1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

OriFic The Chronicle Of Budi

Discussion in 'Fiction' started by the_jackals, Apr 9, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. the_jackals M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,990 / -0
    The Chronicle Of Budi

    The Chronicles Of Budi adalah cerita seorang lelaki bernama Budi, yang berpetualang mencari Ayahnya yang sudah lama menghilang
    Book 1
    8567396870_d3d30c1c07_b.jpg
    Pada suatu hari ada seorang kakek yang sangat tampan dan ia bodoh. Dia punya anak yang juga tampan dan sangat baik. Namanya adalah Budi, sementara kakaknya bernama Asep. Kakek itu dulunya adalah seorang Petani, ia senang sekali karena sebenarnya salah satu anaknya seorang crossdresser yang kelewat gila.

    Budi pun pergi mengembara untuk mencari ayahnya yang merupakan seorang Kapiten. Di tengah perjalanan, dia bertemu dengan seorang gadis yang lemah gemulai, dan ternyata gadis itu adalah seorang ahli kungfu yang melihat bahwa budi punya potensi di bidang kung-fu. Dia pun mengajari Budi ilmu kung-fu.

    Akan tetapi ternyata Budi tidak cocok dengan kung-fu. Ia berusaha mencari ilmu bela diri yang lebih baik. Budi mendapat wangsit bahwa dia tidak boleh kerja di dekat air, jadi dia tidak bisa mengikuti langkah ayahnya, pada akhirnya keadaan tersebut tidak berlangsung lama karena pada saat itu terbentuk aliansi partai politik yang berkuasa di Indonesi sehingga pusat kampus timur di jajah oleh sekelompok orang. Budi tidak terima akan hal itu, maka ia mulai berjualan sate di depan Pusat Kampus Timur. Dia jualan untuk mencari uang agar bisa membeli Pusat Kampus Timur, untuk mengusir sekelompok orang itu dan uang itu sekaligus untuk modal mencari ayahnya.

    Dia semakin sibuk jualan sate dan akhirnya dia sukses. Diapun berhasil untuk membeli banyak hal, seperti Kipas Sate Super dan Gerobak Terbang. Setalah itu dia melakukan bisnis MLM dan berinvestasi saham. Untuk menambah ilmunya dia belajar Bisnis Manajemen serta Kalkulus. Sangking pintarnya dia menemukan teori-teori baru dalam kalkulus dan bisnis.

    Pada suatu hari, ia bertemu dengan seekor anjing yang bisa bicara, namanya adalah Roberto Sudrajat. Anjing itu ingin membantu Budi untuk merebut Kampus Timur. Anjing itu memberikan senjata berupa Buku Fisika Super untuk mengalahkan mereka. Dia pun mulai melawan kelompok penguasa Kampus Timur yang bernama "Peribat" alias Pengelana dari Barat.
    6910671262_a91860758b_z.jpg
    Budi pun pergi menyerang markas Peribat yang ada di Kampus Timur, akan tetapi, dia kalah di tangan seseorang petarung bayaran dari kelompok peribat walaupun telah memberikan damage yang besar kepada kelompok Peribat.

    Seseorang itu merasakan sesuatu yang familiar dari budi, ternyata dia adalah Tono, teman SD Budi. Akhirnya mereka sepakat untuk menyerang Peribat bersama-sama.

    Mereka pun berhadapan pemimpin kelompok Peribat. Terjadi pertarungan yang sengit. Ketua kelompok Peribat marah atas penghianatan Tono. Setelah bertarung agak lama, Tono tewas ketika melindungi Budi.

    Kata-kata terakhir Tono adalah
    "aku tahu cara mencari ayahmu . . ."
    akan tetapi Tono telah tewas sebelum melanjutkannya. Budi pun marah, diapun mengeluarkan semua jurus utamanya, dan dia berubah menjadi Super Mega Ultimate Thunder Mecha X, yang sebenarnya mode ini hanya mode biasa yang cuman meningkatkan AGI dan STR (Berserk mode), tapi Budi ngasal memberi namanya.

    Budi pun menyerang dengan jurus Ulti Hyper Thunder Slash Storm yang membuat Bos Peribat kelelahan. Bos Peribat pun membalas dengan jurus Kitab Suci Dari Barat, dan membuat Budi terluka. Battle pun berlanjut dan membuat beberapa bangunan di area Kampus Timur hancur, tiba-tiba kekuatan super Budi habis, dan dia kembali jadi manusia biasa.

    Kemudian dia teringat kepada senjata sakti yang di berikan Roberto Sudrajat yaitu Buku Fisika Super. Dia pun mengeluarkan buku itu dan menyerang Bos Peribat. Ternyata Bos Peribat adalah Dosen Fisika, sehingga buku itu tidak melukainya. Malah memperkuat dia. Budi pun dihajar habis-habisan dengan skill Buku Holyday.

    Budi pun kalah telak, walaupun Budi telah banyak mendapat Ilmu Fisika, tapi tidak berdaya di hadapan seorang Dosen Fisika. Ketika Budi hampir di bunuh oleh Dosen Fisika yang sampai sekarang belum punya nama, tiba tiba Gadis Ahli Kungfu yang ada di chapter sebelumnya muncul dan menyelamatkan Budi.
    8632309977_76a3fa4303_k.jpg
    Ternyata Gadis Gemulai itu juga menguasai Ilmu Alkimia. Dia pun membawa Budi pulang dan mengajarkan Ilmu Kungfu yang di kombinasikan dengan Ilmu Alkimia. Akan tetapi kemampuan Budi di bidang Kungfu masih belum terlalu baik.

    Budi pun di suruh belajar kepada guru dari Gadis Gemulai yang belum di ketahui namanya itu. Budi pun pergi ke daerah Pesisir Kampus Timur untuk menemuinya. Ternyata guru Gadis Gemulai itu telah mati, dan di gantikan oleh saudaranya dari Negeri Timur Jauh, Wang Fei Hong.

    Budi pun mempelajari Ilmu Mabok dengan menggunakan C2H5OH dan energi yang sangat besar. Ilmu Mabok merupakan dasar dari Ilmu Kungfu yang menggunakan gerak yang gemulai untuk menghindari serangan musuh dan mengcounter attack musuh. Akan Tetapi, karena Budi salah paham dengan pengertian Ilmu Mabok, dia malah mabuk tiap hari.

    Gurunya pun menghukum dia. Dia di suruh untuk mencari air di Gunung Kidul dan membawa air tersebut ke gurunya. Ia pergi tanpa membawa apa-apa.

    Tanpa pengetahuan tentang Gunung Kidul, dan tanpa bekal apa-apa, diapun masuk ke gunung kidul, disana dia melawan berbagai macam Siluman, seperti Leak, Buto Ijo, Tuyul. Dan dia mendapat esensi dari dasar-dasar Kungfu, dan dia mulai menggunakan Kungfu untuk melawan makhluk-makhluk penjaga Gunung Kidul.

    Dia pun sampai di sumur di tengah Gunung Kidul. Akan tetapi ada satu masalah, dia tidak punya wadah untuk membawa air. Dia pun melihat sebuah guci tidak jauh dari sumur itu, ketika dia membuka guci itu, sumur itu tiba tiba meluap, dan bagian atas Gunung Kidul terendam air, dan ternyata Nyi Rolo Kidul lepas dari segelnya.
    chapter 4.jpg
    Untungnya Budi sudah cukup menguasai Kungfu dengan baik sehingga dia pun melawan Nyi Rolo Kidul. Nyi Rolo Kidul mensumon anak buah para Ular Naga Panjangnya Bukan Kepalang.

    Budi agak kesulitan melawan para ular itu karena ular itu sangat gesit dan lincah. Lalu ular-ular yang panjangnya bukan kepalang itu pun mengeluarkan serangan yang membuat pohon dan kebun basah semua. Serangan itu sangat mempan pada Budi karena Budi tidak cocok dengan air.

    Budi pun merasa kepanasan seklaigus kedinginan. Untuk menghilangkan rasa panas dia segera meminum C2H5OH. Kemudian ia menjadi mabuk dan ia pun mengeluarkan jurus mabuk. Tidak mau kalah, ular-ular itu pun ikut-ikutan mabuk. Pertarungan mabuk pun di mulai. Tetapi, karena Budi telah keseringan mabuk, dan dia mabuk menggunakan C2H5OH murni yang di a bikin dengan ilmu alkimia nya, dia menjadi terlalu mabuk.

