1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

4 Peristiwa Tidak Terduga Yang Akan Menaikkan Harga Bitcoin Pada 2016 Ini

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kisechi, Jun 9, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kisechi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    [​IMG]
    Harga bitcoin tidak diragukan lagi sangatlah volatile dan pergerakannya yang besar dalam harga, baik ke atas dan ke bawah, bisa sulit untuk melakukan analisis dan bahkan lebih sulit untuk memprediksi pergerakannya. Banyak dari apa yang terjadi di bitcoinland sangatlah tidak terduga, berikut adalah beberapa dari peristiwa-peristiwa tak terduga namun sangat mungkin bisa memicu lonjakan harga yang monumental di tahun 2016 ini.

    Apple Mengintegrasikan Bitcoin Ke Dalam Apel Pay
    Cina merupakan rumah bagi Bitcoin dan investasi Cina telah diakui secara luas sebagai faktor utama dalam munculnya aksi lonjakan harga terbaru. Pasar Cina merupakan salah satu pasar di dunia di mana Apple ingin bersaing untuk mendominasi pasaran. Setelah penjualan iPhone mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan pada awal tahun ini, Apple masih merasa canggung dalam memproyeksikan peran masa depan mereka karena penurunan ekonomi di Cina.

    Penurunan ini akan memberikan tekanan pada teknologi besarnya itu untuk menemukan cara untuk berinovasi dan kembali menarik para pelanggan Cina mereka. Dengan penerapan bitcoin dan kesadaran tinggi di Cina, kemungkinan bahwa Apple memilih untuk mengintegrasikan bitcoin ke dalam sistem pembayaran mereka.

    Bitcoin Sangat Menarik Bagi Negara Berkembang
    Steve Jobs mengirimkan sebuah email internal pada tahun 2010 yang menyatakan bahwa ia ingin “secara eksplisit mengunci pelanggan dalam ekosistem Apple”, pelanggan ini tidak lagi mereka yang ada di Barat, tetapi mereka yang ada di Timur dan negara-negara berkembang lainnya.

    Bitcoin dianggap sebagai mata uang pilihan karena tidak memiliki rekening bank dan orang-orang di negara berkembang sangat bergantung pada mata uang mobile. Jika Apple ingin ‘mengunci’ pelanggan dari pasar-pasar yang berkembang pesat menjadi ekosistem mereka, maka mereka membutuhkan solusi untuk tidak memiliki rekening bank. Mengintegrasikan bitcoin ke layanan Apel Pay bisa menjadi solusi yang sangat cerdas dan salah satu yang akan membawa bitcoin ke arus utama.

    Rusia Mulai Menerima Bitcoin
    Banyak dari ISP yang telah melarang banyaknya bitcoin yang terkait dengan website serta pada bulan Februari 2014 Bank Sentral Rusia melaporkan para pengguna bitcoin (sebagai mata uang pengganti) adalah tindakan ilegal di bawah hukum federal Rusia. Pasar Rusia dulu dianggap sebagai salah satu yang paling aktif di bitcoin; Benediktus Russel, pemilik situs judi BigcoinGambling.com, menyatakan bahwa “30% dari semua lalu lintas ke jaringan perjudian bitcoin kami datang dari ISP Rusia, sejak adanya larangan, lalu lintas kami mengalami penurunan menjadi kurang dari 5% dan terus mengalami penurunan.”

    Namun Rusia mulai merubah sikap mereka terhadap bitcoin, banyak rumor yang telah beredar bahwa larangan tersebut telah dicabut, dan pada bulan Mei 2016 RUU yang ditargetkan pada mata uang digital telah dibatalkan. Potensi adopsi dari Rusia dan outlook positif dari negara lain tidak diragukan lagi hal itu akan memicu harga Bitcoin naik ke atas.

    Adanya Pengurangan Pendapatan Mining
    Ketika bitcoin pertama kali dibuat dan tersedia, semua investor menyadari separuh dan dampaknya dengan segera ‘dari dalam’ dengan nilai bitcoin pada waktu itu dan seluruh masa depannya.

    Pada kenyataannya, tentu saja sangatlah berbeda.

    Ada banyak faktor yang tidak diketahui berkaitan dengan pengurangan separuh pendapatan bitcoin. Mereka yang akrab dengan bitcoin akan tahu bahwa pendapatan pertambangan akan dipotong setengah pada bulan Juli 2016 nanti, yang berarti bahwa pertumbuhan pasokan dari bitcoin akan berkurang secara besar-besaran sebanyak 50%. Namun banyak dari para investor tidak menyadari arti pentingnya dan dampak dari pengurangan dari 25BTC ke 12.5BTC per rewardnya.

    Sementara itu pakar ekonomi berspekulasi bahwa pendapatan yang dihasilkan pada reward pertambangan akan jauh lebih mengejutkan dari yang diharapkan dan pengurangna itu sendiri akan mendorong harga bitcoin naik ke atas.

    Penerapannya Di Cina
    Pemerintah Cina sejauh ini telah berperan penting pada ekosistem Bitcoin dan seperti biasanya berkaitan dengan Bitcoin mungkin industri pertambangan bitcoin ini juga sedang berkembang pesat di China dan memainkan peran yang sangat besar dalam ekosistem bitcoin.


    Sumber : (_http://bitcoinnewsindo.com/4-perist...-akan-menaikkan-harga-bitcoin-pada-2016-ini/_)

     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.