1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Google Contacts Sync Error, Sync is currently experiencing problems

Discussion in 'Free Talk Zone' started by nanangarianto, Apr 24, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nanangarianto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 13, 2013
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    Apakah anda pernah mengalami masalah pada saat akan sync smartphone android anda dengan account google, dimana yang bermasalah hanya pada contact saja, sedangkan waktu sync calendar, chrome, picassa, dll tidak terjadi masalah? Kemungkinan besar hal tersebut terjadi dikarenakan ketidak cocokan antara kolom contact standar google dengan yang ada di smartphone Anda, hal ini dapat dimungkinkan terjadi karena Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti dalam kasus yang Penulis alami, dimana menggunakan Go Contact (Go Dev Team), dimana setelah menginstall aplikasi tersebut dan melakukan beberapa input contact baru, langsung mengalami error pada waktu sync contact. Berikut ini ada 2 langkah untuk mengatasi masalah tersebut:

    1. Cara Aman
    Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga (free download disini), dimana dengan menggunakan software ini data contact yang ada didalam smartphone Anda akan di scan untuk dicari contact mana saja yang bermasalah untuk langsung dibersihkan. Jika dengan menggunakan cara ini tidak dapat menyelesaikan, maka Anda coba cara yang kedua dibawah ini, dijamin sukses! (Tapi beresiko terhadap data Anda jika tidak berhati-hati).

    2. Cara beresiko
    2.1. Langsung uninstall semua aplikasi contact pihak ketiga untuk membuat smartphone Anda fresh dan bersih akan kemungkinan penambahan error yang terjadi.
    2.2. Backup semua data contact di smartphone Anda, lewat jalan, masuk ke contact, lalu pilih option, pilih backup contact, pilih memory card. Setelah selesai (pastikan sukses), Anda akan mendapatkan file .vcf yang terletak di folder sdcard/System/PIM.
    2.3. Copy file .vcf yang anda temukan ke hard disk PC Anda jika anda berencana sign in lewat PC, jika anda berencana sign in lewat smartphone Anda maka biarkan saja file terebut ditempatnya.
    2.4. Lalu masuk ke Setting, Apps, All, cari Contacts Storage, lalu “clear data”.
    2.5. Sign in ke google dashboard, pilih Contacts, lalu delete semua data contact yang ada disana. Setelah itu, import file .vcf yang telah Anda peroleh sebelumnya. Lalu sign out.
    2.6. Kembali ke smartphone Anda, cek apakah data di contact sudah terhapus total. Jika sudah, lalu coba masuk ke setting, account and sync, lalu sync contact, jika berhasil, masuk kembali ke contact, lalu pilih group, lalu hapus group imported. Good Luck!

    Sumber:
    http://solution-solusinya.blogspot.com/2013/04/google-contacts-sync-error-sync-is.html


    Panduan cara install file .apk:
    Setelah kita download file .apk tersebut ke smartphone Kita, lalu cari file .apk tersebut dengan memakai file manager, lalu install.
     
  2. namsadin Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 23, 2009
    Messages:
    4,209
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +86,961 / -0
    klo tau trik sync kontak (contak dalam artian include no hp, ga kaya haxsync) fb di ics aosp gw cendolin dah biar ilang merah2 ente... gimana?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.