    Budi pun mengeluarkan jurus mabok yang lebih hebat darippada ular itu. Dia menendang kepala ular itu dan terus menerus menghindar dari ular yang mabuk dan bergerak tidak karuan. Terakhir dia mengeluarkan jurus pamungkas “ burung kakak tua menclok di jendela” sehingga ular itu kalah.

    Tetapi Nyi Rolo Kidul masih mengamuk. Dan dia berubah menjadi seorang nenek yang sudah tua dan giginya tinggal dua. Nyi Rolo Kidul kemudian menyerang budi dengan Storm Gust LV 20. Budi yang telah meminum C2H5OH berusaha menghindar dari serangan itu. Sayang sekali dia tetap kena dan membeku. Akan tetapi C2H5OH itu menimbulkan panas karena eksoterm sehingga Budi kembali tidak beku. Budi melemparkan C2H5OH ke Nyi Rolo Kidul dan membuat dia meleleh kepanasan dan Nyi Rolo Kidul pun mati.

    Lalu Budi pun kembali mengerjakan tugasnya, yaitu menagmbil air dari sumur. Tetapi, sekarang sumur itu berada di tengah danau di atas gunung kidul yang tercipta akibat lepasnya Nyi Roro Kidul, dan air di danau itu panasnya 200 derajat Celcius. Dia pun berusaha mengambil air daengan guci bekas Nyi Rolo Kidul. Ternyata guci itu dapat berfungsi menjadi pendingin sehingga air panas tadi jadi dingin. Dia pun berhasil membawa air itu dan kembali ke tempat Wang Fei Hong.
    chapte 5.jpg
    Namun di tengah jalan menuju rumah Wang Fei Hong, Budi di hadang oleh perampok, dan guci berisi air dari gunung kidul di ambil oleh mereka. Budi pun menemukan mode baru yaitu Hyper Mega Ultra Flash Thunder (hanya agi up). Kecepatannya menjadi berkali-kali kllipat. Dia pun berhasil mengejar perampok itu dan mengalahkan mereka juga merebut kembali guci berisi air dari gunung kidul kembali. Dia pun melanjutkan perjalan.

    Budi sampai ke tempat Wong Fei Hong, namun, ketika Budi sampai sana, dia menemukan bahwa Wang Fei Hong telah di culik oleh seorang petani. Budi pun berusaha mencari Wang Fei Hong.

    Budi mengejar sampai ke sebuah desa bernama desa Salemba. Di sana dia menemukan bahwa Wang Fei Hong ternyata merupakan teman dari petani itu, mereka sedang duduk, ngobrol dan minum teh. Gurunya mengatakan bahwa air suci yang di bawa budi hanya air biasa. Tujuan sebenarnya budi ke gunung kidul adalah untuk mempelajari dasar kung-fu, dan sekarang Budi harus mengalahkan Pak Petani untuk menguji kekuatan yang telah di dapatkannya.

    Untuk menguji kekuatannya, Budi harus mengalahkan Pak Petani dalam pertarungan Gasing. Sayang nya Budi kalah dari Pak Petani dalam pertandingan Gasing. Budi menantang Pak Petani untuk balas dendam dalam pertandingan Tayima. Mereka mulai dengan lintasan dari Cisitu sampai Afrika melewati MyCampus, dan berakhir di Nifflheim.

    Sambil battle Tayima mereka malah battle Kung-fu sambil berlari di tengah perjalanan. Tapi, pertandingan Tayima berhenti di Afrika karena batere Tayima mereka habis. Mereka terpaksa mencari toko suku cadang Tayima. Ternyata di Afrika tidak ada. Mereka pun melanjutkan dengan balapan singa. Tapi mereka bingung bagaimana balapan dengan singa. Akhirnya mereka menmutuskan untuk menjinakkan singa. Tapi tidak semudah itu singa mau menurut pada mereka, mereka pun terpaksa melawan singa.

    Singa-Singa itu menerkam Budi dan Pak Petani. Pak Petani langsung mengeluarkan jurus yang membuat singa menurut padanya. Budi mencoba memberi makan pada singa itu agar singa menjadi jinak. Tapi sang singa malah marah karena singa itu sedang kehausan karena Afrika terlalu kering dan terus mengejar budi hingga budi ada di suatu tempat yaitu Mad Crazy Circus. Budi pun tergugah pada banyaknya orang yang yang melihatnya . sang pemilik sirkus pun tertarik dan menawarkan singa jinak.

    Tiba-tiba singa yang tadi marah menyerang sirkus itu. Singa itu membawa teman-temannya, sehingga pertarungan antara tim sirkus dan para singa pun tidak dapat di hindari.
    Para tim sirkus mengeluarkan senjata andalan berupa robot raksasa yang tergabung dari berbagai kendaraan. 5 orang dari sirkus itu masuk dan mengendalikan robot itu dan mereka pun melawan Singa yang marah.

    Pertarungan pun di mulai, robot sirkus pun memulai dengan laser 4x5 beam. Membuat semua singa di afrika menjadi singa panggang rasa BBQ limited edition. Ternyata masih ada satu singa yang selamat, singa itu ternyata termutasi oleh serangan laser 4x5.

    Singa itu pun berubah menjadi berotot, bisa bergerak lebih cepat, agak lebih tinggi dan menyerupai manusia. Pertempuran besar antara Robot Sirkus dan Singa Mutant pun berlangsung hebat hingga menghancurkan tempat sirkus, dan Budi pun terpana melihat pertarungan yang telah di luar batas kemampuan nya.

    Robot Sirkus pun mengeluarkan Light Saber dan menyerang singa dengan jurus Tornado Slash. Jurus ini membuat singa terluka parah. Singa pun lari. Akan tetapi muncul masalah, hewan-hewan circus ikut lari semua sehingga tidak ada lagi singa jinak.

    Sang pemilik sirkus pun marah dan mengeluarkan jurus H2O yang membuat afrika hampir tenggelam. Karena Budi tidak cocok dengan air, dia pun berlindung di balik guci, dan guci pecah. Karena guci ini adalah warisan dari Nyi Rolo Kidul, maka seluruh Afrika membeku dan menjadi es.
    Meskipun begitu, Budi tidak beku, karena sebagian kekuatan dari Guci Nyi Rolo Kidul masuk ke tubuh Budi. Budi melihat Pak Petani yang membeku.

    Budi pun menuju MyCampus dengan harapan di sana ada yang jual batere Tayima. Tapi ternyata, di MyCampus nggak di jual batere. Budi pun membeli E-Pad.

    Budi kembali ke tempat petani yang membeku dan menyalakan E-Pad. Ternyata alat itu dapat mencairkan es di Afrika. Setelah Pak Petani kembali normal, dia pun menyerah karena Budi telah menyelamatkan dia.

    Budi telah lulus dari ujian Pak Petani, tapi tanpa sadar angin thypoon menuju mereka dengan kecepatan 40000 kbps.
    Budi pun terlempar oleh angin Thypoon ke Nifflheim. Sementara Pak Petani nyemplung ke laut. Budi pun bingung bagaimana caranya keluar dari Nifflheim, karena dia masuk secara illegal, dan tidak punya passport.

    Budi pun berkeliling Nifflheim untuk mencari jalan keluar, dan tak di sangka-sangka ia bertemu dengan temannya yang telah mati, yaitu Tono! Dengan senang Budi menghampiri Tono. Tetapi ternyata dia bukan Tono tapi saudara kembarnya Tono, yaitu Toni.

    Toni memberitahu bahwa cara keluar dari nifflheim adalah dengan mengalahkan Raja Kematian "Pocong". Namun ternyata sedang terjadi kudeta dalam pemerintahan Nifflheim dan Raja Kematian pun di tawan dalam penjara. Tak ada jalan lain, Budi harus menyelamatkan Pocong dari penjara.

    Akan tetapi Budi kelaparan, dia pun mampir ke Toko Donat yang ia lihat di ujung jalan, ia pun memesan banyak Donat, dan dia mulai memakan Donat itu. “Tak ada Donat Kacang rupanya”, gumam Budi. karena tidak ada Donat Kacang, Budi pergi mencari warung untuk membeli Selai Kacang. Namun tak ada yang menjual Selai Kacang, karena Kacang tak tumbuh d Nifflheim. Budi pun pergi ke Toko Kacang di sebelah Nifflheim, yang masih merupakan area Nifflheim. "Untung masih bisa ke Toko kacang" kata Budi.

    Budi kembali ke Toko Donat dan makan Donat. Setelah makan Donat, Budi pun kehausan, dia pun pergi ke toko Es Teh Manis. Ternyata tokonya tutup, pemiliknya sedang di penjara bersama Raja Pocong. Dia pun pergi ke toko Teh Botol untuk melepas dahaganya. Ternyata penjual Teh Botol juga di penjara. Lalu muncul Robot Raksasa dan menghancurkan penjara tempat Raja Pocong berada. Ternyata Robot itu Robot Sirkus yang ikut di terbangkan angin Thypoon.

