1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cerpen Kisah senja di pinggiran Jakarta.

Discussion in 'Fiction' started by ryanacchan, Mar 27, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ryanacchan Members

    Offline

    Joined:
    Mar 26, 2013
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Aneh rasanya. Hujan tapi panas, situasi yang tepat untuk menggambarkan kegundahan ini. Fajar yang mulai tenggelam seakan menjadi saksi bisu akan cerita yang terlahir di hari ini. Ceria, gundah, bahagia, cemas.

    Semua terkemas menjadi satu cerita yang abstrak. Aneh rasanya apakah ini?
    Bahkan diri ini tak mengerti dengan apa yang terjadi. Kebisingan dan kesibukan yang terlihat dari setiap aktivitas yang terjadi di senja hari ini, semakin membuat diri ini tenggelam menuju dasar kebuntuan, yang mungkin tidak ada dasarnya.

    Ya betul! Inilah salahku, tapi salahmu juga. Apakah diri ini sadar akan kebodohan yang pernah dilakukan? Ya!. Apakah ini yang dinamakan karma? Tidak! Diri ini tidak percaya. Tapi bisikan demi bisikan berlalu lalang menuju telinga ini yang mengatakan, ini adalah karma.

    Belum cukupkah diri ini tenggelam kedalam kebuntuan? mengapa harus ditambah dengan bisikan-bisikan yang terus menghantui hati ini?
    Kegembiraan yang dulu sering terpancarkan, sedikit demi sedikit pupus dan berubah menjadi kelam.

    Seakan kegundahan ini, telah merenggut segala memori indah yang tersimpan di seluruh batin ini. bukan hanya merenggut! Tapi mengantikan nya dengan berbagai kegalauan.

    Tubuh ini terus mengigil, bergetar, berkeringat. Sedikit bantin ini berharap bahwa setiap tetesan keringat yang tercurah, akan membawa keluar semua kekelaman dari seluruh tubuh ini. Tapi tidak bisa!

    Fajar pun hampir sepenuhnya menghilang, tapi bukan perasaan membaik yang diri ini rasakan melainkan sebuah rasa luka yang amat perih, luka yang melubangi hati ini! Siapakah yang berkenan menolong diri ini? Hanya asap yang tercipta dari api yang membakar daun kering inilah, yang menjadi sahabat setia.

    Bahkan kicauan merdu dari burung-burung itu hanya membuat diri ini semakin tenggelam,tenggelam dan tenggelam. Kicauan itu seakan mengolok-olok ku atas segala kesalahan yang diri ini lakukan.

    Ya! Inilah yang harus ku lakukan! Karena hanya dirimulah yang dapat mengobarkan kembali api kehidupan di lubuk hati ini! Ya! Sontak teriakan yang tiba-tiba muncul itu menggerakan hati ini.

    Langit biru yang terbentang luas pun seketika berubah menjadi gelap, sang fajar yang dengan indahnya terlihat , telah tenggelam bersama segala kekelaman yang terjadi hari ini. Di gantikan oleh cahaya bulan yang terlihat dingin.

    Maafkan diriku, cinta.
     
    Last edited by a moderator: May 4, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. frick M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 1, 2008
    Messages:
    3,641
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,734 / -0
    E... sebelumnya mo nanya ini fiksi berdasarkan karya yang mana ya? Fanfic = karya fiksi yang diadaptasi dari karya fiksi yg sudah ada sebelumnya. :v
     
  4. ryanacchan Members

    Offline

    Joined:
    Mar 26, 2013
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    oh gitu ya maaf, maklum baru gabung :), jadi klo cerita kyk gini masuknya ke mana ya?
     
  5. LuciferScream Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +865 / -0
    bagus, cuma nanggung. jadinya setelah baca pertanyaannya adalah, kenapa? btw kalo ini kayanya namanya one shot deh
     
  6. ryanacchan Members

    Offline

    Joined:
    Mar 26, 2013
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Hehe makasih :) iya maaf jd sinopsis nya si penulis itu pernah buat salah ke pasangan nya dan dia sekarang yang di gituin sama pasangan nya, persis dengan apa yang dia lakuin ke pasangannya. Sorry klo kurang bagus :)
     
  7. Fairyfly MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 9, 2011
    Messages:
    6,819
    Trophy Points:
    272
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,475 / -133
    anoo, ini one shot gan. hmm yang ditonjolinnya konflik batin ya? cukup bagus gan. sayangnya ane idem ama agan lucifer. setelah baca ini, kenapa? terus apa? menurut ane sih kalo emang mau nekenin perasaan galaunya doang, agak2 kurang berasa gitu :hmm:

    anyway, ini bagus :peace:
     
  8. ryanacchan Members

    Offline

    Joined:
    Mar 26, 2013
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    hehehe maksasih gan udah bilang bagus, rencananya saya mau buat yang part 2. nah di situ dijelasin kok kenapa si penulis itu galau hehe
     
  9. ryanacchan Members

    Offline

    Joined:
    Mar 26, 2013
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Kisah senja di piggiran jakarta (part 2)

    Berbeda. Senja ini sangat berbeda dengan senja kemarin. Perlahan kekelaman yang menggerogoti jiwa ini mulai pulih. Hangatnya sinar mentari yang mengenai sekujur tubuh ini, memberikan sebuah dorongan berupa gairah untuk melanjutkan hidup. Diri ini tak bisa terus menerus tenggelam kedalam dasar kekelaman ini.

