1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bikin Galaxy S4 Lebih Mahal dari iPhone 5

Discussion in 'Free Talk Zone' started by geovini77, Mar 21, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. geovini77 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2011
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +47 / -0
    [h=1]Bikin Galaxy S4 Lebih Mahal dari iPhone 5[/h]
    [​IMG]


    Dengan segala macam komponen dan fitur canggih yang melengkapinya, Galaxy S4 dari Samsung sepintas terlihat seperti barang mahal, tapi berapakah ongkos produksi perangkat ini yang sebenarnya? Laporan lembaga riset pasar IHS iSuppli yang dikutip Business Insider menyebutkan bahwa, secara keseluruhan, Samsung diprediksi perlu biaya 244 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta untuk membuat satu unit Galaxy S4 dengan kapasitas memori on-board 16 GB. Harga komponen sebesar 236 dollar AS, sementara 8 dollar sisanya untuk biaya tenaga kerja. Tentu, angka-angka tersebut belum termasuk ongkos distribusi, pemasaran, dan lain sebagainya.

    Perkiraan tersebut didasarkan pada harga masing-masing komponen Galaxy S4. Hardware yang paling mahal adalah layar sentuh 5 inci full-HD (1920x1080) yang diestimasi menghabiskan biaya 75 dollar AS, lebih tinggi dari harga layar Galaxy SIII sebesar 65 dollar AS. Biaya produksi Galaxy S4 juga lebih tinggi dibandingkan versi 16 GB dari iPhone 5 yang menurut IHS membutuhkan ongkos pembuatan 207 dollar per unit. Dibandingkan pendahulunya (Galaxy SIII), biaya produksi Galaxy S4 lebih mahal 30 dollar.

    Samsung sendiri belum mengumumkan harga resmi Galaxy S4. Perusahaan asal Korea tersebut hanya menyatakan bahwa smartphone andalan barunya itu akan dipasarkan di level harga yang sebanding dengan produk-produk lain sekelasnya.

    News By Kompas.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. acher3 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    41
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +115 / -2
    mudah"an kemampuannya sesuai dengan harga yang diberikan bagi pengguna, tapi tetap aja internet lelet kemampuan hp tersebut tidak lebih dari dari hp biasa :tidur:
     
  4. likertuban M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    1,556
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +6,176 / -1
    astaga,,,
    saya rindu dengan HP 300rbuan...
    kayaknya sudah hampir gak ada ya, kcuali produk china...
    masak lebih mahal dai iphone 5?
    iphone 4 aja masih belum sanggup beli.hahahahaha
     
  5. chumbers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 5, 2011
    Messages:
    589
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +127 / -0
    Wah ongkos produksinya 2.4juta ya gan . Tapi kalo dah sampe di indonesia mah udah ber x x bnyk ya :hahai:

    Ngarep aja deh mau punya galaxy s4. S3 aja kagak kebeli. :garing:

    Setuju sama agan2 diatas atas ane. Mudah2an harga nya sebanding sama barangnya. Tapi kalo di indo mah inet di hape gk ada yang kenceng. Lelet itu lah. :dead:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.