    Penjara pun hancur, para Kriminal lepas dan menawan Raja Pocong. Namun Penjual Teh Botol tidak di sandera. Akhirnya Budi bisa menikmati Teh Botol. Tiba-tiba ada melintas ide cemerlang di kepala Budi. Budi pun dengan segera membeli semua Teh Botol yang ada. Budi mulai berjualan Es Teh Manis untuk menyusup dan mencari informasi dari kedua belah pihak. Dia berjualan di bantu oleh Toni.
    Di tempat lain di Nifflheim, seorang gadis muda sedang ganti baju. Dia membuka bajunya perlahan-lahan dan melepas nya satu-persatu. Dia melihat dirinya di cermin, merasa bahwa dadanya tidak tumbuh-tumbuh dalam 2 bulan terakhir. sementara itu Ayah Gadis itu sedang kerja di Toko Donat. Toko Donat itu adalah toko yang terletak di sebelah Toko Es Teh Manis nya Budi.

    Gadis itu mendengar kalau raja pocong punya ramuan yang bisa membuat dada tumbuh lebih cepat, sehingga ia memutuskan untuk bekerja sama dengan Budi. Ketika dia berppikir begitu, si Budi salah masuk ke kamar gadis ini, dan melihatnya masih tidak berpakaian. gadis itu terkejut dan ia terkena serangan jantung dan tewas setika.

    Budi yang ketakutan segera lari ke Toko Donat. Budi melapor ke ayah gadis itu bahwa anaknya tewas karena kaget di intip salah seorang Kriminal. Ayahnya kemudian menyerang persembunyian Kriminal seorang diri. Dia maju secara manly menuju markas, sementara si Budi mengambil suntikan intra cardial untuk menghidupkan si gadis dan ternyata berhasil. Mereka bekerja sama untuk melawan Raja Pocong. Ternyata suntikan itu hanya betahan 3 menit. setelah sampai di tempat Raja Pocong, atau markas Kriminal, gadis itu pun mati kembali.

    Budi menemukan bahwa Raja Pocong telah di kalahkan oleh Ayah Gadis itu. Karena Ayah Gadis itu berhasil membunuh Raja Pocong, maka penduduk Nifflheim menobatkan Ayah Gadis itu sebagai raja selanjutnya, dan Budi harus mengalahkannya untuk keluar dari Nifflheim.
    Dengan bantuan Toni, Budi pergi ke tempat perembunyian sang ayah gadis penjual donat. Karena dia merasa percuma, dia mulai mencari jalan keluar dari nifflheim, di jalan dia melihat seorang Loli yang unyu dan membawanya bersamanya. Di tengah jalan, Loli itu tiba-tiba berubah menjadi seorang pria tua yang tampan.

    Mereka bertiga akhirnya menuju ke tempat persembunyian Raja Penjual Donat. Mereka pun tiba ke pintu masuk persembunyian Raja Penjual Donat, dan Raja Penjual Donat pun menerima tantangan dari Budi. Saat Budi bersiap-siap bertarung, sang Loli yang tadinya unyu dan mengatakan

    “Kau cukup membantu ku saja dari sana, aku akan mengalahkannya”

    Tapi Budi memaksa untuk ikut bertarung.

    Mereka pun akhirnya sama-sama maju untuk menyerang sang Raja. Sementara itu, Toni hanya duduk menunggu dan ia berjualan Es Teh Manis.pertarungan pun di mulai, Raja Donat menyerang dengan melempar Donat Donat Besi, Budi menghindar dengan gesitnya, sementara Mantan Loli menyerang dengan palu seberat 5 ton.

    Sang Raja menghindar kemudian melempar donat yang mengikat si Mantan Loli. pada saat terikat itu ia ingat kembali akan masa lalunya. Sebenarnya ia dulu adalah seorang pangeran dari kerajaan Majamanis. Ia di kutuk oleh Penyihir Jahat dan berubah menjadi seorang Loli. Ia akan kembali menjadi tua jika mendapatkan teman bertualang. Ternyata ia malah menjadi ketua-an, sehingga ia berpikir bahwa ia harus mengalahkan penyihir itu. Ia berpikir bahwa ia harus keluar dari Nifflheim.

    Selagi Mantan Loli terikat, si Budi menyerang Raja Donat dengan Wasabi. Sang Raja Donat merasa kepedasan dan melepaskan ikatannya pada Mantan Loli. Budi dan Mantan Loli pun mengeluarkan jurus gabungan yaitu, Super Mega Rolling Thunder Kick. Tapi serangan itu di mentalkan dengan Donat yang tidak berlubang tengahnya. Tapi Donat itu malah meledak dan melukai Raja Donat. Mantan loli itu pun mengeluarkan panci dan menyerang dengan jurus Mega Panci Attack! Sementara itu, Budi menyerang dengan jurus tendangan Phoenix.
    Sang Mantan Loli salah menyerang Jubah si Raja Donat dan tendangan salah sasaran dan mengenai gerobak es teh manisnya Toni. Toni pun beralih menjadi Penjual Sate, dan battle pun kembali berlanjut.

    Raja Donat kemudian menawarkan kepada Toni untuk kerja sama jualan Donat Sate. Si toni menolak karena apapapun makanannya, minumnya Teh Kotak Sorso.

    Tiba tiba Donat milik Raja Donat bermutasi menjadi Monster Donat karena terkena saus kacang dari satenya Toni. Raja Donat pun jadi semakin tidak terkalahkan karena punya bawahan Mutant Donat, dan Toni merasa bersalah karena akibat saos kacang satenya, donat itu bermutasi. Toni pun ikut battle. Tetapi Toni di hantam dengan jurus donat-donat berterbangan dan Toni pun tewas
    chapter 12.jpg
    Budi dan Mantan Loli marah karena Toni tewas. Mereka kemudian bergabung menjadi Robot Raksasa. Entah kenapa ukuran robot raksasa itu terlalu besar sehingga mereka tidak bisa melihat Raja Donat karena dia terlalu kecil, dan gabungan mereka hanya bertahan satu menit!!!

    Raja Donat pun berubah menjadi Donat Raksasa. Donat raksasa pun memakan Robot Raksasa. Ternyata itu hanya taktik untuk menghancurkan Monster Donat dari dalam, namun bagian dalam Donat Raksaasa sangat elastis, dan susah di hancurkan.

    Tapi perkiraan Raja salah, rupanya mereka jadi Robot memang sengaja menunggu untuk dimakan karena Robot ini mengandung Jahe yang tidak cocok dimakan dengan donat, sehingga Donat Raksasa mejadi basi dan meledak. Transformasi Budi dan Mantan Loli pun kembali seperti semula, begitu pula dengan Raja Donat . pertarungan pun dilanjutkan kembali.

    “I hate this corrupted world! that’s the only words that came from my mouth”.

    Budi yang sudah merasa bahwa pertarungan ini sudah tidak ada guanya lagi segera mengakhiri pertempuran ini dengan men-summon Imouto Dragon seraya berkata

    “sudah cukup bermain-mainnya, akan ku ahiri semua ini dengan satu serangan.”

    Imouto Dragon mengeluarkan serangan Imouto Flare dan menghancurkan Raja Donat menjadi Donat Bakar. Budi mengira kalau Raja Donat telah kalah, tapi ternyata Raja Donat mendapatkan Power-Up dan menjadi Biscuit. Raja Biscuit menyerah karena semangat Budi terlalu membara sementara Raja Donat telah cukup tua, dan akhirnya Budi bisa keluar dari Nifflheim.
    chapter 13.jpg
    Budi kembali ke tempat Wang Fei Hong. Tapi sekarang dia harus mengalahkan Wang Fei Hong sebagai penerus perguruan ilmu mabok tapi Budi nggak mau. Budi mengeluarkan Aniki Dragon dan kabur dari Wang Fei Hong. Wong Fei Hong pun mengeluarkan Chen Long. Pertarungan antar naga di udara pun berlangsung. Tetapi Budi tetap tidak mau bertarung. Ia mengeluarkan asap kabut putih dan segera menghilang dan meninggalkan kertas berisi tulisan

    “Terima kasih guru!”