    Teriakan, keceriaan, kegirangan dari sekumpulan anak-anak kecil yang sedang bermain bola itu seakan memotivasi diri ini untuk bisa kembali tertawa. Dan kembali merasakan kebahagiaan. Ya! Diri ini memang sudah mengakui kesalahan nya, tapi tidak mudah seperti membalikan telapak tangan untuk mengungkapkan nya.

    Apakah yang harus diri ini lakukan? Apakah hanya duduk terpaku disini yang bisa kulakukan? Tidak! Tapi, apakah dirimu disana juga memikirkan kesalahan yang pernah dilakukan pada diriku? Hal ini yang terus menerus menjadi pengganjal di dalam benak ini. Sedangkan bujukan-bujukan yang datang dan pergi, selalu mengatakan bahwa diri ini bisa kembali bangkit tanpa harus bertemu dengan dirinya lagi.

    Terkadang diri ini termakan oleh bujukan-bujukan yang terus menghantui itu, tapi tubuh dan pikiran ini tidak bisa sejalan. Ini adalah hidupku! Aku yang mengatur hidup ini! Bukan orang lain! sontak jiwa memberontak ini membara bagaikan api yang sangat panas. Ya! Aku akan melakukan nya!

    bagaikan matahari yang tak mengeluarkan sinar hangatnya lagi. Itulah diriku tanpamu sekarang. Hampa, kosong, seakan sebagian jiwa ini ikut pergi bersamamu, meninggalkan raga ini. aku tak bisa berpisah darimu walau, berbagai cara sudah kulakukan. Hanya dirimu, dirimu, dan dirimu sajalah yang mengisi pikiran ku saat ini.

    “aku berjanji, kita berdua akan melawan semua permasalahan yang akan datang nanti” lupakah dirimu dengan janji yang kita berdua katakan kala itu? Apakah kau tau, aku menutupi kepedihan ini dengan tawa yang menggambarkan kekelaman ke semua orang? Teganya dirimu, mempelihatkan kepedulian yang beralaskan cinta kepada orang lain, di depan kedua mata ini. Bagaikan sebuah bom yang tiba – tiba meledak! Itulah yang aku rasakan saat melihatmu dengan dirinya. Tapi diriku hanya duduk diam dan berkata. Selamat tinggal kasih.

    Berawal dari hari itulah, perasaan kelam yang diri ini rasakan mulai muncul, senja kemarin lah yang membuat perasaanku hancur lebur. Tapi senja ini lah, yang membawa aku ke hadapanmu dan mengatakan seluruh isi hatiku kepadamu. Aku tahu, diriku pernah melakukan hal yang sama terhadap dirimu, bahkan lebih parah!. Tapi percayalah, diriku sekarang sudah berubah. Mungkin saat itu diriku masih seperti ulat kecil yang bisa berbuat seenaknya saja, namun sekarang diriku sudah berubah menjadi kupu-kupu, yang bisa mengetahui manakah yang baik, dan manakah yang buruk.


    Tapi, Itu bukanlah tujuan utama diriku untuk mendatangimu, diri ini datang kepadamu dengan sebuah kalimat yang penuh harapan, dan hanya dirimulah yang bisa memberikan harapan tersebut. “maukah kau memaafkanku kasih?” entah mengapa bulu di tangan dan di leher ini sekejap berdiri, jantung yang memompa darah ini terasa begitu cepat sampai membuat tubuh ini bergetar, setelah mengucapkan kalimat itu.

    Tiba-tiba.. beban yang sangat berat di tubuh ini, seakan hilang begitu saja.ketegangan yang tadi menguasai tubuh ini berubah menjadi sebuah kelegaan yang kembali mengobarkan api kehidupan di hati ini. Semua itu terjadi hanya karena dirimu mengatakan “aku sudah memaafkan mu”.

    Kalimat itulah yang kutunggu – tunggu, kalimat itulah yang ku harapkan dan kalimat itulah yang memberikan senyuman padaku hari ini, hari esok, dan selamanya.

    Diri ini berjanji akan selalu menjagamu, dan selalu memegang erat tanganmu dan bersiap menghadapi masalah lain yang mungkin sudah menungu di depan. Itulah janji ku yang akan selalu ku tepati, karena hanya dirimulah cintaku selamanya. Dan ingatlah, diriku tak akan mengulangi kesalahan yang pernah melukai hati mu.

    Senja seketika berubah menjadi malam, fajar yang terbenam pun seakan tersenyum melihat diriku, sambil mengubur semua kegundahan yang pernah menyakitkan hati ini. senja kemarin dan hari ini seakan memberikan pengalaman cinta yang sangat berarti pada diriku, pengalaman yang mengajarkan apa arti cinta yang sebenarnya, kepada 2 orang yang sedang bermain didalamnya.

    Bulan yang indah pun terlihat jelas dengan gagahnya, pancaran sinarnya yang sedikit redup, seakan memberikan warna tersendiri pada malam hari ini. Ya! Malam ini berbeda, sangat berbeda!, karena diriku bisa kembali memegang erat tangannya sembari berjalan mengiringi jalan kehidupan yang masih terbentang luas dan menyimpan banyak misteri, yang siap dihadapi oleh diriku, dirinya dan cinta.~
     
    Last edited by a moderator: May 4, 2013
  10. rico_leonard Members

    Offline

    Joined:
    Mar 28, 2013
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    bagus mas, seperti kisah percintaan teman saya :)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.