1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sejarah Lengkap dan Perkembangan Google Android

Discussion in 'Free Talk Zone' started by nanangarianto, Apr 11, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nanangarianto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 13, 2013
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    Pada waktu beberapa tahun belakangan ini, kehidupan Kita seperti takjub, terpesona dan terpengaruh oleh sebuah perusahaan kelas dunia yakni Google. Baik dalam hal “search engine” nya (yang hampir dapat menyediakan semua informasi yang kita perlukan), juga aplikasi berbagi video secara gratis “Youtube”, dan yang paling booming adalah “Android”. Android yang diwakilkan dengan Si Robot Hijau ini, memang luar biasa kemajuannya, sangat cepat dan sangat masif. Oleh karenanya, Artikel kali ini spesial membahas sejarah juga perkembangan Android tahap demi tahap yang layak Anda ketahui. Oya, tahukah Anda, bahwa ternyata Google sengaja membuat urutan versi dari Android mirip seperti urutan huruf abjad dan pasti berhubungan dengan makanan dan minuman, baik dengan tujuan untuk mempermudah mengingatnya, menarik perhatian, dan yang pastinya membuat penasaran Kita akan nama versi Android berikutnya. Berikut ini tahapan peluncuran sistem operasi Android yang diciptakan Google:


    Android versi 1.1
    Pada 9 Februari 2009, Google merilis Android versi 1.1. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, pemutar Youtube, mendukung Wifi juga Bluetooth, dan pemberitahuan email.

    Android Versi 1.5 (Cupcake)
    Pada 30 April 2009, Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) dengan versi 1.5 (Cupcake). Terdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam versi ini, yakni kemampuan merekam dan menonton video, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar pada saat perpindahan anatar layar, rotasi layar secara otomatis, kemampuan copy paste pada saat di browser internet, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem, juga kemampuan keyboard dalam memprediksi kata-kata.

    Android Versi 1.6 (Donut)
    Donut (versi 1.6) dirilis pada 15 September 2009 dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah integrasi antara galeri dengan kamera dengan camcorder, mendukung CDMA / EVDO - VPN, indikator pemakaian baterai, kemampuan dial kontak, teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel), pengadaan resolusi VWGA.

    Baca Selengkapnya di:
    http://solution-solusinya.blogspot.com/2013/04/sejarah-lengkap-dan-perkembangan-google.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.