    Budi pun melanjutkan perjalannnya. Tapi Budi nggak tahu mau kemana. Lalu Budi pun mampir ke warung kopi di tengah jalan. Budi pun memesan kopi hitam gelas besar, tapi ia malah merasa ngantuk, semakin ngantuk, dan ia pun tertidur. Ternyata kopi itu berisi obat tidur. Si Pemilik Warung Kopi merupakan orang suruhan dari kelompok Peribat. Bos Peribat telah merekrut anggota anggota baru dan merusaha menguasai dunia.

    Budi yang tertidur di bawa ke salah satu markas kelompok Peribat. Di sana budi di kurung dalam ruangan tertutup berukuran 9x9 meter. Ternyata itu bukan ruangan tertutup, cuman gelap doank. Budi berada di sebuah arena 9x9 dan dia harus battle dengan para gladiator.

    Gladiator-gladiator tersebut mempunyai badan yang besar-besar dan semuanya membawa pedang. Mereka menyerang Budi secara serentak. Diantara gladiator-gladiator itu ada seorang manusia setengah singa. Manusia setengah singa itu adalah Leoman. Dalam sekejap gladiator-gladiator itu di kalahkan oleh Leoman dan dalam sekejap pula Budi menjatuhkan Leoman ke tanah. Tapi ternyata Leoman adalah orang baik. Ia mau membantu Budi mengalahkan peribat.
    Sebenarnya leoman mau membantu Budi karena Peribat kurang memberi makan pada dia, jadi dia marah. Mereka berdua pun pergi ke ruangan tempat Bos Peribat. Tapi ternyata Bos Peribat lagi mengajar di ruang 9133. Mereka pun keruangan 9133. Ternyata, itu adalah jebakan. Mereka di kepung oleh 60 orang dari Peribat yang di pimpin oleh Grayman.

    Leoman marah dan ia langsung menyerang Grayman. Sementara Budi melawan 60 orang dari Peribat yang mengepungnya. Budi yang telah banyak menuntut ilmu dapat mengalahkan setengah dari 60 orang itu dengan mudah. Lalu setengah dari 60 orang itu bersatu menjadi Apokariman dan menyerang Budi. Dia menyerang dengan serangan Ion Netral. Budi pun terpental ke dinding sampai dindingnya jebol dan dia berada di ruangan 9132. sementara Budi bertarung sengit dengan Apokariman, Leoman pun sedang sibuk bertarung dengan Grayman.

    Grayman menyerang dengan jurus Abu-Abu Metalic, sementara Leoman membakar dengan Semburan Api. Lalu Abu-Abu Metalic itu bereaksi dengan Semburan Api Leoman dan menghasilkan ledakan. Ternyata mereka berdua terluka akibat ledakan itu, Pertarungan dilanjutkan kembali.
    chapter 15.jpg
    Gray man pun kembali menyerang Leoman dengan tubuh metal. Sementara itu, Budi kembali melawan Apokariman. Budi menyerang dengan jurus lama, jurus mabuk dan Apokariman menyerang dengan jurus Pokari Beam.

    Sementara itu di underworld, terlihat dua orang yang cukup familiar, yaitu tono dan toni.

    “oi aniki, why the hell do you have more screen time?!”

    Dengan sebal si Tono marah di hadapan Enma.

    Enma : “shut up, let’s we watch battle”

    Pokari Beam tiba-tiba mengenai Tono walaupun tidak kena telak, tapi membuat nya terluka cukup parah. Hal ini terjadi karena tiba-tiba muncul portal penghubung Dunia Nyata dengan Underworld.

    Enma yang melihat hal ini kesal karena ada yang mengganggu dunianya. Ia pun mengeluarkan beam api neraka dan menutup portal kembali. Beam ini mengenai Apokariman adan ia nyaris mati. Budi pun mengeluarkan jurus pukulan mabuk dan serangan itu mengakhiri nyawa Apokariman.
    Sementara itu Wong Fei Hung yang sedang bersantai bersama murid saudaranya yang belakangan di ketahui bernama Rin-Rin merasakan hal buruk terjadi dari kejauhan.

    “Master Hung, I can feel Cosmo Explosion somewhere faraway, it’s similar with Budi’s Cosmo”

    Rin-Rin yang merasa khawatir akhirnya menceritakan apa yang di rasakan kepada Wong Fei Hung. Budi pun membantu menolong Leoman melawan Grayman, Grayman yang terdesak mengeluarkan Pedang Nova. Grayman berteriak,

    “Keris Blo’on Ultima!”

    Yang menggeluarkan 100 ribu keris mengepung Budi dan Leoman. Karena terdesak oleh ribuan keris yang menyerbunya, Budi mengeluarkan jurus shield summon. Tapi karena dia belum ahli, yang muncul malah pedang Kayu Shinai. Dengan pedang kayu itu, Budi menangkis 100 ribu keris tersebut dengan epic nya.

    Ketika adegan itu terjadi, lewatlah tukang sate yang berterirak

    "teeee, sateeee”

    Budi dan Leoman pun rehat sejenak untuk makan sate. Karena sate yang di sajikan terlihat beegitu enak, mereka pun makan dengan lahap. Namun mereka makan tergesa-gesa, sehingga berdua pun keselek dan terbatuk-batuk, sampai lemas dan susah bergerak dan ternyata Grayman juga malah makan bakso dan kekenyangan. Mereka pun mengadakan gencatan senjata untuk hari ini.
    - The Chronicle of BUDI Book 01, END . . .

    Book 2
    Budi, Leoman dan Grayman memutuskan untuk bermain petak umpet untuk mengisi waktu luang. Tidak lupa mereka mengajak abang tukang sate untuk ikut serta.

    Mengingat mereka semua kekenyangan, dan main petak umpet membutuhkan tenaga, mereka memutuskan untuk main DoTE (Defense of The Elbow) bareng saja.

    Di dalam jaringan LAN DoTE mereka berempat terkejut setalah melihat ternyata Enma bersama Tono , Toni dan Apokariman sedang main DoTE bersama.

    Mereka pun bertarung 4 lawan 4. Pertarungan pun di mulai, ketika mereka sedang asik battle, tiba tiba petir meyambar modem, dan mereka tersedot ke dunia DoTE.

    Mereka terperangkap dalam hutan yang di huni oleh tikus tikus kantor yang berkeliling terus menerus karena habitat mereka rusak oleh mahluk jahat yaitu goblin. Goblin ini meledakkan jalan yang mereka lewati dan mampu menyummon kapten Tubasa. Kapten ini mengganggu para pemain dengan tendangan tukik dan saltonya.

    Namun Budi tidak terlalu bodoh untuk terkena tendangan tersebut. Dia menggunakan lagi pedang kayunya untuk menangkis tendangan tersebut dan menghajar Tubasa hingga babak belur. Tubasa marah, dan menantang main bola 8 vs 8.

    Kapten Tubasa pun memanggil Goblin dan para Tikus Kantor untuk menjadi pemain dalam pertandingan bola ini. Ternyata goblin yang di panggil kapten tubasa adalah seekor Arc Demon yang menyamar dan mengambil alih pimpinan tim dari kapten Tubasa.

    Lalu tiba-tiba terdengar raungan serigala dari pelosok hutan, dan ternyata itu adalah Garuruman, rival dari Grayman. Mereka pun berbincang-bincang, ternyata Garuruman masuk ke dunia DoTE karena modem nya juga tersambar petir, dan sekarang waktunya mengakhiri persaingan mereka selama ini dengan pertarungan antar Striker!
    sementara itu di suatu tempat, Sang Mantan Loli yang belakangan diketahui bernama torikko (secara harafiah berarti gadis burung), yang tiba-tiba hilang di tengah cerita sedang berpetualang ke suatu tempat. Dia mencari penyihir yang mengubahnya menjadi mahluk berotot lebat seperti sekarang ini.

    Sementara itu kedudukan skor nya sudah 11-0 dengan 11 poin untuk tim Kapten Tubasa. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak istirahat.

    Setelah babak ini, anggota Tim Tubasa tidak kelihatan lagi, karena mereka sedang berada di toilet akibat minuman mereka di racun oleh Grayman, dan Tim Budi pun menang karena Tim Tubasa tidak hadir pada saat pertandingan.

    Setelah pertarungan yang dasyat dan berapi-api itu akhirnya budi dan kawan-kawan mencari cara keluar dari digital world.
    Di saat sedang asik-asiknya mencari, mereka tiba-tiba menemukan sebuah pintu berukuran 2x2 meter. Budi pun membuka pintu tersebut. Dan ternyata di balik pintu tersebut ada seorang gadis muda yang sedang ganti baju.

