1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Mazda 787b Samurai Penakluk Le Mans 1991

Discussion in 'Otomotif' started by argaary, Apr 9, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. argaary Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2013
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +5 / -0
    Permisi gans,..
    ijin ngeshare jagoan ane di game Gran turismo 4 nihh:ogcute:
    [​IMG]

    Mazda 787b adalah mobil yang dibuat mazda untuk mengikuti gelaran WSC (World Supersport Championship), All Japan Sport Prototype Championship serta even akbar 24 Hours of le Mans pada tahun 1990 sampai 1991. Sejak dimulai dari tahun 1923 dan 23 pabrikan yang berhasil menjuarainya, terhitung hanya 1 pabrikan dari Jepang yang berhasil menjuarainya : Mazda. Padahal, banyak pabrikan Jepang lainnya yang terhitung lebih besar, misalnya Toyota & Nissan. mesin yang digunakan oleh mazda 787b adalah mesin rotary quad rotor r26b

    http://pedal2themetal.files.wordpre...87b-pedal2themetal-wordpress-com_16.jpg?w=600

    mesin ini sangat istimewa, karena mesin 26B memiliki kelebihan dalam efisiensi, kurva tenaga serta ketahanan mesinnya yang luar biasa. Teknologi-teknologi baru juga diterapkan dalam mesin dengan gearbox 5-percepatan dari Porsche ini, seperti penggunaan 3-busi untuk setiap rotor.
    Dengan tenaga fantastis, 900hp@9000rpm dan hebatnya tenaga fantastis tersebut ditanpa turbo alias normally aspirated, bandingkan dengan nissan r90ck yang 1000hp namun berturbo (namun direstriksi sampai 700 hp demi durabilitas balap), .. mesin ini tentu pas untuk kebutuhan balap ketahanan. Sayangnya, ada harga yang harus dibayar : Suara mesin paling memekakan yang dibuat oleh umat manusia, dan siap menghancurkan gendang telinga.
    [​IMG]

    namun hasil kerja keras tim mazda demi sebuah mahakarya terbayar pada le mans 1991,.. dengan joki J herbert mazda berhasil menjuarai le mans mengalahkan keperkasaan sauber c11 yang dikemudikan M. Schumacher. namun sekarang keperkasaan mesin rotary sudah tak lagi terdengar di telinga dengan ditutupnya kelas monster "grup C", tetapi kehebatan mesin rotary titisan mesin 787b masih bisa dirasakan di mesin mazda rx series.. suara nya yang merdu dan melengking menjadi keunikan tersendiri dari mesin rotary ini.

    [​IMG]

    sumber: pedal2the metal.wordpress
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.