1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Dimasa Depan Smartphone Akan Menggunakan Batu Saphir?

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Apr 15, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Sudah tidak diragukan lagi bahwa Smartphone saat ini menjadi kebutuhan manusia yang bisa dibilang sangat penting. Kebutuhan masyarakat saat ini akan internet dan komunikasi yang menyatu menjadi smartphone semakin memudahkan kita dalam melakukan semua itu. Berkembangnya teknologi dan berbagai sumber daya dinilai juga merubah smartphone menjadi barang mewah. Bahkan ada beberapa perusahaan yang memakai teknologi canggih dan material kuat untuk smartphone buatannya. Kerusakan smartphone dinilai menjadi hal yang sensitif dan perlu diperhatikan. Untuk menghindari hal ini tentu saja gadget tersebut harus lebih diperhatikan, body luar, ketahanan pastinya menjadi hal penting. Apakah dimasa depan smartphone akan menggunakan bahan terkuat dari batu saphir?

    [​IMG]

    Saat ini memang ketahanan smartphone kurang diperhatikan oleh para perusahaan teknologi tersebut. Hal ini dikarenakan para perusahaan tersebut lebih mengedepankan fitur yang ada didalam gadget mereka ketimbang ketahanan dari sisi luar. Banyak sekali ponsel yang jika sudah kebanting atau terendam air sedikit langsung mengalami kerusakan. Hal ini tentu saja sangat mengecewakan para konsumen yang mengharapkan lebih dari gadget tersebut. Beberapa perusahaan mewah dan besar diluar sana sudah sangat memperhatikan hal ini. Sebut saja salah satu perusahaan tersebut adalah Vertu. Perusahaan yang satu ini mengeluarkan ponsel yang memang harganya selangit. Selain penampilan luar yang begitu elegan (menggunakan berlian dan emas) Vertu juga menyematkan batu saphir sebagai bahan pertahanan dari ponsel buatan mereka.

    Terbukti ponsel yang mereka buat sangatlah awet dan tahan banting. Batu safir memang biasanya digunakan untuk bahan pelindung sejumlah kendaraan militer. Tapi banyak analis memprediksi bahwa bahan ini akan digunakan untuk layar smartphone. Material ini akan meningkatkan ketahanan perangkat terhadap situasi ekstrem yang dapat membuat layar baret dan retak. Batu Saphir memang masih mahal, yakni USD30, sementara Gorilla Glass yang lazim digunakan saat ini dibanderol hanya USD 3. Kenapa para analis percaya bahwa dimasa depan Smartphone akan menggunakan bahan dari Batu Saphir? Analis percaya bahwa harga layar yang terbuat dari bahan yang memiliki kualitas setingkat di bawah berlian tersebut akan turun dalam beberapa tahun ke depan.

    [​IMG]

    Contoh Smartphone Vertu yang menggunakan batu Saphir

    [​IMG]

    Menurut laporan MIT Technology Review, teknologi GT Advanced saat ini bekerja untuk menciptakan lembaran safir yang lebih tipis dari rambut manusia. Ini dapat memangkas biaya produksi lembaran safir. Demikian dilansir dari okezone. Perusahaan itu pun percaya dapat membuat layar safir hanya tiga atau empat kali lipat dari harga layar Gorilla Glass. Dari laporan terbaru, penggunaan Gorilla Glass besutan Corning setidaknya melekat pada satu miliar gadget. Terbukti memang Gorilla Glas sangatlah diminati untuk ketahanan ponsel.

    [​IMG]

    Well, apakah jika nanti harga batu saphir turun semua smartphone bakal menggunakannya? Tentu saja jika menggunakan batu saphir harga ponsel akan melambung tinggi. Selain harga tapi pastinya soal ketahanan tidak akan diragukan lagi. Mana yang kalian pilih, Batu Saphir atau Gorilla Glass?

    News Powered By Indogamers.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. icaruscakep Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 24, 2012
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    wah kalo pake batu saphire brapaan ya jadi harganya? pastinya jauh lebih tinggi nih bisa2 ga kebeli hanpdone murah juga.
     
  4. bebexz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 23, 2011
    Messages:
    366
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,309 / -0
    kemungkinan kalo di mas depan udah gak make layar lagi gan menurut pendapat saya sih, kemungkinan akan menggunakan hologram deh :bloon:
     
  5. k4s1h Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    setuju yang di atas ane, mending pake hologram. biar bisa 3D kayak di film film.. apa kayak jarvis di Iron Man
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.