    Muka gadis itu pun memerah, dan tubuhnya menjadi panas, sangat panas dan akhirnya ia terbakar tanpa meninggalkan sisa. Inilah fenomena Spontaneus Hhuman Combustion. Budi yang kaget pun tersentak dengan hebatnya. Sentakan tersebut sangat hebat sampai-sampai membuat Budi kaget tersentak. Dan ternyata, gadis itu adalah manusia api.

    "Gadis ini adalah Meraman, sering di panggil dengan nama “Mi Ramon”, namun, sebenarnya nama aslinya adalah "Rumiko Ramen"", kata Garuruman. "Dia adalah salah satu gate keeper di Digital World".

    Budi pun semakin tersentak karena lontaran fakta-fakta tersebut. Sentakan budi mengakibatkan terjadinya gempa di digital world. Grayman dan Garuruman juga ikutan tersentak, dan karena tersentak, racun yang ada di Garuruman hilang.

    Tapi sentakan mereka tidak membuat gempa, hanya sentakan Budi yang berpengaruh. Sentakan Budi yang hebat membuat Rumiko terharu dan jatuh cinta kepada Budi.

    “Onii-chan, please use this key to open the portal gate”

    Rumiko memberikan suatu kunci kepada Budi, yang akhirnya diketahui digunakan untuk membuka portal penghubung digital world. Tapi portal tersebut berada di suatu tempat entah di mana dan Budi pun mulai berpetualang di Digital World untuk mencari portal tersebut.
    Enma mencoba membuka portal ke neraka tapi gagal. Mereka ber-9-pun harus mencari portal untuk kembali ke dunia masing-masing. Namun, tiba-tiba kekuatan enma meluap dengan hebatnya. Sepertinya dia merasakan suatu frekuensi dari Hell’s Gate, dan mulut Enma pun komat-kamit mengucapkan mantra sakti untuk memanggil Hell’s Gate.

    “HIAAA!!!”

    Nothing happened, kekuatan enma yang tadi begitu besar hilang di netralisir.

    "Ehm"

    Rumiko Ramen mau bicara.

    “Everyone, please listen to me!”

    Rumiko tiba-tiba membuka suatu percakapan setelah melihat reaksi Enma.

    “Apakah kalian merasakan ki hebat barusan? Itu adalah portal pertama”

    Rumiko menjelaskan bahwa ternyata ada dua portal dan keduanya harus di buka dalam waktu yang bersamaan agar dapat membuka keduanya sekaligus,

    Tim Budi di bagi menjadi 2 kelompok lagi, yaitu Tim Neraka dan Tim Budi. Tim Budi pergi gunung Holympus, Di kaki gunung mereka menemukan seorang Titan. Budi pun merasa hebat.

    Sementara itu, Enma pergi ke convenience store untuk membeli Linggis.
    Dengan Linggis itu mereka berusaha membuka portal kedua yang telah berhasil di summon dengan menggunakan darah yang mengalir dari naga legendaris yang hidup di Hutan Kematian dan membuat sarang di tempat terdalam hutan itu dengan bentuk seperti labirin yang terbuat dari tumbuhan-tumbuhan yang mengerikan seperti tumbuhan berduri yang akan segera mengeluarkan duri tajam ketika salah satu bagian nya tersentuh, tumbuhan tentakel yang bisa tiba-tiba menangkap dan melilit orang dengan kekuatan equal dengan 2 ekor Gajah dan ke-elastisan yang hampir tidak bisa di putus, serta tumbuhan pemakan manusia yang berbentuk manusia dan bisa mengeluarkan racun mematikan yang akan membuat siapapun yang menghirupnya mati dalam hanya beberapa menit, sehingga membuat tempat tinggal naga itu seperti sebuah dungeon labirin mengerikan yang penuh dengan perangkap.

    Sementara itu, budi sedang minum the bersama Titan di sebuah restoran prancis yang kokinya adalah seorang Cyclops.

    Sementara itu, si Asep sedang mencoba baju maid barunya di rumah.

    Sementara itu lagi, Budi memesan Ayam Coca dengan hebat.

    Semantara itu Enma kemudian menghubungi Budi melalui wartel terdekat untuk mengabari bahwa dia telah menemjukan pintu portal kedua. tapi dia tidak punya uang untuk membayar wartel.
    Enma pun di tantang battle oleh Pemilik Wartel dalam pertarungan Janken. Karena AI janken pemilik wartel cacat, dia kalah suit 3 kali dan membiarkan Enma menyelesaikan teleponnya ke Budi. Mendengar berita tersebut Budi pun tersentak! Dengan segera Budi memanjat Gunung Holimpus karena kesenangan.

    Ketika dia sedang memanjat gunung, Titan juga ikut memanjat gunung menyebabkan longsor. Karena longsor, Budi dan Titan turun gunung untuk berlindung. Budi pun memarahi Titan karena dia ikut memanjat dan menyebabkan longsor. Diapun akhirnya bertarung dengan Titan.

    Titan mengeluarkan senjata rahasianya yaitu 111 driver dan memasukkan 3 Core Medal, dan dia berubah menjadi Titan Rider Form yang terdiri dari Tikus, Tapir, dan Anjing Core Medal. Titan Rider pun menyerang budi dengan jurus andalannya yaitu tendangan anjing super bau tikus dan tapir. Budi mendapatkan damage yang besar sehingga ia pun harus meng-Heal dirinya berulang kali.

    Agar Budi bisa mengheal dirinya dia harus makan buah-buahan. Dia dan teman-temannya yang lain pun kabur menuju Hutan Kematian sambil di kejar Titan. Budi yang berlari tiba-tiba menemukan sebuah portal lainnya. Akhirnya mereka semua kembali ke dunia nya masing-masing.
    Budi dan Grayman pun bertarung kembali. Tapi Grayman sudah capek, jadi dia memutuskan untuk pulang kampung ke Bojong Kenyond. Tersentak dengan kelakuan Grayman, Budi pun tersentak. Sementara itu, Grayman tetap melanjutkan perjalanan seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Lalu Budi pun bingung.

    Karena bingung, Budi malah menari Poco Poco. Tarian Budi menarik banyak penonton, dan salah satu penonton itu adalah Bos Peribat!

    Dengan penuh ketelitian Bos Peribat mengamati Budi. Pada akhirnya di ketahui nama Bos Peribat tersebut adalah Teaz. Tetapi Teaz sedang tidak ingin bertarung, jadi ia memilih untuk pulang. Budi tersentak melihat kepergian Teaz. Budi pun melanjutkan tarian Poco Poco nya. Saat sedang asik menari, tiba-tiba sebuah proyektor menyala. Ternyata itu adalah Video Poco Poco. Budi tersentak!

    Video itu berbeda dari Poco Poco yang ada di ingatannya. Apakah ini taktik untuk menekan mental Budi? Seiring dengan berjalannya video itu, gerakan Budi semakin kacau. Budi merasa keberadaan Poco Poco di jiwanya semakin hilang.

    Untuk mengembalikan jiwa Poco Poco nya, Budi pun mengikuti turnamen Poco- Poco yang diadakan oleh Peribat di Pusat Kampus Timur. Tetapi biaya pendaftaran turnamen Poco Poco sangatlah mahal, sehingga Budi memutuskan untuk mengamen dengan menari Poco Poco. Tiba-tiba muncullah Roberto Sudrajat. Ternyata dia adalah aliran Poco Poco 4 kaki, dan dia mau mengajari budi Tari Poco Poco dan mensponsorinya.

    Roberto Sudrajat menyarankan untuk berjualan sate agar cepat dapat uang. Roberto Sudrajat pun mengajari Tari Poco Poco dan berjualan sate. Stand tempat Budi berjualan sate laku keras, karena satenya di jual oleh seekor anjing dan ada budi yang nge-attract pengunjung dengan tarian Poco Poco yang indah.

    Karena terlalu asik berjualan sate dan mendapat uang banyak, Budi pun lupa bahwa dia mau ikut turnamen Poco Poco dan malah ke asyikan jualan. Ia pun mulai melangkah menjadi seorang yang kaya.
    Roberto sudrajat pun marah.

    “Budi! Apa yang terjadi denganmu!? Jangan sampai harta membuatakan matamu! Ingat, tujuanmu berjualan adalah agar bisa ikut Turnamen Poco Poco dan menunjukkan pada dunia bahwa Poco Poco itu INDAH!!!”

    Budi pun segera berlari menuju tempat Turnamen, akan tetapi, Budi telah terlambat, waktu pendaftaran telah habis, pendaftaran sudah di tutup. Lagi-lagi Budi tersentak! Budi pun pergi mengembara untuk mencari Raja Poco Poco di Pocotopia. Budi berharap agar Raja Poco Poco mau memperpanjang batas waktu pendaftaran. Tapi budi tidak tahu pocotopia ada dimana!!!

