimbang harus membeli tablet. Bagi banyak pekerja, kata Heins, smartphone akan menjadi satu-satunya perangkat yang mereka butuhkan. Tentu saja, pernyataan tersebut cukup mengagetkan, mengingat BlackBerry juga memiliki sejarah pernah menggelontorkan PlayBook. Lebih lanjut Heins turut mengatakan, ia tidak mempercayai bisnis tablet akan menghasilkan profit yang baik. Apakah ini berarti tak akan lagi ada suksesor PlayBook? Lebih lanjut diungkapkannya, jika BlackBerry akhirnya memiliki kesempatan untuk menyuguhkan sesuat yang baru, maka perusahaan itu tidak akan membuat tablet tiruan.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Sang CEO menegaskan, BlackBerry juga tidak pernah melewatkan tren tertentu dalam industri dan sedang berusaha merayu kembali konsumen yang merasa frustasi dengan masalah pengalaman pengguna, seperti kurangnya aplikasi dan browser yang lambat pada ponsel lawas. Intinya adalah bahwa pihak BlackBerry akan terus mengevaluasi strategi tablet mereka dan tidak membuat perubahan strategi dalam waktu dekat. Lebih lanjut henis mengatakan "Kami bermain di pasar smartphone, tapi Anda perlu tahu apa posisi Anda di pasar itu dan siapa yang Anda ajak bicara".

    [​IMG]

    Kalau memang pernyataan sang bos Blackberry ini cukup meyakinkan, bisa dilihat bahwa blackberry nampaknya sudah tidak berminat lagi membuat tablet, apakah ini hanya strategi perusahaan saja? Who Knows?

    News Powered By Indogamers.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. mierzafa Members

    Offline

    Joined:
    Apr 14, 2013
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    mungkin ada benarnya, smartphone kini unggul dari hardware dan ukuran layar pun juga semakin membesar
     
  4. wertyuserz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 13, 2009
    Messages:
    253
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1 / -0
    tapi ada juga plus dan minus smartphone dibandingkan dengan tablet. jd tergantung pengguna sih sebenarnya
     
  5. BlackSea M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 19, 2012
    Messages:
    521
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +16 / -0
    Hmm kok menurutku malah smartphone justru yg menghilang ya?
    soalnya sekarang tiap gadget aja udah bisa buat nelpon sms dan lain hal....
     
  6. randy07 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 22, 2013
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    kliatan emang bener aq liat para pengguna smartphone milih smartphone krn apa yg ada di tablet udh ada di smartphone n smartphone justru lbh lengkap ketimbang tablet ....
     
  7. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Yah,, kalau ane sih gan, ngikutin perkembangan aja ^^..

    Namanya manusia,, semakin sering ia belajar, pasti akan semakin pintar.. yaa sama halnya gadget,, semakin hari pasti akan semakin canggih,, namun yaa gk tau jg deh di masa mendatang gadget seperti apa yg bakalan jadi makanan sehari2 konsumen..
     
  8. GILEMANX Members

    Offline

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Tablet bisa sebagai Buku masa depan, mungkin bisa bertahan kedepannya.
    Tapi BB masih Di ujung tanduk.... penjualan belum bisa menyaingi Iphone & Android.

    kira2x yg mati dulu yg mana ya ??????????
     
  9. FerryTeo Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 14, 2013
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +137 / -0
    Hahaha.. karena Playbook ga laku lantas dia bilang tablet akan mati. Penjualan tablet malah meningkat tiap tahunnya, sedangkan penjualan laptop menurun tiap tahun. :bata:
     
  10. shiniga M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 17, 2012
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +44 / -0
    mungkin iri gara2 playbook ga laku
    makanya bisa bilang tablet bakalan ga laris lagi :facepalm:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.