1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other BB Kurang Aplikasi, Play Store Malah Buang Puluhan Ribu!

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Apr 11, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Penghapusan aplikasi yang dilakukan oleh Play Store memang bukanlah hal yang pertama kali dilakukan oleh Google, namun kali ini yang cukup mengejutkan adalah jumlah dari aplikasi yang dihapus tersebut ternyata cukup mengejutkan yaitu mencapai jumlah kurang lebih 60 ribu aplikasi yang dihapuskan. Sungguh ironi memang jika melihat ke tetangga BlackBerry yang hanya memiliki sedikit aplikasi saja, disaat tetangga mereka tersebut membutuhkan tambahan aplikasi, Android justru membuang-buang aplikasi yang dianggp sampah oleh mereka.

    [​IMG]

    Aplikasi-aplikasi yang dihapus dari Play Store ini sebenarnya tidak sepenuhnya atas keputusan Google saja, namun ada juga yang datang dari publisher dan developer yang ingin mencabut aplikasi mereka dari sana. Jika dari Google sendiri, aplikasi-aplikasi yang dihapuskan dari sana adalah aplikasi yang memang sudah melanggar aturan main yang dibuat. Peraturan-peraturan yang dibuatkan tersebut adalah pelanggaran seperti aturan umum, konten yang hanya itu-itu saja, atau di ulangi secara terus-menerus. deskripsi dan produk ternyata tidak sesuai dan aplikasi-aplikasi yang memiliki tujuan untuk menambah trafik.

    [​IMG]

    Seperti yang dikatakan pada Droid-life, tindakan penghapusan aplikasi ini adalah yang terbesar dari yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Aplikasi yang paling banyak dihapus kali ini adalah aplikasi-aplikasi bertajuk musik yang berada pada kategori Mp3 atau ringtone. Google sendiri hingga saat ini memang masih belum bisa mengejar pesaing terbesar mereka iOS pada jumlah aplikasi yang ditawarkan pada berbagai perangkat Apple. Namun tindakan yang dilakukan oleh Google ini sebenarnya beralasan.

    [​IMG]

    Perusahaan besar itu mengatakan kalau mereka ingin meningkatkan berbagai macam aplikasi tentu dengan kualitas yang terbaik. Jadi bukan hanya kuantiti saja yang ditawarkan pada Play Store, namun juga kualitas tidak dikesampingkan. Jadi bukan hanya sampah saja yang berserakan pada toko Google itu, meski open source mereka juga membutuhkan sesuatu yang dapat membuat konsumer terpana. Perubahan ke arah kualitas ini benar-benar dilakukan oleh Google secara bersungguh-sungguh, hal ini dapat dilihat dari pergerakan awal yang mereka lakukan dengan memberikan tampilan baru yang ada pada Play Store.

    News Powered By Indogamers.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. satryabajaireng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 23, 2010
    Messages:
    1,364
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,807 / -0
    Oke lah,sebenernya g ngaruh krena ane msh pek symbian,hehehe.
     
  4. devilsides M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    325
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +4,200 / -1
    Bagus lah biar ngga banyak sampah di sono,banyak banget aplikasi yg ngga berguna

    Sent from heaven
     
  5. Lose_Something Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 8, 2012
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +2 / -0
    Emg sih, banyak yang berkualitas di Gplay. Dari pada di appstore.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.