    Karena Budi tidak tau di mana Pocotopia, ia pun malas mencarinya dan lebih memilih untuk kembali berjualan dan menentang perkatan Roberto Sudrajat. Bahkan ia mengusir Roberto Sudrajat!

    Roberto sudrajat tidak terima di usir oleh si Budi. Roberto pun berubah jadi Cerberus dan menyerang budi. Dia melempar budi kelangit, tiba-tiba di langit ada portal. Budi terlempar ke portal itu dan tiba di Pocotopia.
    Roberto pun ada di Pocotopia, dan ternyata ia merupakan penduduk asli Pocotopia. Budi berusaha menghindar dari pertarungan dan ia memilih untuk lari. Karena sudah ada di Pocotopia, Budi pun mencoba mencari Raja Poco-Poco. Budi melihat sebuah istana, dan ia pun menuju ke sana.

    Tanpa ragu dan tanpa malu Budi masuk ke dalam istana tersebut. Disana, dia melihat sebuah manusia bertanduk dengan rambut afro. Manusia itu bernama Fimu. Ternyata ia orang baik dan berniat membantu Budi. Ternyata istana itu adalah milik Fimu, dan Raja Poco-Poco ternyata adalah pengemis yang tinggal di jembatan.

    Ternyata Fimu adalah Raja Disko. Lalu Fimu menantang Budi untuk bertarung dansa. Sebenarnya Fimu hanya ingin membuat Budi makin hebat untuk melawan Raja Poco-Poco. Mereka pun memulai pertarungan latihannya. Budi mengangkat kaki kirinya, dan kedua tangannya, sejajar 90 derajat sudut dan sikunya juga membentuk sudut 90 derajat,

    “Tarian Ayam Terbang!!!”

    Lalu Fimu mengangkat kedua kakinya dan melakukan Tarian Gajah Jumping.

    Mereka terus melakukan tarian sampai tiba-tiba Raja Poco-Poco datang.

    “Tarian kalian menarik sekali, aku ingin ikut menari bersama kalian!”

    Dan Raja Poco-Poco pun ikut menari. Raja Poco-Poco melakuakan Tarian Poco Disko yang merupakan gabungan dari Tarian Poco-Poco dan Ballerina diringi dengan Music Metal, mereka menari dengan penuh rasa kasihan.
    Tarian mereka ternyata telah mengaktifkan portal pemanggil, dan tiba-tiba muncul monster berbentuk naga besar bersayap, berkaki empat, bertanduk, bertaring panjang, dan ikut menari poco-poco. Monster itu adalah monster oblodi-oblada yang dating dari pulau gorgondola. Dia adalah penari nomor dari pulaunya. Tetapi monster itu tersentak melihat tarian Budi. Ia tiba-tiba menurukan hujan meteor sehingga pulau Pocotopia hancur, dan tiba-tiba muncul juga air laut membuat gelombang tsunami menenggelamkan mereka.

    Air laut membuat gerakan mereka menjadi agak pelan karena susah bergerak di dalam air, tapi naga itu bisa menari dengan mudahnya. Budi pun memanggil Otouto Dragon untuk menyelamatkannya dari air.

    Tetapi ternyata Otouto Dragon berelemen api, sehingga ia langsung mati saat terkena air. Budi pun lama-lama kehabisan nafas di dalam air. Ia pun mulai melihat bayangan nenek di seberang sugngai, ternyata itu Rumiko Ramen.

    Lalu muncul Dewa poco-poco dari langit. Dengan kekuatan poco-poco ia melenyapkan seluruh air bah tersebut dan menyelamatkan seluruh makhluk di Pocotopia. Dewa poco-poco kemudian berpidato.

    ”Kenapa para master poco-poco malah battle di sini!? Peribat sedang mengakdakan turnamen, ayo kita rebut Piala Kampus Timur!”

    Mereka pun bergegas menuju tempat turnamen, lalu Budi beserta segenap warga pocotopia membanjiri tempat Turnamen Poco-Poco tersebut.
    Namun, pendaftaran telah di tutup, jadi terpaksa mereka membanjiri kursi penonton yang masih kosong. Karena turnamen poco-poco tersebut kurang menggigit, mereka lalu menari poco-poco di bangku penonton.

    Para penonton pun melempari mereka dengan tauco karena mengganggu duduk para penonton. Ternyata mereka memenangkan award poco-poco grup terbaik dan diundang untuk bertemu dengan Teaz.

    Ini kesempatan emas untuk mengalahkan nya. Budi dan segenap warga Pocotopia pun segera menemui Teaz.
    Sesampainya di resepsionis mereka di suruh menunggu karena Teaz sedang di pijit karena terkilir. Tiba-tiba datang 100 orang perampok, mereka menyandera semua orang yang berada di sana, dan meminta tebusan 5100 yen. Tanpa ragu, Budi pun membayar, bahkan memberikan uang lebih.

    Lalu para perampok itu pun melepaskan sandera dan pergi begitu saja. Tiba-tiba terdengar teriakan dari ruangan Teaz. Para pemijat kaget karena tiba-tiba muncjul kecoa yang sangat banyak. Teaz kabur tanpa bayar.

    Budi, penduduk pocotopia, juga perampok yang kembali datang mendengar teriakan bekerja sama melawan geombolan kecoa. Lalu budi, penduduk pocotopia dan 100 perampok mengambil baygon dan menyemburkan Dragonforce. Namun ternyata ada gas bocor di kamar Teaz.

    Kediaman Teaz meledak dan dilahap api. Sementara itu, Teaz lagi minum es teh manis di luar. Budi terluka parah. Sementara itu, yang lain selamat karena Budi menggunankan Poco Shield untuk menahan ledakan.
    Teaz meletakkan es teh nya dan mulai merawat Budi di villa miliknya. Seminggu kemudian Budi tersadar, dan ia melihat Teaz. Ketika ia mau bicara, lukanya terasa sakit lagi.

    “Jangan paksakan dirimu. Sebenarnya, aku tahu di mana ayahmu. Untuk menemukan ayahmu kamu harus menjadi salah seorang professor ternama. Kamu harus membuat tesis!”

    Lalu budi bingung, dia pun kayang. Dia merasa hebat. Budi berusaha menemukan hubungan antara unsur-unsur dalam deret Volta. Dia sadar bahwa hubungannya baik-baik saja.

    Deret Volta memberikan sentakan pada Budi untuk menyelesaikan tesis nya yang sudah 80%. 20% lagi bisa di dapatkan dengan cara melayam Hydroman yang sedang bertapa di air terjun bebas. Setelah mengalahkan Hydroman, dia diberi pengetahuan bahwa dengan menerapkan Hydroman sebagai pembanding standar dengan kekuatan 0,00 sentakan, hubungan deret volta adalah

    “Lihat Kalau BApak CAmat MeninGgal, ALamat MaNa ZamaN CeRita FElem CD Ninja SeNang PemaBuk (H)entai, SeBelum BIngung, CerUpuk HanGus AGak PahiT, AU.”

    Budi tersentak, lalu dia pingsan. Ketika dia terbangun, Budi menyadari bahwa dirinya tidak lagi berada di air terjun bebas. Budi ternyata berada di suatu tempat bernama Galvania. Teaz ternyata membawa budi ke sana.

    “sekarang kamu telah menyelesaikan tesismu. Presentasikan kepada mahkamah penobatan.”

    Ternyata di salah satu senior yang di presentasikan ada professor loli yang sangat ponyol. Lalu budi pun dengan gemilang telah berhasil menjadi professor. Budi dengan gemilang menuju ke tempat Teaz.
    Teaz berkata :

    "Selamat atas keberhasilan mu, kamu telah menjadi professor. Sebenarnya aku adalah bawahan ayah mu yang sedang melawan organisasi yang menguasai Indonesi dan aku di tugaskan sebagai mata-mata. Tetapi sebenarnya ayah mu pergi sendiri ke marksas musuh di sebuah pulau bernama mantan kali. Aku membangun peribat ini sebenarnya untuk merebut sebagian wilayah yang di kuasai musuh. Karena sebenarnya musuh kita adalah…"

    Belum sempat Teaz menyelesaikan kelimatnya tiba-tiba dia menjerit kesakitan. Tubuhnya be terlihat berubah, dari punggungnya keluar 6 sayap hitam putih dan tubuhnya membesar. Dengan kekuatan barunya yang imba itu, ia menguji dirinya dengan mengikuti turnamen kendo di Karjata, ia pun menang dengan epic dan men-troll lawan-lawannya. Sementara itu Leoman sedang minum teh.

