1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Samsung "Diasingkan" dari iPhone 6

Discussion in 'Free Talk Zone' started by geovini77, Apr 2, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. geovini77 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2011
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +47 / -0
    Samsung "Diasingkan" dari iPhone 6
    [​IMG]
    Apple dan Samsung punya hubungan unik. Meskipun saling berseteru di pasar gadget mobile dan ruang pengadilan, keduanya tetap menjalin kerjasama penyediaan komponen. Samsung pun hingga kini menjadi satu-satunya penyalur yang memproduksi chip untuk iPhone, iPad, dan iPod.

    Tapi belakangan muncul kabar bahwa Samsung akan segera "diasingkan" oleh Apple. Laporan sebuah media Korea menyebutkan bahwa sebagian besar -kalau bukan semua- order chip prosesor untuk iPhone 6 yang akan dirilis tahun 2014 kemungkinan bakal dialihkan ke Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

    Tak seperti Samsung, TSMC adalah produsen semikonduktor independen terbesar di dunia yang tidak bersaing langsung dengan Apple.

    Para petinggi Samsung dilaporkan belum menerima order chip 20 nanometer yang akan digunakan di digunakan di iPhone generasi berikutnya itu. Produsen ini pun disebut peneliti Korea Investment & Securities Seo Won-seok hanya akan menyalurkan 70 persen chip Apple di tahun 2014. Sisanya akan diproduksi oleh TSMC.

    Samsung memiliki divisi semikonduktor yang berdiri terpisah dari divisi mobile yang memproduksi perangkat-perangkat macam smartphone Galaxy S. Masing-masing disebut Samsung beroperasi secara "tertutup" agar tidak membuat khawatir klien besar seperti Apple.

    Namun, Sam Grobart dari Bloomberg Bussinessweek menyebutkan bahwa dengan menerima order dari Apple, Samsung bisa menggunakan posisinya sebagai penyalur komponen untuk mengetahui strategi masa depan Apple, terutama yang terkait dengan hardware perangkatnya.

    Apple sendiri sudah sejak lama dikabarkan bakal memecah produksi komponen chip ke produsen-produsen selain Samsung untuk mengurangi ketergantungan terhadap mitra sekaligus rival beratnya itu.

    Bagaimana dengan TSMC? Produsen ini dilaporkan sedang memfinalisasi desain chip Apple A7 yang akan digunakan di iPhone 6. Prototipenya dikatakan sudah akan siap pada Mei mendatang. Produksi massal dijadwalkan sudah bisa dimulai awal tahun 2014.

    News By Kompas.com

    :grp:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. acher3 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    41
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +114 / -2
    salah satu strategi bisnis untuk menghambat kemajuan perusahaan saingan, "matikan salah satu unsur yg dibutuhkan suatu perusahaan"
     
  4. tomecorp Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    ntar saling nge gugat lagi ini 2 vendor ...ckckckck

    pake htc ato sony aja hahahaha
     
  5. aliennn Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 23, 2011
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Padahal Pemerintahnya punya hubungan yg dekat sekali...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.