1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Motorola Siapkan Android "Lawan Arus"

Discussion in 'Free Talk Zone' started by geovini77, Apr 19, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. geovini77 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2011
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +47 / -0
    Motorola Siapkan Android "Lawan Arus"
    [​IMG]
    Tren layar smartphone bergerak ke arah ukuran yang semakin membesar. Tengok saja Galaxy Mega dari Samsung yang memiliki ukuran layar super besar, mencapai 5,8 inci. Produsen-produsen lain pun tak ketinggalan menelurkan perangkat berukuran jumbo.

    Biarpun begitu, rupanya tak semua pemain di industri ini rela tunduk pada tren tersebut. Contohya Motorola yang terang-terang menyatakan diri bakal melawan arus. Caranya dengan tidak membuat perangkat yang "lebih besar", melainkan "lebih baik".

    "Ada orang yang suka layar besar, tapi banyak juga yang ingin smartphone yang 'pas'. Saya pikir 'pas' di sini penting, makanya kami merancang ponsel agar tidak mengecewakan orang-orang tersebut," ujar kepada desain Motorola Jim Wicks, seperti dikutip PC Magazine.

    Motorola adalah produsen ponsel yang diakuisisi Google bulan Mei tahun 2012 lalu. Setelah merilis lini smartphone Razr berbasis Android, pabrikan ini sekarang sedang merancang ponsel pintar baru di bawah "bimbingan" Google.

    Kabarnya pula, smartphone Nexus seri berikutnya dari Google bakal dibikin oleh Motorola.

    Nah, supaya ukuran layarnya tetap memuaskan, Motorola berusaha meminimalisir ukuran bezel (bingkai) di sekeliling layar. Tujuannya supaya layar bisa terlihat besar meskipun perangkatnya berukuran kecil. "Ibaratnya TV saja, pasti Anda tak mau menonton frame-nya," imbuh Wicks.

    Bukan cuma meminimalisir ukuran, Motorola juga berusaha melawan arus lewat penerapan beberapa hal lain, termasuk meminimalisir jumlah bloatware (software pre-installed) dan menghindari "perang spesifikasi hardware".

    "Kami percaya caranya adalah dengan lebih memikirkan konsumen, bukannya spesifikasi. Menggembar-gemborkan spesifikasi itu cara gampangnya, saya pikir itu bukan jawaban," tukas Wicks.

    Seperti apakah smartphone "ideal" ala Motorola ini nanti? Mari kita tunggu kemunculannya.

    News By Kompas.com

    :grp:
     
  2. hunt2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 11, 2012
    Messages:
    347
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +211 / -0
    wah menarik nih Google mulai bergerak di Smartphone dengan Motorola untuk menyaingi merk2 yang udah besar namanya di bidang smartphone, patut ditunggu dan semoga hasilnya tidak mengecewakan :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.