    Sementara itu lagi Teaz pulang dan mencari Budi, tapi dia tidak dapat menemukannya. Tiba-tiba muncul suara dari dalam kepalanya...

    "Teaz"

    Dan ia pun mengalami flash back masa lalunya.

    Teaz sedang bertugas bersama ayah Budi dan mereka berperang bersama-sama. Ayah Budi menceritakan tentang Budi anaknya yang baik hati, senang meolong, dan juga sangat hormat padanya. Entah mengapa Teaz merasa mengenal orang yang di ceritakan sebagai "Budi" itu, tetapi ia merasa ada yang janggal. Lalu tiba-tiba Budi datang dan menampar teaz hingga tersadar.

    "Ayo kita bertarung! Kita selesaikan ini untuk selamanya"

    Budi pun menantang Teaz bertarung, dan Teaz pun terheran-heran. Teaz pun menyerang Budi. Lalu muncul Leoman yang entah darimana membantu Budi sedangkan Teaz memanggil anak buahnya yntuk bertarung dengan Budi dan Leoman.
    Tanpa ia sadari tangan dan bagian tubuh lain teaz mulai menghilang (efek distorsi). Mungkin efek dari perubahannya yang tiba-tiba. Budi pun bingung. Teaz juga bingung. Sekarang perut budi juga ikut menghilang.

    Tak lama kemudian budi tiba-tiba muncul di sebuah dunia paralel dan dunia yang sebelumnya sudah menghilang seluruhnya. Budi mengingat perkataan ayahnya dulu tentang keveradaan dunia ini. Dunia ini adalah tempat di mana ibunya berada.

    "Dunia ini adalah dunia paralel yang tercipta oleh energi negatif yang di keluarkan oleh manusia..."

    Kata Teaz dengan hebatnya secara tiba-tiba.

    "Aku juga tahu itu"

    Kata Budi dengan biasanya secara tiba-tiba.

    Budi tiba-tiba terbangun dan ternyata ia hanya bermimpi dan Teaz serta orang-orang lain ada di samping nya. Ternyata Budi yang terbangun dan merasa bermimpi itu sedang terjebak oleh jurus ilusi dari salah satu anak buah Teaz. Entah kenapa saat Budi bermimpi mereka tidak melakukan apa-apa. Orang yang mengeluarkan ilusi itu adalah Garuruman.

    Leoman dan garuruman pun bertarung dengan hebatnya dan membuat Budi terlepas dari ilusinya. Mereka bertarung sampai terbang kelangit dan tidak terlihat lagi. Tapi dengan hebatnya Budi dan Teaz masih bisa melihat mereka. Itu semua karena Budi dan Teaz pun bertarung sampai ke langit. Sedangkan anak buah teaz berusaha menembaki Budi.
    Di langit muncul seekor naga dan menembaki Budi, Teaz, Garuruman, dan Leoman dengan bola-bola api. Naga itu memiliki kumis yang sama dengan paman budi yang hilang.

    "Aku Agus"

    Kata naga. Agus kemudian tersentak. Lalu budi dan yang lainnya pun berkata

    "Aku hangus"

    Lalu naga Agus pun berkata

    "Maaf, tadi nggak sengaja ketembak... Te-he~"

    Agus pun berubah sebagian menjadi manusai dengan Teknik Turunan Parsial. Tiba-tiba tubuh Budi dan Teas bersinar.

    "Sudah saatnya kalian mengetahui kebenaran... DIFERENSIAL!!!"

    Kata Agus. Dengan jurus Diferensial dari naga Agus, Budi berubah menjadi manusia setengah kelinci dan Teaz menjadi manusia setengah abalon. Budi yang berubah menjadi kelinci di kejar-kejar oleh naga Agus yang berusaha memakannya. Agus kemudian berkata...

    "Maaf aku terbawa suasana lapar oleh naga yang melihat mangsa"

    Dengan naluri kelinci yang kaan di makan budi berusaha kabur dari agus dan menjadi Garlinci, yaitu kelinci dengan daya ledak seperti P3AU.

    “Gaussian Sphere"

    Teaz mengeluarkan jurus aneh yang dengan hebatnya secara aneh mengubah tubuhnya kembali menjadi seperti semula. Lalu naga Agus mengeluarkan jurus Julion Destroyer yang lalu mengubah anak-anak buah Teaz menjadi buah-buahan.

    Agus bertanya kepada Budi.

    “Untuk apa kau bertarung!?"

    "Untuk melawan musuh kuat!"

    "Oh begitu"

    Setelah berkata seperti itu, Agus mensummon Roberto Sudrajat, Robot Circus, Raja Donat, Torikko, Leoman, Grayman, Garuruman, Tubasa, Arcdemon, Rumiko Ramen, TiTaN, Fimu, Raja Poco-poco, Obladi Oblada, Professor Loli, Dewa Poco-poco, dan Budi mensummon Imouto Dragon dan Aniki Dragon. Tetapi karena budi tidak bisa mensummon dua naga sekaligus, Budi harus membayarnya dengan penglinatannya. dan akhirnya pertarungan antara Budi dkk melawan Teaz pun di mulai.
    Sementara itu Agus terbingung-bingung kenapa Budi malah bertarung melawan Teaz yang bersayap hitam-putih. Agus yang tersentak membuat Budi dan Teaz tersentak.

    Sementara itu, di neraka, Tono dan Toni yang tiba-tiba tersentak dan hilang dari cerita akhirnya menjadi asisten Enma karena sudah dengan hebatnya bermain dota.

    Sementara itu Rinrin sedang nonton kintaman season 2. Sementara itu di pertarungan, Budi yang kehilangan penglihatannya menyadari bahwa semua itu hanya ilusi.

    “Semua ini hanya ilusi”

    Dengan manlynya Budi berkata.

    Agus berkata...

    "Sasuga budi, mereka hanya lah ilusi yang ku buat untuk mengabulkan permintaanmu melawan musuh kuat."

    Budi yang tersentak pun merasa hebat. Sentakannya naik sebesar2.750.000 sentakan, dan dia tiba-tiba menguasai form baru, yaitu Form Garlinci Omega Mode, yaitu kelinci dengan sayap naga dan memiliki cakar harimau. Dan tiba-tiba Budi mendapat kumis dan jenggot sehingga gar ratio nya naik 4,9%. Tapi Teaz berubah menjadi Death Angel Form dengan 4 pasang sayap, dan perisai serta 5 pasang pedang di belakangnya. Sementara itu, Profesor Loli dan Robot Sirkus malah bertarung satu sama lain.

    Budi pun merasa hebat. Teaz juga merasa hebat. Karena memiliki perasaan yang sama mereka mulai memiliki kompatibilitas untuk bersatu. Mereka pun bersatu, memori mereka saling berterbangan, dan tiba-tiba mereka mengalami flash back.
    Budi teringat akan suatu hal penting yang membuat dia tersentak. Ternyata Budi adalah fikiran Teaz. Tubuh Budi yang sekarang adalah tubuh buatan. Dan tubuh Teaz adalah tubuh asli Budi. Inikah alasan mengapa mereka memiliki kertertarikan satu sama lain. Kemudian tubuh Budi menghilang, sementara fikiran Teaz menyatu ke dalam fikiran Budi, dan fikiran Budi masuk ke dalam tubuh Teaz dan terbentuklah Budi Original Form. Keluarga mereka yang tadi akhirnya saling melengkapi. Bentuknya tampan rupawan berjenggot dan atletis, tetapi penglihatannya hanya kembali sebelah.

    Agus berkata

    "Apakah kau sudah ingat masa lalu mu?"

    Budi menjawab

    “Ya, pikiran dan tubuh asli ku sengaja di pisah untuk melatih mental dan kekuatan pikiran ku kan...”

    Dengan kekuatan barunya budi pun menghilangkan semua ilusi yang di panggil agus dengan sekali sentakan.

    “Inikah... Kekuatanku...?”

    Kata Budi pelan. Budi pun menangis setelah mengetahui kenyataan ini

    “Jadi hidup yang kulaiu selama ini hanya ilusi?”

    “Tidak, kami nyata dan kami akan terus ada di hatimu”

    Tiba-tiba muncul Wong Fei Hong dan Rinrin. Budi pun tersentak.

    “Rinrin!! Wong Fei Hong!! Kenapa kalian bisa ada di sini?”

    Seru Budi.

