1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Konsol Ini Memiliki Fitur Yang Ada Pada Smartphone

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Apr 29, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Ada sebuah teknologi yang bernama Near Field Communications atau yang biasa disebut dengan NFC. Teknologi ini dikabarkan akan datang kepada salah satu konsol dari Nintendo. Hal ini secara resmi diumumkan oleh para pengembang perangkat keras dari perusahaan tersebut dengan mengatakan kalau teknologi NFC akan datang pada sebuah konsol terbaru mereka yaitu Wii U. Lalu apakah kehebatan dari teknologi ini? NFC sendiri akan memberikan sebuah fungsi tambahan kepada konsol tersebut dengan menjadikannya sebagai sebuah konsol yang juga berfungsi sebagai dompet.

    [​IMG]

    Dompet yang datang pada konsol, tentu adalah dompet digital. Lalu apakah alasan produsen tersebut memberikan layanan seperti ini kepada gamer? Sebenarnya hal yang ingin diberikan oleh produsen kepada Wii U adalah fungsi microtransaction. Hal ini sangat populer sekali di negara asal konsol tersebut dibuat. Jadi bukan alasan khusus kalau microtransaction dihadirkan pada perangkat tersebut, agar para penggunanya yang ada di Jepang juga dapat menikmati hal tersebut. Karena seperti yang kita ketahui, konsol Wii U sendiri memang cukup laku keras di pasar lokal negeri Sakura itu.

    [​IMG]

    "Kami juga mengeksplorasi kemungkinan fungsionalitas NFC di Wii U untuk menghadirkan metode pembayaran, terutama transaksi mikro, untuk mendukung pengalaman baru dalam bermain game," demikian kata President Nintendo Satoru Iwata. Jadi selain dapat melakukan fungsi utamanya untuk bermain game, konsol ini juga akan dapat membantu pengguna untuk melakukan hal-hal yang sebagian dapat dilakukan pada ponsel pintar. Karena teknologi NFC sendiri sebenarnya sudah ada pada berbagai smartphone yang mengijinkan penggunanya untuk menggunakannya sebagai pengganti kartu kredit, bertukar data, dan lain sebagainya.

    [​IMG]

    Layanan ini sendiri juga sebenarnya dilakukan oleh Nintendo demi perkembangan dari konsol terbaru mereka. Dengan adanya tambahan NFC sendiri, tentu Wii U akan dapat lebih mudah untuk mendapatkan game secara online dan pada saat melakukan pembayaran. Selain itu, konten-konten pada internet tentu akan lebih mudah diakses, terlebih jika pengguna memang sering melakukan transaksi online dengan intensitas yang besar, maka fitur ini tentu akan lebih membantu sekali. Jadi selain Nintendo dapat mengembangkan produk mereka, pengguna juga akan diberikan kemudahan setelah masuknya NFC ini.

    Selain alasan tersebut, alasan utama dari masuknya NFC ini tentu tak lepas dari penjualan Wii U yang terus merosot dan kurang memuaskan. Nintendo sendiri mengharapkan adanya perubahan pada penjualan konsolnya setelah adanya fitur ini. Semoga saja konsol ini dapat semakin berkemabang dan tentu menarik perhatian pasar.

    News Powered By Indogamers.
     
  2. BlackSea M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 19, 2012
    Messages:
    521
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +16 / -0
    Hmm, jadi konsol game sekaligus jadi dompet ya?
    bakal cpt abis yg ada tuh soalnya ada yg bagus dikit tinggal deketin udh deh dapet itu game...
    cara baru utk pemborosan haha...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.