1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

"Seleksi Teks" Samsung Langgar Paten Apple

Discussion in 'Free Talk Zone' started by geovini77, Apr 8, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. geovini77 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2011
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +47 / -0
    "Seleksi Teks" Samsung Langgar Paten Apple
    [​IMG]
    Perang paten antara Samsung dan Apple masih berlangsung di Amerika Serikat.

    Kali ini, Komisi Perdagangan Internasional (International Trade Commision/ITC) Amerika Serikat mengeluarkan putusan awal, pada Jumat (5/4/2013), bahwa Samsung telah melanggar paten teknologi perangkat lunak milik Apple. Paten tersebut adalah fitur "seleksi teks" di ponsel pintar dan tablet.

    Selain paten tersebut, Apple juga mengajukan gugatan ke ITC, yang menuding Samsung melanggar teknologi pendeteksi mikrofon yang terhubung ke jack audio ponsel ataupun tablet. Namun, ITC menilai perusahaan Korea Selatan tidak melanggar paten ini.

    ITC memberi kesempatan kepada Apple dan Samsung untuk bernegosiasi guna meneruskan atau membatalkan putusan awal hakim. Keputusan akhir kasus hukum paten kedua perusahaan diharapkan selesai pada Agustus 2013.

    Jika salah satu perusahaan terbukti melanggar paten oleh ITC, maka produk yang dianggap melanggar paten tidak diizinkan masuk ke pasar AS.

    Keputusan ini tentu akan merugikan salah satu pihak. Karena, AS dipandang sebagai pasar penting untuk berjualan ponsel pintar dan tablet. Menurut lembaga riset Gartner, Samsung masih menjadi produsen ponsel pintar terbesar di dunia, sedangkan Apple berada di peringkat kedua.

    Perang paten antara Apple dan Samsung telah berlangsung sejak 2011, terkait teknologi perangkat lunak dan desain ponsel pintar serta tablet. Bukan hanya di AS, kedua perusahaan juga berseteru di Inggris, Jerman, Belanda, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

    Meski demikian, kedua perusahaan masih menjalin bisnis untuk komponen perangkat keras. Samsung hingga kini masih memasok prosesor, layar, dan cip memori untuk perangkat mobile Apple, meliputi iPhone, iPad dan iPod Touch.

    Tapi belakangan ini, Apple dikabarkan mulai mengurangi pesanan pasokan komponen dari Samsung. Apple berpaling ke beberapa perusahaan Taiwan yang memproduksi komponen perangkat keras.

    News By Kompas.com

    :grp:
     
  2. aliennn Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 23, 2011
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Ini Amerika sama korsel lagi bekerja sama,,perusahaan andalannya Apple sama Samsung malah musuhan...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.