    “Kita di sini sebagai pecahan ingatan mu saat kau menjadi Budi. Yakin lah kau tidak sendiri”

    Air mata mengalir deras dari mata budi, dan dengan manly nya dia berdiri sambil menyeka air mata nya dan dia berkata

    “Baiklah, aku akan menerima kenyataan ini”

    “Baiklah"

    Ucap Agus

    "Ikutlah dengan ku, akan ku beritahu hal-hal penting yang harus kau ketahui tentang ayahmu”
    - The Chronicle of BUDI Book 02, END . . .
    Book 3
    "Budi, Ayahmu adalah ketua peneliti dalam project NEO EDEN, project untuk menyelamatkan anak-anak yang terlantar, dan disini ayahmu, ibumu dan aku melanjutkan proyek BUDI, dengan membuat “dewa buatan”.

    "Subjek pertama diberi kode ASEP, anak dari ayahmu, saudaramu... dan kau di beri kode BUDI, anak dari ibumu."

    "ASEP adalah singkatan dari Artificial Superpower Extraordinary Person dan BUDI adalah singkatan dari Biological Upgraded Deformed Individual."

    "Subjek pertama ASEP mengalami kesalahan. Subjek yang seharusnya adalah wanita diberi kepribadian pria. Project NEO EDEN pun mengalami kebuntuan dan terancam gagal. Ayahmu yang merasa paling terpukul dengan kejadian ini mengambil mu, bayi yang baru lahir dan mengurung diri di dimensi lain, memaksakan melanjutkan proyek Budi. Proyek tersebut mengalami kebuntuan, dan hanya kamu yang tersisa dari penelitian ayahmu. Setelah ayahmu menghilang proyek Budi dilanjutkan oleh ibumu bersama dengan ku."

    "Tak berapa lama kemudian, ibumu meninggal dunia akibat sakit gigi. Kini tinggal aku yang melanjutkan proyek BUDI ini sampai sekarang."

    BUDI yang masih shock mendengar penjelasan dari Agus kemudian berkata :

    "Agus, kenapa kau mengetahui hal-hal tersebut? Dan apa sebenarnya hubungan mu dangan ayah? Dimana ayah sekarang?"

    Agus pun menjawab

    "Sebenarnya aku adalah adik dari ayahmu"

    Budi pun tersentak dan berkata :

    "Jadi kau adalah pamanku!?"

    “Ya, aku paman mu.”
    Budi pun tersentak, sentakannya membuat dunia paralel itu bergetar, dan mereka semua (Budi, Garuruman, Leoman) jatuh ke bawah kecuali agus.Lalu tiba-tiba muncul naga tua raksasa. Naga tua itu menatap budi dengan wajah menyeringai. Tiba-tiba Agus pun ikut jatuh kebawah dengan hebat karena kaget melihat naga tersebut. Budi merasakan sesuatu yang aneh dengan naga itu.

    Agus berkata

    "Kamu . . ."

    Naga tua itu pun tertawa, agus pun ikut tertawa. Dan mereka pun merasa hebat. Budi terbingung-bingung, dan iapun bertanya-tanya . . .

    "Kenapa aku semakin bingung!?"

    Tiba-tiba matahari bersinar dengan hebatnya. Lalu sesosok mecha turun dari langit sambil tertawa. Melihat mecha, Budi pun tertawa. Sementara Agus bingung.

    Agus yang bingung pun tertawa, lalu naga tua itu pun tertawa. Mereka pun larut dalam tertawa.

    Naga tua itu kemudian bersatu dengan mecha, Budi dan Agus pun bingung. Karena hal tersebut Agus dan Budi tersentak terbahak-bahak. Melihat kebingungan Budi dan Agus, Naga mecha itu pun tertawa.

    Naga setengah mecha itupun menyerang mereka. Budi bertanya

    "Kenapa kita tertawa?"

    Agus pun menjawab

    "Karena kita bingung"

    Di tengah kebingungan mereka, mereka terus tertawa, tetapi tiba-tiba muncul sebuah lubang hitam menyeedot mereka semua. Lalu muncullah seorang ibu-ibu setengah tua berkata

    “Budi, apa yang agus katakan itu semua bohong. Aku adalah ibumu. Sebenarnya, bapak mu adalah seekor naga."

    Budi pun tersentak. Budi pun ragu akan perkataan wanita itu. Tiba-tiba Agus menyerang wanita itu dan berkata

    "Jangan di ragukan oleh perkataan wanita itu, sebenarnya, ibumu . . . adalah Nyi Loro Kidul!!!"

    Budi pun makin tersentak.
    Budi makin merasa sedih, apabila itu benar, berarti ia telah membunuh ibunya sendiri.

    Wanita itu tiba-tiba berteriak

    “Awas Budi, jangan sampai penghiatan yang menyerang kau dan ayahmu ini membuat kau terperangkap oleh Roberto Sudrajat.”

    Agus berkata

    “Ibumu mengalami kecelakaan dalam eksperimen, dan Roberto Sudrajat itu siapa?”

    “Roberto sudrajat sebenarnya adalah mantan bajak laut angkasa yang dikenal dengan sebutan captain marve-lol, pemimpin kelompok bajak laut Anti-Fatsimu, bersama dengan temannya Don Voyeour dan Davy Eyes."

    Kata wanita yang mengaku ibunya Budi.

    Tiba-tiba budi menusuk wanita itu dengan pedang Teaz dan dia berkata

    “Aku percaya pada ingatanku, apa yang aku lihat dan aku rasakan.”

    Wanita itu kemudian menjawab

    "Ini semua terjadi setelah kau mengusir Roberto Sudrajat. Ia menjadi dendam padamu hingga ia membentuk kelompok bajak laut dan berusaha menghancurkan keluargamu, dan Agus ini adalah anak buahnya yang berusaha membawa mu ke tempat mereka"

    Tiba-tiba Agus berkata

    “Bodoh, semua yang dikatakan wanita itu benar dan kau telah masuk perangkapku!”

    Lalu naga mecha yang ternyata adalah anak buah Agus menyerang Budi. Budi pun bertarung melawan Agus dan Naga mecha. Ia berhasil membunuh mereka berdua. Tapi tiba tiba wanita tua itu menusuk budi dari belakang.

    8567396870_d3d30c1c07_b.jpg
    6910671262_a91860758b_z.jpg
    8632309977_76a3fa4303_k.jpg

    Our Facebook Pages (Like us to keep supporting us)

    The Chronicle of Budi [URL="http://budibudi.wikia.com/wiki/Budi_Chronicle_Wiki]wikia[/URL] (Contains some information that not included in the book)
     
    Last edited: Sep 3, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Giande M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    983
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,228 / -0
    ada baiknya dipindah disini tuh story (selama bukan komersil)
     
  4. the_jackals M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,990 / -0
    oke bro, sudah diedit.
     
  5. kirih Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2010
    Messages:
    93
    Trophy Points:
    62
    Ratings:
    +39 / -0
    jackal. book 1nya ngakak... book 2 nya agak bosen bacany...
    after all lumayan
     
  6. the_jackals M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,990 / -0
    makasih udah mau baca gan.
    kira-kira bulan juni bakal update lagi book 3
     
  7. puingpuing M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 15, 2012
    Messages:
    258
    Trophy Points:
    42
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +86 / -0
    ngakak

    wkwkwkwkkw...
    ngakak abisss., baru baca buku 1 Hide Legend 1 - The Uncertainty of Budi, tp lucunya minta ampun..
    perpaduan antara komentar wow+modern+kampungan+lucu+unbelieveable+keren berbaur jadi satu., hihihiihih..:oghoho:

    lanjut baca....:):) :ogtop:
     
    Last edited: Apr 12, 2013
  8. the_jackals M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,990 / -0
    thx udah baca gan.
    oh ya barusan saya update, masukin beberapa gambar
     
  9. Giande M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    983
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,228 / -0
    :iii:

    kalau diniatin bisa jadi fic ngawur komedi yang menarik :hehe:

    sayang terlalu fast foward dan kek baca summary c erita wae :ngacir:
     
  10. moreyou Members

    Offline

    Joined:
    Feb 12, 2010
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    lolwut gan.
    saya baca dan ga berhenti ketawa :oghoho:

    tapi ceritanya emang kayak summary gitu sih...
    semuanya terjadi begitu cepat.

    tapi bagus kok, saya suka :ogtop:
    ditunggu kelanjutannya.
     
  11. the_jackals M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,990 / -0
    :maaf: karena terjebak UAS dan Semester pendek jadi baru bisa update skarang
    update kali ini berisi book 3 chapter 1, 2, 3 silahkan membaca :ognikmat:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.