1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

4 Raja Dalam Kartu Remi, Sebenarnya Siapa Sih?

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by pdg_501, Mar 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. pdg_501 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 1, 2009
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +168 / -0
    Dalam kartu remi, kita mengenal 4 simbol yang berbeda satu sama lain, yaitu Sekop, Keriting (clover), Hati (heart) dan wajik. Tapi apakah kalian mengetahui siapa saja raja yang menjadi simbol dalam kartu tersebut? :bloon:

    [​IMG]

    4 simbol raja pada kartu remi ternyata melambangkan 4 raja yang terkenal di jamannya masing-masing:
    * Sekop = David/Raja Daud
    * Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung
    * Hati = Charlemagne/ Raja Prancis
    * Wajik =Julius Caesar

    1. sekop = David/Raja Daud

    Daud ( داود Dāwūd) ialah nabi sekaligus raja Bani Israil. Semenjak masih muda telah menyertai tentera Bani Israil di bawah pimpinan Thalut melawan pasukan bangsa Palestin yang dipimpin Jalut (Goliath). Daudlah yang berhasil membunuh Jalut, sehingga dipuji sebagai pahlawan perang. Setelah Raja Thalut meninggal, Daud menggantikannya sebagai raja. Allah mengangkat Daud sebagai nabi dan rasul-Nya. Kepadanyalah diturunkan kitab Zabur. Ia memiliki sejumlah mukjizat, kecerdasan akal, mengerti bahasa burung, dan melembutkan besi hanya dengan menggunakan tangan kosong dan Daud juga memiliki suara yang paling merdu dari semua suara umat manusia, sama seperti Yusuf yang diberikan wajah yang paling tampan.

    Daud yang mulai pembangunan Bait Suci yaitu Baitul Muqaddis yang telah diselesaikan oleh anaknya Sulaiman, yang kemudian sekarang menjadi tempat Masjid Al-Aqsa. Daud meninggal dalam usia 100 tahun dan dikebumikan di Baitul Muqaddis.


    2.Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung

    Alexander (yang) Agung, juga dieja: Aleksander (yang) Agung, (bahasa Yunani: Μέγας Ἀλέξανδρος ("Megas Alexandros"), bahasa Inggris: Alexander the Great) adalah seorang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang pemimpin militer paling jenius sepanjang zaman. Ia juga menjadi inspirasi bagi penakluk-penakluk seperti Hannibal, Pompey dan Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dalam masa pemerintahannya yang singkat, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia.


    3.Hati = Charlemagne/ Raja Prancis

    Karel yang Agung atau Karel Agung (Perancis: Charlemagne; bahasa Latin: Carolus Magnus atau Karolus Magnus; bahasa Jerman: Karl der Große; bahasa Inggris: Charles the Great, bahasa Italia: Carlo Magno) (742 atau 747 – 28 Januari 814), adalah raja kaum Frank dari 768 sampai 814 dan kaum Lombard dari 774 sampai 814. Ia dinobatkan sebagai Imperator Augustus di Roma pada hari natal tahun 800 oleh Paus Leo III, dan karenanya dianggap merupakan pendiri Kekaisaran Romawi Suci (dengan gelar Karel I). Melalui penaklukan dan pertahanan, ia mengukuhkan dan mengembangkan kekuasaannya hingga meliputi sebagian besar Eropa Barat. Ia sering dianggap merupakan bapak pendiri Perancis dan Jerman, bahkan kadang sebagai Bapak pendiri Eropa. Ia adalah kaisar pertama di Barat sejak runtuhnya Kekaisaran Romawi.


    4.Wajik =Julius Caesar

    Gaius Julius Caesar (Latin: C·IVLIVS·C·F·C·N·CAESAR¹) (13 Juli 100 SM–15 Maret 44 SM) adalah seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul (Perancis kini), sebuah pencapaian yang akibat langsungnya masih terlihat hingga kini.

    Julius Caesar bertarung dan memenangkan sebuah perang saudara yang menjadikannya penguasa terhebat dunia Romawi, dan memulai reformasi besar-besaran terhadap masyarakat dan pemerintah Romawi. Dia menjadi diktator seumur hidup, dan memusatkan pemerintahan yang makin melemah dalam republik tersebut.

    Caesar meninggal dunia pada 15 Maret 44 SM akibat ditusuk hingga mati oleh Marcus Junius Brutus dan beberapa senator Romawi. Aksi pembunuhan terhadapnya pada hari Idi Maret tersebut menjadi pemicu perang saudara kedua yang menjadi akhir Republik Romawi dan awal Kekaisaran Romawi di bawah kekuasaan cucu lelaki dan putra angkatnya, Kaisar Augustus.

    Kampanye militer Julius Caesar diketahui secara mendetil melalui tulisannya sendiri Kumpulan Komentar (Commentarii), dan banyak dari kisah hidupnya yang direkam sejarawan seperti Gaius Suetonius Tranquillus, Mestrius Plutarch, dan Lucius Cassius Dio.

    SUMBER
     
    • Thanks Thanks x 5
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. dark_chris M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,108
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,081 / -0
    wah ternyata ada cerita nya yach...

    o ia, ane mo tanya nie gan..

    koq cuma yg King Sekop aja yang wajah nya ngadep ke arah berlawanan dari King yang laen.. (Wajik, Hati, Kriting)
     
  4. beely061289 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    1,708
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +369 / -0
    Wah baru tw lho...
    Nice info gan...
     
  5. hunterswandi Members

    Offline

    Joined:
    Jan 19, 2011
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    nice info...wah baru tahu nih saya hehehehhe
     
  6. TokoJalan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 22, 2010
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    wiw.. itu beda2 ya rajanya.. ga meratiin. kirain sama.. nice inpo d.
     
  7. hnrprnm Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 31, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +302 / -0
    nias inpo gan.... raja2 udah... giliran membahas ratu nya donk... secantik apa ratu2 yang dimaksud
     
  8. Gedwing M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 18, 2009
    Messages:
    332
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +217 / -0
    info yang berguna. kartu remi itu ga sekedar buat mainan sih memang, sama seperti kartu tarot ada unsur lain yang terkandung di dalamnya
     
  9. ovanGNS M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 22, 2010
    Messages:
    571
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    :niceinfo:
    baru tau kalo ada kisah nyata di 4 king itu
     
  10. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,181
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,238 / -2
    maksudnya 4 raja itu mukanya sama semua? :???:


    :lol:
    ngakak.....

    kidding loh~

    ---
    yg keren mah:
    :top:
     
  11. Thira M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    6,233
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +26,058 / -0
    :niceinfo:

    btw kapan ya pertama kali kartu ini di perkanalkan.... :???:
     
  12. peacelynx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    1,943
    Trophy Points:
    181
    Ratings:
    +14,161 / -0
    dah tau dari dulu sih
    tapi:niceinfo:
     
  13. du8ck M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,172 / -0
    Yang ini kebetulan doang pa emank itu artinya :???:
     
  14. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,338
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,487 / -10
    iya, wlo keknya terlalu maksa nih...........
     
  15. finoeci M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    2,362
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,553 / -0
    Wow...ternyata punya sejarah tersendiri ya... :top:

    Ada itung-itungannya juga ternyata :top:
     
  16. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,855
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    nice info kaka...
    :top:
    baru tau ngd ni...
    13 fase bulan maksudnya apa kaka??
    :bingung:
     
  17. drop_out M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    616
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +301 / -0
    mungkin kalo diitung sama tahun kabisat , yang 4 tahun skali itu loh :lalala:
     
  18. amado M V U

    Offline

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    7,723
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,014 / -0
    :niceinfo:ternyata modelnya dari raja benaran ya:kaget: tapi wajahnya membosankan gitu:lol:
    berarti queen sama jack itu istri sama anak dari raja itu:???:
     
  19. 193051 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +414 / -0
    ini semua ada kaitannya dengan minor arcana (kartu remi itu aslinya kumpulan minor arcana sword [club], cup [hearts], pentacles [club], dan wands [diamond] tanpa kartu page dari masing2 deck). dan ilusrtrasi dari minor arcana itu emang ngambil gambar ilustrasi yang disebutkan TS. sebenernya queen dan knight [jack] juga ada sejarahnya sendiri.
     
    • Like Like x 5
  20. monza142 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 3, 2010
    Messages:
    423
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +47 / -0
    baru tau :madesu:

    bs nambah pengetahuan nih :top:
     
  21. Ozzvx M V U

    Offline

    Red Carpet

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    59,612
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +126,781 / -1
    gw baru tahu sejarahnya kek gitu
    padahal gw sering main kartu :madesu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.